ElektronikHome

Pilih Mana: Rice Cooker Philips atau Rice Cooker Panasonic?

Rice cooker adalah suatu alat yang berfungsi untuk menanak beras agar bisa matang merata menjadi nasi dan nikmat untuk dimakan. Untuk itu kita harus mencari rice cooker yang memiliki kualitas dan fitur yang baik agar badan kita sehat menyantap nasi yang matang dengan sempurna.

Banyak perusahaan besar terkenal yang mengeluarkan produk rice cooker dengan kualitas yang baik seperti Philips dan Panasonic. Kedua perusahaan ini dikenal memiliki latar dan pangsa pasarnya sendiri-sendiri, namun siapa sangka kalau Philips dan Panasonic juga mengeluarkan produk rice cooker.

Rice cooker keluaran kedua perusahaan besar ini memiliki kualitas yang tidak bisa dianggap remeh, pasalnya banyak orang yang mempercayai dan memakai rice cooker dari kedua perusahaan ini. Lalu apakah rice cooker dari kedua perusahaan ini memiliki kekurangan? Kita bahas selengkapnya dibawah ini ya guys!

Rice Cooker Philips

PT Philips Indonesia merupakan perusahaan yang fokus pada peningkatan kehidupan masyarakat melalui serangkaian inovasi. Sebagai salah satu perusahaan terkenal di dunia di bidang kesehatan, gaya hidup dan penerangan, Philips memadukan teknologi serta konsep dan memperkenalkan solusi yang berbasis pada kebutuhan pelanggan.

PT Philips Indonesia bergerak di aspek industri penerangan dan perdagangan produk konsumer. Namun Philips juga mengeluarkan produk kebutuhan dapur seperti rice cooker.

Rice cooker yang dihasilkan pun bisa dibilang salah satu yang terbaik dikelasnya. Fitur dan performa dari rice cookernya juga cukup diakui dan banyak dipakai oleh ibu-ibu rumah tangga. Baca juga Pilih Mana: Rice Cooker atau Magic Jar?

Kelebihan Rice Cooker Philips

  • Memiliki panci 5 lapis
    Ini dimaksudkan agar rice cooker memiliki sifat anti lengket, mudah dibersihkan dan juga anti gores. Dengan begitu nasi yang dihasilkan akan lebih nikmat dan tertanak sempurna.
  • Memiliki prosesor yang inovatif
    Dengan adanya prosesor bawaan dari Philips ini nasi akan dipantau dengan suhu panas yang merata dan sempurna agar nasi tertanak dengan baik dan enak kala dimakan.
  • Memiliki permukaan yang kuat
    Permukaan ini tentunya tahan segala macam goresan dan akan menjadikan rice cooker kamu menjadi awet tahan lama.

Kekurangan Rice Cooker Philips

  • Boros listrik
    Karena rice cooker merupakan peralatan elektronik maka pastinya dibutuhkan listrik untuk memakainya. Kebanyakan untuk memasak nasi diperlukan watt yang cukup besar antara 200-300 watt tetapi kala nasi sudah masak umumnya cuma membutuhkan watt kurang dari 100.
  • Dibutuhkan perawatan khusus
    Cara merawat rice cooker supaya awet yakni mesti dibersihkan secara sering dan teratur. Memang diperlukan perawatan khusus kala menangani rice cooker maupun magic com tetapi hasilnya juga rice cooker akan awet dan tahan lama dan menciptakan nasi yang sehat untuk seluruh keluarga.
  • Bahaya teflon
    Pastinya kamu sudah tahu bahaya rice cooker anti lengket dimana apalagi kala panci rice cooker terkelupas. Lapisan anti lengket memiliki zat kimia yang berbahaya untuk kesehatan tubuh jadi mesti hati-hati kala menggunakannya.

Rekomendasi Rice Cooker Philips

Philips HD3127
Rice cooker ini dilengkapi dengan panci 5 lapis yang kokoh dengan pelindung resin untuk menjaga supaya panci senantiasa awet. Panci ini juga anti gores serta anti lengket! Fitur anti lengket ini membuat nasi tidak lengket dan tertinggal banyak di panci yang kerap kali jadi kerak dan terbuang percuma. Ini juga mempermudah Kamu dikala membersihkan panci.

Philips HD3030
Panci pada rice cooker ini terdiri dari 5 lapisan. Pertama, super rigid crystal coating yang ialah lapisan anti lengket serta anti gores supaya panci gampang dibersihkan. Setelah itu rose gold base yang bisa menyalurkan panas yang dari dasar panci secara menyeluruh ke semua komponen panci supaya nasi menjadi lebih pulen. Kemudian terdapat lapisan extra thick alloy yang sanggup mengatur panas untuk memastikan nasi bisa matang dengan sempurna.

Philips HD3128
Rice cooker ini dilengkapi dengan pelapis ProCeramic yang canggih dan 3 kali lebih keras dari panci biasa! Pelapis ini bisa melindungi nasi yang sudah matang senantiasa hangat dan fresh sehingga tetap terasa lezat walaupun sudah berlalu beberapa jam. Saat nasi sedang dimasak pun, pelapis ini membantu supaya panas yang dihasilkan dapat tersebar merata ke seluruh beras. Tidak hanya itu, pelapis ini tergolong kuat sehingga panci rice cooker akan lebih awet serta tahan lama.

Philips HD3119
Philips HD3119 merupakan seri penerus dari HD3118 yang memang telah lebih dulu unggul di pasaran. Mempunyai garansi hingga 2 tahun dari Philips Indonesia Authorized centre dengan keunggulan sanggup menghangatkan nasi selama 48 Jam tanpa bau. Daya listrik yang diperlukan dikala memasak dengan rice cooker ini merupakan 400 watt. Philips HD3119 mempunyai dominasi warna putih dengan opsi warna biru, hijau, dan merah.

SpesifikasiRice Cooker Philips
Asal negara Netherlands
Yang paling diunggulkanProsessor inovatif dan panci 5 lapis
HargaRp 329.000 - Rp 1.240.000,- per Agustus 2019

Rice Cooker Panasonic

Panasonic Corporation merupakan produsen peralatan elektronik yang berpusat di Prefektur Osaka, Jepang. Di Indonesia sendiri, anak perusahaan Panasonic Corporation yaitu PT Panasonic Gobel.

Berbagai produk elektronik untuk kebutuhan rumah tangga yang sudah diproduksi perusahaan ini antara lain yaitu televisi, AC, kulkas, mesin mencuci dan tentunya rice cooker.

Rice cooker dari Panasonic sendiri merupakan rice cooker yang cukup canggih. Banyak orang yang memakai rice cooker dari Panasonic ini karena nasi yang dihasilkan bisa matang dengan sempurna dan enak dimakan.

Kelebihan Rice Cooker Panasonic

  • Kualitas diakui
    Kualitas dari rice cooker dari Panasonic sudah tidak perlu diragukan lagi. Nasi yang dihasilkan sudah menjadi bukti kalau Panasonic cukup unggul di bidang peralatan rumah tangga.
  • Menghemat waktu
    Sama seperti rice cooker kebanyakan, Panasonic juga mampu memasak nasi dengan kelebihan menghemat waktu sebab kamu cuma perlu untuk mencuci beras, memasukkannya ke dalam panci rice cooker, tekan tombol ‘cook’ serta biarkan saja hingga nasi masak dengan sendirinya.
  • Nasi tahan lama
    Dengan fitur pemanas nasi yang canggih, nasi yang dihasilkan dari rice cooker Panasonic akan senantiasa tahan lama dan tetap enak dimakan.

Kekurangan Rice Cooker Panasonic

  • Harga mahal
    Dengan beberapa fitur yang disematkan ke dalam rice cooker Panasonic tentu saja disematkan juga harga yang tinggi alias mahal. Kebanyakan rice cooker Panasonic lebih mahal daripada rice cooker Philips.
  • Diperlukan perawatan khusus
    Sama seperti rice cooker Philips, rice cooker Panasonic juga diperlukan perawatan yang khusus juga. Ini dimaksudkan agar rice cooker tetap berada didalam kualitas yang baik.
  • Lebih boros listrik
    Jika memang kamu sudah memilih buat memakai rice cooker, sebaiknya pakailah dengan irit, misalnya memasak seperlunya supaya segera habis dan tidak perlu menghangatkan terlalu lama.

Rekomendasi Rice Cooker Panasonic

Panasonic SR-CEZ18 SSR 3in1
Panasonic Magic Com SR-CEZ18 3in1 merupakan magic com dengan fungsi 3 in 1. Rice Cooker ini memiliki berbagai macam keunggulan, seperti mempunyai kapasitas 1.8 L dan memakai daya 400 watt. Dengan keahlian 3 in 1 nya, rice cooker ini bisa memasak nasi, mengukus juga menghangatkan. Di konsep dengan warna yang menawan serta menarik akan menambah penampilan dapur kamu menjadi sempurna.

Panasonic SR- ZS185
Dilengkapi dengan teknologi canggih bisa membuat berbagai menu makanan cuma dalam satu tempat dan dengan memakai sentuhan jari saja. Mempunyai lapisan finishing permata Jepang yang anti lengket dan anti karak menghantarkan panas lebih merata sehingga menciptakan proses memasak nasi yang maksimal di tiap butirnya.

Panasonic Fuzzy Logic 4- in-1 SR-DF181WSR
Rice cooker Panasonic Fuzzy Logic 4-in-1 SR-DF181WSR merupakan Fuzzy Logic Control. Fitur yang satu ini dapat dibilang masih jarang disematkan pada rice cooker lainnya sehingga membuat Panasonic Fuzzy Logic 4-in-1 SR-DF181WSR begitu istimewa. Fitur ini terdiri dari memasak cepat, beras putih, beras merah, dan bubur/ sup.

Panasonic SR- SX2
Rice Cooker ini dapat dikontrol dengan smartphone android. Dengan smartphone yang mensupport teknologi FeliCa, sistem smart card RFID kembangan Sony, konsumen bisa mengatur jenis nasi apa yang akan dimasak serta lama waktu yang diperlukan lewat suatu aplikasi khusus. Semua ini dilakukan sambil menempelkan smartphone konsumen ke suatu ikon kecil berwarna biru di bagian tutup rice cooker.

SpesifikasiRice Cooker Panasonic
Asal negara Jepang
Yang paling diunggulkanMenghasilkan nasi yang tahan lama dan fitur 4 in 1
HargaRp 396.000 - Rp 8.525.000,- per Agustus 2019

Pilih Mana: Rice Cooker Philips atau Rice Cooker Panasonic?

Rice Cooker PhilipsRice Cooker Panasonic
Kelebihan - Terdapat 5 lapis didalam pancinya - Prosesor canggih - Memiliki permukaan yang tangguh- Kualitas lebih mutakhir - Produksi nasi yang tahan lama - Hemat waktu
Kekurangan- Boros listrik - Diperlukan perawatan rutin - Teflon cukup berbahaya- Harga mahal - Perawatan harus rutin - Boros listrik

Kesimpulan

Rice cooker Philips dan Panasonic tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun secara keseluruhan rice cooker dari kedua perusahaan besar ini sudah sangat mutakhir ini menghasilkan nasi yang enak untuk dikonsumsi. Harga dari rice cooker kedua perusahaan ini terbilang cukup kompetitif, jadi kamu bisa pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Rice Cooker Philips vs Rice Cooker Panasonic

VS

Leave a Reply