HomeMasak

Pilih Mana: Rinnai atau Modena?

Rinnai dan Modena adalah merek peralatan masak yaitu kompor gas yang berkualitas sangat baik dan sudah banyak menjadi pilihan bagi semua orang terutama para ibu rumah tangga. Berbagai jenis kompor gas yang dijual oleh Rinnai dan Modena yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan kamu.

Tetapi apakah kamu sudah mengetahui mana yang lebih baik diantara kedua merek kompor gas tersebut? Apakah kamu sedang mencari kompor gas untuk mengisi rumah baru kamu? Atau kamu ingin mengganti kompor gas lama kamu? Dengan begitu kedua merek ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu. Langsung saja baca penjelasannya di bawah ini.

Rinnai

Rinnai produk dari Jepang yang berdiri sejak tahun 1920 yang didirikan oleh Mr. Hidejiro Naito dan Mr. Kenkichi Hayashi. Saat ini jaringan Rinnai Japan Corporation tersebar di 15 negara di seluruh dunia, yaitu di Korea, Guangzhou, Shanghai, Taiwan, Singapura, Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Amerika Serikat, Inggris, Brazil, Italia, Selandia Baru, dan Australia. Baca juga Pilih Mana: Rinnai atau Miyako?

Di Indonesia, produk Rinnai telah hadir sejak tahun 1979, dan pabrik pertama didirikan di Cikupa, Tangerang pada tahun 1988. Seiring dengan bertambahnya kebutuhan akan produk Rinnai, pabrik kedua diresmikan pada 3 Sept 2012 di Balaraja, Tangerang. Rinnai di Indonesia akan terus mempertahankan posisi sebagai market leader produk gas berkualitas dan aman.

Rekomendasi Kompor Gas Rinnai

  • Rinnai RB-3SS-C (GB)
    Rinnai RB-3SS-C (GB) merupakan salah satu kompor gas Rinnai terbaik karena mempunyai posisi burner yang unik. Dua burner berdekatan sedangkan satu burner sedikit terpisah. Dengan posisi burner seperti itu, pasti akan membuat kamu lebih leluasa dalam memasak.
  • Rinnai RI-602 BGX
    Rinnai Kompor Gas RI-602BGX mempunyai api kompor yang bisa berputar atau tornado big flame sehingga bisa membuat makanan lebih cepat matang, dan panasnya merata.
Kompor gas Rinnai tipe RI-602BGX ini memiliki penyangga di bagian bawah yang terbuat dari stainless steel sehingga mampu menahan beban yang berat.
  • Rinnai Ri-712 BGX
    Rinnai Kompor Gas Ri-712BGX dapat menghasilkan api ekonomis yang tentunya akan mempermudah dalam memasak masakan apapun. Dengan kompor ini, kamu juga bisa lebih mengirit bahan bakar gas, sehingga merupakan pilihan yang tepat bagi ibu rumah tangga. Hal ini sangat bagus sekali saat menjadi pertimbangan orang membelinya.

Harga Rekomendasi Kompor Gas Rinnai.

Jenis Kompor Gas RinnaiHarga
Rinnai RB-3SS-C (GB) Rp. 3.100.000 (per September 2019)
Rinnai RI-602 BGX Rp. 400.000 (per September 2019)
Rinnai Ri-712 BGX Rp. 400.000 (per September 2019)

Kelebihan Rinnai

  • Hemat gas
    Dengan high output burner, nyala api dari kompor gas Rinnai menjadi lebih stabil sehingga masakan akan cepat matang dan hasilnya lebih merata. Jika masakan cepat matang sehingga kamu tidak akan membuang-buang banyak gas.
  • Mudah dibersihkan
    Semua produk kompor gas dari Rinnai ini telah didesain dengan menggunakan material stainless steel yang mengkilap. Material ini akan membuat kompor gas kamu mu tidak mudah berkarat.
Material stainless steel pada kompor Rinnai juga mudah dibersihkan sehingga tidak akan menyulitkan kamu dalam perawatan rutin.

  • Model lengkap dan aman
    Keunggulan kompor gas Rinnai lainnya adalah pilihan model yang lengkap. Hampir semua jenis kompor gas ada. Seperti kompor gas meja, kompor gas tanam, kompor induksi, kompor gas portable dan kompor gas komersil. Selain itu produk-produk rinnai kompor gas telah memenuhi standar kualitas pakai. Sehingga aman digunakan. Selain itu, dilengkapi dengan mode operasional yang mudah dan nyaman dipakai.

Kekurangan Rinnai

  • Memiliki bentuk yang kurang ramping
    Dengan adanya kelebihan desain yang bagus kompor gas juga memiliki kekurangan bentuknya yang kurang ramping dan agak sedikit menggembung, tetapi hal ini tidak menjadi masalah kebanyakan orang.
  • Belum ada sleep timer
    Adanya fasilitas sleep timer yang berfungsi untuk mematikan kompor gas dalam waktu tertentu sesuai keinginan penggunanya. Ini memiliki implikasi untuk keamanan, kepraktisan dan efisiensi penggunaan kompor.
  • Pemutar kompor gas agak kasar
    Kekurangan lainnya yang dimiliki oleh kompor gas Rinnai adalah kompor gas Rinnai memiliki pemutaran untuk menghidupkan kompor yang sedikit agak kasar, hal ini sedikit menyulitkan bagi beberapa banyak orang.

Modena

Hadir di Indonesia sejak 1981 untuk menunjang gaya hidup masyarakat modern, Modena telah menjejakkan kaki sebagai penyedia peralatan elektronik rumah tangga berkualitas tinggi yang menyasar pada segmen pasar kelas atas serta menengah atas dengan terus berupaya untuk menjadi yang terbaik di kelasnya.

Modena secara berkesinambungan mengembangkan berbagai produk yang mengeluarkan berbagai produk-produk peralatan masak berkualitas. Merek dari kompor gas Modena ini juga banyak menjadi pilihan bagi ibu rumah tangga karena dengan kualitasnya yang sangat bagus dan tahan lama.

Rekomendasi Kompor Gas Modena

  • Modena CT 7640 G
    Umumnya kompor di Indonesia menggunakan gas LPG. Modena CT 7640 G yang mempunyai kompatibel dengan gas LPG atau NG. Merek kompor gas ini tentu sangat cocok untuk kamu yang sering memasak tetapi tidak ingin direpotkan dengan ketersediaan LPG di tempat kamu. Kompor dengan 3 tungku ini sangat memudahkan kamu dalam memasak beberapa menu sekaligus.
  • Modena Crista BH 1725
    Kualitas kompor gas Modena telah terjamin dalam memproduksi kompor gas yang efisien dan berkualitas tinggi. Salah satunya adalah Modena Crista BH 1725 dengan teknologi Eco Gas System .
Teknologi Eco Ga System pada kompor gas Modena adalah bisa menghasilkan api biru stabil dan memperlancar sirkulasi oksigen pada setiap tungku sehingga membuat masakan kamu matang dengan merata.

  • Modena Built-in Hob BH 1325
    Jenis dari kompor gas Modena Built- in Hob BH 1325 mempunyai 2 tungku dengan kualitasnya yang bagus. Terdapatnya pengamanan kebocoran gas dan sistem pemantik otomatis. Kompor gas ini juga sangat ideal dan friendly untuk aktivitas memasak sehari-hari.

Harga Rekomendasi Kompor Gas Modena.

Jenis Kompor Gas ModenaHarga
Modena CT 7640 G Rp. 9.250.000 (per September 2019)
Modena Crista BH 1725 Rp. 2.255.000 (per September 2019)
Modena Built-in Hob BH 1325 Rp. 1.700.000 (per September 2019)

Kelebihan Modena

  • Memiliki kualitas yang baik
    Kelebihan yang utama dari kompor gas Modena ini adalah bahwa kompor gas Modena memiliki kualitasnya yang baik. Dengan berbagai fitur yang ada membuat kamu lebih nyaman saat menggunakan kompor gas Modena ini.
  • Desain yang bagus
    Kelebihan lainnya adalah berbagai tipe kompor Modena di desain dengan desain yang cantik dan bagus. Seperti dengan desain yang kaca stainless dan juga warna yang sangat elegan membuat ruangan dapur kamu semakin cantik.
  • Adanya garansi seumur hidup untuk kompor tanam
    Untuk kelebihan satu ini disediakan oleh Modena khusus untuk kompor gas tanam. Sebagai pembuktian kualitas mumpuni dari materi kaca pada kompor Modena, diberikan garansi seumur hidup apabila Tempered Crystal Glass mengalami pecah atau retak, berupa penggantian yang baru pada setiap pembelian produk sejak awal tahun 2015.
Dengan adanya garansi seumur hidup yang diberikan pihak Modena untuk kompor gas tanam tersebut maka diharapkan konsumen lebih yakin akan ketahanan kompor tanam yang dimilikinya.

Kekurangan Modena

  • Harga yang sangat mahal
    Kekurangan yang dimiliki oleh kompor gas Modena ini sudah pasti memiliki harga yang sangat mahal jika dibandingkan dengan pesaingnya yaitu kompor gas Rinnai. Hal ini banyak menjadi pertimbangan saat orang ini membeli kompor gas Modena.
  • Boros akan gas
    Jika dibandingkan dengan pesaingnya yang sudah dijelaskan di atas yaitu kompor gas Rinnai yang hemat akan gas. Maka pada kompor gas Modena ini ada beberapa tipe yang tidak hemat akan gas, ini sangat disayangkan karena akan menjadi pertimbangan saat orang membelinya.
  • Perhatian khusus saat membersihkan
    Adanya kompor gas tanam dari Modena ini yang memang didesain khusus untuk para penggunanya, dengan Tempered Crystal Glass harus kamu bersihkan secara khusus dan pelan-pelan sehingga tidak mengalami pecah atau retak.

Pilih Mana: Rinnai atau Modena?

RinnaiModena
Kelebihan- Hemat akan gas - Mudah dibersihkan - Model lengkap dan aman - Memiliki kualitas yang baik - Desain yang bagus - Adanya garansi seumur hidup untuk kompor tanam
Kekurangan- Memiliki bentuk yang kurang ramping - Belum ada sleep timer - Pemutar kompor gas agak kasar - Harga yang sangat mahal - Boros akan gas - Perhatian khusus saat membersihkan

Kesimpulan

Rinnai dan Modena adalah merek kompor gas yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang sudah dijelaskan pada artikel di atas. Untuk pemilihan kompor gas sendiri bisa kamu sesuaikan budget dan kebutuhan kamu saja. Jika kamu ingin membeli kompor gas dengan kualitas yang baik tetapi harga masih terbilang terjangkau maka Rinnai bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Tetapi kamu ingin kaulitas yang sangat baik tidak memikirkan harga tetapi lebih memirkan kualitas maka Modena pilihannya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Rinnai vs Modena

VS

Leave a Reply