ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Rog Phone 2 vs Samsung Note 10 Plus

Saat ini banyak perusahaan smartphone yang mengeluarkan tipe smartphone kelas atas yang bisa menjadi pilihan untuk Anda. semakin berkembangnya zaman tentu menjadikan perusahaan membuat smartphone yang lebih canggih. Begitu dengan Asus dan Samsung yang mengeluarkan Rog Phone 2 dan Samsung Note 10 Plus.

Rog Phone 2 dan Samsung Note 10 Plus ini disebut-sebut adalah smartphone kelas atas yang memiliki spesifikasi super tinggi. Apakah Anda sudah mengetahui spesifikasi lengkapnya? Jika belum yuk, baca penjelasan dari kami di bawah ini.

Rog Phone 2 vs Samsung Note 10 Plus

Rog Phone 2

Perusahaan Asus Indonesia saat ini mengatakan pihaknya akan memboyong smartphone gaming Asus terbaru yaitu Rog Phone 2 ke Indonesia. Pada Rog Phone 2, Asus menggunakan TKDN opsi software. Baca juga Pilih Mana: MI 9T vs Redmi K20

Ternyata prosesnya cukup rumit dan kompleks dimana R & D Asus pusat harus tektokan dengan tujuh developer lokal hingga aplikasi cocok jalan di smartphone. Sangat detail sekali Rog Phone 2 ini dibuat.

Asus Rog Phone 2 rilis dengan menggunakan layar AMOLED yang sudah menjadi ekspektasi banyak orang jika smartphone ini dapat menggunakan layar yang jernih serta juga layar yang besar dan lebar.

Performa dan dapur pacu dari smartphone ini jangan Anda tanyakan dan ragukan lagi, karena sudah pasti memiliki dapur pacu dan performa yang kencang dan tangguh. Bagi Anda yang memiliki gaya tinggi dan ada uang lebih ingin mencari smartphone baru, Rog Phone 2 bisa menjadi pilihan.

Kelebihan Rog Phone 2

  • Desain unik dengan build quality yang baik
    Asus Rog Phone 2 merupakan smartphone dengan desain dan build quality yang lebih baik. Aksen khas Rog Phone sudah melekat dan kental dengan logo yang menyala. Hanya saja, garis desain Rog Phone 2 sedikit berbeda dibandingkan seri pertama. Situs Pocket-Lint melaporkan bahwa desain smartphone ini bukan sekedar penghias saja.
  • Daya tahan baterai yang sangat lama
    Asus Rog Phone 2 dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 6.000 mAh. Jika Anda yang suka dengan bermain game dan juga suka dengan kegiatan foto dengan baterai yang awet maka Rog Phone 2 ini bisa menjadi pilihan untuk Anda.
  • Performa kencang
    Untuk Anda yang suka dengan performa smartphone yang tangguh dan kencang maka, Anda harus sekali memilih Asus Rog Phone 2 ini loh. Gimana guys? Berminat dengan smartphone Rog Phone 2 ini. Untuk kualitas kamera jangan Anda khawatirkan lagi, harga yang mahal ini memiliki kualitas kamera yang sangat bagus.

Kekurangan Rog Phone 2

  • Harga yang mahal
    Kekurangan yang pertama dari Rog Phone 2 ini adalah harga yang dijual cukup mahal dibandingkan dengan tipe Asus lainnya. Harganya hampir di angka 8 hingga belasan juta rupiah. Gimana nih, cukup mahal ya.
  • Bodi berat
    Asus Rog Phone 2 memang memiliki build quality dan desain yang bagus. Namun, smartphone ini tergolong berat di tangan. Seperti banyak review yang merasakan kalau Asus Rog Phone 2 terasa berat di tangan.

Rog Phone 2 vs Samsung Note 10 Plus

  • Tidak ada IP rating
    Sebagai smartphone kelas atas, Asus Rog Phone 2 harus sudah mendapatkan sertifikasi tahan air atau IP Rating. Sayangnya, hal tersebut tidak ditemukan di Asus Rog Phone 2. Hal ini membuat para pengguna harus berhati-hati ketika memainkan Asus Rog Phone 2, terutama ketika di kondisi hujan atau basah.

Samsung Note 10 Plus

Jika diperhatikan, Samsung Galaxy Note 10 Plus muncul sebagai sesuatu yang berbeda. Ya, untuk pertama kalinya Samsung mengeluarkan gadget sesuai yang penggemar harapkan, bahkan bisa dikatakan melebihi ekspektasi.

Melebihi harapan banyak orang, karena phablet ini mempunyai semua yang diperlukan sebagai suatu smartphone masa kini yang tangguh, performa tingkat tinggi, dan fitur-fitur canggih. Salah satu yang menjadi perhatian darinya merupakan ukuran layarnya yang besar.

Seperti diketahui, Galaxy Note 10 Plus adah smartphone dengan layar terbesar yang pernah Samsung buat untuk seri Galaxy Note. Walaupun begitu, bentuk desain yang futuristis nyaris tanpa bingkai membuatnya bisa lebih ringkas.

Untuk harga memang smartphone ini dijual dengan harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan seri atau tipe smartphone Samsung lainnya. Tetapi memang akan memuaskan Anda jika Anda membelinya, tidak akan rugi deh.

Kelebihan Samsung Note 10 Plus

  • Layar terbaik yang superior
    Dilengkapi dengan Dynamic AMOLED samsung selalu memperhatikan kualitas layar dengan desain terbaik. Selain layar berkualitas super tinggi, Galaxy Note 10+ juga hadir dengan tampilan notch baru. Meski berada di tengah atas, ‘poni’ kecil ini sedikit terpisah dari bagian bingkai. Di mana ini baru pertama kali dibuat oleh Samsung.
  • Baterai jumbo dan fast charging
    Smartphone ini memiliki kapasitas baterainya yang sebesar 4.300 mAh. Jarang sekali Samsung memberi kapasitas baterai sebesar ini pada jajaran smartphone premiumnya. Anda juga bisa menikmati begitu cepatnya proses pengisian daya baterai berkat fast charging 45 watt.
  • Under display fingerprint
    Fitur fingerprint under display yang unik dan juga cepat ini hadir pada salah satu smartphone tercanggih abad ini. Walaupun fitur ini telah banyak juga yang menggunakan. Bagaimana dengan kamera? Tenang saja kualitas kamera dari smartphone ini sangat unggul. Galaxy Note 10 series punya kemampuan spesial. Yakni mampu fokus pada objek ketika merekam video.

Kekurangan Samsung Note 10 Plus

  • Harga terlalu tinggi
    Kekurangan yang pertama dari Samsung Note 10 Plus sama halnya dengan Rog Phone 2 yaitu memiliki harga yang terlalu tinggi sampai di angka belasan juta rupiah. Meski demikian tidak menjadi permasalahan bagi banyak orang yang high class ya hehe. Dan juga memang spesifikasi yang sangat sesuai dengan harga yang dijual.

Rog Phone 2 vs Samsung Note 10 Plus

  • Bodi terlalu lebar
    Meskipun memiliki desain mewah dan layar yang baik, Samsung Galaxy Note 10 Plus ternyata memiliki bodi ukuran yang terlalu lebar. Jika sudah membaca penjelasan di atas juga sama halnya kekurangan ini dengan Rog Phone 2.
  • Absennya headphone jack
    Samsung telah membuat keputusan yang sangat krusial, yakni melepaskan headphone jack dari kedua smartphone Galaxy Note 10 series. Meski saat ini, sudah banyak juga smartphone high end yang meninggalkan jack audio 3.5 mm dan mengandalkan port USB Type C untuk kebutuhan charging dan audio.

Rog Phone 2 vs Samsung Note 10 Plus

1. Layar
Layar AMOLED 6.59 inci yang dapat berjalan pada kecepatan refresh hingga 120 Hz. Mengenai layar, Asus Rog Phone 2 dibekali dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel. Samsung Galaxy Note 10 Plus hadir dengan panel layar Dynamic AMOLED. Dimensi layar ini sendiri adalah 6.8 inci dengan resolusi 1.440 x 3.040 piksel.

Rog Phone 2 dan Samsung Note 10 Plus memiliki layar yang besar dan memang boci yang sama-sama cukup berat.

2.Desain
Asus Rog Phone 2 dengan desain dan build quality yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Aksen khas Rog Phone sudah melekat dan kental dengan logo yang menyala. Samsung Galaxy Note 10 Plus hadir dengan desain warna yang mewah dengan berbagai pilihan warna yang menarik, Samsung Galaxy Note 10 Plus ini terlihat mewah dan elegan.

3.Kamera
Asus Rog Phone 2 dilengkapi dengan kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP dan 13 MP. Sedangkan untuk kamera depan, Asus Rog Phone 2 menggunakan resolusi 24 MP. Kamera depan dibekali dengan kamera 10 MP, empat kamera belakang Keempat kamera tersebut adalah kamera utama 12 MP,, kamera telefoto 12 MP, kamera ketiga 16 MP, dan terakhir ada kamera TOF 3D.

Kualitas kamera keduanya sangat bagus namun untuk Rog Phone 2 sayangnya untuk mode pemotretan low light, hasilnya tidak excited dan memiliki banyak noise.

4. Performa
Rog Phone 2 Snapdragon 855+ hadir dengan konfigurasi CPU Octa core (1×2.96 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485) dan GPU Adreno 640 yang memiliki clock speed 700 Mhz. Untuk Note 10 Plus Samsung Galaxy Note 10 Plus dibekali dengan chipset Exynos 9825. Chipset ini terdiri dari delapan core dengan konfigurasi dua core Mongoose M4 2.73GHz, dua core Cortex-A75 2.4 GHz, dan empat core Cortex-A55 1.9 GHz.

5. Baterai
Asus Rog Phone 2 dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 6.000 mAh. Samsung Note 10 Plus dibekali dengan baterai dengan kapasitas 4.300 mAh.

Sudah jelas jika spesifikasi dari baterai jauh lebih unggul Rog Phone 2 dibandingkan dengan Samsung Note 10 Plus.
KeteranganRog Phone 2Samsung Note 10 Plus
BrandAsus Samsung
LayarLayar AMOLED 6.59 inci, 1.080 x 2.340 piksel Layar AMOLED 6.8 inci, 1.440 x 3.040 piksel
DesainDesain yang bagus dan mewahDesain yang bagus dan mewah
KameraKualitas kamera yang terbaikKualitas kamera yang terbaik
Baterai Kapasitas 6.000 mAhKapsitas 4.300 mAh
HargaRp. 8 hingga 10 juta rupiah per November 2019Rp. 12 hingga 16 juta rupiah per November 2019

Pilih Mana: Rog Phone 2 vs Samsung Note 10 Plus

Rog Phone 2 Samsung Note 10 Plus
Kelebihan- Desain unik dengan build quality yang baik - Daya tahan baterai yang sangat lama - Performa kencang - Layar terbaik yang superior - Baterai jumbo dan fast charging - Under display fingerprint
Kekurangan- Harga yang mahal - Bodi berat - Tidak ada IP rating - Harga terlalu tinggi - Bodi terlalu lebar - Absennya headphone jack

Kesimpulan

Rog Phone 2 dan Samsung Note 10 Plus smartphone dengan harga yang tinggi dan memang smartphone kelas atas. Keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kedua smartphone ini juga disebut-sebut smartphone gaming terbaik tahun ini, ketahanan dan keawetan baterai yang mumpuni. Nah, pilihlah smartphone sesuai kebutuhan Anda ya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Rog Phone 2 vs Samsung Note 10 Plus

VS

Leave a Reply