Makanan dan MinumanMasak

Pilih mana: Royco vs Masako?

Kadangkala masakan akan menjadi gurih dan lezat jika ditambahkan beberapa penyedap rasa. Penyedap rasa merupakan bahan tambahan makanan yang memberikan rasa pada bahan tertentu, sehingga suatu makanan dapat bertambah manis, asam, dan sebagainya.

Umumnya penyedap rasa diberikan kepada makanan yang tidak atau kurang memiliki rasa sehingga disukai. Namun, ada baiknya untuk mengurangi pengkonsumsian dengan penyedap rasa yang karena ada beberapa kandungan yang didalamnya membahayakan tubuh.

Ada berbagai penyedap rasa yang bisa Anda jumpai di pasaran. Anda bisa mencoba merk Royco dan Masako. Tentunya kedua merk ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Ingin tahu apa saja? Langsung cek saja di Selera.id!

Royco vs Masako

Royco

Royco merupakan penyedap rasa instan yang terbuat dari daging pilihan & rempah-rempah khas Indonesia untuk hasilkan masakan dengan cita rasa gurih & rasa daging yang mantap dengan cepat. Royco juga sangat mudah terserap sehingga cocok untuk beragam hidangan berkuah, aneka tumisan, dan lain-lain.

Royco yang merupakan produk halal dapat dijumpai dalam bentuk serbuk diluncurkan untuk pertama kalinya pada tahun 1972. Selama lebih dari 30 tahun, Royco telah mampu memperkenalkan berbagai inovasi produk mulai dari sup, bumbu penyedap, campuran bumbu, saus dan coco plus.

Royco terkenal dengan format serbuknya (rasa kaldu ayam dan sapi) yang dapat digunakan untuk berbagai masakan: diaduk sambil digoreng, digoreng sepenuhnya, dikukus, dipanggang dan sup. Diciptakan dari bahan-bahan pilihan bermutu tinggi, sekarang serbuk Royco menawarkan kemasan ekonomis 8 gram.

Baca artikel lainnya Pilih mana: Indomie vs Mie Sedap?

Kelebihan Royco

Berikut ini Kelebihan Royco:

  • Dapat membuat makanan semakin gurih
    Kelebihan pertama yang ada pada produk Royco yaitu saat di campur ke dalam masakan membuat masakan menjadi enak dan tidak terlalu asin selain karena komposisi lebih banyak. Royco juga memiliki kualitas perasanya yang cenderung lezat.
  • Memiliki banyak varian produk
    Royco sendiri memiliki berbagai produk bumbu instan dengan berbagai varian rasa seperti bumbu ayam goreng, nasi goreng, sayur asem dan sayur asem bening. Hal ini yang membuat produk merk ini digemari masyarakat. Karena menghadirkan banyak pilihan varian untuk Anda aplikasikan dalam makanan yang ingin Anda masak.

Royco vs Masako

Kekurangan Royco

Berikut ini Kekurangan Royco:

  • Harganya sedikit mahal
    Jika dibandingkan dengan produk penyedap instan pesaingnya. Tentu Royco sedikit lebih mahal per gramnya karena memiliki komposisi yang banyak dan bahan yang tentu memiliki harga yang sedikit mahal.
  • Aromanya yang menyengat
    Royco terbuat dari berbagai bahan dan komposisi yang lumayan banyak dari pesaingnya. Sehingga menghasilkan aroma yang cenderung menyengat saat dicampur dengan masakan. Hal ini yang juga kadang mengganggu rasa.

Rekomendasi Produk Royco

  1. Royco All In One
    Rekomendasi pertama datang dari Royco All In One. Produk ini hadir dengan takaran bahan-bahan pilihan yang sempurna, sehingga tidak perlu menambahkan MSG, garam, gula, dan bumbu penyedap lainnya. Produk ini cocok digunakan untuk jenis masakan tumis, goreng, balado, dan sayur berkuah. Kini ibu rumah tangga bebas berkreasi menggunakan berbagai pilihan bahan makanan tanpa khawatir dengan rasa hasil akhirnya.
  2. Royco Kaldu
    Royco kaldu merupakan produk kaldu terbuat dari bahan dan rempah pilihan, dikemas dengan penuh rasa, dibuat tanpa menggunakan bahan buatan dan pengawet. Produk kaldu dari Royco terdapat dua varian rasa yaitu Kaldu Sapi dan Kaldu Ayam. Sama halnya dengan produk lainnya. Kaldu sapi dan ayamnya terbuat dari ekstrak daging pilihan yang diolah sedemikian lezat berbentuk bubuk dan dikemas dengan berbagai ukuran jadi Anda bisa memilih varian diantaranya sesuai kebutuhan serta selera.

Masako

Masako merupakan salah satu penyedap rasa serta bumbu yang terbuat dari rempah alami serta ekstrak daging asli pilihan, sehingga masako aman dikonsumsi secara langsung. Hal ini sukses membuat Masako tetap menjadi pilihan bagi banyak orang.

Hingga saat ini, Masako adalah merk penyedap rasa yang masih memiliki banyak penggemar. Hal ini tidak lepas dari upaya Masako yang konsisten menghadirkan kaldu lezat namun praktis. Varian rasa yang ditawarkan adalah rasa kaldu ayam dan kaldu sapi.

Lihat juga:  Pilih Mana: Rinnai atau Hock?

Masako sendiri bisa dijadikan sebagai bumbu masak jika digunakan pada saat memasak, karena dapat membuat masakan lebih kaya rasa dan lebih nikmat. Masko memiliki varian rasa dengan kelezatan 2 rasa Ayam dan Sapi.

Produk penyedap rasa ini juga memiliki kemasan yang praktis dan ekonomis. Jadi Anda bisa menemukannya di warung, toko terdekat bahkan supermarket.

Baca artikel lainnya Pilih mana: Tepung Cakra Kembar vs Segitiga Biru?

Kelebihan Masako

Berikut ini Kelebihan Masako:

  • Memiliki harga yang ekonomis
    Seperti yang diulas di atas jika pesaingnya memiliki harga yang sedikit mahal maka berbeda dengan produk ini. Masako memiliki harga yang cenderung lebih murah dengan isi per gramnya. Dan menghadirkan kemasan dengan ukuran yang praktis dengan harga yang ekonomis.
  • Bisa masuk dalam berbagai menu masakan
    Kelebihan lainnya yang ada pada masako ini adalah kandungan dan rasanya yang bisa masuk ke dalam berbagai jenis menu masakan seperti masakan berkuah, tumis dan gorengan.

Royco vs Masako

Kekurangan Masako

Berikut ini Kekurangan Masako:

  • Tidak memiliki banyak varian
    Kekurangan masako dibanding dengan produk pesaingnya ada pada jenis varian rasa pada produknya. Masako hanya memiliki varian kaldu rasa sapi dan ayam. Hal ini yang kadang sangat disayangkan oleh penggunaannya.
  • Memiliki perasa yang kurang
    Kekurangan berikutnya yang ada di merk penyedap rasa kali ini. Ada pada rasanya yang cenderung asin jika dicampurkan ke dalam masakan. Jadi, Anda tidak perlu lagi menambahkan garam karena justru akan membuat masakan Anda jadi semakin asin.

Rekomendasi Produk Masako

  1. Masako rasa kaldu ayam
    Rekomendasi produk Masako pertama yang bisa Anda coba yaitu Masako rasa kaldu ayam. Masaki kaldu ayam ini merupakan penyedap rasa yang terbuat dari ekstrak daging ayam dengan perpaduan tepat antara daging segar berkualitas, bumbu dan rempah pilihan yang memberikan rasa dan aroma masakan dari daging asli sama seperti kaldu buatan di rumah. So, masako kaldu ayam ini akan menambah cita rasa masakan Anda lebih gurih dan lezat.
  2. Masako rasa kaldu sapi
    Tidak jauh berbeda dengan varian rasa kaldu ayamnya. Masako juga memiliki varian rasa kaldu sapi. Masako kaldu  rasa sapi yang dihadirkan oleh masako ini terbuat dari ekstrak daging sapi pilihan sehingga menghasilkan rasa kaldu asli layaknya daging sapi.

Pilih mana: Royco vs Masako?

Keterangan RoycoMasako
Kelebihan -Dapat membuat makanan semakin gurih -Memiliki banyak varian produk -Memiliki harga yang ekonomis -Bisa masuk dalam berbagai menu masakan
Kekurangan-Harganya sedikit mahal -Aromanya yang menyengat-Tidak memiliki banyak varian -Memiliki perasa yang kurang

Kesimpulan

Nah, itulah perbandingan mengenai Royco dan Masako yang telah kami paparkan diatas. Kedua merk penyedap rasa ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun sama-sama mengandung Msg yang jika dikonsumsi secara berlebihan akan membahayakan kesehatan tubuh. Ada baiknya Anda tidak mengkonsumsinya berlebihan. Tambahkan secukup dan seperlunya saja ya!

Semoga Bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Royco vs Masako

VS

Leave a Reply