Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: S-26 atau Bebelac?

Tumbuh kembang si kecil menjadi hal yang harus diperhatikan seluruh orang tua. Untuk itu dibutuhkan nutrisi yang sanggup mendukung perkembangan si kecil seperti susu formula yang sudah banyak beredar dipasaran. Susu formula sendiri tentu tidak sebaik ASI, namun mampu mendukung beberapa nutrisi agar si keci tumbuh dengan baik seperti halnya S-26 dan Bebelac.

S-26 dan Bebelac menjadi salah satu susu formula yang sanggup mendukung nutrisi dari ASI.  Untuk itu kalian tidak perlu khawatir lagi akan kualitas dan khasiat dari kedua susu formula ini. Sesuaikan susu formula ini dengan usia si kecil agar tumbuh kembangnya lebih sempurna.

Kelebihan dan kekurangan dalam S-26 dan Bebelac tentu tidak bisa lepas mengingat beberapa kandungan yang memberikan efek baik dan buruk tergantung dengan bagaimana para ibu memberikannya kepada si kecil. Maka detail mengenai kedua susu formula ini akan dibahas pada artikel kali ini. Check it out!

S-26

Susu S26 merupakan susu formula produksi Wyeth Nutrition yang bertujuan untuk penuhi nutrisi buah hati kamu. Susu S26 mempunyai 2 rangkaian produk yakni susu S26 dan susu S26 Gold. Khusus untuk sang kecil yang mempunyai masalah makan, Wyeth juga mempunyai susu S26 Nutrisure Gold yang diperkaya makronutrien, mikronutrien dan kebutuhan vitamin anak lainnya.

Perlu kamu ketahui, baik susu S26 maupun susu S26 Gold mempunyai 4 tahapan yang disesuaikan dengan umur anak. Susu S26 tahap 1 atau yang lebih dikenal di pasaran dengan nama S26 Promil/ S26 Promil Gold ditujukan untuk bayi berumur 0-6 bulan. Sebaliknya susu S26 tahap 2 ditujukan untuk bayi berumur 6-12 bulan.

Susu S26 tahap 3 dikenal dengan nama S26 Procal / S26 Procal Gold dan ditujukan untuk anak umur 1-3 tahun. Kala anak berumur 3-12 tahun, Moms bisa memberikan susu S26 tahap 4 atau susu S26 Promise / S26 Promise Gold buat mendukung tumbuh kembangnya yang semakin aktif. Baca juga Pilih Mana: Bebelac atau Bebelove?

Kelebihan S-26

  • Mengandung DHA, AA serta vitamin A
    Susu ini mempunyai 3 kandungan tersebut sehingga bermanfaat untuk menunjang perkembangan otak balita sekaligus mendukung fungsi penglihatannya.
  • Menjadikan daya ingat anak meningkat
    Dengan perkembangan otak yang baik, otomatis membuat fungsi daya ingat anak juga meningkat. Nah, perihal itu ditunjang juga dengan terdapatnya kolin dan zat besi pada susu yang satu ini.
  • Mendukung pertumbuhan dan perkembangan fisik anak
    Dengan protein yang terdapat pada susu formula mendukung proses pertumbuhan serta perkembangan anak jadi lebih maksimal. Dengan begitu anak dapat tumbuh sehat dan kuat.

Kekurangan S-26

  • Harga mahal
    Bagi yang sudah memiliki S-26 dirumah nya maka sudah tak heran dengan harga yang dimiliki susu formula ini. Ya benar, ditaksir Rp 83.000 sampai Rp 1.886.000,- per Agustus 2019. Harga yang cukup fantastis untuk ukuran susu formula, namun manfaat yang dimiliki oleh susu ini sudah terjamin dan tidak perlu diragukan lagi.
  • Resiko obesitas
    Seperti yang kita tahu bahwa susu S-26 merupakan susu sapi yang jika dikonsumsi secara besar maka bisa terjangkit resiko obesitas. Untuk itu bijaklah dalam menggunakan susu formula untuk si kecil agar tumbuh dengan sehat dan cerdas.
  • Rentan terhadap penyakit
    Tidak semua bayi sesuai dengan susu formula yang dipilihkan oleh orang tuanya seperti halnya S-26 sehingga bukannya membuat anak kebal terhadap penyakit, susu formula malah membuat bayi jadi rentan penyakit.

Varian S-26

S-26 Procal Gold
Susu S-26 Procal Gold Tahap 3 ini memiliki protein, alpha lactalbumin, kalsium, vitamin D, dan fosfor. S-26 Procal Gold Tahap 3 ini juga mendukung daya tahan tubuh si kecil dengan memasukkan vitamin C, selenium, zinc, vitamin B kompleks. Tidak lupa adanya oligofruktosa (serat pangan) yang menunjang sistem pencernaan anak. Jadi, si kecil tidak mudah mengalami diare dan konstipasi.

S-26 Promise Gold
S-26 Promise Gold adalah susu pertumbuhan yang penting untuk mendukung tumbuh kembang anak umur 3-12 tahun yang baik disantap untuk perkembangan optimal. Dalam sekaleng susu Wyeth S26 Promise Gold terdapat kandungan Omega 3 & 6, Kolin, Kalsium, Vitamin, dan Mineral buat menunjang tumbuh kembangnya secara maksimal. Dengan segala manfaat dalam kandungan itu, berikan Wyeth S26 Promise Gold sebagai asupan nutrisi lanjutannya.

S-26 Nutrisure Gold
S-26 Nutrisure Gold adalah susu pertumbuhan yang dibuat khusus untuk si kecil pada umur 1-10 tahun yang sedang mengalami pertumbuhan serta aktivitas fisiknya yang lumayan beragam. Susu pertumbuhan ini memiliki rasa yang nikmat dan kandungan vitamin yang berlimpah. Susu ini memiliki berbagai macam nutrisi penting untuk dapat mendukung pertumbuhan yang maksimal untuk si kecil.

S-26 Procal dengan Nutrissentials
Dengan Nutrissentials untuk bantu Mams mendukung tahap awal kecerdasan si kecil dalam memberikan nutrisi menyeluruh dan essential seperti protein, kalsium, vitamin D, asam linoleat dan asam linolenat, zat besi, iodium, zink serta vitamin B12.

S-26 Promise dengan Nutrissentials
S-26 Promise dengan Nutrissentials merupakan susu pertumbuhan dengan rasa vanilla yang lezat kini dengan Nutrissentials, nutrisi menyeluruh yang terdiri nutrisi essential dan nutrisi penting lainnya sesuai dengan umur dan tumbuh kembang si kecil. /n atau n-Dengan Protein, Tinggi Kalsium serta Vitamin D / n-Dengan Asam Linoleat /n-Dengan Iodium, Tinggi Zink serta Vitamin B12.

Varian S-26Kandungan
S-26 Procal Gold DHA, AA, vitamin A, omega 3, omega 6, kolin, zat besi, alfa laktalbumin, kalsium, vitamin D, dan fosfor, nukleotida, oligofruktosa (prebiotik), vitamin C, selenium, zinc, vitamin E, dan vitamin B kompleks
S-26 Promise Gold Omega 3 & 6, kolin, kalsium, vitamin, mineral, vitamin B12, vitamin D/n-dengan asam linoleat/n-Dengan Iodium dan zink
S-26 Nutrisure Gold Vitamin A, C, D, E, asam folat, zat besi, iodium, kalsium, seng, karbohidrat, protein dan lemak
S-26 Procal dengan NutrissentialsProtein, AA, DHA, asam linolenat (omega 3), asam linoleat (omega 6) dan 5 nukleotida, vitamin, mineral, zat besi, kalsium, vitamin A, C, D, E, asam folat, iodium dan seng
S-26 Promise dengan Nutrissentials Protein, asam linolenat (omega 3), asam linoleat (omega 6), vitamin, mineral, kalori, zat besi dan kalsium
Lihat juga:  Pilih Mana: Susu Almond atau Susu Kedelai?

Bebelac

Bebelac merupakan salah satu merek susu balita terkenal yang ada di Indonesia. Bebelac berada di bawah naungan PT. Nutricia Indonesia Sejahtera. PT Nutricia Indonesia Sejahtera merupakan perusahaan terkenal di Indonesia dengan pertumbuhan amat cepat, yang bergerak khusus di bidang nutrisi bayi serta balita yang berkualitas serta inovatif.

Nutricia merupakan perusahaan yang specialist, mempunyai 100% dedikasi kepada nutrisi bayi serta balita. Nutricia mempunyai tujuan untuk secara aktif memberikan kontribusi kepada perkembangan dan pertumbuhan kesehatan dari kelompok konsumennya yang amat rentan.

Bebelac juga menawarkan beberapa fasilitas dan informasi untuk para pelanggannya di situs resmi bebeclub. Dengan terdapatnya bebeclub, Nutricia berharap para pelanggan merasa mempunyai manfaat dan wawasan lebih tentang permasalahan selama kehamilan sampai dengan merawat dan pertumbuhkembangan buah hati.

Kelebihan Bebelac

  • Meningkatkan nafsu makan serta kecerdasan anak
    Minyak ikan yang terkandung dalam susu ini sudah dikenal mempunyai banyak khasiat untuk perkembangan serta pertumbuhan anak. Diantaranya sanggup tingkatkan nafsu makan anak dan meningkatkan kecerdasan otak anak. Sebab seperti yang kita tahu anak-anak sering sekali susah diajak makan, kalaupun mau umumnya mereka amat pemilih sehingga dikhawatirkan asupan nutrisinya tidak cukup.
  • Mencegah anemia
    Zat besi yang terkandung dalam susu Bebelac 3 berperan besar dalam pembentukan hemoglobin sehingga bisa mencegah timbulnya penyakit anemia atau kekurangan sel darah merah.
  • Tingkatkan pertumbuhan tulang serta gigi
    Kalsium sejak dulu terkenal akan manfaatnya dalam pertumbuhan tulang dan gigi. Terlebih pada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan emas, konsumsi kalsium yang cukup menjadi amat penting.

Kekurangan Bebelac

  • Menimbulkan alergi pada bayi
    Pada kasus tertentu, sebagian anak mengalami alergi akibat susu formula karena tidak cocok dengan kandungan yang terdapat dalam susu formula termasuk Bebelac.
  • Susah dicerna oleh sistem pencernaan bayi yang masih belum sempurna
    Susu formula seperti Bebelac mempunyai kandungan yang lebih berat untuk dicerna oleh bayi sehingga tidak jarang membuat bayi mengalami diare bila tidak cocok dengan kandungan yang terdapat dalam susu formula.
  • Harga mahal
    Sama seperti S-26, Bebelac pun memiliki harga yang cukup mahal untuk ukuran susu formula. Tak heran karena kandungan yang terdapat didalamnya mampu memberikan efek yang baik untuk si kecil

Varian Bebelac

Bebelac 3
Susu Bebelac 3 memiliki beragam nutrisi penting yang dibutuhkan anak umur 1-3 tahun. Nutrisi tersebut antara lain minyak ikan yang memiliki asam lemak esensial berupa asam alfa linoleat, prebiotik FOS-GOS, dan 12 vitamin lainnya seperti vitamin A, D3, E, K1, C, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, dan 9 mineral yakni kalsium, fosfor, magnesium, besi, zinc atau seng, iodium, selenium, natrium, serta kalium.

Bebelac 4
Bebelac 4 dibuat dengan minyak ikan yang mempunyai kandungan asam alfa linolenat sebagai asam lemak esensial. Bebelac 4 pula diperkaya dengan 11 vitamin dan 8 mineral untuk menyokong tumbuh-kembang si Kecil secara maksimal, termasuk vitamin A, zat besi, zinc, iodium, dan kalsium. Zat besi bisa membantu mencegah dan mengatasi anemia. Sedangkan kalsium berfungsi dalam pembuatan tulang dan menjaga kepadatan tulang dan gigi.

Bebelac Gold
Susu Bebelac Gold ialah varian lain dari produksi susu Bebelac. Varian ini tinggi serat pangan untuk menyokong pencernaan si kecil. Jadi bukan cuma memberikan nutrisi yang lengkap pada si kecil, susu ini juga akan memberikan perut yang sehat untuknya. arena dibuat dengan FOS:GOS 1: 9 serta pati jagung atau corn starch 1,07%, susu Bebelac Gold sanggup menunjang memenuhi kebutuhan serat harian si kecil.

Bebelac FL
Bebelac FL dapat diberikan untuk anak berumur 0-12 bulan. Susu ini sudah mempunyai kandungan vitamin yang penting buat kesehatan tubuh seperti Omega 3&6, AA & DHA, Protein, Vitamin, dan mineral. Tidak hanya itu, susu Bebelac FL pula mempunyai kandungan kolin yang membantu proses pembentukan membran sel dan zat besi untuk mencegah masalah anemia.

Varian BebelacKandungan
Bebelac 3 Protein, zat besi, zinc, FOS;GOS, asam alfa linolenat, minyak ikan, iodium, vitamin A dan kalsium
Bebelac 4 Protein, zat besi, zinc, FOS;GOS, minyak ikan, asam alfa linolenat, protein, lemak, omega, karbohidrat, laktosa dan gula
Bebelac Gold Minyak ikan, omega 3 & 6, FOS:GOS, pati jagung, zat besi, zinc, iodium, vitamin A dan kalsium
Bebelac FL DHA, klorida, frukto aligasakarida, kolin, tembaga, omega 3, mangan, vitamin, zat besi, zinc, kalsium, kalium, fosfor dan iodium

Pilih Mana: S-26 atau Bebelac?

S-26Bebelac
Kelebihan- Mengandung DHA, AA serta vitamin A - Mendukung pertumbuhan dan perkembangan fisik anak - Menjadikan daya ingat anak meningkat- Meningkatkan nafsu makan serta kecerdasan anak - Mencegah anemia - Tingkatkan pertumbuhan tulang serta gigi
Kekurangan- Rentan terhadap penyakit - Harga mahal - Resiko obesitas - Harga mahal - Susah dicerna oleh sistem pencernaan bayi yang masih belum sempurna - Menimbulkan alergi pada bayi

Kesimpulan

S-26 dan Bebelac menjadi susu formula yang memiliki kandungan yang sangat baik untuk tumbuh kembang si kecil. Untuk itu berikanlah susu formula ini sesuai dengan takaran dan jangan berlebihan ya moms. Mengenai harga, S-26 memang lebih tinggi ketimbang Bebelac, namun bukan berarti Bebelac memiliki kandungan yang kurang sebaik S-26. Sesuaikan susu formula untuk si kecil sesuai dengan kebutuhan ya moms. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

S-26 vs Bebelac

VS

Leave a Reply