Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: S-26 atau Enfagrow?

Setiap orang tua pasti ingin memberikan nutrisi yang paling baik dan juga nutrisi yang seimbang untuk anaknya buah hatinya. Semakin lengkap nutrisi yang didapatkan untuk anak maka pertumbuhan dan kesehatannya akan terjamin.

Susu formula salah satunya adalah makanan pelengkap untuk sang buah hati yang memiliki banyak kandungan nutrisi baik yang dipercaya dapat membuat tumbuh kembang anak menjadi lebih baik dan menjadi sempurna.

Banyak merek susu formula yang bisa kamu pilih, seperti merek S-26 dan Enfagrow keduanya ini adalah susu formula yang memiliki kandungan nutrisi yang baik. Untuk lebih jelas mengenai kedua susu formula ini, pada artikel ini akan membahas lebih detail.

S-26

PT Wyeth di Indonesia sudah berdiri sejak tahun 1975 dengan nama PT Wyeth Laboratories, bertempat di Jl. Museum-Jakarta Pusat. Susu S-26 ini adalah susu formula yang mempunyai kualitas yang baik dengan kandungan yang baik untuk memenuhi kebutuhan sang buah hati kamu. Susu S-26 adalah susu formula produksi wyeth nutrition yang bertujuan untuk memenuhi nutrisi buah hati para ibu.

Susu S-26 memiliki dua rangkaian produk yaitu susu S-26 dan susu S-26 Gold khusus untuk sang buah hati yang memiliki masalah makan. Produksi susu S-26 dilakukan di PT Sari Husada- Yogyakarta, dengan lisensi dari PT Wyeth Ayerst International yang bertempat di St. Davids Amerika Serikat. Baca juga Pilih Mana: Dancow atau HiLo?

Varian S-26

Berikut varian dari susu S-26

S-26 tahap 1 atau S-26 Promil Gold
S-26 tahap 1 atau S-26 Promil atau S-26 Promil Gold ditujukan untuk bayi berusia 0-6 bulan. Tetapi jangan heran jika memang harga dari susu formula dari S-26 ini memiliki harga yang memang cukup mahal. Memiliki kandungan yang cukup baik seperti kalsium. Berbagai vitamin, asam linoleat dan berbagai kandungan lainnya.

S-26 tahap 2 atau S-26 Promil Gold tahap 2
S-26 tahap 2 atau S-26 Promil Gold tahap 2 Ditujukan untuk sang buah hati kamu dikhususkan untuk yang berusia 6-12 bulan ya para ibu-ibu, untuk harga sama saja dengan tahap 1 harganya cukup mahal. Susu ini juga banyak mengandung kandungan yang melengkapi kebutuhan anak.

S-26 tahap 3 atau S-26 Procal Gold
S-26 tahap 3 atau S-26 Procal atau S-26 Procal Gold dan ditujukan untuk sang buah hati kamu yang berusia 1-3 tahun harga yang dijual juga cukup mahal.

S-26 tahap 4 atau S26 Promise Gold
S-26 tahap 4 atau S26 Promise Gold ketika anak berusia 3-12 tahun, para ibu dapat memberikan susu untuk menunjang tumbuh kembangnya yang semakin aktif.

Keduanya antara jenis baik susu S-26 maupun susu S-26 Gold sebenarnya tidak terdapat perbedaannya yang signifikan hanya saja di kandungan yang sedikit berbeda. Misalnya untuk susu S-26 Procal tahap 3, produk ini diperkaya nutrissentials yang mengandung protein, AA, DHA, Omega 3, Omega 6 dan 5 nukleotida serta vitamin dan mineral yang penting untuk pertumbuhan anak. Untuk susu S-26 Procal Gold tahap 3, susu ini diperkaya dengan formula multi excel yang dapat meningkatkan kemampuan anak dalam belajar.
Varian S-26Keterangan
S-26 tahap 1 atau S-26 Promil Gold S-26 tahap 1 atau S-26 Promil atau S-26 Promil Gold ditujukan untuk bayi berusia 0-6 bulan
S-26 tahap 2 atau S-26 Promil Gold tahap 2 S-26 tahap 2 atau S-26 Promil Gold tahap 2 Ditujukan untuk sang buah hati kamu dikhususkan untuk yang berusia 6-12 bulan
S-26 tahap 3 atau S-26 Procal Gold S-26 tahap 3 atau S-26 Procal atau S-26 Procal Gold dan ditujukan untuk sang buah hati kamu yang berusia 1-3 tahun
S-26 tahap 4 atau S26 Promise Gold S-26 tahap 4 atau S26 Promise Gold ketika anak berusia 3-12 tahun

Kelebihan S-26

  • Membuat Daya Ingat Anak Meningkat
    Susu S-26 ini mampu membuat dan memproses perkembangan otak anak dengan baik, otomatis membuat fungsi daya ingat anak pun meningkat. Nah, hal tersebut ditunjang juga dengan adanya kandungan dari kolin dan zat besi pada susu yang satu ini.
  • Mendukung Proses Pembentukan Membran Sel Otak
    Pada susu S-26 ini terdapat kandungan asam linolenat (omega 3) dan asam linoleat (omega 6) itu penting untuk membentuk mendukung proses pembentukan membran sel pada otak anak. Nah, perlu diketahui juga kalau asam lemak ini tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Jadi memang harus dihadirkan dari luar, baik dari makanan maupun minuman. Susu S-26 ini memiliki kandungan penting tersebut.
  • Menjadikan Daya Ingat Anak Meningkat
    Dengan perkembangan otak yang baik, otomatis membuat fungsi daya ingat anak juga meningkat. Nah, perihal itu ditunjang juga dengan terdapat adanya kandungan kolin dan kandungan zat besi di susu S-26 yang satu ini.

Kekurangan S-26

  • Harga Mahal
    Susu formula yang satu ini memang sudah dikenal banyak orang, tetapi juga memang harga yang dijual sangat mahal atau juga terbilang mahal.
  • Kurang Diminati
    Banyak riset mengatakan dan klaim dari para ibu jika susu S-26 ini kurang diminati karena nama produknya kurang banyak dikenal di kalangan ibu-ibu. Padahal kualitas yang ada pada susu formula ini sudah sangat bagus.
  • Cukup Sulit Didapatkan
    Sebenarnya kekurangan yang terakhir dari susu S-26 ini hanya kamu perlu waktu untuk mencarinya di supermarket. Karena jika di toko biasa susu merek ini jarang untuk bisa kamu dapatkan ya ibu-ibu.
Lihat juga:  Pilih Mana: Roti Gandum atau Oatmeal?

Enfagrow

Enfagrow adalah susu yang bisa menjadi rekomendasi untuk anak kamu, karena banyak varian susu Enfagrow yang memiliki fungsi yang baik untuk melengkapi gizi pada anak. Susu Enfagrow ini adalah susu bubuk karbohidrat yang kemudian menjadi kesuksesan besar pertama dari perusahaan Mead Johnson Nutrition.

Susu Enfagrow ini diperkaya dengan banyaknya kandungan nutrisi yang baik yang dapat membuat tumbuh kembang anak menjadi lebih baik, dan menjadikan anak menjadi lebih cerdas. Untuk harga memang susu ini dipasarkan atau dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Varian Enfagrow

Berikut varian dari susu Enfagrow

Enfamil A+ 1
Susu Enfamil A+ 1 adalah susu dari Enfagrow yang dikhususkan untuk usia anak 0-6 bulan, memiliki kandungan yang cukup untuk anak. Varian untuk anak usia 0-6 bulan juga ada Enfamil A+ Gentle Care dimana susu ini khusus untuk anak yang mengalami gangguan pada pencernaan.

Enfagrow A+ Gentle Care
Enfagrow A+ Gentle Care adalah susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun dengan teknologi PHP (Partially Hydrolyzed Protein) yang diproduksi di Belanda sehingga memiliki protein halus yang mudah dicerna untuk perut si kecil yang peka.

Susu ini sebenarnya memang dikhususkan untuk anak yang bermasalh terhadap pencernaan atau juga anak yang alergi susu sapi yang sering terjadi dapat menyebabkan sistem pencernaan si kecil yang masih berkembang dan sangat peka.

Enfamil A+ 2
Susu Enfamil A+ 2 ini adalah susu Enfagrow yang dikhususkan untuk usia anak 6-12 bulan saja. Susu ini juga diperkaya banyak nutrisi untuk anak tumbuh lebih sehat.

Enfagrow A+ 3 New Extra Advanced Formula
Enfagrow A+ 3 New Extra Advanced Formula adalah susu dari Enfagrow yang dikhususkan untuk usia 1-3 tahun. Tersedia dalam rasa vanilla, honey dan original, susu ini terdapat kandungan yang cukup baik untuk tumbuh kembang anak.

Enfagrow A+ 4 Extra Advanced Formula
Enfagrow A+ 4 Extra Advanced Formula adalah susu dari Enfagrow yang dikhususkan untuk usia anak 3-12 tahun. Tersedia dalam rasa vanilla dan juga rasa honey, susu ini banyak mengandung nutrisi yang baik untuk melengkapi kebutuhan gizi pada tubuh anak.

Varian EnfagrowKeterangan
Enfamil A+ 1 Susu Enfamil A+ 1 adalah susu dari Enfagrow yang dikhususkan untuk usia anak 0-6 bulan
Enfagrow A+ Gentle Care Enfagrow A+ Gentle Care adalah susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun
Enfamil A+ 2 Susu Enfamil A+ 2 ini adalah susu Enfagrow yang dikhususkan untuk usia anak 6-12 bulan
Enfagrow A+ 3 New Extra Advanced Formula Enfagrow A+ 3 New Extra Advanced Formula adalah susu dari Enfagrow yang dikhususkan untuk usia 1-3 tahun
Enfagrow A+ 4 Extra Advanced Formula Enfagrow A+ 4 Extra Advanced Formula adalah susu dari Enfagrow yang dikhususkan untuk usia anak 3-12 tahun

Kelebihan Enfagrow

  • Dapat Mencerdaskan Otak Anak
    Pada susu formula Enfagrow ini banyak mengandung nutrisi yang cukup baik untuk mngembangkan otak anak, sehingga anak dapat menjadi lebih cerdas. Hal tersebut sudah dijelaskan pada susu ini terdapat kandungan omega 3 (ALA) dan Omega 6 (LA) tertinggi mendukung perkembangan otak.
  • Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak
    Susu formula Enfagrow juga dipercaya akan dapat menjaga kesehatan pada pencernaan anak, karena adanya kandungan sumber serat pangan GOS (Galakto Oligosakarida) secara bersamaan untuk memberi nutrisi pada pencernaan anak sehingga lebih sehat.
  • Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
    Susu formula Enfagrow ini juga selain kedua kelebihan di atas, ada juga kelebihan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh pada anak, sehingga anak akan aktif bermain tanpa khawatir akan mudah sakit, kandungan Beta-Glucan inilah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Kekurangan Enfagrow

  • Harga Mahal
    Susu Enfagrow memang dijual dengan harga yang sangat tinggi, meski begitu memang sesuai dengan kandungan yang ada di dalam susu.tetapi faktor ini juga menjadi banyak permasalahan, sehingga banyak orang yang membeli susu di bawah harga merek ini.
  • Sulit Ditemukan
    Susu Enfagrow memang banyak yang menjualnya, tetapi pada dasarnya susu merek satu ini cukup sulit untuk didapatkan di toko-toko kecil, tetapi jika di supermarket memang susu ini sudah banyak dijual.
  • Kurang Terkenal 
    Susu ini sebenarnya banyak yang mengetahuinya, tetapi pada riset juga mengatakan bahwa susu ini jarang didengar dikalangan para ibu-ibu nih guys hehe, karena susu ini juga untuk segi marketing cukup jarang terlihat misalnya iklan di televisi.

Pilih Mana: S-26 atau Enfagrow?

S-26Enfagrow
Kelebihan- Membuat daya ingat anak meningkat - Mendukung proses pembentukan membran sel otak - Menjadikan daya ingat anak meningkat - Dapat mencerdaskan otak anak - Menjaga kesehatan pencernaan anak - Dapat meningkatkan daya tahan tubuh
Kekurangan- Harga mahal - Kurang diminati - Cukup sulit didapatkan - Harga mahal - Sulit ditemukan - Kurang terkenal 

Kesimpulan

Susu S-26 dan Enfagrow adalah susu yang memiliki kandungan yang baik dan kedua susu tersebut juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Keduanya juga memiliki varian susu sesuai usia anak yang cukup lengkap. Jadi pilihlah susu yang memang cocok untuk anak sehingga tidak terjadi komplikasi atau hal yang tidak diinginkan. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk kamu.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

S-26 vs Enfagrow

VS

Leave a Reply