ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Samsung A50 atau Oppo F11 Pro?

Siapa yang tidak mengetahui merek Samsung dan Oppo? Ya kedua merek tersebut sudah sangat terkenal oleh semua orang. Tetapi keduanya sedikit memiliki perbedaan di bagian produk yang mereka pasarkan. Seperti yang banyak diketahui orang jika Samsung banyak mengeluarkan produknya di berbagai sektor bisnis seperti di telekomunikasi, perlengkapan rumah tangga. Sedangkan Oppo yang kita ketahui hanya mengeluarkan sektor bisnis di telekomunikasi. Membicarakan telekomunikasi disini saya akan menjelaskan mengenai telekomunikasi yaitu smartphone atau handphone genggam dari kedua merek tersebut yang sangat menjadi perbincangan semua publik. Tipe yang yang akan saya jelaskan adalah Samsung A50 dan Oppo F11 Pro. yuk, dibaca ya.

Samsung

Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000

pekerja. Hingga saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merek terbesar di dunia dengan mengeluarkan ponsel cerdas yang menjadi juara dalam persaingan bursa pasar gawai. Samsung adalah salah satu konglomerat (chaebol) Korea Selatan terbesar yang bermula sebagai perusahaan ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya.

Sekarang ini, Samsung beroperasi dalam 6 sektor bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), peralatan rumah tangga digital(termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semikonduktor dan kendaraan bermotor(termasuk alat berat). Baca juga Pilih Mana: Oppo F11 atau Oppo F9?

Samsung A50

Perangkat baru ini kelihatannya akan jadi andalan Samsung dalam menyasar pasar di kelas menengah, dengan sebagian kelebihan dan kekurangannya. Perangkat yang membawa desain mainstream ini, dengan bentuk dewdrop atau waterdrop yang disebutnya Infinity- U, mempunyai detail dan fitur favorit yang cukup menarik untuk diperbincangkan.

Perangkat ini mempunyai layar AMOLED 6,4 inci“ Infinity- U”(2.340 x 1.080 piksel. 19,5: 9) dengan poni waterdrop yang memuat kamera selfie 25 megapiksel(f atau 2.0). Layar Galaxy A50 turut dibekali pemindai sidik jari terintegrasi.

Punggung Galaxy A50 berbalut bahan kaca dengan nuansa plastik. Dapur pacu Galaxy A50 mengandalkan chip Exynos 9610 yang hadir perdana di handphone ini, berikut RAM 4 GB atau 6 GB dan media internal 64 GB atau 128 GB.

Kamera Samsung A50

HP Samsung Galaxy A50 mempunyai 3 kamera di belakangnya. Lensa utama beresolusi 25 megapiksel(MP) dengan aperture f atau 1.7, sensor 5 MP untuk Live Focus, dan lensa Ultra Wide 8 MP memberikan hasil luar biasa di siang hari dan area yang cukup terang.

Kamera yang dimiliki Galaxy A50 mampu menangkap detail luar biasa dengan warna-warna asli, kontras dan saturasi seimbang, dan jangkauan dinamis yang luar biasa.

Kelebihan Spesifikasi Samsung A50

Mempunyai fingerprint dibalik layar
Mempunyai tiga kamera utama
Baterai besar dan mendukung fast charging
Anti loading lama
RAM dan storage mumpuni
Desain elegan dan nyaman untuk digenggam
Warna yang tersedia sangat modern

Harga Samsung A50

Untuk harga HP Samsung Galaxy A50 saat ini dengan varian RAM 4 GB atau 64 GB dipatok sebesar kurang lebih Rp. 3.400. 000 sementara RAM 6 GB atau 128 GB dijual kisaran Rp. 4.600. 000.

Lihat juga:  Pilih Mana: Lumia 920 atau Zenfone 2 Laser?

Oppo

Handphone atau smartphone merek Oppo ini sekarang tidak hanya sebagai penunjang kebutuhan untuk berbicara saja, tetapi banyak fungsi lain yang lebih menarik yang didapatkan dari sebuah atau fitur smartphone dari merek smartphone Oppo ini.

Seperti untuk kebutuhan untuk menjelajah internet, game atau permainan keperluan berbisnis, serta masih banyak lagi fungsi yang lainnya dengan banyak dukungannya dari pengembang aplikasi smartphone ini.

Pada bulan April tahun 2013 Oppo untuk awal kalinya menginjakkan kaki di pasar Indonesia secara resmi. Saat sebelum produknya dipromosikan ke Indonesia, Oppo terlebih dahulu melebarkan sayapnya ke beberapa negara seperti, Thailand, Vietnam, Rusia, Amerika dan Qatar. Sejak saat itu OPPO terus melakukan promosi memberitahukan kualitas brand nya lewat promosi Media Cetak, Televisi, Internet dll.

Oppo F11 Pro

Membawa tagline” Brilliant portrait in low light”, Oppo F11 Pro diklaim mampu menciptakan gambar yang keren walaupun dalam kondisi low light atau kurang cahaya. Tidak hanya itu, Oppo F11 Pro juga membawa berbagai fitur menarik dengan kelebihan- kelebihannya. Oppo memindahkan kamera depan F11 Pro dengan menyembunyikannya di dalam bodi. Kamera hanya akan muncul ketika digunakan saja dengan mekanisme naik- turun atau pop- up.

Ukuran layar Oppo F11 Pro sedikit lebih besar yaitu 6,53 inci. Oppo memadukannya dengan RAM 6 GB. Tersedia 2 pilihan memori internal, yaitu 64 GB dan 128 GB. Baterai berkapasitas 4. 000 mAh tersemat di dalam handphone ini. Tidak ketinggalan teknologi pengisian VOOC Flash Charge 3. 0 disertakan untuk pengisian cepat, melengkapi spek Oppo F11 Pro.

Kamera Oppo F11 Pro

Dua kamera 48 MP dan 5 MP(depth sensor) tersemat di punggung F11 Pro, lengkap dengan phase-detection autofocus dan single-LED flash. Oppo mengandalkan sensor gambar utama Sony IMX 586 yang berukuran 1 atau 2 inci beresolusi 48 MP dengan piksel 0. 8μm dan aperture f atau 1.8.

Kelebihan Spesifikasi Oppo F11 Pro

Kamera profesional yang mendukung low light fotografi
Layar luas tanpa poni
Performa yang cukup baik
Desain kekinian dengan gradasi warna kece
Sistem pengisian cepat ala Oppo
Dilengkapi audio jack
Adanya fitur face unlock dan fingerprint

Harga Oppo F11 Pro

Oppo F11 Pro dijual dengan harga tinggi yaitu dijual seharga Rp 4.999.000.

Pilih Mana: Samsung A50 atau Oppo F11 Pro?

Samsung A50 Oppo F11 Pro
Kelebihan - Mempunyai fingerprint dibalik layar - Mempunyai tiga kamera utama - Baterai besar dan mendukung fast charging- Kamera profesional yang mendukung low light fotografi - Layar luas tanpa poni - Performa yang cukup baik
Kekurangan- Bodi masih berbahan plastik - Tidak ada NFC- Kamera depan tidak ada LED flash - Fingerprint belum di dalam layar

Kesimpulan

Samsung A50 dan Oppo F11 Pro memiliki spesifikasi yang bagus, keduanya sudah menjadi smartphone yang digemari oleh semua kalangan baik anak muda hingga orang tua. Harga dari keduanya juga hampir sama. Hanya berapa ratus ribuan yang menjadi perbedaan. Jadi untuk kamu disesuaikan saja dengan selera kamu lebih suka merek Samsung atau Oppo.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung A50 vs Oppo F11 Pro

VS

Leave a Reply