Pilih Mana: Samsung atau Asus?

Loading...

Seperti yang diketahui, smartphone Samsung memang menjadi pemimpin di pasar smartphone sedunia. Samsung yang menghadirkan banyak jenis smartphone mumpuni, tidak membuat gentar para vendor lain untuk ikut menyaingi dan menantangnya. Salah satunya vendor yang terlihat agresif menantang Samsung ialah Asus. Dari segala smartphone yang dihadirkan Asus, semuanya memiliki keunggulannya masing-masing. Antara Samsung vs Asus bagus mana? Berikut jawabannya.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Samsung dan Asus
– Kelebihan & kekurangan Samsung dan Asus

Samsung
Samsung yang menempati posisi tertinggi di pangsa pasar smartphone dunia, tidak lantas merasa puas dengan posisi tersebut. Karena untuk mempertahankan posisi tersebut, Samsung berusaha keras untuk terus menghadirkan smartphone mumpuni yang sangat berkualitas. Salah satu smartphone miliknya ialah Samsung Galaxy S7 Edge.

Kelebihan Samsung yang bisa Anda ketahui:

1. Resolusi layar lebih unggul
Samsung mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan teknologi layar Super AMOLED yang memiliki resolusi lebh unggul yakni Quad HD 2560 x 1440 dan kerapatan layar hingga 543 ppi. Sementara meskipun Asus memiliki teknologi layar Super AMOLED, namun Asus mengusung layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi hanya Full HD 1920 x 1080 dan kerapatan layar hanya 386 ppi.

2. Baterai berkapasitas besar
Baterai Samsung berkapasitas besar 3600 mAh yang diklaim mampu membuat smartphone ini bisa bertahan seharian penuh tanpa harus mengisi ulang baterai. Selain itu, baterai Samsung juga telah dilengkapi fitur Fast Charging yang pastinya tidak membutuhkan waktu lama saat daya diisi ulang.

Kekurangan Samsung yang bisa Anda ketahui:

Loading...

1. Ruang penyimpanan internal kecil
Dikutip dari Kompas.com, Asus meyediakan dua opsi ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB dan 256 GB. Sedangkan ruang penyimpanan internal Samsung terlihat lebih kecil karena hanya memiliki dua opsi 32 GB dan 64 GB.

2. Resolusi kamera kecil
Samsung memiliki resolusi kamera kecil hanya 12 MP sementara Asus memiliki resolusi kamera besar berukuran 23 MP.

Asus
Asus adalah vendor yang berpengalaman di ranah komputer PC yang telah melahirkan produk-produk range yang cukup menarik. Mulai dari kelas mid-range hingga high end. Tidak hanya komputer PC, karena saat ini sudah banyak smartphone-smartphone buatan Asus yang kini hadir untuk melengkapi kebutuhan smartphone para penggunanya. Salah satu yakni Asus Zenfone 3 Deluxe.

Kelebihan Asus yang bisa Anda ketahui:

1. Performa luar biasa
Tidak tanggung-tanggung, Asus dibenamkan otak dengan performa yang luar biasa dari prosesor Snapdragon 821 2.4 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan kinerja grafis Adreno 530 653 MHz yang sekelas desktop. Sementara Samsung menggunakan dapur pacu dari prosesor Exynos 8 core yang dipadukan ukuran RAM hanya 4 GB.

2. Resolusi kamera besar
Meskipun sama-sama mampu merekam video 4K, akan tetapi resolusi kamera yang ada pada Asus lebih besar dibanding Samsung. Asus memberikan kemampuan resolusi kamera lebih besar yakni 23 MP sementara Samsung hanya memiliki resolusi kamera hanya 12 MP. Sehingga dalam menghadirkan hasil gambar yang lebih baik maka Asus menjadi pemenangnya.

Kekurangan Asus yang bisa Anda ketahui:

1. Kapasitas baterai kecil
Meskipun memiliki dukungan Quick Change 3.0, sayangnya Asus hanya dipasok kapasitas baterai kecil yang hanya berukuran 3000 mAh. Sementara Samsung memiliki baterai berkapasitas 3600 mAh. Selisih yang cukup besar yakni 600 mAh.

2. Bobot berat
Dengan segala keunggulannya, ternyata smartphone Asus memiliki bobot lebih berat dibandingkan Samsung. Samsung memiliki bobot lebih ringan yakni hanya 157 gram sementara Asus memiliki bobot 170 gram.

Pilih Mana: Samsung atau Asus?

SamsungAsus
Kerapatan layar– 534 ppi– Hanya 386 ppi
Resolusi layar– Quad HD– Full HD
Ukuran layar– 5,5 inci– Lebih besar yakni 5,7 inci

Kesimpulan
Apabila Anda ingin kapasitas baterai besar dengan kualitas layar yang lebih tajam dan jernih, maka Samsung menjadi pilihannya. Akan tetapi jika Anda menginginkan performa tinggi dengan kamera dan ruang penyimpanan mumpuni maka pilihlah Asus. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung vs Asus

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *