Pilih Mana: Samsung Galaxy A20 atau Realme 3?

Loading...

Elektronik semakin hari akan semakin modern. Seperti handphone, banyak sekali perusahaan industri elektronik handphone mengeluarkan handphone dengan tipe yang baru dan tentunya dengan kualitas yang baik serta perangkat luar dan dalam yang baik. Seperti merek handphone Samsung dan Realme. Kedua merek tersebut mengeluarkan tipe yang baru, dan dijual serta dipasarkan di toko offline dan online. Tipe dari kedua merek ini yang baru adalah Samsung Galaxy A50 dan Reame 3. Disini saya akan menjelaskan mengenai dari kedua tipe tersebut.

Samsung

Samsung Group merupakan salah satu industri elektronik terbanyak di dunia. Dibuat oleh Lee Byung- chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan, industri ini beroperasi di 58 negara serta mempunyai lebih dari 208.000 pekerja.

Sampai saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merk terbanyak di dunia dengan menghasilkan handphone pintar yang menjadi pemenang dalam persaingan pasar uang pasar kerja.

Samsung merupakan salah satu konglomerat (chaebol) Korea Selatan terbanyak yang bermula sebagai industri ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat bertumbuh ke aspek yang lain.

Sekarang ini, Samsung bekerja dalam 6 sektor bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), perlengkapan rumah tangga digital (termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dan lainnya), alat digital, LCD, semikonduktor dan kendaraan bermotor(termasuk alat berat).

Samsung mempunyai pengaruh yang besar terhadap kemajuan ekonomi, politik, alat dan budaya Korea Selatan dan sudah menjadi kekuatan pendorong penting dibalik fenomena” Keajaiban di Sungai Han”.

Industri yang berafiliasi dengan Samsung memproduksi sekitar seperlima dari keseluruhan ekspor Korea Selatan. Pendapatan Samsung sama dengan 17% dari GDP Korea Selatan, yakni $ 1.082 miliar. Baca juga Pilih Mana: Oppo F11 atau Samsung A50?

Samsung Galaxy A20

Samsung kembali memberitahukan bentuk baru dari seri A yakni Galaxy A20. Sesuai target pasarnya, spesifikasi Galaxy A20 memanglah lebih kecil dari A30 atau A50, tetapi lebih besar dibandingkan A10.


Biarpun demikian, handphone ini dapat dikatakan kekinian. Mulai dari layar berdesain Infinity- V alias takik mungil yang menjorok di atas display sebagai tumpuan kamera depan. Konsep ini seragam dengan seri A baru dari Samsung. Layar berpanel AMOLED ini berbentang 6,4 inci dengan perbandingan aspek 19, 5 : 9 dan mensupport resolusi gambar 720 x 1.560 piksel.

Samsung secara resmi merilis Samsung Galaxy A20 ke pasar Indonesia pada Mei 2019 lalu. Smartphone ini terkategori ke dalam jenis smartphone murah di kelasnya yaitu dijual dengan harga sekitar Rp 2.000.000 lebih yang dibekali spesifikasi yang mantap.

Kamera Samsung Galaxy A20

Samsung Galaxy A20 dibekali dual kamera yang menarik. Kamera utama Samsung Galaxy A20 menggunakan lensa wide dengan sensor 13 MP f atau 1.9 dan kamera keduanya dengan lensa ultra wide 5MP f atau 2.2. Pada bagian depan terdapat kamera selfie dengan sensor 8MP.

Loading...

Spesifikasi Kelebihan Samsung Galaxy A20

Layar besar dan lebih luas
Desain yang menawan dan menarik
Kamera ultra wide
Baterai yang besar
Performa gaming dan multitasking yang memuaskan

Warna Tersedia Samsung Galaxy A20

Merah
Biru
Hitam

Realme

Realme merupakan produsen smartphone yang berbasis di Shenzhen, Cina. Merek realme dibuat pada 4 Mei 2018 (Pada saat Hari Pemuda di Tiongkok) oleh Sky Li, dengan sebagian anak muda lainnya yang berkecimpung di pabrik smartphone dari berbagai negara realme merupakan sebuah merek yang berspesialisasi dalam sediakan smartphone berkualitas tinggi.

Itu sub- brand dari OPPO Electronics Corporation hingga realme memisahkan bisnisnya pada 2018, kemudian menjadi perusahaan yang independen. Pada 30 Juli 2018, mantan wakil presiden OPPO dan presiden OPPO divisi bisnis luar negara Liu Bingzhong (Sky Li) mengumumkan pengunduran dirinya dari OPPO dan niatnya untuk mendirikan realme sebagai merek yang independen. Realme fokus menciptakan handphone yang menggabungkan antara performa yang cepat dan desain yang modern.

Realme 3

Realme 3 mengusung prosesor MediaTek P60 dengan harga mulai Rp 1,9 juta. Dengan harga tersebut. Realme 3 ini menerapkan desain seperti handphone premium dengan bodi belakang elegan yang berbahan kaca. Layar pada Realme 3 ini sendiri berukuran 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1.520 piksel dan aspect ratio 19:9.

Ada poni dengan desain tetesan air (dewdrop) yang berfungsi sebagai rumahan kamera depan, dengan sensor 13 megapiksel. Untuk hardware, Realme 3 dibekali chip Mediatek Helio P60, pilihan RAM 3 GB dan 4 GB, dan pilihan media penyimpanan 32 GB atau 64 GB.

Realme 3 berjalan dengan skema operasi Android 9 Pie dengan antarmuka khas Realme, Color OS 6. 0. Realme 3 dibekali baterai 4. 230 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat 10W. Ada 2 versi RAM dan memori yang disediakan, yakni 4GB atau 64GB dan 6GB atau 128GB. Dengan cara berurutan harganya Rp 2.999.000 dan Rp 3.699.000.

Kamera Realme 3

Realme 3 dilengkapi 2 kamera dan sebuah LED flash. Masing- masing kamera mempunyai sensor 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Terdapat juga sensor pemindai sidik jari yang juga terletak di punggung handphone.

Kamera belakangnya tersusun 2 ke bawah, masing- masing beresolusi 16 megapiksel (lensa f atau 1.7) dan 5 megapiksel (lensa f atau 2.4), ditemani modul LED flash dan pemindai sidik jari berbentuk elips.

Spesifikasi Kelebihan Realme 3

Desain 3D mewah
Baterai besar dan pengisian cepat
Al facial unlock dan sidik jari
Layar besar
Kamera yang bagus

Warna Tersedia Realme 3

Hitam
Biru

Pilih Mana: Samsung Galaxy A20 atau Realme 3?

Samsung Galaxy A20Realme 3
Kelebihan - Kamera ultra wide - Baterai yang besar - Performa gaming dan multitasking yang memuaskan- Desain 3D mewah - Baterai besar dan pengisian cepat - Al facial unlock dan sidik jari
Kekurangan- Tidak memiliki fitur NFC - Memiliki spesifikasi yang dibawah rata-rata- Layar cuma beresolusi HD - Masih berbahan bodi plastik

Kesimpulan

Siapa yang tidak tau dengan merek elektronik Samsung? Dan juga Realme? Kedua merek tersebut mengeluarkan handphone atau smartphone yang cukup canggih yaitu Samsung Galaxy A50 dan Realme 3 adalah tipe handphone yang baru saja dikeluarkan dan dipasarkan dengan harga sekitar RP. 2.000.00-an. Handphone dengan harga seperti itu memang termasuk harga yang cukup normal dan cukup terjangkau karena memang Samsung Galaxy A50 dan Realme 3 mengklaim sesuai dengan kualitasnya dan desain juga perangkat yang ada. Jadi jika kamu suka dengan kedua tipe handphone ini, kamu bisa mendapatkannya di toko offline atau di online shop yang kamu sukai dan sudah kamu percaya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung Galaxy A20 vs Realme 3

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *