ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Samsung Galaxy A70 atau Oppo F11 Pro?

Smartphone adalah suatu elektronik genggam yang menjadi kebutuhan semua orang, karena dengan smartphone semua akan menjadi mudah. Misalnya dengan komunikasi bersama orang tua keluarga yang berada jauh dengan kamu. Dan dengan smartphone kamu bisa mengisi waktu luang kamu, misalnya dengan bermain game dan juga mencari pengetahuan di internet. Banyak smartphone dijual dengan berbagai merek, seperti merek Samsung dan Oppo. disini saya akan menjelaskan mengenai tipe dari kedua merek yaitu Samsung Galaxy A70 dan Oppo F11 Pro. Yuk, dibaca ya.

Samsung

Samsung Group merupakan salah satu industri elektronik terbanyak di dunia. Dibuat oleh Lee Byung- chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan, industri ini beroperasi di 58 negara serta mempunyai lebih dari 208. 000 pekerja. Sampai saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merk terbanyak di dunia dengan menghasilkan handphone pintar yang menjadi pemenang dalam persaingan pasar uang pasar kerja. Samsung merupakan salah satu konglomerat(chaebol) Korea Selatan terbanyak yang bermula sebagai industri ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat bertumbuh ke aspek yang lain.

Sekarang ini, Samsung bekerja dalam 6 sektor bisnis, yaitu telekomunikasi(telepon genggam dan jaringan), perlengkapan rumah tangga digital(termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dan lainnya), alat digital, LCD, semikonduktor dan kendaraan bermotor(termasuk alat berat). Samsung mempunyai pengaruh yang besar terhadap kemajuan ekonomi, politik, alat dan budaya Korea Selatan dan sudah menjadi kekuatan pendorong penting dibalik fenomena” Keajaiban di Sungai Han”. Baca juga Pilih Mana: Samsung Galaxy A30 atau Samsung Galaxy M30?

Tampilan Samsung GAlaxy A70

Samsung Galaxy A70 sudah dikenalkan pada 10 April 2019 yang lalu. Smartphone Samsung ini mengusung spesifikasi yang super keren dan canggih. Dari segi desain, Galaxy A70 mempertahankan ciri khasnya, yaitu konsep Infinity Display, dengan bezel yang tipis dan notch water drop. Layar 6.7 inch Galaxy A70 mampu memberikan gambar yang tajam dan kaya warna berkat teknologi Super Amoled.

Saat dipegang Samsung Galaxy A70 relatif pas di tangan dan terlihat premium karena ditunjang bahan pembuatan dari kaca dan metal. Di sekujur bodi smartphone ini, akan ditemukan tombol familiar semacam volume dan power di sisi kanan yang ternyata mudah dijangkau. Galaxy A70 lebih berat, yaitu 183 gram. Sebaliknya tray SIM terletak di bagian kiri atas.

RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan dalam 128GB untuk menyimpan banyak konten live dibarengi dengan multitasking yang tetap nyaman. Dengan bonus memori eksternal hingga 512GB membuat kapasitas memori pada Galaxy A70 dapat diandalkan melebihi kapasitas laptop pada umumnya.

Kamera Samsung Galaxy A70

Untuk kamera, Samsung Galaxy A70 dibekali 3 kamera di bagian belakang dengan kamera utamanya 32 MP(F atau 1.7), 8 megapixel ultra wide angle dan 5 megapixel depth camera. Sedangkan itu di bagian depan Galaxy A70 dilengkapi dengan kamera 32 MP(F atau 2.0).

Kamera Galaxy A70 juga bisa menangkap video slow motion(gerakan lambat) dan hyperlapse(gerakan dipercepat). Secara penampilan, fungsi-fungsi A70 yang lengkap mudah diakses dan dioperasikan. Hasil keseluruhan dari tipe Samsung ini sangat bagus, dan berkualitas.

Baterai Samsung Galaxy A70

Baterai 4.500 mAh terbesar di jajaran Galaxy A, bikin Nge-Live seharian dengan Galaxy A70 tanpa rasa khawatir. Ditambah dengan dukungan teknologi fast charging 25 watt yang bisa memberikan daya hingga 100% kepada fitur, tanpa menunggu lama, Galaxy A70 dapat kembali dimanfaatkan untuk menjadi partner andalan dalam membuat konten live.

Harga Samsung Galaxy A70

Harga yang dijual oleh smartphone tipe Samsung Galaxy A70 adalah sekitar Rp. 5.000.000. Kamu bisa mendapatkan smartphone ini di toko offline dan juga di online shop yang kamu sukai.

Oppo

Handphone Oppo berjenis smartphone ini sekarang tidak hanya sebagai penunjang kebutuhan untuk berbicara saja, tetapi banyak fungsi lain yang lebih menarik yang didapatkan dari sebuah atau fitur smartphone. Seperti untuk kebutuhan untuk menjelajah internet, game atau permainan keperluan berbisnis, serta masih banyak lagi fungsi yang lainnya dengan banyak dukungannya dari pengembang aplikasi smartphone ini.

Lihat juga:  8 Mic Jepit Terbaik 2021

Pada bulan April tahun 2013 Oppo untuk awal kalinya menginjakkan kaki di pasar Indonesia secara resmi. Saat sebelum produknya dipromosikan ke Indonesia, Oppo terlebih dahulu melebarkan sayapnya ke beberapa negara seperti, Thailand, Vietnam, Rusia, Amerika dan Qatar. Sejak saat itu Oppo terus melakukan promosi memberitahukan kualitas brand nya lewat promosi Media Cetak, Televisi, Internet dll.

Tampilan Oppo F11 Pro

F11 Pro seperti memberikan kesan bahwa fitur ini ingin memberikan ruang baru, tidak hanya sebagai penerus seri tadinya. Dari sisi layout, walaupun terdapat perbedaan tetapi pondasinya dapat dibilang sama antara tipe pro dan yang biasa. Pada bagian bawahnya terdapat port jack audio 3.5mm, port micro USB, dan lubang speaker. Selanjutnya, slot kartu SIM, micro SD, dan tombol Power berada di bagian kanannya. Sedangkan tombol volume berada di bagian kirinya. Kamu akan menciptakan layout kamera yang berada di tengah, kemudian penempatan logo dan bacaan‘ design by OPPO’ yang hadir vertikal juga sama.

Layar Oppo F11 Pro terlihat penuh juga berkat dukungan aspek perbandingan 19.5:9 dan perbandingan screen- to-body sebesar 90.9%. Sensor cahaya diletakkan bersembunyi di dalam lubang speaker yang terdapat diantara pinggir frame dan permukaan kaca, dengan ketebalan 0.5mm. Sebaliknya sensor infrared diletakkan dibawah layar. Ukuran layarnya 6.53 inci dengan resolusi FHD plus. Dukungan frame rate 60 fps, membuat Kamu merasakan pengalaman terbaik saat menonton video dan bermain game.

Kamera Oppo F11 Pro

Fitur satu ini sudah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera utama 48 MP(f atau 1.8), kamera sekunder 5 MP(f atau 2.4+ kedalaman), dan LED Flash. Secara bawaan, kamera utama dari Oppo F11 Pro ini hendak menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP. Walaupun begitu, gambar yang dihasilkan tetap mempunyai kualitas yang baik. Tetapi apabila Gadgeter ingin mengambil foto dengan resolusi 48 MP harus mengaktifkannya terlebih dulu di menu Settings yang terdapat di aplikasi kamera bawaannya.

Kombinasi kamera utama dan kamera sekundernya memungkinkan pengguna dapat menciptakan foto bokeh(background blur) dengan praktis. Sedangkan itu, Oppo juga sudah memperkenalkan fitur Night Mode yang membolehkan penggunanya dapat menghasilkan foto malam hari dengan jelas dan nyata dan kualitasnya yang cukup bagus. Kamera depan Oppo F11 Pro ini memiliki resolusi 16 MP(f atau 2.0) yang sudah dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Baterai Oppo F11 Pro

Smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang diklaim oleh pihak Oppo dapat sanggup bertahan lama. Apalagi fitur VOOC 3.0 Flash Charging yang dimilikinya bisa memuat daya baterai hingga 0 sampai 100% hanya dalam durasi 80 menit saja.

Dengan pengujian menggunakan PCMark, Oppo F11 Pro ini mampu bertahan sepanjang 9 jam 17 menit. Dapat dikatakan daya tahan baterai yang ditawarkan F11 Pro ini lumayan bagus mengingat simulasi dari pengujian PCMark yang intensif.

Harga Oppo F11 Pro

Tipe smartphone ini dijual dengan harga sekitar Rp. 5.000.000.

Pilih Mana: Samsung Galaxy A70 atau Oppo F11 Pro?

Samsung Galaxy A70 Oppo F11 Pro
Kelebihan - Performa yang kencang - Baterai yang besar dan fast charging - Fingerprint dalam layar dan ada face unlock- Layar lebih luas - Kualitas kamera yang bagus - Kinerja lebih smooth
Kekurangan- Noda sidik jari mudah membekas - Harga yang cukup mahal- Harga yang cukup mahal - Fingerprint belum didalam layar

Kesimpulan

Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang baik, dari penjelasan diatas memang terdapat perbedaan diantara keduanya. Misalnya pada sektor kamera Samsung Galaxy A70 lebih unggul karena kamera belakang terdapat tiga sistem kamera. Sedangkan untuk Oppo F11 Pro hanya dua atau kamera belakang yang ganda. Tetapi demikian kualitas foto yang didapat sama bagusnya. Dari sektor baterai juga bahwa Samsung Galaxy A70 lebih unggul dibanding Oppo F11 Pro. Soal harga keduanya sama dijual di angka lima. Kamu dapat membelinya di toko offline dan juga online.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung Galaxy A70 vs Oppo F11 Pro

VS