ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Samsung Galaxy A70 atau Vivo V15 Pro?

Menggunakan smartphone tidak terlepas dari pemilihan spesifikasi yang bagus, banyak perusahaan elektronik yang mengeluarkan tipe smartphone dengan kualitasnya yang baik. Salh satunya adalah perusahaan Samsung dan Vivo. Keduanya banyak menjadi incaran oleh masyarakat, dengan tipe yang berbagai macam. Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua tipe dari kedua merek tersebut, tipe ini yang sedang booming dan baru dirilis. Kedua tipe tersebut adalah Samsung Galaxy A70 dan Vivo V15 Pro. Yuk dibaca penjelasannya dibawah ini.

Samsung

Samsung Group merupakan salah satu industri elektronik terbanyak di dunia. Dibuat oleh Lee Byung- chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan, industri ini beroperasi di 58 negara serta mempunyai lebih dari 208. 000 pekerja. Sampai saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merk terbanyak di dunia dengan menghasilkan handphone pintar yang menjadi pemenang dalam persaingan pasar uang pasar kerja. Samsung merupakan salah satu konglomerat(chaebol) Korea Selatan terbanyak yang bermula sebagai industri ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat bertumbuh ke aspek yang lain.

Sekarang ini, Samsung bekerja dalam 6 sektor bisnis, yaitu telekomunikasi(telepon genggam dan jaringan), perlengkapan rumah tangga digital(termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dan lainnya), alat digital, LCD, semikonduktor dan kendaraan bermotor(termasuk alat berat). Samsung mempunyai pengaruh yang besar terhadap kemajuan ekonomi, politik, alat dan budaya Korea Selatan dan sudah menjadi kekuatan pendorong penting dibalik fenomena” Keajaiban di Sungai Han”. Baca juga Pilih Mana: Xiaomi Mi 9 SE atau Samsung Galaxy A50? 

Tampilan Samsung GAlaxy A70

Samsung Galaxy A70 sudah dikenalkan pada 10 April 2019 yang lalu. Smartphone Samsung ini mengusung spesifikasi yang super keren dan canggih. Dari segi desain, Galaxy A70 mempertahankan ciri khasnya, yaitu konsep Infinity Display, dengan bezel yang tipis dan notch water drop. Layar 6.7 inch Galaxy A70 mampu memberikan gambar yang tajam dan kaya warna berkat teknologi Super Amoled.

Saat dipegang Samsung Galaxy A70 relatif pas di tangan dan terlihat premium karena ditunjang bahan pembuatan dari kaca dan metal. Di sekujur bodi smartphone ini, akan ditemukan tombol familiar semacam volume dan power di sisi kanan yang ternyata mudah dijangkau. Galaxy A70 lebih berat, yaitu 183 gram. Sebaliknya tray SIM terletak di bagian kiri atas.

RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan dalam 128GB untuk menyimpan banyak konten live dibarengi dengan multitasking yang tetap nyaman. Dengan bonus memori eksternal hingga 512GB membuat kapasitas memori pada Galaxy A70 dapat diandalkan melebihi kapasitas laptop pada umumnya.

Kamera Samsung Galaxy A70

Untuk kamera, Samsung Galaxy A70 dibekali 3 kamera di bagian belakang dengan kamera utamanya 32 MP(F atau 1.7), 8 megapixel ultra wide angle dan 5 megapixel depth camera. Sedangkan itu di bagian depan Galaxy A70 dilengkapi dengan kamera 32 MP(F atau 2.0). Kamera Galaxy A70 juga bisa menangkap video slow motion(gerakan lambat) dan hyperlapse(gerakan dipercepat). Secara penampilan, fungsi-fungsi A70 yang lengkap mudah diakses dan dioperasikan.

Baterai Samsung Galaxy A70

Baterai 4.500 mAh terbesar di jajaran Galaxy A, bikin Nge-Live seharian dengan Galaxy A70 tanpa rasa khawatir. Ditambah dengan dukungan teknologi fast charging 25 watt yang bisa memberikan daya hingga 100% kepada fitur, tanpa menunggu lama, Galaxy A70 dapat kembali dimanfaatkan untuk menjadi partner andalan dalam membuat konten live.

Harga Samsung Galaxy A70

Harga yang dijual oleh smartphone tipe Samsung Galaxy A70 adalah sekitar Rp. 5.000.000. Kamu bisa mendapatkan smartphone ini di toko offline dan juga di online shop yang kamu sukai.

Vivo

Vivo sendiri pertama kali masuk pasar global di Asia Tenggara dan India pada tahun 2014. Diposisikan sebagai produk yang relatif premium di China, Kiprah Vivo di jagat handphone dunia akhirnya mulai benar- benar mengusik vendor raksasa pada kuartal awal 2015, dimana nama Vivo berhasil merangsek masuk ke 10 besar vendor smartphone dunia dengan market share 2.7%. Vivo merupakan produsen smartphone global dengan sarana produksi dan pusat R & D di China(Dongguan, Shenzhen, Nanjing, Beijing, Hangzhou dan Chongqing), India, Indonesia dan Amerika Serikat(San Diego).

Sepanjang bertahun-tahun, Vivo sudah meningkatkan pasar smartphone, dengan kehadiran di China, India dan Asia Tenggara(Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Filipina). Pada 2017, Vivo akan memperluas ke daerah- daerah seperti Hong Kong, Macau, Taiwan, Asia Tenggara, Asia Selatan dan Timur Tengah.

Namun perihal itu tidak kemudian membuat Vivo Puas. Berbekal regu research and development mumpuni yang berada di Shenzhen serta Nanjing yang berjumlah 1.600 personil per Januari 2016, Vivo akhirnya kian mempertegas posisi dengan masuk jajaran 5 besar dunia pada Q1 2016. Menargetkan pada anak-anak muda yang aktif dan trendi, Vivo mencampurkan eksterior produk, audio berkelas dan pengalaman pengguna yang cepat dan halus.

Tampilan Vivo V15 Pro

Vivo membekali fitur ini dengan teknologi layar yang memberikan kenyamanan untuk semua aktivitas. Adalah Ultimate Screen dimana teknologi ini menghilangkan poni pada layar handphone yang membuat tampilan layar Vivo V15 Pro nampak sangat luas. Perangkat ini memiliki dimensi layar berukuran 6.39 inci dengan resolusi full HD+ dan juga sudah dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED untuk memberikan kenyamanan visual yang tidak hanya memberikan kualitas yang sangat bagus namun juga memberikan perlindungan mata saat menggunakan perangkatnya.

Layar yang tertanam ini juga mempunyai susunan bezel pada setiap bagian sisi dan atas yang sangat tipis dengan ketebalan yang mencapai 1.75mm serta 2.22mm. Tidak hanya itu, berkah susunan bezel yang amat pipih ini membagikan rasio layar ke bodi mencapai 91.64% dan aspek rasio sebesar 19.5: 9. Dipilihnya teknologi layar Super AMOLED pada perangkat ini guna memberikan tampilan visual yang prima.

Perihal ini dikarenakan layar Super AMOLED sudah dibekali dengan material luminer E2 dan gamut warna DCI- P3 sebesar 100%, sehingga mampu menghasilkan kontras dan saturasi warna sangat tinggi dengan tingkatan konsumsi daya yang lebih rendah. Apiknya lagi, layar yang tertanam sudah dibekali dengan fitur perlindungan mata dan memberikan opsi saat digunakan pada waktu tertentu.

Kamera Vivo V15 Pro

Vivo V15 Membela dibekali dengan 3 kamera belakang. Kamera utama beresolusi 48 megapiksel dengan menggunakan sensor berukuran 1 atau 2.25 inci dengan bukaan lensa f atau 1.8. Sensor tersebut mempunyai 48 juta piksel fisik yang masing-masing berukuran 0.8 mikron. Kamera kedua memiliki sensor 8 megapiksel(lensa ultra-wide 120 derajat, f atau 2.4).

Sementara untuk kamera ketiga mempunyai sensor 5 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor untuk penerapan efek bokeh. Kamera belakang Vivo turut dibekali dengan fitur AI Super Night Mode dan AI Super Wide-Angle untuk mempercantik hasil jepretan.

Baterai Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro juga dirilis dengan memakai baterai berkapasitas 3.700 mAh yang sudah dilengkapi dengan sistem pengisian daya dual engine dari Vivo. Fitur ini diklaim sanggup mengisi daya sampai 24 persen hanya dalam waktu 15 menit..

Harga Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro sendiri hadir dengan versi warna merah dan biru dan kini sudah dapat dibeli di beberapa toko mitra Vivo, baik offline maupun online, dengan banderol harga Rp. 5.699. 000.

Pilih Mana: Samsung Galaxy A70 atau Vivo V15 Pro?

Samsung Galaxy A70 Vivo V15 Pro
Kelebihan - Baterai yang besar dan fast charging - Kamera utama dengan 3 lensa dan kualitas yang bagus - Performa kencang- Layar penuh tanpa notch - Desain yang mewah dengan warna gradasi - Kualitas kamera yang bagus
Kekurangan- Noda sidik jari mudah membekas - Tidak anti air - Belum didukung USC tpe-c - Noda sidik jari mudah kotor dibagian bodi

Kesimpulan

Kedua tipe tersebut yaitu Samsung Galaxy A70 dan Vivo V15 Pro adalah tipe yang terbaru dan menjadi sasaran oleh semua orang. Mengenai spesifikasi sebenarnya keduanya sudah sama-sama bagus. Tetapi jika dibaca dengan jelas keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda untuk urusan baterai. Baterai Samsung Galaxy A70 lebih memiliki kapasitas yang besar yaitu 4.500 mAh. Sedangkan Vivo V15 Pro 3.700 mAh. Tetapi keduanya tetap menjadi incaran semua orang karena perbedaan sedikiti ini tidak menjadi masalah. Soal harga sama-sama dijual diangkau lima jutaan. Jadi untuk pemilihan smartphone kedua ini, sesuaikan saja dengan selera kamu.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung Galaxy A70 vs Vivo V15 Pro

VS

Leave a Reply