Smartphone

Pilih Mana: Samsung Galaxy J4 atau Xiaomi Redmi S2?

Hampir semua brand produsen smartphone mengeluarkan produk terbarunya hampir setiap bulan. Karena itu pula kita perlu untuk melakukan perbandingan agar mengetahui mana yang lebih baik. Kali ini kita akan membandingkan Samsung Galaxy J4 dan Xiaomi Redmi S2. Manakah yang lebih baik dari kedua smartphone tersebut? Samsung Galaxy J4 atau Xiaomi Redmi S2?

Samsung Galaxy J4 dan Xiaomi Redmi S2 dirilis dalam jangka waktu yang cukup berdekatan. Banyak hal yang bisa kita bandingkan dari kedua smartphone ini. Hal tersebut misalnya harga, hardware, teknologi dan sebagainya. Agar lebih jelas, Anda bisa melihat perbedaan keduanya lebih rinci pada artikel berikut ini.

Samsung Galaxy J4

Samsung Galaxy J4 merupakan sebuah produk yang dirilis pada Juni 2018. Smartphone ini masih setia menggunakan Chipset Exynos 7570 Quad core dengan RAM 2GB yang diperluas dengan penyimpanan Internal 32GB serta ditunjang GPU Mali T830MP2 sebagai pengolah grafisnya.

Kelebihan Samsung Galaxy J4

Berikut beberapa kelebihan Samsung Galaxy J4 yang perlu Anda ketahui:

  • Telah Menggunakan Teknologi Super Amoled

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh samsung Galaxy J4 adalah telah memiliki layar dengan teknologi Super Amoled sedangkan Xiaomi Redmi S2 masih memiliki layar dengan teknologi IPS LCD. Teknologi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy ini lebih baik dibandingkan dengan Xiaomi Redmi S2.

  • Kerapatan Layar Lebih Tinggi

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J4 adalah memiliki kerapatan layar yang lebih tinggi dibandingkan dengan Xiaomi Redmi S2. Samsung Galaxy J4 memiliki kerapatan layar 296ppi sedangkan 269ppi.

  • Menggunakan Sistem Operasi Cukup Baik

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J4 adalah menggunakan sistem operasi OS Android versi 8.1 OREO. Sistem opera yang digunakan ini telah menggunakan Experience 9.0 yang sangat reponsive.

Kekurangan Samsung Galaxy J4

Berikut beberapa kekurangan Samsung Galaxy J4 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Mahal

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J4 adalah memiliki harga yang lebih mahal. Smartphone ini memiliki selisih harga sekitar 200 hingga 400 ribu rupiah dengan Xiaomi Redmi S2. Dengan demikian, Anda bisa mempertimbangkan dengan matang kesesuaian kualitas dengan harga yang ditawarkan smartphone ini.

  • Tampilan Kurang Kekinian

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J4 adalah memiliki tampilan yang belum kekinian atau masih memiliki tampilan yang jadul. Hal ini tentu saja akan memengaruhi penampilan smartphone tersebut dan memengaruhi keinginan bagi penggunanya.

  • Hardware dan Baterai Masih Rendah

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J4 adalah memiliki hardware atau kemampuan yang kurang mumpuni. Smartphone ini dibekali Chipset Exynos 7570, CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, dan GPU Mali T720MP1. Hardware yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J4 ini jelas lebih rendah dibandingkan dengan Xiaomi Redmi S2. Selain itu, kapasitas baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J4 juga lebih kecil daripada Xiaomi Redmi S2. Smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 3.000 mAh sedangkan Xiaomi Redmi S2 memiliki baterai dengan kapasitas 3.080 mAh.

Kelebihan Samsung Galaxy J4Kekurangan Samsung Galaxy J4
- Telah menggunakan teknologi Super Amoled- Harga lebih mahal
- Kerapatan layar lebih tinggi- Tampilan kurang kekinian
- Menggunakan sistem operasi cukup baik- Hardware dan baterai masih rendah
Lihat juga:  Pilih mana: Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro?

Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 merupakan salah satu produk Xiaomi yang dirilis oleh Xiaomi pada Mei 2018. Smartphone ini memiliki harga yang sangat terjangkau dan tetap memberikan kinerja yang sangat baik. Baca juga Pilih Mana: Redmi S2 vs Redmi Note 5? 

Kelebihan Xiaomi Redmi S2

Berikut beberapa kelebihan Xiaomi Redmi S2 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Lebih Terjangkau

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy J4. Dua smartphone ini memiliki selisih harga sekitar 200 hingga 400 ribu rupiah. Meskipun memiliki harga yang lebih terjangkau, tapi smartphone ini dibekali dengan hardware dan fiitur yang mumpuni.

  • Kinerja Lebih Powerfull

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah memiliki kinerja yang lebih mumpuni karena dibekali dengam hardware yang sangat baik. Smartphone ini memiliki Chipset Snapdragon 625, CPU Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 506. Hardware yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 ini jelas lebih baik daripada Samsung galaxy J4.

  • Kapasitas Baterai Lebih Besar

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah memiliki baterai dengan kapasitas yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan samsung Galaxy J4. Smartphone ini dibekali baterai dengan kapasitas 3.080 mAh sedangkan Samsung Galaxy J4 memiliki baterai yang berkapasitas 3.000 mAh.

Kekurangan Xiaomi Redmi S2

Berikut beberapa kekurangan Xiaomi Redmi S2 yang perlu Anda ketahui:

  • Layar Masih IPS LCD

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah memiliki layar dengan teknologi yang masih IPS LCD. Teknologi yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 ini memang masih kurang mumpuni jika kita bandingkan dengan Samsung Galaxy J4 yang telah menggunakan teknologi Amoled.

  • Kerapatan Layar Lebih Rendah

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah memiliki layar dengan kerapatan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan samsung Galaxy J4. Smartphone ini memiliki layar dengan kerapatan 269ppi. Sedangkan Samsung Galaxy J4 memiliki layar dengan kerapatan 296ppi.

  • Belum Didukung Fast Charging

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2 adalah belum didukung fast charging. Karena itulah, Anda membutuhkan waktu yang lebih lama dalam mengisi daya baterai smartphone ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi S2Kekurangan Xiaomi Redmi S2
- Harga lebih terjangkau- Layar masih IPS LCD
- Kinerja lebih powerfull - Kerapatan layar lebih rendah
- Kapasitas baterai lebih besar- Belum didukung fast charging

Pilih Mana: Samsung Galaxy J4 atau Xiaomi Redmi S2?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara Samsung Galaxy J4 dan Xiaomi Redmi S2. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

Samsung Galaxy J4Xiaomi Redmi S2
- Harga lebih mahal- Harga lebih terjangkau
- Layar berteknologi Super Amoled- Layar berteknologi IPS LCD
- Kinerja masih terbatas- Kinerja lebih powerfull

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Samsung Galaxy J4 dan Xiaomi Redmi S di atas, dapat kita lihat bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, jika kita perhatikan, Xiaomi Redmi S2 memiliki spesifikasi yang lebih baik dan menawarkan harga yang lebih terjangkau.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung Galaxy J4 vs Xiaomi Redmi S2

VS

Leave a Reply