Smartphone

Pilih Mana: Samsung Galaxy J8 atau J7 Pro?

Samsung merupakan sebuah vendor yang merilis banyak perangkat elektronik. Salah satu produk Samsung yaitu smartphone. Samsung memiliki banyak produk dengan kualitasnya yang handal. Dua smartphone dari Samsung yang layak untuk dibandingkan yaitu samsung Galaxy J8 dan Samsung Galaxy J7 Pro. Manakah yang lebih baik untuk Anda gunakan? Samsung Galaxy J8 atau J7 Pro?

Samsung Galaxy J8 dan Samsung Galaxy J7 Pro merupakan dua smartphone yang dibesut oleh Samsung. Kedua smartphone ini memiliki kelebihan masing-masing sehingga layak untuk kita bandingkan. Hal yang bisa dibandingkan yaitu harga, ukuran layar, kapasitas baterai dan sebagainya.

Samsung Galaxy J8

Samsung Galaxy J8 merupakan sebah smartphone yang dirilis oleh Samsung pada Juni 2018. Perangkat ini memiliki tampilan yang sangat baik dengan sistem OS terbaru. Baca juga Pilih Mana: Samsung Galaxy A20 atau Realme 3?

Kelebihan Samsung Galaxy J8

Berikut beberapa kelebihan Samsung Galaxy J8 yang perlu Anda ketahui:

Layar Lebih Lebar
Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8 adalah memiliki layar yang lebih lebar atau lebih besar jika kita bandingkan dengan layar yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Pro. Smartphone ini telah memiliki layar dengan lebar sebesar 6,0 inci sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro hanya memiliki layar dengan lebar 5,5 inci.

Kinerja Lebih Cepat
Kelebihan lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8 adalah memiliki kinerja yang lebih cepat. Hal ini dikarenakan hardware yang dimiliki oleh Smartphone ini lebih mumpuni dan lebih baik. Smartphone ini telah dibekali dengan Chipset Snapdragon 450, CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53, dan GPU Adreno 506. Hardware yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8 ini lebih baik daripada Samsung galaxy J7Pro.

Kamera Lebih Mumpuni
Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8 adalah memiliki kamera yang lebih baik atau lebih mumpuni ketimbang Samsung galaxy J7 Pro. Smartphone ini telah dibekali dengan kamera belakang dual kamera 16 MP + 5 MP dan kamera depan sebesar 16 MP. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 13 MP.

Kekurangan Samsung Galaxy J8

Berikut beberapa kekurangan Samsung Galaxy J8 yang perlu Anda ketahui:

Harga Lebih Mahal
Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8 adalah memiliki harga yang lebih mahal jika kita bandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J7 Pro. Jika Anda memiliki budget yang terbatas, Anda mungkin lebih baik untuk memilih Samsung Galaxy J7 Pro dengan harga yang lebih terjangkau.

Kerapatan Layar Lebih Rendah
Kekurangan lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8 adalah memiliki kerapatan layar yang lebih rendah dibandingkan dengan kerapatan layar yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Pro. Smartphone ini hanya memiliki layar dengan kerapatan 274ppi sementara Samsung Galaxy J7 Pro telah memiliki layar dengan kerapatan 401ppi.

Kapasitas Baterai Lebih Kecil
Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8 adalah memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih kecil jika kita bandingan dengan kapasitas baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Pro. Smartphone ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh sementara Samsung Galaxy J7 Pro memiliki baterai dengan kapasitas 3.600 mAh.

Kelebihan Samsung Galaxy J8Kekurangan Samsung Galaxy J8
- Layar lebih besar- Harga sedikit lebih mahal
- Kinerja lebih cepat- Kerapatan layar lebih rendah
- Resolusi kamera lebih mumpuni- Kapasitas baterai lebih kecil

Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro merupakan sebuah smartphone yang dirilis oleh Samsung pada Juni 2017. Smartphone ini memiliki tampilan yang cukup baik dan memiliki banyak kelebihan lainnya yang dapat mendukung aktivitas Anda.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro

Berikut beberapa kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro yang perlu Anda ketahui:

Harga Lebih Terjangkau
Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Pro adalah memiliki harga yang lebih terjangkau jika kita bandingkan dengan harga yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8. Smartphone ini memiliki selisih harga 300 hingga 500 ribu rupiah.

Resolusi Layar Lebih Baik
Kelebihan lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Pro adalah memiliki resolusi layar yang lebih tinggi jika kita bandingkan dengan resolusi layar yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8. Perangkat ini telah dibekali dengan layar yang telah memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels sedangkan Samsung Galaxy J8 hanya memiliki layar dengan resolusi 720 x 1480.

Kapasitas Baterai Lebih Besar
Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Pro adalah memiliki kapasitas baterai yang lebih besar jika kita bandingkan dengan kapasitas baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8. Smartphone ini telah dibekali dengan baterai sebesar 3.600 mAh sedangkan Samsung Galaxy J8 memiliki baterai dengan kapasitas 3.500 mAh.

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro

Berikut beberapa kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro yang perlu Anda ketahui:

Belum Dibekali Sensor Face Recognation
Salah satu kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro adalah belum dibekali dengan sensor face recognation. Sedangkan Samsung Galaxy J8 telah dibekali dengan sensor ini. Adanya sensor ini membuat keamanan smartphone yang Anda gunakan menjadi lebih baik.

Kapasitas RAM Lebih Kecil
Kekurangan lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Pro adalah memiliki RAM dengan kapasitas yang lebih kecil dibandingkan dengan kapasitas RAM yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8. Smartphone ini hanya dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB sedangkan Samsung galaxy J8 telah dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Resolusi Kamera masih Tertinggal
Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Pro adalah memiliki kamera depan dan kamera belakang yang resolusinya masih lebih kecil dibandingkan dengan resolusi kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8. Smartphone ini masih hanya dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 13 MP.

Pilih Mana: Samsung Galaxy J8 atau J7 Pro?

Di atas telah dijelaskan perbedaan antara Samsung Galaxy J8 dan Samsung Galaxy J7 Pro. Perbedaan keduanya telah kami rangkum pada tabel berikut:

Samsung Galaxy J8Samsung Galaxy J7 Pro
- Harga sedikit lebih mahal- Harga sedikit lebih terjangkau
- Kapasitas baterai lebih kecil- Kapasitas baterai lebih besar
- Resolusi kamera lebih baik- Resolusi kamera kurang baik

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Samsung galaxy J8 dan Samsung Galaxy J7 Pro, dapat kita lihat bersama bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, Samsung Galaxy menawarkan lebih banyak keunggulan dibandingkan Samsung Galaxy J7 Pro.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung Galaxy J8 vs J7 Pro

VS

Leave a Reply