Smartphone

Pilih Mana: Samsung Galaxy J8 atau Vivo V9?

Samsung Galaxy J8 dan Vivo V9 merupakan dua smartphone yang sama-sama berada di kelas menengah dengan harga yang hampir sama. Karena itulah, kedua smartphone ini patut untuk dibandingkan agar kita bisa mengetahui mana smartphone yang lebih baik. Samsung Galaxy J8 atau Vivo V9?

Samsung Galaxy J8 dan Vivo V9 merupakan dua smartphone dari dua vendor berbeda yang patut untuk dibandingkan. Hal yang bisa dibandingkan di antaranya kapasitas baterai yang dimiliki, harga, kamera dan fitur lainnya.

Samsung Galaxy J8

Samsung Galaxy J8 merupakan salah satu smartphone yang dirilis oleh Samsung pada Juni 2018. Dikutip dari Viva.co.id perangkat ini dibekali dengan RAM 4 GB dan memiliki kamera belakang 16 MP + 5 MP.

Kelebihan Samsung Galaxy J8

Berikut beberapa kelebihan Samsung Galaxy J8 yang perlu Anda ketahui:

  • Kapasitas Baterai Lebih Besar

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8 adalah memiliki baterai dengan kapasitas baterai lebih besar jika kita bandingkan dengan kapasitas baterai yang dimiliki oleh Vivo V9. Samsung Galaxy J8 telah dibekali baterai dengan kapasitas sebesar 3.500 mAh sementara Vivo V9 telah dibekali dengan baterai yang berkapasitas 3.260 mAh.

  • Resolusi Kamera Belakang Lebih Besar

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8 adalah telah memiliki kamera belakang dengan resolusi yang lebih besar dibandingkan dengan resolusi kamera yang dimiliki oleh Vivo V9. Smartphone ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 16 MP f/1.7 & 5 MP f/1.9 sedangkan kompetitornya mengusung kamera dengan resolusi 13 MP f/1.9 & 5 MP f/2.0.

  • Layar Telah Berteknologi Super Amoled

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8 adalah telah menggunakan teknologi super Amoled pada layarnya. Hal ini tentunya menjadi keunggulan bagi samsung galaxy J8 sebab Vivo V9 masih menggunakan layar yang berteknologi IPS LCD.

Kekurangan Samsung Galaxy J8

Berikut beberapa kelebihan Samsung Galaxy J8 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Sedikit Lebih Mahal

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8 adalah memiliki harga yang sedikit lebih mahal jika kita bandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh Vivo V9. Namun jangan khawatir, perbedaan harga smartphone ini bisa dikatakan relatif kecil sehingga tidak terlalu memberatkan Anda yang ingin memiliki smartphone ini.

  • Layar Lebih Kecil

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8 adalah memiliki layar yang lebih kecil. Jika kita perhatikan dan kita bandingkan, Samsung Galaxy J8 memiliki layar dengan lebar sebesar 6,0 inci saja. Sedangkan Vivo v9 memiliki layar dengan lebar sebesar 6,3 inci.

  • Resolusi Kamera Depan Lebih Kecil

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8 adalah memiliki kamera depan dengan resolusi yang lebih kecil dibandingkan dengan resolusi kamera depan yang dimiliki oleh Vivo V9. Smartphone ini hanya dibekali dengan kamera depan 16 MP ketika kompetitornya telah memiliki kamera depan 24 MP.

Vivo V9

Vivo V9 merupakan salah satu produk yang dirilis oleh vendor Vivo pada April 2018. Smartphone ini telah memiliki north dengan rasio mencapai 19:9. Selain itu, Vivo V9 juga telah menggunakan OS Android yang paling baru saat ini. Baca juga Pilih Mana: Vivo V9 vs V7 Plus?

Kelebihan Vivo V9

Berikut beberapa kelebihan Vivo V9 yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Sedikit Lebih Terjangkau

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Vivo V9 adalah memiliki harga yang sedikit lebih terjangkau jika kita bandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh Samsung galaxy J8. Namun, perbedaan atau selisih harga antara kedua smartphone ini tidak terlalu besar. Selisih harga keduanya hanya mencapai 100 hingga 200 ribu rupiah saja.

  • Layar Lebih Lebar

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Vivo V9 adalah memiliki layar yang lebih lebar dibandingkan dengan Samsung Galaxy J8. Smartphone ini telah memiliki layar dengan lebar 6,3 inci. Sedangkan Samsung Galaxy J8 hanya mengusung smartphone dengan layar 6,0 inci.

  • Resolusi Kamera Depan Lebih Baik

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo V9 adalah telah memiliki kamera depan dengan resolusi yang lebih baik dibandingkan dengan resolusi kamera depan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8. Perangkat ini telah memiliki kamera depan 24 MP sedangkan kompetitornya masih mengusung kamera depan 16 MP.

Kekurangan Vivo V9

Berikut beberapa kekurangan Vivo V9 yang perlu Anda ketahui:

  • Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Vivo V9 adalah memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih kecil jika kita bandingkan dengan kapasitas baterai yang dimiliki oleh Samsung galaxy J8. Smartphone ini hanya memiliki baterai dengan kapasitas 3.260 mAh.

  • Resolusi Kamera Belakang Lebih Kecil

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo V9 adalah memiliki kamera belakang yang resolusinya lebih kecil dibandingkan dengan resolusi kamera belakang yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8. Perangkat ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP f/1.9 & 5 MP f/2.0 sementara kompetitornya memiliki kamera belakang dengan resolusi 16 MP f/1.7 & 5 MP f/1.9.

  • Layar Masih Berteknologi IPS LCD

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo V9 adalah memiliki layar dengan teknologi IPS LCD. Teknologi yang digunakan pada smartphone ini tentunya masih tertinggal jika kita bandingkan dengan teknologi layar yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J8 yang telah menggunakan super Amoled.

Kelebihan Vivo V9Kekurangan Vivo V9
- Harga sedikit lebih terjangkau- Kapasitas baterai lebih kecil
- Layar lebih lebar- Resolusi kamera belakang lebih kecil
- Resolusi kamera depan lebih baik- Layar masih berteknologi IPS LCD

Pilih Mana: Samsung Galaxy J8 atau Vivo V9?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara Samsung Galaxy J8 atau Vivo V9. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

Samsung Galaxy J8Vivo V9
- Harga sedikit lebih mahal- Harga sedikit lebih terjangkau
- Kapasitas baterai lebih besar- Kapasitas baterai lebih kecil
- Resolusi kamera belakang lebih besar- Resolusi kamera depan lebih besar
- Cek harga Samsung Galaxy J8 online termurah, Klik di sini- Cek harga Vivo V9 online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Samsung Galaxy J8 dan Vivo V9, dapat kita lihat bahwa kedua smartphone ini telah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa menyesuaikan kelebihan dan kekurangan smartphone ini dengan kebutuhan Anda.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung Galaxy J8 vs Vivo V9

VS

Leave a Reply