Pilih mana: Samsung Galaxy M20 atau Asus Zenfone Max Pro M2

Loading...

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand Samsung dan Asus ? Saya yakin mayoritas masyarakat di Indonesia sudah pada tahu ya, apalagi mereka yang notabennya suka dengan dunia elektronik. Smartphone yang mereka usung tentunya selalu mengalami peningkatan mutu yang tentunya memiliki pangsa pasar nya sendiri. Kali ini saya akan membahas mengenai Samsung Galaxy M20 vs Asus Zenfone Max Pro M2. Stay tune ya..

Samsung M20
Samsung tak henti-hentinya melakukan upgrade untuk smartphone nya, kali ini Samsung meluncurkan smartphone Galaxy Meter Series yang mempunyai spek yang lebih besar, yakni Samsung Galaxy M20.

Ponsel ini muncul dengan layar penuh dilengkapi dengan Notch ataupun Infinity V dibagian atas layar ya guys, desain yang ditawarkan pula keren karena memakai layar dengan sudut rounded yang lebih elok serta kelengkapan keamanannya dibekali pemindai sidik jari di baliknya. Ponsel ini mempunyai opsi corak Ocean Blue serta Charcoal Black. Baca juga artikel kami sebelumnya Pilih mana: Vivo Y91 atau Oppo A3S

Fitur
Ponsel ini mempunyai fitur yang setimpal kebutuhan konsumen saat ini. Dilengkapi dengan Full View Display, Infinity- V, Dual Rear Camera( 13MP+ 5MP), Selfie Camera (8MP), Fingerprint Sensor (Rear Mounted), Dual SIM Slot, 4G LTE Network serta baterai 5000 mAh dengan kapasitas besar.

Spesifikasi
Layar dari Samsung ini memakai layar penuh berdimensi besar 6.3 inci dengan rasio 19:9, mutu yang ditawarkan pula ajib dilengkapi dengan teknologi PLS TFT capacitive touchscreen serta resolusi 1080 x 2340 pixels.

Tidak hanya jernih, Samsung M20 juga mempunyai performa yang mumpuni berbekal sokongan GPU Mali- G71 MP2. Buat kamu para gamers, smartphone ini cocok banget buat kamu deh.

Untuk menggeber sistem operasi Android 8.1 (Oreo), ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Exynos 7904 Octa Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 260 Gold & amp; 4×1. 8 GHz Kryo 260 Silver) dengan 2 opsi memori 64 GB, 4 GB RAM atau 32 GB, 3 GB RAM, sudah sangat responsif dan juga energi tampung filenya besar, serta membolehkan buat diperluas sampai 512GB memakai microSD.

Loading...

Buat fotografi dilengkapi kamera balik ganda dengan menyongsong sensor 13 MP, f/1. 9,1/ 2.8″, 1.12 μm, PDAF + 5 MP, f/ 2 2, 1/6″, 1. 12 μm, depth sensor serta didukung dengan LED flash, serta kamera depan pula sanggup membagikan mutu selfie yang jernih dilengkapi kamera 8 MP dengan aperture f/ 2.0

Harga
Harga dari Samsung M20 yakni dibanderol dengan harga Rp 2.500.000

Asus Zenfone Max Pro M2
Asus ZenFone Max Pro M2 memiliki konsep notch display (berponi), dengan bezel- less (ratio 19:9) serta terbalut apik material metal alumInium + back over glass semacam Asus Zenfone 5 series.

Fitur
Asus ZenFone Max Pro M2 menyuguhkan panel display bongsor 6.26 inchi, yang didukung resolusi Full HD + (1080 x 2280 pixels) lengkap dengan fitur keamanan layar/ perlindungan dari Corning Gorilla Glass 6.

Asus ZenFone Max Pro M2 mengandalkan keahlian Dual kamera belakang beresolusi 12 MP, f/ 1. 8, (sensor Sony IMX486) PDAF + 5 MP, LED flash buat mendukung fotografie, serta kamera depan beresolusi 13 MP + Softlight LED flash buat mendukung kebutuhan selfienya. Terlepas dari itu, kamera yang dipunyai Asus ZenFone Max Pro M2 pula didukung teknologi “AI“.

Spesifikasi
Setelah itu, Smartphone ini memakai OS Android v8. 1 Oreo, yang dipadukan dengan prosesor terbilang gahar di kelasnya, yakni QualcomM Snapdragon 660 Octa core, berkecepatan 2.2 GHz Kryo 260.

Serta buat media penyimpanannya, Asus ZenFone Max Pro M2 ditanami 2 varian RAM 3/4 GB, berbarengan dengan memori Internal 32/ 64 GB. Tetapi di samping itu, pula terdapat Asus ZenFone Max Pro M2 tipe RAM 6/ 128GB dengan penyuguhan performa yang berbeda.

Tidak hanya itu, di bagian panel belakang Asus ZenFone Max Pro M2 pula masih terlihat pemindai sidik jari (Fingerprint Scanner) buat menjamin keamanan informasi si pengguna. Serta buat menopang seluruh performa yang dipunyai, Asus ZenFone Max Pro M2 memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh lengkap dengan Fast Charging 10W.

Harga
Untuk harganya sendiri Asus Zenfone Max Pro M2 dipatok dengan harga berkisar
Rp 2.700.000,-

Pilih mana: Samsung Galaxy M20 atau Asus Zenfone Max Pro M2

Samsung M20Asus Zenfone Max Pro M2
Kelebihan - Telah memakai CPU Octa core dan Ram yang lumayan besar, mempermudah kita melaksanakan multitasking dengan baik - Masih menunjang slot microSD - Telah memakai USB Type-C- LCD sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 6 - Video lebih halus dengan Stabilizer - Kapasitas baterai yang besar
Kekurangan- Kamera masih kalah dengan rivalnya Redmi Note 7 yakni dengan 48 Megapixel - Teknologi LCD masih belum memakai Super Amoled- Masih memakai micro USB 2.0 - Tidak ada fitur Fast Charging

Kesimpulan:
Dengan spesifikasi yang tentunya sudah “gahar” di kelasnya bakal buat para penggunanya akan selalu betah sama kedua Smartphone ini yang tentunya masih ada beberapa kekurangannya ya. Semoga bermanfaat 🙂

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung Galaxy M20 vs Asus Zenfone Max Pro M2

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *