Pilih Mana: Samsung J7 Prime atau J7 Pro?

Loading...

Samsung J7 Prime dan J7 Pro merupakan dua ponsel murah yang dihadirkan oleh Samsung untuk menjadi pilihan para pengguna ponsel saat ini. Dengan spesifikasi hardware yang mumpuni dan desain keren yang dimilikinya membuat ponsel ini sangat sedap dipandang, apalagi digunakan. Namun, meskipun begitu bagus mana Samsung J7 Prime vs J7 Pro? Di bawah ini kami uraikan kelebihan dan kekurangannya untuk Anda.

Samsung J7 Prime

Samsung J7 Prime ditenagai prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz Cortex-A53 dan RAM 3 GB. Kamera belakang Samsung J7 Prime memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/1.9 dan kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f/1.9. Baca juga Pilih Mana : Samsung Galaxy A8 atau A6+?

Kelebihan Samsung J7 Prime yang bisa Anda ketahui:

1. Harga lebih terjangkau
Samsung Galaxy J7 Prime dibanderol dengan kisaran harga lebih terjangkau yakni Rp 2,9 jutaan sementara Samsung Galaxy J7 Prime lebih mahal hingga mencapai harga Rp 3,7 jutaan. Dengan demikian harga J7 Pime lebih terjangkau dibanding J7 Pro.

2. Jumlah mikrofon lebih banyak
J7 Pro hanya memiliki 1 jumlah mikrofon sedangkan J7 Prime memiliki 2 jumlah mikrofon. Dengan lebih banyak mikrofon yang ada pada J7 Prime, sehingga menghasilkan kualitas suara yang lebih baik dan membuat perangkat ini dapat menyaring suara kebisingan luar.

Kekurangan Samsung J7 Prime yang bisa Anda ketahui:

1. Kapasitas baterai hanya 3300 mAh
Samsung J7 Prime memiliki kapasitas baterai hanya 3300 mAh, sementara J7 Pro memiliki kapasitas baterai lebih besar mencapai 3600 mAh.

Loading...

2. Kamera depan hanya 8 MP
Seperti yang diketahui, kamera depan digunakan untuk mempermudah para pengguna ponsel dalam mengambil gambar diri sendiri (selfie), namun Samsung J7 Prime hanya memiliki resolusi kamera depan sebesar 8 MP. Sehingga resolusi kamera ini belum cukup mumpuni layaknya resolusi kamera yang dimiliki Samsung J7 Pro.

Samsung J7 Pro

Sama seperti Samsung J7 Prime, Samsung J7 Pro juga dibekali tenaga dari prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz Cortex-A53 dan RAM 3 GB. Dalam urusan kamera, J7 Pro dibenamkan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera depan 12 MP dengan aperture f/1.9.

Kelebihan Samsung J7 Pro yang bisa Anda ketahui:

1. Teknologi layar Super AMOLED
Dikutip dari Merdeka.com, kelebihan pertama yang dimiliki Samsung J7 Pro ialah teknologi layarnya sudah super AMOLED sehingga akan menghasilkan kecerahan dan kejernihan layar yang lebih baik dibandingkan Samsung J7 Prime yang masih menggunakan teknologi layar PLS TFT.

2. Kamera depan mumpuni
Samsung J7 Pro telah dibenamkan kamera depan beresolusi 12 MP yang tergolong mumpuni untuk menemani aktivitas selfie penggunanya.

Kekurangan Samsung J7 Pro yang bisa Anda ketahui:

1. Harga mahal
Samsung Galaxy J7 Pro dibanderol dengan kisaran harga Rp 3,7 jutaan sementara Samsung Galaxy J7 Prime hanya dibanderol di kisaran harga Rp 2,9 jutaan. Dengan demikian harga J7 Pro lebih mahal dibanding J7 Prime.

2. Dimensi dan bobot lebih besar
J7 Pro memiliki bobot tergolong lebih berat dari J7 Prime yakni sebesar 181 gram dengan dimensi sedikit lebih besar yakni 152,5 x 74,8 x 8 mm. Sedangkan J7 Prime hanya berbobot 167 gram dengan dimensi 151,7 x 75 x 8 mm.

Pilih Mana: Samsung J7 Prime atau J7 Pro?

Samsung J7 PrimeSamsung J7 Pro
Perilisan– September 2016– Juni 2017
Penyimpanan internal– Dua pilihan 16 GB atau 32 GB– Hanya memiliki penyimpan internal 64 GB
Kapasitas baterai– Hanya 3300 mAh– Mencapai 3600 mAh
Teknologi layar– Berteknologi layar PLS TFT– Berteknologi Super AMOLED

Kesimpulan

Dari segi performa, kamera dan fitur maka Samsung J7 Pro jelas lebih unggul dibandingkan J7 Prime. Namun, apabila mempertimbangkan harga maka J7 Prime bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung J7 Prime vs J7 Pro

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *