Kesehatan

Pilih Mana: Samyun Wan atau Kianpi Pil?

Tidak hanya kelebihan berat badan yang menjadi masalah bagi banyak orang. Kekurangan berat badan alias terlalu kurus juga menjadi masalah bagi sebagian orang. Dengan begitu banyaknya obat gemuk yang beredar di pasaran Indonesia menjadi banyak alternatif untuk orang menggemukan badan seperti Samyun Wan dan Kianpi Pil.

Samyun Wan dan Kianpi Pil merupakan obat gemuk yang saat ini sangat terkenal khususnya di kalangan anak remaja yang ingin mempunyai tubuh ideal. Tetapi sebaiknya untuk meningkatkan berat badan dengan ingin mengkonsumsi kedua obat gemuk ini Anda harus benar-benar mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Artikel Selera.id kali ini, kami akan memberikan penjelasan mengenai kedua obat gemuk tersebut. Sehingga bisa menjadi pertimbangan untuk Anda.

Samyun Wan

Samyun Wan merupakan produk kesehatan untuk menambah berat badan pada tubuh orang. Produk ini dibuat dari bahan herbal alami yang sudah diracik dalam bentuk kapsul yang siap untuk diminum.

Mengkonsumsi Samyun Wan secara rutin dan teratur akan membantu Anda dalam mendapatkan berat tubuh yang ideal sesuai keinginan Anda. Tidak hanya itu, Samyun Wan juga sangat baik untuk Anda yang ingin meningkatkan vitalitas, melancarkan peredaran darah dan meredakan nyeri pada otot.

Obat Penggemuk badan Samyun Wan dirancang untuk menambah nafsu makan, memperbaiki metabolisme tubuh yang rusak dan membantu menyerap makanan yang lebih sempurna, bekerja dengan cara cepat. Baca juga Pilih Mana: Curcuma Plus atau Scott Emulsion?

Kelebihan Samyun Wan

  • Nafsu makan bertambah
    Kelebihan yang sudah dipercaya banyak orang mengenai obat ini adalah bahwa obat ini akan membuat nafsu makan Anda menjadi lebih banyak. Mungkin Anda akan merasakan lapar terus sehingga membuat Anda lebih ingin mengunyah makanan.
  • Berat badan akan cepat bertambah
    Berat badan akan cepat bertambah, karena apa yang kita makan diserap cepat oleh tubuh. Obat ini memperbaiki dan meningkatkan penyerapan sari-sari makanan di dalam usus. Dengan penyerapan yang lebih baik, tentu kita akan lebih memiliki tenaga, dan pembentukan tulang dan otot serta daging lebih baik daripada kita gemuk karena lemak. Ingat, ini bukan gemuk lemak tapi peningkatan otot dan daging serta tulang yang lebih kuat.
  • Meningkatkan stamina dan kesehatan tubuh
    Selain memiliki kelebihan menambah nafsu makan dan berat badan menjadi bertambah Samyun Wan ini juga memiliki kelebihan meningkatkan stamina kesehatan tubuh, jika Anda memiliki tubuh yang kurang memiliki stamina maka dengan mengkonsumsi rutin obat ini akan membuat Anda jauh lebih sehat.

Kekurangan Samyun Wan

  • Sering terjadi produk palsu
    Kekurangan dari obat gemuk Samyun Wan ini adalah bahwa produk ini sering terjadi pemalsuan, banyaknya oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan hal tidak berguna tersebut. Sehingga harus memastikan dengan teliti produk yang asli dan yang palsu. Jangan termakan dengan harga yang jauh lebih murah dari biasanya bisa jadi produk Samyun Wan tersebut adalah palsu.

  • Dapat membuat wajah berjerawat
    Mengenai kekurangan ini adalah banyaknya keluhan dari pengguna atau konsumen Samyun Wan yaitu ketika penggunaan produk atau obat ini memang berat badan menjadi bertambah, stamina semakin kuat dan nafsu makan bertambah. Tetapi adanya efek samping seperti timbulnya jerawat membuat sebagian orang menghentikan penggunaan obat ini. Ini adalah efek samping yang terjadi saat penggunaan obat penggemuk badan ini.
  • Ketika berhenti mengkonsumsi akan membuat tubuh lebih lemas
    Meski kelebihan dari Samyun Wan ini memberikan stamina yang cukup dan menjaga kesehatan tubuh, tetapi saat berhenti mengkonsumsi obat gemuk ini malahan tubuh Anda akan jauh terasa menjadi lemas dari biasanya.

Kianpi Pil

Kianpi Pil merupakan kapsul ginseng penggemuk badan yang berasal dari negeri tirai bambu. Kianpi Pil dibuat dari bahan-bahan alami termasuk ginseng di dalamnya. Salah satu manfaat dari Kianpi Pil merupakan untuk meningkatkan berat badan secara signifikan dalam waktu yang relatif cepat. Anda bisa membeli Kianpi pil ini di toko resmi seperti apotek K-24 yang ada di daerah rumah Anda.

Kianpi Pil sangat ampuh untuk meningkatkan berat badan. Sebaiknya Anda minum ginseng Kianpi Pil penggemuk badan pada malam hari sebelum tidur. Ini dikarenakan Kianpi Pil dapat menyebabkan kantuk. Kianpi Pil akan mulai bereaksi atau bekerja ketika Anda tidur.

Obat gemuk Kianpi Pil dapat dikonsumsi baik pria maupun wanita mulai dari usia 15 hingga 60 tahun. Di luar umur tersebut sebaiknya tidak mengkonsumsi obat ini. Bagi anak-anak di bawah 15 tahun yang sedang dalam masa pertumbuhan tentu lebih baik mereka tumbuh besar secara alami.

Kelebihan Kianpi Pil

  • Meningkatkan berat badan
    Kianpi Pil dapat meningkatkan berat badan secara cepat. Dalam satu minggu berat badan Anda bisa naik sekitar 2 hingga 3 kg dan dalam satu bulan bisa naik sekitar 5 hingga 7 kg. Meskipun demikian Kianpi Pil diklaim bekerja di dalam tubuh dengan cara yang sehat karena ia tidak menyebabkan penumpukan lemak di dalam tubuh.
  • Meningkatkan nafsu makan
    Dengan mengkonsumsi Kianpi Pil dapat membantu meningkatkan nafsu makan sehingga Anda yang sebelumnya malas makan menjadi lebih bersemangat untuk makan. Naiknya nafsu makan tentu berdampak pada pertambahan bobot badan. Nafsu makan meningkat menyebabkan asupan makanan juga lebih banyak sehingga Anda memiliki cadangan energi yang cukup di dalam tubuh. Hal ini menjadikan tubuh lebih berstamina dan bertenaga sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik.
Lihat juga:  Pilih Mana: Roti Gandum atau Oatmeal?

  • Menjadikan tidur lebih lelap dan berkualitas
    Konsumsi Kianpi Pil juga bermanfaat untuk membuat tidur lebih lelap sehingga tubuh Anda dapat beristirahat dengan baik. Karena dapat menimbulkan rasa kantuk maka Kianpi Pil sebaiknya diminum pada malam hari sebelum tidur.

Kekurangan Kianpi Pil

  • Menimbulkan efek jerawat
    Adanya efek samping dari obat yang seperti ini adalah tumbuh atau munculnya jerawat besar-besar pada wajah merupakan efek samping yang dirasakan banyak orang ketika mengkonsumsi obat gemuk Kianpi Pil ini. Bahkan, saat Anda tidak lagi mengkonsumsinya tubuh menjadi kurus kembali dan stamina yang sangat berkurang hingga Anda merasakan lesu, dan lemas kesepanjangan.
  • Dapat terjadi pemalsuan produk
    Kekurangan yang pertama dari obat gemuk Kianpi Pil ini adalah sama halnya dengan pesaingnya yang sudah dijelaskan di atas yaitu Samyun Wan. Kianpi Pil ini juga sering terjadi pemalsuan produk yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sehingga harus benar-benar teliti untuk mendapatkan Kianpi yang original. Jangan tergiur dengan harga yang murah.
  • Sudah jarang dijual di Indonesia
    Kekurangan Kianpi Pil ini di Indonesia sudah dilarang penjualannya, sejak tahun 2015 lalu BPOM RI telah mengumumkan bahwa pil KIANPI termasuk salah satu dari 54 merek obat herbal berbahaya karena mengandung bahan kimia obat dan tidak memiliki nomor izin edar dari BPOM.

Tips Menambah Berat Badan Secara Alami

Anda tidak memerlukan obat penggemuk badan untuk menambah berat badan. Beberapa cara ini dapat Anda lakukan guna menambah berat badan Anda, di antaranya:

  • Atur jadwal makan secara teratur dengan porsi yang sesuai.
  • Pilihlah camilan yang sehat dan batasi mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti keripik dan minuman bersoda.
  • Konsumsi setidaknya lima porsi buah dan sayuran setiap hari.
  • Perbanyak minum cairan, setidaknya 6 hingga 8 gelas sehari. Namun usahakan untuk tidak minum sebelum makan, agar tidak merasa terlalu kenyang saat Anda makan.
    Usahakan untuk mengonsumsi dua porsi ikan setiap minggu, salah satunya harus yang berminyak, seperti salmon atau tongkol.
Konsumsi makanan yang banyak mengandung kalori dan juga yang memiliki nutrisi, seperti kacang-kacangan, buah kering, selai kacang, buah segar seperti mangga dan alpukat, sayuran bertepung seperti jagung dan kentang yang memiliki lebih banyak kalori daripada sayuran lainnya, serta makanan yang mengandung lemak sehat.
  • Makan lebih sering.
  • Minum susu.
  • Usahakan tidur berkualitas setiap hari dan jangan merokok.
Keterangan Samyun WanKianpi Pil
Indikasi UmumMeningkatkan nafsu makan, menjaga stamina Membantu merangsang nafsu makan, memulihkan kesehatan
DeskripsiMerupakan obat penambah berat badan yang terbuat dari bahan gingseng Merupakan obat penambah berat badan yang terbuat dari bahan gingseng
KategoriHerbalHerbal
DosisLebih baiak 1 kapsul satu hariLebih baiak 1 kapsul satu hari
Aturan PakaiSebelum tidur malamSebelum tidur malam
LaranganTidak dianjurkan untuk wanita hamil dan ibu menyusuiTidak dianjurkan untuk wanita hamil dan ibu menyusui. Khusu usia 15 hingga 60 tahun

Pilih Mana: Samyun Wan atau Kianpi Pil?

Samyun WanKianpi Pil
Kelebihan- Nafsu makan bertambah - Berat badan akan cepat bertambah - Meningkatkan stamina dan kesehatan tubuh - Meningkatkan berat badan - Meningkatkan nafsu makan - Menjadikan tidur lebih lelap dan berkualitas
Kekurangan- Sering terjadi produk palsu - Dapat membuat wajah berjerawat - Ketika berhenti mengkonsumsi akan membuat tubuh lebih lemas - Menimbulkan efek jerawat - Dapat terjadi pemalsuan produk - Sudah jarang dijual di Indonesia

Kesimpulan

Obat gemuk Samyun Wan dan Kianpi Pil memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tetapi kami lebih menyarankan untuk Anda yang ingin memiliki berat badan ideal dilakukan secara alami saja. Misalnya dengan mengkonsumsi susu, olahraga, ngegym dan lainnya karena untuk menghindari efek-efek samping di kemudian hari. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samyun Wan vs Kianpi Pil

VS

Leave a Reply