Pilih Mana: Sandisk Merah atau Putih?

Loading...

MicroSD Sandisk Class 10 adalah salah satu aksesori smartphone penting yang ada pada smartphone. Mengenai memory card sendiri, di pasaran saat ini sudah ada banyak jenis MicroSD yang bisa Anda temukan. MicroSD Sandisk Class 10 merupakan salah satu microSD yang dimaksud. Bahkan di pasaran, MicroSD ini juga dibagi menjadi dua jenis, yaitu merah dan putih. Lantas bagus mana Sandisk Merah atau Putih?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat microSD dan SDHC
– Definisi singkat Sandisk
– Kelebihan & kekurangan Sandisk Merah dan Putih
– Harga terbaik Sandisk Merah dan Putih

MicroSD
MicroSD adalah kartu memori ukuran standar yang banyak dikembangkan oleh vendor tertentu yang digunakan untuk ruang penyimpanan media dengan kapasitas besar, seperti laptop mini, camcorder dan kamera. Yang membuat memory card ini berbeda ialah karena microSD ini mempunyai standar-nya tersendiri dibandingkan dengan memory card lainnya.

Standar yang dimiliki MicroSD biasanya menggunakan format file FAT16 dengan kapasitas 2 GB saja. Memori card ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Content Protection for Recordable Media sebagai sistem keamanannya. Fitur keamanan ini dapat mencegah berbagai tindakan yang tidak bertanggung jawab, seperti pembajakan. Selain itu ada pula Switch Write-Protected yang memiliki fungsi mencegah terjadinya pemusnahan memory dalam konteks yang tidak disengaja.

SDHC (Secure Digital High Capacity)
Memory card yang biasanya saat ini digunakan ialah jenis dari SDHC. Ini adalah jenis kartu memori yang dikembangkan oleh SD Card Association yang merupakan pengembangan lebih lanjut dari SD Card, meskipun itu tidak mengubah bentuk dan desainnya tetapi kecepatan kinerjanya telah ditingkatkan. Format file yang digunakan adalah FAT32, kartu memori jenis SDHC memiliki kapasitas mulai dari 2 GB hingga maksimal 32 GB.

Loading...

Tentang Perusahaan Sandisk
Dikutip dari Merdeka.com, Sandisk adalah perusahaan multinasional Amerika yang didirikan pada tahun 1988 oleh Eli Harari, Jack Yuan dan Sanjay Mehrotra. Perusahaan mengembangkan dan memproduksi memori flash dan perangkat lunak dengan produk seperti, USB flash drive, kartu memori flash, pemutar audio digital, dan kartu SIM. Perusahaan ini berkantor pusat di Milpitas, California.

Kelebihan Sandisk Merah yang bisa Anda ketahui:
Meski kita tahu bahwa bentuk yang dimiliki oleh kedua MicroSD itu sama. Namun pada kapasitas transfer rate yang dimiliki kedua jenis MicroSD Sandisk juga berbeda. Di mana sandisk merah memiliki kapasitas transfer rate lebih tinggi dari lawannya.

Kekurangan Sandisk Merah yang bisa Anda ketahui:
Pada dasarnya, perbedaan antara Sandisk MicroSD putih dan merah tidak terlalu mencolok. Perbedaan tersebut dapat Anda temukan pada kisaran harga yang ada di pasar. Di pasar, harga Sandisk Ultra merah memiliki harga lebih mahal dibandingkan dengan Sandisk putih.

Kelebihan Sandisk Putih yang bisa Anda ketahui:
Dari segi harga, Sandisk putih tergolong lebih murah dibandingkan Sandisk merah. Harga ini juga sangat mempengaruhi pengguna saat menentukan pilihannya dalam memilih microSD Sandisk.

Kekurangan Sandisk Putih yang bisa Anda ketahui:
Jika dilihat ukuran kedua microSD ini memang sama, akan tetapi pada kapasitas transfer rate yang dimiliki Sandisk putih lebih rendah. Sedangkan pada Sandisk merah kapasitas transfer rate yang dimilikinya tergolong lebih tinggi.

Pilih Mana: Sandisk Merah atau Putih?

Sandisk MerahSandisk Putih
Warna– Merah abu-abu– Putih abu-abu
Harga– Lebih mahal– Cenderung lebih murah
Transfer rate– Sedikit lebih tinggi– Sedikit lebih rendah

Kesimpulan
Sebenarnya di antara kedua microSD Sandisk ini tidak terlihat banyak perbedaan. Perbedaan tersebut hanya ada pada harga dan kapasitas transfer rate-nya saja. Sehingga jika ingin memiliki microSD Sandisk yang memiliki kapasitas transfer rate tinggi maka pilih Sandisk merah. Namun, Anda pun harus menyiapkan dana yang lebih tinggi untuk mendapatkan fasilitas kapasitas transfer rate tersebut. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sandisk Merah vs Putih

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *