AksesorisCultureFashionFashionHome

Pilih Mana: Sarung Wadimor atau Sarung Gajah Duduk?

Sarung merupakan peralatan pelengkap ibadah untuk para laki-laki muslim. Apalagi di Indonesia permintaan sarung sangatlah besar, para produsen pun berlomba-lomba memproduksi berbagai macam sarung dengan merek, warna dan motif yang tertentu. Namun, banyaknya merk sarung di pasaran seringkali membuat kita bingung memilihnya. Lantas, merk sarung mana saja yang awet dan nyaman untuk dikenakan?

Buat Anda yang berencana membeli sarung untuk dipakai beribadah jangan khawatir, sarung Wadimor dan Gajah Duduk bisa jadi pilihan yang tepat. Namun untuk lebih jauh mengulas kelebihan dan kekurangan dari kedua sarung tersebut, ada baiknya simak pembahasan artikel di bawah ini.

Sarung Wadimor

Sarung Wadimor adalah sarung khas buatan Indonesia, yang kaya akan motif dan corak. Pemilihan bahan sangat berpengaruh pada kualitas sarung yang dihasilkan. Sarung ini terbuat dari bakan katun dan benang pilihan yang diproduksi sendiri serta diproses menggunakan mesin dengan teknologi canggih.

Setiap tahapan produksi sarung melalui seleksi kualitas yang sangat ketat, sehingga menghasilkan kualitas sarung yang baik, tidak luntur dan tidak mudah kusam.

Terdapat beberapa jenis sarung Wadimor, yaitu sarung tenun primer natural, sarung tenun jacquard, sarung tenun Bali, dan masih banyak lagi jenis sarung dengan perpaduan warna yang serasi. Harga sarung Wadimor dibanderol mulai dari Rp60 ribuan saja.

Kelebihan Sarung Wadimor

1. Terbuat Dari Bahan Katun Berkualitas
Dari segi material, sarung Wadimor terbuat dari katun berkualitas. Wadimor mengklaim semua bahan sarung diproduksi dengan mesin berteknologi canggih dan terbuat dari benang yang diproduksi sendiri.
Bahan celana sarung ini cukup halus dan nyaman dipakai. Bahannya juga tidak mudah kusut, sehingga lebih memudahkan kamu ketika menyetrikanya.

2. Cocok Dijadikan Hadiah
Sarung Wadimor memberikan kesan mewah dan elegan, sarung Wadimor ini sangat cocok sebagai hadiah untuk keluarga hingga kolega kantor. Selain itu sarung Wadimor memiliki banyak pilihan warna dan motif yang dapat dipilih.

3. Tidak Mudah Luntur
Kebanyakan sarung yang beredar di pasaran jika di cuci lama-kelamaan warnanya akan luntur. Namun, tidak untuk sarung Wadimor. Dikarenakan dibuat dari bahan katun berkualitas, maka sarung ini tidak akan mudah luntur meskipun dicuci berkali-kali.

4. Kental Budaya Indonesia
Sarung Wadimor yang memang terkenal kental dengan motif budaya Indonesia. Tentu rata-rata Wadimor memiliki koleksi sarung motif tradisional, salah satunya yaitu Sarung Wadimor Jacquard Singgasana.

5. Praktis dan mudah dalam pemakaian
Kelebihan dari sarung Wadimor adalah kepraktisannya dalam digunakan. Anda tidak perlu menggulung bagian atas sarung dan memastikan panjang sarung pas di atas mata kaki. Karena kepraktisannya tersebut, tak heran jika Wadimor menjadi andalan banyak laki-laki di Indonesia.

Kekurangan Sarung Wadimor

1. Banyak Beredar Barang Palsu
Setiap produk unggulan sangat dengan mudah dimanipulasi atau di tiru oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Seperti halnya produk sarung Wadimor yang banyak ditemukan palsu alias tiruan. Untuk meminimalisir hal tersebut, sebaiknya membelinya langsung melalui toko resminya.

Lihat juga:  Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Bodypack?

Sarung Gajah Duduk

Siapa yang tak mengenal sarung Gajah Duduk? Produsen sarung yang terkenal dengan kualitas dan kenyamanannya. Sarung Gajah Duduk merupakan merek sarung unggulan dari PT Pismatex. Sarung ini pertama kali, beredar di pasaran tahun 1972.

Sarung Gajah Duduk sendiri memiliki berbagai variasi dan motif, sarung Gajah Duduk selalu jadi pilihan utama umat Islam Indonesia dalam hal beribadah. Terutama saat hari besar keagamaan, ramadhan, hari raya Idul fitri dan Idul adha.

Material yang digunakan pada produk-produk Gajah Duduk memiliki bahan yang berkualitas tinggi. Setiap tahapan produksi melalui pengawasan ketat, mulai dari pemilihan bahan hingga distribusi yang sampai ke tangan pelanggan, terjaga keamanannya.

Selain itu, produk-produk sarung Gajah Duduk juga terkenal karena kenyamanannya saat digunakan. Untuk harga dari sarung Gajah Duduk pun cukup murah, Anda bisa mendapatkannya mulai dari Rp30 ribuan saja.

Kelebihan Sarung Gajah Duduk

1. Terbuat Dari Bahan Berkualitas
Hal yang membedakan sarung Gajah Duduk dibanding merek lain adalah menggunakan bahan berkualitas tinggi dan nyaman saat dipakai.

2. Motif Bervariasi
Selain terkenal dengan kualitas dan kenyamanannya, sarung Gajah Duduk memiliki motif bervariasi seperti Infinity, Siganture, Jaguard Songket dan lain sebagainya.

3. Banyak Meraih Penghargaan
Selain itu, Gajah Duduk termasuk merek paling bergengsi di pasaran. Pasalnya, merek ini meraih beberapa kali penghargaan Superbrands. Penghargaan Internasional yang diberikan untuk merek terpopuler dan terpercaya. Selain Superbrands, Gajah duduk juga meraih penghargaan Topbrand.

4. Terjangkau Dibanding Yang Lain
Jika sarung dari merek lain menjual produknya dengan harga yang cukup tinggi, maka tidak untuk sarung Gajah Duduk. Sarung ini terbilang paling murah di antara produk lainnya, yaitu mulai dari Rp30 ribuan saja.

Kekurangan Sarung Gajah Duduk

1. Jahitan Kurang Rapi
Sarung Gajah duduk memang dibuat dari bahan berkualitas tinggi, namun adakalanya beberapa pelanggan mengeluhkan kondisi sarung terdapat jahitan yang kurang rapi. Apalagi jika pembelian dilakukan secara online.

Pilih Mana: Sarung Wadimor atau Sarung Gajah Duduk?

Keterangan Sarung WadimorSarung Gajah Duduk
Kelebihan - Terbuat Dari Bahan Katun Berkualitas - Cocok Dijadikan Hadiah - Tidak Mudah Luntur - Kental Budaya Indonesia - Praktis dan mudah dalam pemakaian- Terbuat Dari Bahan Berkualitas - Motif Bervariasi - Banyak Meraih Penghargaan - Terjangkau Dibanding Yang Lain
Kekurangan - Banyak Beredar Barang Palsu- Jahitan Kurang Rapi
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Kedua merek ini sebenarnya sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia, terlebih, keduanya memiliki keunggulannya masing-masing. Desain dan motif yang dihadirkan pun sangat khas dan mencerminkan keberagaman budaya Indonesia. Nah, jika harus memilih, Anda pilih yang mana?

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sarung Wadimor atau Sarung Gajah Duduk

VS