KendaraanOtomotif

Pilih mana: Satria fu vs Mx king?

Motor tentu menjadi alat transportasi yang sering Anda gunakan untuk bepergian untuk jarak jauh. Selain itu Anda juga bisa sampai ke tempat tujuan dengan cepat tanpa memerlukan waktu banyak.

Hal ini pasti Anda menginginkan motor yang memiliki performa dan kualitas yang bagus serta nyaman saat Anda gunakan. Banyak jenis motor yang bagus terjual di pasaran. Anda pasti kenal dengan merk motor Satria fu dan Mx king.

Kedua merk motor ini memiliki performanya masing-masing. Penasaran dengan fitur dan mesin dari kedua motor ini ? So kali ini kami akan membahasnya di Selera.id.

Baca juga: Pilih Mana: Suzuki Baleno vs Toyota Glanza

Satria fu vs Mx king

Satria Fu

Satria Fu merupakan merk motor dari Suzuki. Tahun 2004, Suzuki menghadirkan reinkarnasi dari Satria 2-tak. Kali ini, Suzuki menggunakan mesin 2-tak dan kapasitas mesin juga meningkat menjadi 150 cc. Dari sini awal mula Satria 4-tak berkiprah. Di tahun tersebut, Satria FU masih didatangkan secara utuh dari Thailand.

Satria Fu mengandalkan teknologi yang menggunakan mesin DOHC, 4-valve, 4-stroke serta silinder mesin 150cc yang juga mendukung sistem pendingin (radiator) yang disempurnakan dan juga ber-transmisi 6 kecepatan.

Dalam slogannya, Suzuki menjuluki motor ini Hyper Underbone. Ditambah pula dengan fitur bagasi mini pada versi terbarunya, berbagai varian warna yang menarik dan bergaya sporty, juga dilengkapi dengan panel meter digital membuat motor sport ini banyak mendulang pembeli pada saat ini.

Kelebihan Satria Fu

Berikut ini Kelebihan Satria Fu:

  • Memiliki kualitas yang bagus
    Kelebihan pertama yaitu kualitas tarikan motor ini yang sangat kencang, akselerasi yang cepat dan mantap, ini sangat mendukung disaat hendak mendahului kendaraan lain, selain sesuai untuk pemakaian sehari-hari motor yang satu ini juga sering digunakan untuk balap motor profesional.
  • Memiliki body yang simpel dan ramping
    Kelebihan selanjutnya ada pada bodynya. Karena bentuk body yang simpel membuat motor ini akan tetap nyaman meskipun digunakan untuk berkendara di area yang sempit. Bentuknya yang ramping juga membuatnya nyaman di tikungan. Body yang simpel akan memudahkan saat membersihkan motor ini.
  • Memiliki desain yang menjadi daya tarik tersendiri
    Kelebihan lainnya dari Satria Fu ini selain bodynya yang simpel, desainnya sendiri juga sangat bagus dan menarik. Akan membuat pengendaranya menjadi lebih percaya diri serta memiliki beberapa varian warna.

Satria fu vs Mx king

Kekurangan Satria Fu

Berikut ini Kekurangan Satria Fu:

  • Memiliki daya tampung yang kecil
    Merk motor ini memiliki daya tampung bahan bakar yang kecil. karena bentuk dari tangki motor yang di desain kecil ini, membuat daya tampung bensin menjadi terbatas pula, jika Anda akan bepergian jauh, Anda harus terbiasa untuk lebih sering mampir ke tempat pengisian bahan bakar. Konsumsi bahan bakar untuk beberapa pengguna dianggap boros.
  • Harga sparepart relatif mahal
    Kekurangan lainnya adalah beberapa sparepart yang ada dari motor ini terhitung mahal, jadi bila Anda ingin memodifikasi, atau motor anda mengalami kerusakan yang mengharuskan Anda mengganti dengan sparepart baru, maka anda harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal.
  • Tidak adanya pendingin radiator
    Jika kebanyakan motor memakai pendinginan radiator, Satria FU ini memakai oil cooler. Oil cooler ini merupakan alat yang mampu mengurangi suhu oli di dalam mesin. Hawa panas mesin akan terasa sampai kaki karena aliran udara yang melewati oil cooler kecil.

Fitur-fitur Satria Fu

Hadir dengan fitur modern terbaru, seperti konsol meter full digital, LED lamp, shuttered key, sasis baru, hingga komponen elektronik yang lebih mutakhir. Desainnya secara umum masih bergaya  tapi dengan sudut lebih kaku terutama di bagian batok lampu.

Lalu fitur selanjutnya fitur keamanan yang dibekali kunci dengan sistem alarm.  Anda  juga tidak perlu bingung saat kehabisan daya ponsel pasalnya motor ini sudah menyediakan USB Charger. Colokan tersebut berada dalam kompartemen bagasi sehingga memudahkan pengendara saat mengisi daya ponsel di perjalanan.

Lihat juga:  Pilih Mana: Toyota Harrier atau Lexus RX?

Mx King

Mx King merupakan merk motor yang menjadi andalan dari yamaha. Tidak hanya dipasarkan di Indonesia, Mx king juga turut di jual di sejumlah negara dengan nama Exciter.

Kini Mx king hadir dengan tampilan yang menarik dan dengan desain yang baru. Mx king memiliki mesin baru 155cc. Dengan lampu depan dari keluarga R-series serta lampu LED yang terang. Mx king terlihat tajam dan sporty. Baca juga:  Pilih Mana: Yamaha MX King vs Honda Sonic

Satria fu vs Mx king

Kelebihan Mx King

Berikut ini Kelebihan Mx King:

  • Memiliki Desain yang cukup stylish dan keren
    Desain yang dihadirkan pada merk motor ini cukup stylish dan keren. Oleh karena itu, motor ini sangat cocok untuk anak muda karena akan memberikan nuansa baru. Motor ini memiliki dimensi 1970 x 670 x 1080 mm dan beratnya mencapai 116 kg. Jadi motor nampak kekar.
  • Memiliki kerangka yang kuat
    Kelebihan selanjutnya ialah Mx king ini terbuat dari rangka backbone yang kekar dan kuat. Sehingga mampu menopang beban pada saat mencapai kecepatan tinggi. Jadi untuk Anda speed lover, merk motor ini sangat recommended. Bahkan untuk Anda pecinta cornering juga menjadi pilihan yang tepat.
  • Harga yang cukup terjangkau
    Selain memiliki kualitas yang bagus dan memberikan desain yang nyaman serta stylish. Motor ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau. Merk motor ini akan sangat cocok untuk Anda yang ingin berhemat karena tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Kekurangan Mx King

Berikut ini Kekurangan Mx King:

  • Tidak tahan lama
    Banyak pengguna mengeluhkan bahwa mx king cenderung lebih ringkih serta lebih rentan rusak dalam jangka waktu pendek. Dan tidak tahan lama dibanding merk motor lain.
  • Ruang bagasi yang kecil
    Kekurangan selanjutnya ada pada ruang bagasinya yang tidak cukup luas, hal ini sangat disayangkan karena jika melihat kompetitornya yang lain sudah dibekali dengan ruang bagasi yang begitu luas, jadi untuk bagasi motor mx king ini hanya bisa membawa barang bawaan dengan jumlah yang tidak banyak. Namun untuk menyimpan mantel atau sarung tangan tetap masih bisa.
  • Kualitas ban yang kurang bagus
    Kekurangan lain dari Mx king ini terdapat pada bannya. Perpaduan ban tidak seimbang antara depan dan belakang jadi kurang mendukung. Hal ini yang membuat kualitas ban yang ada pada Mx king kurang bagus.

Fitur-fitur pada Mx King

Fitur speedometer full digital dengan layar LCD berwarna biru yang memiliki desain modern dan bisa menampilkan beragam informasi secara lengkap. Switch lampu dim yang menyatu dengan panel untuk lampu dekat dan lampu jauh. Terus pada setang bagian kanan sudah dilengkapi fitur Engine Cut-Off serta panel lampu Hazard.

MerkSatria FuMx King
HargaRp 23 jutaRp 24 juta
Jenis Bahan BakarBensinBensin
Varian warnaMemiliki 5 varian warna Memiliki 3 varian warna

Pilih mana: Satria fu vs Mx king?

KeteranganSatria FuMx King
Kelebihan-Memiliki kualitas yang bagus -Memiliki body yang simpel dan ramping -Memiliki desain yang menjadi daya tarik tersendiri-Memiliki Desain yang cukup stylish dan keren -Memiliki kerangka yang kuat -Harga yang cukup terjangkau
Kekurangan-Memiliki daya tampung yang kecil -Harga sparepart relatif mahal -Tidak adanya pendingin radiator-Tidak tahan lama -Ruang bagasi yang kecil -Kualitas ban yang kurang bagus

Kesimpulan

Setelah membahas MG ZS dan Honda HR-V tadi diatas, dapat disimpulkan bahwa kedua mobil ini cocok banget untuk dipakai oleh kaum milenial. Meskipun MG ZS adalah pendatang baru, namun jangan dianggap sebelah mata karena mobil tersebut didesain untuk menjadi rival Honda HR-V. Tentukan mobil impian kamu sesuai dengan selera dan kebutuhan ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Satria fu vs Mx king

VS

 

Leave a Reply