Pilih Mana: Scoopy Sporty atau Scoopy Stylish?

Loading...

Honda semakin kesini sepertinya semakin memanjakan para keinginan konsumen akan motor yang memiliki kesan klasik namun senantiasa sporty, seperti yang kita tahu pada saat ini semakin banyak anak muda yang memerlukan motor untuk menemani mereka menuju suatu tempat. Scoopy Sporty dan Scoopy stylish hadir untuk menjawab keinginan para kaum milenial. Motor ini didesain semenarik mungkin agar si pengendara senantiasa tetap nyaman namun senantiasa eye catching. So kali ini saya akan bahas mengenai Scoopy Sporty dan Scoopy Stylish. Disini aja ya..

Scoopy Sporty

PT Astra Honda Motor AHM resmi meluncurkan All New Honda Scoopy eSP terkini. Skutik imut besutan pabrik asal Negeri Bunga Sakura yang resmi dikeluarkan pada 29 Maret 2017 di Gandaria City, Jakarta kemarin ini didatangkan AHM dengan bentuk style terkini yang terus menjadi fashionable serta istimewa.

buat bentuk terbarunya ini juga mengangkat konsep motor bergaya retro tetapi senantiasa memberikan kesan modern. Kombinasi bentuk terkini yang disajikan oleh produsen asal Jepang pada Honda Scoopy eSP ini juga bakal menunjukkan konsep bergaya 3 tema, ialah sporty, stylish, serta playfull.

Versi Sporty muncul dengan tampilan warna yang kuat serta menarik atensi, dan desain stripe lebih sporty dengan grafis chequered flag. Versi Sporty ini ada dalam 3 versi warna ialah Sporty White, Sporty Red serta Sporty Black. Baca juga Pilih Mana: Yamaha FreeGo 125 atau Vario 125?

Desain Scoopy Sporty

Honda Scoopy sporty pula dibekali dengan teknologi reflektor Black Smoke pada bagian proyektor lampu utamanya. Teknologi proyektor ini bakal menciptakan nyala lampu lebih jelas tapi senantiasa tidak menyilaukan pengendara dari lawan arah.

Di samping itu, buat sisi sampingnya sendiri sepertinya tidak berbeda jauh dengan tipe sebelumnya cuma aja konsep pada sektor sisi bodi yang diperlihatkan Scoopy terkini ini nampak lebih balance serta senada dengan style retro-modern yang diusungnya.

Setelah itu, tidak tertinggal kalau Honda Scoopy eSP ini memakai velg yang lebih kecil berdiameter 12 inci serta ban tubeless yang berdimensi lebih lebar dan jarak terendah (ground clearance) yang lebih besar berukuran 143mm. Alhasil, karakter fashionable juga bertambah kuat dari skutik ini.

Lalu pada komponen belakang, kelihatannya tidak berbeda jauh dengan pendahulunya dimana pada detail Honda Scoopy ini ada stop lamp berdesain menarik yang semakin memenuhi karakteristik segi eksterior Scoopy terbaru ini.

Mesin Scoopy Sporty

Honda senantiasa memercayakan mesin 4-stroke SOHC berkapasitas 108cc yang sanggup menciptakan daya sebesar 8,52 PS pada 8,68 Nm. Mesin pada Honda Scoopy ini pula mempunyai rasio kompresi pembakaran 9,2:1. Daya itu diperoleh oleh transmisi otomatis V-matic yang mempunyai keunggulan sanggup menyalurkan power dengan cara yang lebih lembut serta maksimum.

Walaupun mesinnya sama, Honda Scoopy sporty mempunyai teknologi berbeda dengan Scoopy FI. Masih memakai sistem suplai bahan bakar Programmable Fuel Injection (PGMF-I), Honda melengkapi teknologi pada Honda Scoopy eSP dengan memasang teknologi Enhanced Smart Power ataupun eSP.

Teknologi eSP pada Scoopy generasi terkini ini bakal membuat motor ini lebih hemat tetapi tetap cepat. Dengan pemakaian teknologi eSP pada detail Honda Scoopy eSP di sektor dapur pacu, konsumsi bahan bakar ini jadi lebih hemat dengan kalkulasi 1/61, 9. Sementara itu, skuter matik ini pula sanggup berakselerasi menempuh jarak 200 m dalam 12,98 detik saja dengan kecepatan maksimum 91,6 kilometer/ jam.

Loading...

Fitur Scoopy Sporty

Tidak hanya teknologi terkini bernama eSP, Honda pula menyematkan teknologi Honda Smart Technology pada Honda Scoopy ini. Campuran teknologi itu bakal membuat motor ini semakin hemat serta aman dikendarai.

Setelah itu, Honda pula sudah membekali Honda Scoopy eSP dengan fitur Answer Back System buat mengetahui posisi motor dikala diparkir. Jadi, kamu tidak perlu bersusah payah keliling tempat parkir dikala lupa memarkir Honda Scoopy ini.

Berikutnya, Honda pula memenuhi fitur keamanan pada Honda Scoopy ini dengan teknologi Idling Stop System ataupun ISS. Teknologi ISS ini bakal membuat konsumsi bahan bakar Scoopy eSP terus menjadi efisien. Sebagai penyempurna detail, Honda pula sudah menyematkan fitur ACG Starter yang bisa menghidupkan mesin tanpa suara keras ataupun kasar.

Harga Scoopy Sporty

Scoopy sporty sendiri dibanderol dengan harga Rp 17,800.000. Suatu nominal nilai yang lumayan kompetitif serta terjangkau buat selevel skutik istimewa serta fashionable.

Scoopy Stylish

New Honda Scoopy dipromosikan dengan 7 versi warna terkini dengan rancangan Sporty serta Stylish yang bisa dipilih sesuai dengan gaya pengendaranya. Versi Stylish saat ini muncul dengan bentuk stripe elegan berkelas dengan mementingkan garis minimalis pada tiap segi bentuk tubuh motor.

Versi Stylish ini mempunyai 4 opsi warna, ialah warna terbaru Stylish Matte Red serta Stylish White, dan opsi warna yang sudah ada sebelumnya, ialah Stylish Matte Brown serta Stylish Black.

 

Performa Scoopy Stylish

New Honda Scoopy ini responsif dengan akselerasi 12,73 detik buat mencapai jarak 200m serta mempunyai kecepatan maksimal sampai 91,3 km/jam. Mengkonsumsi bahan bakar yang hemat di kelasnya bisa mencapai 59 km/liter dengan metode pengetesan ECE R40 lewat fitur ISS dengan pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,9 km/liter).

Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yakni 15, 4 liter yang bisa menaruh helm Scoopy, tuas pengunci Brake Lock System yang gampang dipakai dikala berhenti ditanjakan dan standar sisi otomatis (Side Stand Switch).

Mesin Scoopy Stylish

Teknologi eSP yang tertanam pada New Honda Scoopy berintegrasi dengan ACG Starter buat menghidupkan mesin yang lebih lembut, dan menjadi dasar pengaplikasian fitur mutahir Idling Stop System ( ISS) yang berperan mematikan mesin secara otomatis dikala berhenti lebih dari 3 detik dan cuma butuh menarik tuas gas buat menghidupkannya kembali.

Teknologi eSP ini sanggup mengoptimalkan pembakaran dengan cara berdaya guna serta memaksimalkan tenaga yang pergi dan meminimasi gesekan buat kurangi efek tenaga tersingkir sia- sia.

Fitur Scoopy Stylish

Fitur lampu depan LED Projector serta lampu sein berdesain bulat panjang yang sudah jadi ikon dari Honda Scoopy selama ini. Pemakaian velg baru 12 inch dengan ban yang lebih lebar memberikan penyeimbang sempurna dengan karakter fashionable. Ban tubeless yang lebih lebar menciptakan jarak terendah ke tanah sebesar 143mm buat menghadirkan kenyamanan serta rasa nyaman pengendara.

Fitur panel meter dengan panel LCD baru yang menunjukkan odometer serta indikator bahan bakar dan fitur terkini ECO indicator yang mensupport upaya pengemudi buat menghemat bahan bakar.

Buat menghindari pencurian model ini sudah disematkan Anti-theft alarm dan answer back system mempermudah juru mudi mencari posisi parkir kendaraan. Pada segi console box depan kendaraan disediakan Power Charger yang dapat digunakan oleh pengendara dalam mengisi baterai handphone.

Harga Scoopy Stylish

Semua opsi versi New Honda Scoopy dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 17.800.000,- sama seperti model scoopy sporty.

Pilih Mana: Scoopy Sporty atau Scoopy Stylish?

Scoopy SportyScoopy Stylish
Kelebihan - Lampu LED di bagian depan sudah disajikan dengan proyektor - Pengisi daya smartphone atau GPS juga ada power outlet 12W - Penyala mati mesin (idling stop) pun tersedia sebagai standar- Desain elegan dan klasik - Posisi mengemudi sangat nyaman - Konsumsi BBM Irit
Kekurangan- Semakin kecil roda, kian berat menghadapi lubang jalan - Harga cukup mahal- Performa kurang bertenaga - Kapasitas tangki BBM sedikit

Kesimpulan

Scoopy Sporty dan Scoopy Stylish sendiri adalah motor yang sama, yang membedakannya adalah Scoopy Sporty dibalur dengan warna hitam sedangkan untuk Scoopy Stylish adalah dibalur dengan warna putih atau silver, selebihnya sama semua. Jadi ini sendiri merupakan selera dari kalian masing-masing untuk memilih tipe Scoopy kamu. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Scoopy Sporty vs Scoopy Stylish

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *