CreamKesehatanParenting

Pilih Mana: Sebamed atau Cetaphil untuk Bayi?

Perawatan kulit bayi sangat perlu perhatian khusus karena kulit bayi yang baru lahir sangat sensitif. Oleh karenanya, para orang tua wajib memberikan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan alami untuk menjaga kelembaban kulit dan kesehatan kulit anak. Contoh produk perawatan bayi yang mengandung bahan-bahan alami dan di khusukan untuk bayi yang mempunyai kulit sensiitif yaitu Sebamed dan Cetaphil.

Pada artikel di bawah ini kami akan mengulas lebih lanjut mengenai kedua produk perawatan kulit bayi antara Sebamed dan Cetaphil untuk melihat perbedaan diantara keduanya. Yuk langsung saja disimak!

Sebamed untuk bayi

Sebamed merupakan salah satu brand dari Jerman yang memproduksi produk perawatan kulit untuk kulit sensitif. Nah, produk ini tidak hanya untuk orang dewasa lho, tetapi juga sangat aman dipakai bayi. Baca juga Pilih Mana: Johnsons atau Cussons?

Sebamed di peroduksi oleh PT. Eltean Luhurkencana yang dibangun berdasarkan tiga nilai inti: komitmen untuk hanya mendistribusikan layanan kesehatan terbaik kepada pelanggan, menghormati karyawan, dan mencapai keunggulan.

Saat ini, Sebamed sudah berhasil dipasarkan di lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Apa yang dimulai dengan Sebamed Cleansing Bar telah berkembang menjadi portofolio produk besar yang mengumpulkan lebih dari 50 item berbeda. Baik untuk perawatan pribadi sehari-hari kulit sensitif, kulit halus bayi atau tuntutan tinggi kulit yang tertekan – semua produk didasarkan pada konsep menstabilkan mantel asam pelindung alami kulit menggunakan nilai pH 5,5.

Beberapa produk Sebamed untuk bayi

1. Sebamed Baby Protective Facial Cream
Sebamed Baby Protective Facial Cream ini berfungsi untuk mencegah kekeringan dan meningkatkan pelindungan bagi bayi dari zat berbahaya. Senyawa panthenol dan lipid sangat bagus untuk melindungi terhadap iritasi di sekitar mulut karena pengaruh dari air liur.

Krim Sebamed ini memiliki tekstur krim berwarna putih, sangat ringan dipakai, dan mudah meresap di kulit sehingga sangat cocok dipakai untuk bayi.

2. Sebamed Baby Bubble Bath
Sebamed Baby Bubble Bath ialah sabun atau pembersih tubuh yang cocok tidak hanya untuk bayi namun juga untuk orang dewasa. Formula ultra-mild dan hypoallergenic ini sangat cocok untuk kulit sensitif dan ramah untuk kulit alergi.

Produk ini dapat digunakan setiap kali bayi mandi. Caranya, basahkan tubuh bayi terlebih dahulu, lalu ambil Sebamed Baby Bubble Bath secukupnya dan usapkan lembut pada bayi hingga berbusa. Setelah itu, bersihkan dengan air hingga bersih.

3. Sebamed Baby Cream
Sebamed Baby Cream ini memberikan perlindungan maksimal bagi kulit bayi dari cuaca yang dingin. Krim yang berisi 50ml ini telah teruji secara klinis dengan ph 5.5 yang sangat cocok untuk kulit sensitif.  Selain itu, produk ini tidak menggunakan pewarna tambahan dan juga memiliki kandungan air di dalamnya sehingga dapan memberikan kelembapan bagi kulit bayi.

4. Sebamed Baby Cream untuk Biang Keringat
Perlu diketahui bahwa bayi yang baru lahir punya ph kulit yang mendekati netral atau berkisar 6.6-7.5 yang semakin turun pada angka 4.8-5.9. Kulit pada umumnya telah memiliki pelindung alami atau acid mantle ini memiliki ph 3.5 hingga 5.2.

Pada tingkatan ph tersebut, dapat mencegah kulit kehilangan kelembapannya dan mencegahnya dari bakteri patogen. Pada Sebamed Baby Cream, terdapat ph 5.5 yang dapat membantu masalah kulit bayi. Mulai dari ruam karena penggunaan popok, biang keringat, hingga eksim dan infeksi kulit lainnya pada bayi.

Sebamed untuk BayiHarga Per Oktober 2019
Sebamed Baby Protective Facial Cream Rp. 210.000
Sebamed Baby Bubble BathRp. 250.000
Sebamed Baby CreamRp. 150.000
Sebamed Baby Cream untuk Biang KeringatRp. 120.000

Kelebihan Sebamed untuk Bayi

  • Untuk menjaga kelembaban kulit bayi
    Sebamed aman digunakan untuk menjaga kelembaban dengan menjaga keseimbangan air di kulit. Kandungan camomile untuk menenangkan kulit bayi yang teriritasi. Kandungan Allantoin menjadikan kulit halus dan lembut.
  • Melindung kulit bayi dari partikel berbahaya
    Sebamed didesain khusus dengan dilengkapi pH 5.5 yang akan membentuk semacam mantel pelindung kulit dari serangan patogen, mikro organisme, dan partikel dari lingkungan yang dapat berbahaya. Sehingga kulit dan kesehatan bayi tertap terjaga.
  • Memiliki aroma ringan dan lembut
    Kelebihan selanjutnya yang ada pada Sebamed ini yaitu dari segi aroma yang ada sangat ringan dan lembut. Karena sebamed ini di khususkan untuk bayi jadi aroma nya pun tidak akan menganggu bayi dan akan membuat bayi terasa nyaman.

Kekurangan Sebamed untuk Bayi

  • Harga relatif mahal
    Karena sebamed ini Made in Germany, oleh karenanya harganya pun cukup lebih tinggi dari produk bayi lokal. dan komposisi yang di hadrikan cukup berkelas sebanding dengan harga yang di tawarkan pada produk bayi Sebamed ini.
  • Susah ditemukan di offline store
    Untuk berbagai produk Sebamed ini sangat sulit ditemukan di berbagai toko bayi oflline, kalaupun tersedia variannya tidak lengkap. Oleh sebab itu, banyak para orang tua yang membeli produk ini secara online yang membutuhkan waktu yang lebih lama sampai.
  • Sedikit busa yang dihasilkan
    Untuk varian produk sabun bayi yang menghasilkan sedikit busa. Sebenarnya ini tergantung dari selera masing-masing anak ya. Namun, jika anak senang memainkan busa ketika mandi sabun sebamed ini tidak pas digunakan ya.
Lihat juga:  Pilih Mana: Listerine Obat Kumur atau Betadine Obat Kumur ?

Cetaphil untuk Bayi

Cetaphil merupakan sebuah brand dari sebuah perusahaan global, Galderma, Dermatology Company. Brand ini sudah mulai berdiri sejak tahun 1981 yang merupakan hasil dari joint venture antara dua perusahaan besar, yaitu Nestlé dan L’oreal. Kemudian, tahun 2014, produk ini diambil alih sepenuhnya dalam naungan Nestlé Skin Health.

Cetaphil merupakan produsen produk perawatan kulit yang telah terjamin aman dan membantu membuat kulit sehat.

Cetaphil Baby hadir dalam beragam rangkaian produk yang memiliki fungsinya masing-masing. Akan tetapi, semuanya memiliki kandungan alami yang khusus dan aman untuk digunakan pada anak dan bayi.

Beberapa produk Cetaphil  untuk bayi

1. Cetaphil Baby Ultra Moisturizing Bath Wash
Berbeda dari orang dewasa, bayi memerlukan perawatan ekstra untuk menjaga kelembutan kulitnya. Di sinilah Cetaphil Baby Ultra Moisturizing Bath Wash berperan penting bagi kesehatan kulit si kecil.

Dilengkapi dengan kandungan aloe vera dan minyak almond yang melembutkan kulit bayi akan dibersihkan tanpa membuat kulit menjadi kering.

2. Cetaphil Baby Gentle Wash Shampoo
Cetaphil Baby Gentle Wash Shampoo dapat digunakan untuk badan maupun rambut bayi, diformulasikan dengan ekstrak organic calendula yang mampu menenangkan kulit kering dan sensitif. Kalian tidak perlu khawatir akan potensi iritasi karena Cetaphil tidak mengandung pewarna, pewangi serta terbebas dari paraben dan mineral oil.

3. Cetaphil Baby Daily Lotion
Menjaga kulit anak agar tidak kering dan lecet dengan menggunakan Cetaphil Baby Daily Lotion secara teratur. Cetaphil Baby Daily Lotion ini memiliki kandungan ekstrak organic calendula, lotion ini mampu menghidrasi, melembapkan sambil menutrisi kulit bayi.

Sebamed untuk BayiHarga Per Oktober 2019
Cetaphil Baby Ultra Moisturizing Bath Wash Rp. 150.000
Cetaphil Baby Gentle Wash ShampooRp. 130.000
Cetaphil Baby Daily LotionRp. 250.000

Kelebihan Cetaphil untuk Bayi

  • Dilengkapi dengan kandungan bahan alami
    Kandungan-kandungan alami tersebut ialah Chamomile, Aloe Vera, Shea Butter, Panthenol, Tocopherol, serta Glycerin maupun Organic Calendula dan pewarna alami yang diformulasikan secara khusus demi memenuhi kebutuhan perawatan kulit bayi menggunakan bahan-bahan yang aman dan tidak menimbulkan alergi.
  • Dapat melembutkan dan menjaga kekenyalan kulit bayi
    Produk Cetaphil untuk bayi ini memiliki kandungan Glycerin dan Shea Butter yang dapat melembutkan dan menjaga kekenyalan kulit bayi. Sehingga kesehatan kulit bayi pun dapat terjaga dan terhindar dari ruam.
  • Aman dan tidak pedih di mata bayi
    Berbagai peralatan mandi pada bayi sangat perlu perhatian khusus, terutama shampoo dan sabun yang digunakan. Hal utama yang perlu di perhatikan yaitu kandungannya yang harus membuat nyaman bayi. Termasuk kelebihan dari Cetaphil ini yaitu memilki kandungan yang membuat produk tidak pedih di mata bayi sehingga orang tua nyaman memandikan bayi.

Kekurangan Cetaphil untuk Bayi

  • Harga mahal
    Untuk berbagai produk Cetaphil ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal di mulai dari Rp.70.000-Rp.400.000. Namun, harga yang dibandrol tersebut sebanding dengan kandungan alami yang ada pada produk Cetaphil yang di khususkan untuk bayi ini.
  • Kurang harum
    Untuk kekurangan selanjutnya yaitu untuk kehariman produk ini cukup tipis mungkin karena berbahan alami tanpa pengharum lainnya jadi aroma yang dihasilkan sangat kurang terasa. Dan juga varian aroma yang tidak ada pada produk cetaphil ini.
  • Sulit ditemukan
    Kekurangan terakhir produk Cetaphil ini yaitu sulit ditemukan karena produk ini tidak tersedia di minimarket ataupun semabarangan supermarket. Produk ini tersedia di toko tertentu seperti Watson dan pilihan lainnya adalah membeli lewat online store.

Pilih Mana: Sebamed atau Cetaphil untuk Bayi?

Sebamed untuk BayiCetaphil untuk Bayi
Kelebihan - Untuk menjaga kelembaban kulit bayi - Melindung kulit bayi dari partikel berbahaya - Memiliki aroma ringan dan lembut - Dilengkapi dengan kandungan bahan alami - Dapat melembutkan dan menjaga kekenyalan kulit bayi - Aman dan tidak pedih di mata bayi
Kekurangan- Harga relatif mahal - Susah ditemukan di offline store - Sedikit busa yang dihasilkan - Harga mahal  - Kurang harum  - Sulit ditemukan 

Kesimpulan

Produk Sebamed dan Cetaphil khusus bayi telah kita bahas pada artikel di atas dan dapat kita tarik kesimpulan bahwa kedua produk tersebut dilengkapi dengan komposisi yang mempunyai bahan alami dan mempunyai mnafaat serupa yaitu menjaga kelembaban kulit bayi. Namun, diantara Sebamed dan Cetaphil tentunya memiliki perbedaan, Misalnya produk Cetaphil yang lebih di khususkan untuk bayi yang mempunyai kulit sensitif dan Sebamed yang mengutamakan penyeimbangan ph kulit pada bayi. Oleh sebab itu, Dapat kalian pilih sesuai dengan kebutuhan anak ya moms!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sebamed vs Cetaphil

VS

Leave a Reply