Home

Pilih Mana: Sendok atau Sumpit?

Sendok dan Sumpit merupakan alat pengganti tangan untuk mempermudah kita dalam mengambil makanan, yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dalam mengambil makanan. Kali ini saya akan membahas mengenai sendok dan sumpit, stay tune ya.

 

Sendok

Sendok berbentuk panjang, bulat dan bercekung. Biasa kita gunakan untuk memakan nasi, bubur, sup dan sebagainya. Baca juga Pilih Mana: Cangkir atau Gelas?

Sendok biasanya terbuat dari aluminium, stainless, plastik juga ada yang terbuat dari kayu. Kamu bisa dapatkan sendok di pasar, mall dan toko dapur. Merek terbaik dari sendok adalah Oxone, Vicenza dan sebagainya.

Kelebihan Sendok

1.Lebih Mudah Dipakai
Umumnya sendok digunakan buat sesuatu kegiatan tertentu sebab lebih efektif serta lebih gampang dibawa-bawa.

2. Tidak Mudah Patah
Sendok lebih kokoh apalagi buat memotong daging yang agak keras.

3. Bisa Mengambil Kuah
Saat kita mengambil makanan yang berkuah seperti sup, mie kuah atau semacamnya, sendok dengan mudah bisa mengambil kuah yang tentunya tidak bisa dilakukan dengan sumpit.

Kekurangan Sendok

1. Harganya Mahal
Apalagi sendok yang terbuat dari besi yang tentunya membuat sendok menjadi mahal.

2. Lebih Berat
Sendok tentunya lebih berat jika dibandingkan dengan sumpit , apalagi sendok yang terbuat dari besi.

Sumpit

Sumpit merupakan alat makan sama seperti sendok , yang terdiri dari 2 kayu yang ujungnya meruncing yang berasal dari Asia Timur. Biasa kita gunakan untuk kita makan mie, bihun dan makanan yang serupa.

Sumpit umumnya terbuat dari Besi dan Kayu, Restoran-restoran yang menyediakan makanan ala Jepang yang biasanya menyediakan sumpit untuk membantu kita mengambil makanan. Sumpit bisa kamu temukan di pasar, mall, toko dapur dan sebagainya.

Kelebihan Sumpit

1. Cocok Digunakan Untuk Makan Mie
Buat kalian yang suka makan mie, bihun atau semacamnya, sumpit adalah jawaban yang cocok karena dengan mudah bisa mengambil banyak makanan tersebut.

2. Harganya Murah
Sumpit tentu memiliki harga yang lebih murah karena jarang orang yang gemar memakai sumpit jika dibandingkan dengan sendok serta bahannya yang banyak menggunakan kayu.

Kekurangan Sumpit

1. Susah Digunakan
Bakal susah digunakan jika belum terbiasa menggunakan sumpit karena harus menjepitnya dengan jari kita.

2. Tidak Bisa mengambil kuah
Seperti yang kita tahu sumpit terdiri dari 2 kayu atau besi yang digunakan untuk menjepit makanan, jadi ga akan bisa mengambil kuah ya guys.

Pilih Mana: Sendok atau Sumpit?

SendokSumpit
Bahan utama - Besi - Plastik - Kayu- Besi - Kayu
Dijual - Pasar - Mall - Toko dapur - Pasar - Mall - Toko dapur

Kesimpulan

Sumpit dan Sendok sama-sama membantu kita dalam makan, tentunya sesuai selera kalian ya mau memakai sumpit atau sendok, tapi bagi yang masih susah memakai sumpit saya sarankan pakai sendok aja biar gampang. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sendok vs Sumpit

VS

Leave a Reply