FashionOlahraga

Pilih Mana: Sepatu Adidas atau Puma?

Sepatu merupakan suatu alas kaki yang memang wajib digunakan orang saat berolahraga, jalan-jalan santai untuk kegiatan sehari-hari dan lain sebagainya. Banyaknya bagi orang yang pecinta sepatu akan mengoleksi sepatu dari berbagai brand. Berbicara mengenai brand sepatu Adidas dan Puma adalah brand atau merk sepatu yang sudah sangat terkenal.

Adidas dan Puma sudah menghipnotis berbagai kalangan masyarakat Indonesia dengan sepatu yang dikeluarkan oleh kedua merk. Harga ditawarkan juga kompetitif dengan kualitas yang sangat tinggi.

Dari kedua brand atau merk tersebut, manakah yang lebih bagus? Untuk dapat mengetahuinya artikel kami kali ini akan membahasnya sehingga bisa menjadi referensi untuk Anda.

Sepatu Adidas

Dibalik kesuksesan Adidas, siapa sangka jika produsen sepatu ternama itu dibuat oleh seorang tukang roti. Adi Dassler, pria asal Jerman ini awal mulanya bekerja sebagai pembuat roti. Tetapi lambat laun ia merasa kurang sesuai dan berpindah ke usaha membuat sepatu.

Hingga sekarang banyaknya berbagai tipe sepatu Adidas yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera yang Anda inginkan. Perkembangan penjualan yang pesat membuat nama Adidas semakin dikenal banyak golongan.

Banyak atlet serta artis yang memakai brand ini. Inilah sebabnya adidas sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Di berbagai tempat perbelanjaan sepertinya merk sepatu Adidas ini selalu ada sehingga mudah untuk Anda dapatkan. Baca juga Pilih Mana: Sepatu Reebok atau Diadora?

Kelebihan Sepatu Adidas

  • Nyaman dan ringan
    Saat pemilihan sebuah sepatu untuk Anda gunakan pasti kualitas nyaman saat dipakai adalah hal yang paling penting. Nah, kualitas dari sepatu Adidas ini tidak perlu Anda ragukan lagi. Nyaman dan ringan menjadi kelebihan tersendiri bagi sepatu Adidas ini sehingga banyaknya anak mudah hingga orang tua suka dengan brand ini.
  • Desain yang bagus
    Kelebihan dari sepatu Adidas ini juga adalah memiliki desain yang menarik dan bagus sehingga menjadikan sepatu ini banyak diminati semua orang. Setiap tahunnya sepatu brand Adidas ini mungkin ada saja mengeluarkan desain yang kekinian bergantungan dengan desain yang terbaru-terbarunya.
  • Warna sepatu yang tahan lama
    Kelebihan lainnya dari sepatu Adidas ini adalah bahwa sepatu ini memiliki warna yang cukup banyak mulai dari hitam, putih dan lainnya. Tingkat ketahanan warna dari sepatu Adidas sendiri tergolong sangat tahan lama. Banyaknya orang juga beranggapan seperti demikian.

Kekurangan Sepatu Adidas

  • Sering terjadi pemalsuan
    Kekurangan yang pertama dari sepatu Adidas ini adalah. Sepatu brand ini mudah sekali untuk ditiru atau dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal ini akan membuat Anda rugi jika Anda kena tipu saat membelinya. Jika Anda membeli sepatu brand ini di online shop pastikan pada online shop yang benar-benar terpercaya.

  • Terkadang model tidak up to date
    Kekurangan lainnya yang dimiliki sepatu Adidas adalah dengan memiliki segudang kelebihan di atas, sepatu Adidas ini untuk modelnya kurang melakukan model-model terbaru. Bisa dibilang sepatu Adidas memiliki desain yang monoton atau tidak up to date.
  • Teknologi masih tertinggal
    Salah satu kekurangan sepatu Adidas adalah masih tertinggal dalam hal teknologi. Ketika sepatu Nike telah memiliki banyak teknologi, sepatu Adidas belum melakukan hal yang sama dan belum memiliki teknologi yang lebih mutakhir.
RekomendasiJenisHarga per Oktober 2019
Adidas Adizero Boston 7Sepatu olahraga Rp. 1.885.000
UltraBoost 19 Dark Pixel Sepatu olahragaRp. 4.500.000
Adidas Campus B37826Sepatu sneakers Rp. 1.400.000
Country x KamandaSepatu sneakers Rp. 2.185.000

Sepatu Puma

Rudolf Dassler adalah seorang yang menciptakan brand atau merk sepatu Puma. Rudolf Dassler merupakan adik dari Adi Dassler yang menciptakan brand Adidas. Puma perusahaan internasional yang memproduksi sepatu olahraga dan lainnya serta perlengkapan olahraga lainnya, perusahaan ini berbasis di Jerman.

Berbicara tentang desain dan fashion, Puma memang tidak pernah ada habisnya. Karena Puma selalu memberikan desain yang berbeda dari produk brand lainnya, namun tetap menjadi populer di kalangan pecinta olahraga.

Sehingga tidak heran jika saat ini Puma tidak lagi hanya sekedar Sneaker, namun ketika seseorang menggunakan sepatu Puma, maka Puma telah menjadi sebuah lifestyle. Hal ini terlihat dari banyaknya variasi produk yang diciptakan dari Puma.

Kelebihan Sepatu Puma

  • Model simple tetapi fantastis
    Banyak orang yang sangat terkesan dengan produk-produk yang dikeluarkan oleh Puma baik itu sepatu olahraga maupun beberapa elemen lainnya. Banyak menilai produk Puma menawarkan desain yang sederhana dan tidak terlalu neko-neko. Salah satu alasannya produk Puma yang juga fantastis banyak desain yang cocok untuk digunakan sehari-hari bukan hanya olahraga Saja.
  • Kualitas ringan
    Kelebihan yang satu ini tentunya menjadi hal yang sangat dipertimbangkan saat ingin membeli sepatu. Untuk sepatu merk Puma ini benar-benar memiliki kualitas yang bagus dan sangat ringan, hal ini menjadi kelebihan yang sangat disukai banyak orang lebihnya lagi untuk sepatu olahraga yang memang harus mempunyai keringanan yang cukup sehingga untuk berolahraga semakin lebih menyenangkan.
Lihat juga:  Pilih Mana: Pomade atau Gel?

  • Harga yang terbilang cukup terjangkau
    Dibanding merk terkenal lainnya, pesaing lainnya. Puma pastinya paling murah dengan model yang tidak murahan. Membeli sepatu baru secara rutin tentu tidak murah. Disinilah keuntungannya memilih sepatu Puma, karena Puma memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan merk lainnya.

Kekurangan Sepatu Puma

  • Tidak banyak pilihan warna
    Kekurangan yang pertama dari sepatu Puma ini adalah bahwa sepatu ini tidak memiliki banyak pilihan warna jika dibandingkan dengan merk kompetitor sejenisnya. Perihal ini akan membuat Anda lebih mencari merk atau brand lain yang memiliki banyak pilihan warna.
  • Warna yang tidak tahan lama
    Selain memiliki kekurangan bahwa tidak banyak pilihan warna, kekurangan lainnya dari sepatu Puma ini warna yang mudah luntur atau warna yang tidak tahan lama akan membuat Anda menjadi kesal. Pasalnya, banyak review juga yang mengatakan hal ini bahwa warna dari sepatu ini tidak awet. Jadi, pastikan Anda mencucinya dengan benar dan juga merawat dengan benar.
  • Sering terjadi produk pemalsuan
    Saat ingin membeli sepatu tentunya Anda harus benar-benar teliti. Karena banyaknya oknum yang tidak bertanggung jawab akan membuat produk sepatu dengan brand bagus tetapi palsu. Begitu dengan merk Puma ini, sering terjadinya pemalsuan produk sepatu yang dilakukan para pedagang yang tidak bertanggung jawab.
RekomendasiJenisHarga per Oktober 2019
Puma Jaab XT TZ Sepatu olahraga Rp. 1.300.000
Puma Running IgniteSepatu olahragaRp. 1.800.000
Puma Amp XTSepatu sneakers Rp. 1.399.000
Cali Women SneakersSepatu sneakers Rp. 1.400.000

Tips Membersihkan Sepatu Dengan Benar

  • Bersihkan Dengan Deterjen Lembut
    Disini Anda hanya membutuhkan deterjen atau juga bisa shampo, kain dan air hangat. Caranya mudah cukup dengan basahkan kain dengan air hangat lalu ambil deterjen secukupnya kemudian usapkan pada sepatu yang kotor karena noda secara perlahan. Setelah itu keringkan dengan handuk dan angin-anginkan. Hindari dari terik matahari langsung. Perlu kamu ketahui, jangan pernah untuk membersihkan sepatu menggunakan mesin cuci.
Kegunaan deterjen yang lembut sangat dianjurkan untuk membersihkan sepatu yang kotor dari noda-noda yang menempel. 
  • Mengganti Tali Sepatu
    Mengganti tali sepatu. Hanya dengan mengganti tali sepatu Anda dapat memberikan kesan ilusi cerah pada sepatu Anda dan membuatnya tampak seperti baru. Selain menggantinya, Anda dapat membersihkan tali sepatu sendiri menggunakan rendaman deterjen setelah itu bilas dengan air panas.
  • Simpan Dengan Baik
    Simpan sepatu dengan baik dan benar tipsnya adalah Anda bisa menyimpannya dengan kotak sepatu. 
Menyimpannya dalam kotak sepatu yang ada memang baik, tetapi alangkah lebih baik lagi ketika Anda memiliki kotak yang lebih besar untuk menyimpan sepatu kamu. Kotak yang lebih besar membuat sepatu Anda lebih awet.
  • Paling Tidak Bersihkan Sebulan Sekali
    Bagi Anda pecinta sepatu dan memiliki koleksi yang cukup banyak dan jarang digunakan. Lakukan hal penting ini. Bersihkan sepatu yang kamu simpan tadi sebulan sekali dengan menggunakan kain lap lembab agar tetap terjaga kebersihannya. Setelah itu angin-anginkan dan biarkan sejenak agar terkena udara langsung dan tunggu hingga kering.

Pilih Mana: Sepatu Adidas atau Puma?

Sepatu AdidasSepatu Puma
Kelebihan- Nyaman dan ringan - Desain yang bagus - Warna sepatu yang tahan lama - Model simple tetapi fantastis - Kualitas ringan - Harga yang terbilang cukup terjangkau
Kekurangan- Sering terjadi pemalsuan - Terkadang model tidak up to date - Teknologi masih tertinggal - Tidak banyak pilihan warna - Warna yang tidak tahan lama - Sering terjadi produk pemalsuan

Kesimpulan

Sepatu Adidas dan Puma memiliki kualitas yang sangat bagus dan memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Mengenai untuk pemilihan, memang Adidas jauh lebih unggul dibandingkan dengan Puma hal ini bisa dilihat dari tingkat kepopuleran, desain, motif dan juga ketahannya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sepatu Adidas vs Sepatu Puma

VS

Leave a Reply