Fashion

Pilih Mana: Sepatu Compass atau Ventela?

Saat ini Sneakers seakan-akan menjadi barang pakai yang wajib dimiliki oleh anak muda karena sneakers mudah di-mix and match dengan outfit lainnya. Disisi lain gerakan menggunakan sneakers lokal pun makin gencar terdengar beberapa waktu belakangan.

Sudah banyak brand lokal terkenal dan memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan produk serupa dengan nama besar, seperti Converse dan Vans. Persaingan sneakers merek lokal pun mulai mendominasi pasar Indonesia, apalagi tiap merek mempunyai ciri khasnya masing-masing.

Untuk itu, kami merekomendasikan 2 merek yang cukup populer belakangan ini, ialah Compass dan Ventela serta kelebihan dan kekurangan dari merek ini. Simak sampai akhir!

Compass

Produsen sepatu lokal Indonesia yakni Compass, beberapa waktu lalu menjadi bahan perbincangan karena berhasil terjual dalam hitungan menit di salah satu event sneakers. Kejadian tersebut tidak mengherankan karena selain harganya pas di kantong, model dan kualitas dari sepatu Compass tidak bisa dianggap remeh.

Memiliki desain yang kece ala vintage, membuat sepatu ini menjadi buruan kalangan milenial. Selain itu, jika diperhatikan, segala detail hingga jahitan yang ada di sepatu Compass sangatlah rapi. Harga dari sepatu ini berkisar Rp200 ribuan saja. Baca Juga Pilih Mana: Sepatu Converse atau Keds?

Kelebihan Sepatu Compass

1. Kualitasnya Bagus
Satu alasan mengapa sepatu Compass banyak dicari adalah karena kualitasnya yang bagus. Bahkan, sepatu Compass disebut-sebut setara dengan sepatu brand luar negeri Converse, namun dengan versi yang lebih murah.

Terlebih, banyak pula brand-brand luar yang memproduksi sepatunya di Indonesia. Sehingga, brand lokal tentu tak mau kalah saing dalam hal soal kualitas. Perlu diketahui, sebagian besar sepatu Compass dibuat dari material upper canvas, vulcanized sol, hingga bahan twill.

2. Desainnya yang Unik
Selain kualitas, Compass banyak dicari anak muda adalah karena desain sepatunya yang unik. Desain sepatu Compass diklaim bergaya vintage. Logo ikonik sepatu Compass, yang identik dengan garis melintang di sisi luar, juga membuat keseluruhan tampilannya makin menarik. Compass juga selalu meningkatkan inovasi. Dimana hal tersebut dilakukan agar customer tidak mudah bosan.

3. Harga Cukup Terjangkau
Hal yang menjadi istimewa dari Compass adalah harganya yang murah dibandingkan sepatu buatan brand luar negeri. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa sepatu Compass banyak diburu orang-orang.
Harga ritel sepatu Compass dibanderol mulai dari Rp300.000-an saja. Sehingga, dengan harga yang terjangkau dapat dimiliki oleh semua kalangan.

4. Sering Kolaborasi dengan Influencer
Selain faktor kualitas, desain, dan harga, alasan sepatu ini begitu populer adalah kolaborasinya dengan berbagai influencer. Sebut saja seperti Brian Notodihardjo atau Bryant, yang merupakan seorang influencer sekaligus social media manager LOC. Hebatnya, sepatu kolaborasi Compass dan Bryant ini, bisa ludes terjual untuk 100 pasang sepatu hanya dalam waktu 90 menit saja.

Kekurangan Sepatu Compass

1. Rentan Barang Palsu
Kekurangan yang ada pada sepatu Compass adalah, rentan pada barang tiruan. Saat ini memang begitu mudah ditemukan barang-barang tiruan termasuk sepatu, sehingga Anda perlu berhati-hati dalam membelinya. Disarankan selalu membeli produk hanya pada toko resminya.

Beli Compass online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Ventela

Sekilas, jika Anda melihat sepatu Ventela, Anda akan terbayang pada merek Converse yang sempat menjadi populer di Indonesia. Namun tidak demikian, ternyata Ventela merupakan brand asli lokal yang didirikan oleh William sejak tahun 2017 silam. Ventela memiliki berbagai macam model sepatu seperti hi-top sneakers, low sneakers, dan slip on. Desainnya yang timeless dan sederhana membuat sepatu Ventela cocok untuk dipakai dalam berbagai gaya.

Lihat juga:  Pilih Mana: Adidas Campus atau Adidas Advantage?

Seluruh sepatu Ventela menggunakan material canvas 12oz berkualitas baik, lembut, dan memiliki daya tahan yang kuat sehingga awet. Selain itu Ventela dilengkapi dengan Teknologi Ultralite Foam, yang diklaim dapat memberikan kenyamanan karena insole-nya terasa begitu empuk yang membuat Anda tidak akan merasa pegal saat berlama-lama memakainya. Dari segi harga, sepatu Ventela dijual mulai dari Rp100.000-Rp400.000 ribuan saja.

Kelebihan Sepatu Ventela

1. Banyak Varian Warna
Sepatu Ventela memiliki berbagai macam (High & low) Version. Beragam warna yang bisa dipilih sesuai selera, Black / White, Black Gum, All Black, Dark Green, Navy, Maroon, Yellow dan masih banyak lagi pilihan warnanya.

2. Harganya Lebih Terjangkau
Meskipun desain sepatu Ventela diklaim mirip Converse dan Vans, akan tapi dengan harga sepatu Ventela ini yang jelas berbanding jauh alias lebih dibanding kedua brand tersebut termasuk juga brand lokal lainnya.

3. Nyaman Digunakan
Untuk kenyamanan, produk ini tidak perlu diragukan lagi karena sepatu Ventela sangatlah nyaman digunakan bahkan dapat dikatakan setara dengan produk berkelas lainnya karena dibuat denga menggunakan bahan-bahan terbaik dan berkualitas.

Kekurangan Sepatu Ventela

1. Belum Terlalu Banyak Seri
Berbeda dengan seniornya, Converse. Sepatu Ventela memiliki seri yang memang belum terlalu belum banyak, sehingga belum banyak perbandingan yang dapat dipilih selain warna.

2. Tekstur Masih Keras dan Kurang Fleksibel
Kekurangan lain pada Ventela yaitu, tekstur bahannya yang masih cukup keras dan tidak begitu fleksibel yang membuatnya kurang nyaman saat digunakan pertama kali.

Beli Ventela online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Sepatu Compass atau Ventela?

Keterangan CompassVentela
Kelebihan - Kualitasnya Bagus - Desainnya yang Unik - Harga Cukup Terjangkau - Sering Kolaborasi dengan Influencer - Banyak Varian Warna - Harganya Lebih Terjangkau - Nyaman Digunakan
Kekurangan - Rentan Barang Palsu- Belum Terlalu Banyak Seri - Tekstur Masih Keras dan Kurang Fleksibel
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Itulah 2 merek sepatu lokal terbaik di Indonesia yang tidak kalah bagus dengan buatan luar negeri. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Compass atau Ventela

VS