FashionOlahraga

Pilih Mana: Sepatu Converse atau Keds?

Penggunaan sepatu tentu sudah menjadi pilihan terbaik untuk Anda baik saat aktivitas sehari-hari maupun berolahraga. Berbagai brand atau merk sepatu di Indonesia ini banyak mengeluarkan berbagai motif sepatu yang bagus, seperti brand Converse dan Keds.

Converse dan Keds adalah merk atau brand sepatu yang sudah mengeluarkan berbagai motif dan sudah cukup terkenal. Apakah Anda sedang mencari sepatu untuk mengganti sepatu yang lama? Jika iya, maka kedua merk ini bisa menjadi referensi untuk Anda.

Sepatu Converse

Merek Converse populer di kalangan muda maupun dewasa telah menjadi ikon fashion olahraga. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di retailer yang tersebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia. Baca juga Pilih Mana: Sepatu Adidas atau Puma?

Berbagai sepatu keren merk Converse ini didirikan oleh Marquis M. Converse pada tahun 1908 di Amerika dan terus berkembang hingga menjadi merek ikonik sampai sekarang. Secara umum sepatu yang diproduksi oleh Converse berbahan kanvas dengan model klasik yang berwarna hitam dan putih.

Bagi para penggemar sepatu sneakers, street fashion dan sepatu lainnya, maka merk sepatu Converse yang kini menjadi anak perusahaan Nike adalah merek sepatu favorit yang layak untuk dikoleksi bagi Anda.

Kelebihan Sepatu Converse

  • Memiliki daya tahan yang tinggi
    Alasan lain mengapa orang amat senang memakai sepatu converse yaitu karena sepatu converse dikenal mempunyai daya tahan yang tinggi. Hal ini terbukti dari beberapa orang yang memiliki converse mampu bertahan sampai lebih dari 3 tahun dengan pemakaian normal.
  • Nyaman saat dipakai
    Kelebihan lainnya dari sepatu Converse yaitu memiliki kualitas yang nyaman saat dipakai. Converse merupakan sepatu kanvas beralaskan karet dengan tali sederhana yang sangat nyaman dipakai. Meskipun dipakai setiap hari dalam berbagai kondisi.
  • Banyak pilihan warna dan motif menarik
    Saat memilih sepatu maka warna menjadi pertimbangan. Converse memiliki banyak varian warna sepatu yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda dan bisa di mix and match dengan gaya Anda. Selain memiliki warna yang banyak, motif dari Converse terkenal dengan up to date, desain yang kekinian menjadi nilai tambah untuk sepatu Converse ini.

Kekurangan Sepatu Converse

  • Resiko adanya produk palsu
    Kekurangan yang pertama ini bukan rahasia umum lagi, adanya produk sepatu pemalsuan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab menggunakan brand Converse ini. Biasanya harga yang jauh lebih murah adalah ciri-ciri sepatu yang palsu dibandingkan dengan harga yang ada di toko-toko resmi.
  • Bobot berat untuk sepatu jenis olahraga
    Meski dengan berbagai kelebihan dari sepatu Converse ini, siapa sangka jika sepatu Converse untuk jenis olahraganya memiliki bobot yang cukup berat. Sehingga hal ini tidak begitu cocok untuk para atlet pelari terutamanya.

  • Sepatu olahraga yang tidak begitu menjadi pilihan
    Sepatu merk Converse ini terkenal dengan kualitasnya yang cukup bagus baik untuk jenis sepatu sneakers maupun olahraga, tetapi sayangnya untuk sepatu olahraga dari Converse tidak begitu menjadi pilihan untuk banyak orang.

Rekomendasi Sepatu Converse

1. Converse Chuck Taylor All Star
Converse Chuck Taylor All Star dengan model high cut ini bisa dibilang teman sejati sebagian besar orang. Sebab, modelnya yang tak banyak berubah dari dulu ini masih tetap bisa diandalkan hingga sekarang. Tampilannya yang simpel dan kokoh cukup mewakilkan anak-anak muda yang energik. Dengan memakai Converse ini, Anda tidak perlu bingung mau mengenakan pakaian jenis apa. Untuk para wanita, Anda bisa memadukannya dengan jeans ataupun rok.

2. Converse Chuck 70 Ox Canvas
Sepatu bergaya klasik sangat nyaman dipakai. Saking nyamannya, bahkan ada yang bilang hampir seperti tidak sedang memakai sepatu. Dengan kenyamanan tersebut, sepatu model low cut ini bisa Anda gunakan untuk berbagai macam keperluan. Mulai dari olahraga di gym, basket, ataupun untuk keperluan kasual sehari-hari. Gayanya yang casual dan mudah digunakan membuat sepatu ini masuk ke dalam banyak gaya busana dan situasi apapun.

3. Converse DC Comics
Converse berkolaborasi dengan DC Comics dengan mengeluarkan sepatu All Star bergambar tokoh superhero DC. Converse edisi DC Comics ini sangat keren dan elegan dari segi desain! Karakter superhero-nya ditonjolkan di bagian belakang sepatu sehingga tidak mengganggu. Cocok dikoleksi atau dijadikan kado untuk kerabat yang menyukai tokoh-tokoh DC Comics.

Rekomendasi Sepatu ConverseHarga per Oktober 2019
Converse Chuck Taylor All StarRp. 600.000
Converse Chuck 70 Ox Canvas Rp. 800.000
Converse DC Comics Rp. 500.000

Sepatu Keds

Merek sepatu Amerika Serikat, Keds, kali pertama dirilis pada 1916 dan masih bertahan sampai saat ini. Keds awalnya direncanakan bernama Peds yang berarti kaki dalam bahasa Latin. Namun, nama itu telah dipakai sebagai merek dagang perusahaan lain sehingga nama Keds menjadi alternatif.

Salah satu slogan Keds adalah ladies first since 1916, mengingat sebelumnya tak ada sepatu atletik untuk perempuan. Dengan menggunakan sepatu yang tepat, setiap perempuan diharapkan bisa memiliki kepercayaan diri lebih.

Jadi memang sepatu merk Keds ini dirancang lebih untuk para kalangan perempuan. Kualitas yang sangat bagus menjadi bukti hingga saat ini brand Keds masih tetap berdiri kokoh dan memiliki harga yang kompetitif.

Kelebihan Sepatu Keds

  • Kualitas yang cukup bagus
    Kelebihan yang pertama dari sepatu Keds ini memiliki kualitasnya yang sudah sangat cukup baik. Dengan begitu sepatu Keds banyak menjadi incaran khususnya untuk di kalangan perempuan Indonesia.

  • Motif yang lucu
    Jika Anda adalah wanita yang memang tampil feminim tetapi tetap ingin menggunakan sepatu saat bepergian, maka merk Keds ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. berbagai motif yang dikeluarkan Keds terkesan lucu-lucu, dengan warna yang sangat cukup menarik perhatian lebih menjadi kelebihan tersendiri untuk sepatu Keds ini.
  • Ringan saat digunakan
    Saat menggunakan sepatu pasti akan mencari sepatu yang ringan saat dipakai, apalagi untuk Anda para perempuan. Maka sepatu Keds ini menjadi jawaban yang tepat untuk Anda ingin memiliki sepatu dengan keringanan yang sempurna.

Kekurangan Sepatu Keds

  • Warna yang tidak tahan lama
    Kekurangan yang pertama yang akan dibahas mengenai sepatu Keds ini adalah warna yang dimiliki sepatu Keds ini tidak begitu bertahan lama, sehingga hal ini harus membuat Anda lebih mencari akal agar warna sepatu tetap awet, misalnya cara mencucinya dengan benar dan cara menyimpannya dengan baik.
  • Cenderung hanya untuk perempuan
    Jika Anda ingin mencari sepatu merk Keds ini untuk laki-laki maka Anda harus sabar untuk mendapatkannya, karena sepatu Keds ini lebih cenderung mengeluarkan produk sepatu khusus untuk perempuan. Meski demikian bukan berarti tidak ada ya.
  • Kurang menjadi pilihan
    Jika dibandingkan dengan pesaingnya seperti di atas yaitu Converse, maka sepatu brand Keds ini tidak begitu menjadi pilihan. Melihat sepatu Converse lebih banyak jenis sepatu yang dikeluarkan untuk laki-laki dan perempuan dibandingkan dengan sepatu Keds.

Rekomendasi Sepatu Keds

1. Keds Ace Leather Sneakers Women WH57441
Sepat ini berdesain sneakers tentunya akan membuat Anda semakin gaya. Berbahan dasar yang berkualitas, bahan pilihan ini menjadikan sepatu kuat dan tahan lama, tidak mudah rusak walaupun sering digunakan. Keds Women Shoes ini terbuat dari gabungan material berkualitas tinggi. Bahan-bahan pilihan ini menjadikan sepatu kuat dan tahan lama, tidak mudah rusak walaupun sering digunakan.

2. Keds KDZ-WF57490 Black White Women
Tampil trendi dengan sepatu sneakers yang memiliki detail motif polkadot menarik. Padukan dengan atasan kaos dan celana pendek untuk tampilan casual kamu sehari-hari. Soal kualitasnya tidak perlu Anda ragukan lagi.

3. Keds Mens Juara Chillax Dicuci Twill Fashion Sneaker
Keds Mens Juara Chillax Dicuci Twill Fashion Sneaker. Sepatu ini merupakan sneakers untuk laki-laki dengan gaya slip-on yang simpel, bergaya. Lapisan badannya menggunakan kanvas yang breathable sehingga tidak akan membuat gerah. Kenyamanan ini juga dilengkapi dengan footbed yang sangat empuk di bagian dalam dan outsole karet yang aman.

Rekomendasi Sepatu KedsHarga per Oktober 2019
Keds Ace Leather Sneakers Women WH57441Rp. 600.000
Keds KDZ-WF57490 Black White Women Rp. 800.000
Keds Mens Juara Chillax Dicuci Twill Fashion Sneaker Rp. 700.000

Pilih Mana: Sepatu Converse atau Keds?

Sepatu ConverseSepatu Keds
Kelebihan- Memiliki daya tahan yang tinggi - Nyaman saat dipakai - Banyak pilihan warna dan motif menarik - Kualitas yang cukup bagus - Motif yang lucu - Ringan saat digunakan
Kekurangan- Resiko adanya produk palsu - Bobot berat untuk sepatu jenis olahraga - Sepatu olahraga yang tidak begitu menjadi pilihan - Warna yang tidak tahan lama - Cenderung hanya untuk perempuan - Kurang menjadi pilihan

Kesimpulan

Sepatu Converse dan Keds memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk segi kepopuleran dan berbagai motif yang baik juga daya tahan sepatu maka sepatu Converse adalah pemenangnya, jadi bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sepatu Converse vs Sepatu Keds

VS

Leave a Reply