FashionOlahraga

Pilih Mana: Sepatu Volly Mizuno atau Asics?

Mizuno dan Asic merupakan brand sepatu yang sudah banyak dikenal masyarakat luas khususnya masyarakat Indonesia, apalagi bagi para pecinta olahraga.Kedua brand ini memiliki jenis sepatu yang banyak diminati orang yaitu sepatu olahraga volly.

Sepatu volly Mizuno dan Asics memiliki kualitas yang sangat baik dan memiliki berbagai kelebihan yang ada, tetapi juga keduanya memiliki kekurangan-kekurangan lainnya. Agar mengetahui kelebihan dan kekurangan keduanya secara detail, kamu bisa simak artikel kami di bawah ini.

Sepatu Volly Mizuno

Buat kamu-kamu yang gemar berolahraga, pasti sudah nggak asing dong dengan brand bernama Mizuno? Ya, produsen apparel olahraga asal Jepang ini sudah berdiri sejak tahun 1906 lalu. Baca juga Pilih Mana: Sepatu Converse atau Keds?

Salah satu produk terkenal dari Mizuno adalah sepatu volly yang setiap tahunnya selalu mengimplementasi teknologi-teknologi terbaru. Sepatu volly Mizuno memiliki kualitas yang tidak main-main.

Mizuno memproduksi midsole yang memiliki daya tahan bantalan yang kuat, guna memberi kenyamanan. Di bagian outsole, dilengkapi juga dengan teknologi wave (bergelombang) untuk memberi daya cengkram yang kuat. Mengurangi dampak slip ketika harus berolahraga secara aktif.

Kelebihan Sepatu Volly Mizuno

  • Terasa sangat ringan
    Sepatu-sepatu volly Mizuno terkenal dengan beratnya yang sangat ringan. Mizuno memilih bahan yang ringan sehingga tidak akan menghambat performa kamu saat memakainya. Pendapat ini salah satunya dikemukakan pemain volly AS Jordan Larson-Burbach yang merasakan performa bermainnya justru meningkat dengan memakai sepatu ini.
  • Nyaman saat digunakan
    Sepatu Mizuno bisa membuat kamu merasa lebih kuat dalam berlatih atau bertanding. Jika kamu memilih sepatu volly Mizuno, kamu akan merasakan kakimu seperti kuat sekali untuk menahan saat memukul bola ini karena sepatu Mizuno sangat nyaman dipakai. Bahan-bahan yang dilekatkan pada sepatu Mizuno sangat empuk.
  • Desain yang bagus dan berteknologi tinggi
    Desain dari sepatu volly Mizuno ini memiliki desain yang cukup bagus. Dan juga hampir semua sepatu Mizuno memiliki teknologi lebih dari satu misalnya Dynamotion Fit yang mengikuti siklus berjalan kamu. Sehingga kamu yakin, sepatu-sepatu itu benar-benar didesain untukmu. Mizuno memang serius dalam menghasilkan kualitas terbaik untuk setiap jenis olahraga.

Kekurangan Sepatu Volly Mizuno

  • Resiko produk palsu
    Kekurangan yang satu ini mungkin memang sudah menjadi hal yang lumrah bagi sebagian banyak orang atau oknum yang tidak bertanggung jawab suka dengan membuat produk palsu dengan brand terkenal. Begitu juga dengan sepatu volly Mizuno ini, sepatu brand ini kerap terjadi pemalsuan, sehingga kamu harus hati-hati saat membeli pastikan bahwa itu adalah produk original.
  • Harga yang cukup tinggi
    Kekurangan lainnya dari sepatu volly Mizuno ini adalah memiliki harga yang cukup tinggi. Memang ada harga ada kualitas, jadi memang dengan harga yang tinggi tersebut kamu akan mendapatkan sepatu volly dengan kualitas yang sangat bagus.
  • Cukup sulit ditemukan di toko offline
    Dengan banyak kelebihan yang ada, pada sepatu volly Mizuno ini jika kamu ingin mencarinya di toko offline mungkin jarang ada tetapi tidak semuanya barangkali juga di tempat-tempat tertentu brand ini membuka toko resminya. Jangan khawatir, kamu bisa membelinya di toko offline di web resmi Mizuno.
Rekomendasi Sepatu Volly MizunoHarga per Oktober 2019
Mizuno Wave Impetus 2 (W)-TurbulenceRp. 700.000
Mizuno Wave Twister 4 Rp. 829.000
Mizuno Wave Lightning Z2 MID Rp. 1.039.000

Sepatu Volly Asics

Siapa yang tidak mengenal sepatu merk atau brand Asics ini? Tentunya kamu sudah pasti tahu ya. Sepatu ini banyak menggunakan para artis Indonesia sebagai model untuk iklannya atau untuk promosi-promosi sepatunya.

Nama Asics sendiri adalah gabungan antara perusahaan Onitsuka (nama brand Asics dahulu) yang bergabung dengan dua perusahaan lainnya yaitu GTO Co Ltd dan Jelenk LTD di Jepang pada tahun 1972. Asics sendiri merupakan akronim dari Anima Sana In Corpore Sano.

Hingga saat ini berbagai model yang dibuat oleh brand Asics ini, salah satunya yang terkenal adalah sepatu volly Asics. Sepatu volly Asics dikenal dengan kualitasnya yang sangat bagus dan juga bobot yang ringan menjadi nilai tambah tersendiri.

Kelebihan Sepatu Volly Asics

  • Nyaman saat dipakai
    Kelebihan pertama sepatu volly ini adalah kenyamanannya saat dipakai berkat teknologi terbaru serta bahan yang digunakan. Sepatu ini terasa ringan serta memiliki offset datar yang membuat tetap nyaman untuk digunakan walaupun tanpa kaus kaki.
  • Awet dan tahan lama
    Asics juga mengedepankan kualitas, sehingga kamu tidak perlu khawatir sepatu akan cepat rusak jika kamu memakainya setiap hari. Karena sepatu Asics memang didesain khusus bagi mereka yang melakukan olahraga rutin. Teknologi serta bahan yang digunakan adalah bahan pilihan membuatnya tetap kuat dan awet walau sudah dipakai dalam waktu lama.
  • Desain bagus dan banyak pilihan warna
    Kelebihan dari sepatu Asics lainnya adalah bahwa desain yang dimiliki sepatu volly Asics sudah memiliki desain yang sangat cukup bagus, selain itu juga untuk pilihan warna sudah cukup banyak sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan selera kamu.

Kekurangan Sepatu Volly Asics

  • Harga yang tinggi
    Kekurangan yang pertama dari sepatu volly Asics ini adalah harga yang dijual cukup tinggi, dengan mengedepankan kualitas yang bagus tentunya membuat brand ini menjual dengan harga yang cukup tinggi.
  • Belum cukup terkenal
    Kekurangan lainnya dari sepatu Asics ini adalah bahwa brand ini memang sudah terkenal luas, tetapi yang disayangkan untuk model atau jenis sepatu volly belum terlalu terkenal. Hal ini dikarenakan sepatu Asics lebih dikenal dengan sepatu untuk olahraga lari. Jadi jika kamu ingin membeli sepatu volly maka brand ini bisa menjadi referensi untuk kamu.
  • Suka terjadi pemalsuan
    Tentunya saat kamu membeli sepatu untuk olahraga volly, maka akan mencari brand yang bagus dengan original. Untuk produk ini suka ditiru oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga kamu harus berhati-hati saat membeli.
Rekomendasi Sepatu Volly AsicsHarga per Oktober 2019
Asics Gel Kayano 23Rp. 550.000
Asics Gel Cumulus 20 Rp. 800.000
Asics Gel Rocket 7Rp. 1.000.000

Tips Memilih Sepatu Bola Volly yang Baik

1. Bahan dan Kualitas Sepatu
Sebelum kamu memutuskan untuk membeli sepatu bola volly, sebaiknya kamu harus periksa dahulu sepatu tersebut terbuat dari bahan yang bagus plus jahitannya kuat.

Kenapa harus bahan yang bagus? Tentunya agar sepatu yang kamu pakai tidak mudah jebol dan awet untuk penggunaan jangka panjang. Sepatu dengan bahan dan kualitas bagus juga akan memberikan kaki kamu terasa nyaman ketika melakukan pergerakan nanti.

2. Berat Ringannya Sepatu
Tentunya saat bermain volly, berat ringanya sepatu akan mempengaruhi performa di lapangan. Seorang pemain bola volly diwajibkan untuk memiliki smash yang bagus demi mendapatkan poin untuk timnya. Nah saat melakukan smash ini, kuncinya adalah jumping yang tinggi dan ini dipengaruhi juga bagaimana bobot sepatu seorang pemain tersebut. Inilah alasan kenapa berat ringan sepatu bola volly begitu berpengaruh untuk jumping kamu. Kalau sepatu ringan, tentunya kamu akan lebih leluasa untuk melakukan jumping dan gerakan lainnya dengan lebih efisien.

3. Sol Sepatu Licin atau Kesat
Usahakan jika kamu akan membeli sepatu, penting untuk memperhatikan kondisi kerekatan sol sepatu di bagian bawahnya, ketika dipakai apakah licin atau tidak. Karena ketika kamu bermain di lapangan nanti, apabila sepatu yang dipakai licin bisa-bisa berdampak buruk pada performa kamu di lapangan.

4. Tampilan atau Desain Sepatu Bola Volly
Tampilan atau desain sepatu juga berpengaruh pada performa di lapangan, apabila design sepatu yang dipakai bagus dan berkualitas tentu akan menambah tingkat kepercayaan diri pemain yang memakainya. Di dunia ini, banyak sekali brand sepatu bola volly dengan harga, kualitas, dan desain yang bervariasi. Brand Mizuno atau Asics bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Pilih Sepatu Dengan Tinggi Melebihi Mata Kaki
Tips yang kelima adalah kamu bisa membeli atau memilih sepatu volly yang tingginya melebihi mata kaki.

Tinggi sepatu bola volly yang melebihi mata kaki akan membantu menjaga sendi pada sekitar mata kaki jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Intinya pemilihan ini juga bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat bermain bola volly.

6. Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan
Budget merupakan faktor yang paling penting dari semua tips yang ada di atas. Untuk dapat membeli sepatu volly yang berkualitas baik tentunya tidak akan lepas dari keuangan. Karena kalau kita lihat, sepatu volly yang baik, harganya akan jauh lebih tinggi.

Pilih Mana: Sepatu Volly Mizuno atau Asics?

Sepatu Volly MizunoSepatu Volly Asics
Kelebihan- Terasa sangat ringan - Nyaman saat digunakan - Desain yang bagus dan berteknologi tinggi - Nyaman saat dipakai - Awet dan tahan lama - Desain bagus dan banyak pilihan warna
Kekurangan- Resiko produk palsu - Harga yang cukup tinggi - Cukup sulit ditemukan di toko offline - Harga yang tinggi - Belum cukup terkenal - Suka terjadi pemalsuan

Kesimpulan

Sepatu volly Mizuno dan Asics memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Keduanya memiliki kualitas yang baik dan keringanan serta kenyaman saat dipakai. Tetapi kami lebih merekomendasikan sepatu volly Mizuno dibandingkan dengan Asics. Karena sepatu volly Mizuno jauh lebih terkenal, kalau Asics untuk sepatu volly tidak begitu terkenal hal ini Asics mengedepankan sepatu olahraga lari. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sepatu Volly Mizuno vs Sepatu Volly Asics

VS

Leave a Reply