Pilih Mana Sepeda Polygon atau Pacific?

Loading...

Sepeda merupakan salah satu alat transportasi yang pertama kali diperkenalkan di Eropa, yaitu sekitar akhir abad ke 19. Kemudian sepeda mulai menyebar sampai ke Amerika Serikat dan sekarang hampir ke seluruh dunia. Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai brand sepeda yang sudah terkenal yaitu Polygon dan Pacific. Namun manakah yang lebih baik di antara keduanya? Polygon atau Pacific?

Dewasa ini, bersepeda merupakan salah satu bentuk olahraga yang cukup ringan serta bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Beberapa manfaat bersepeda bagi kesehatan yakni dapat membantu membentuk tubuh serta memberikan energi, dapat membantu mengurangi selulit di paha, mengurangi stres di daerah lutut dan pergelangan kaki. Hal ini juga dibahas lebih lanjut dalam Manfaat dan Efek Samping Olahraga Sepeda. 

Sepeda Polygon

Polygon merupakan salah satu merek sepeda yang telah lama dikenal oleh masyarakat luas. Polygon adalah salah satu merk sepeda yang diproduksi oleh PT. Insera Sena, berlokasi di Jawa Timur, tepatnya di Buduran, Sidoarjo yang dimulai sejak tahun 1989 hingga saat ini. Polygon telah dikenal sebagai salah satu merk sepeda ternama, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Sebelumnya, kami juga pernah membahas soal Pilih Mana Sepeda Polygon atau United beberapa waktu lalu.

Kelebihan Polygon

  • Bahan Berkualitas

Polygon banyak dipilih karena memiliki keunggulan – keunggulan, salah satunya yaitu pada bahan yang digunakanakan pada pembuatan sepeda Polygon ini menggunakan bahan (material) yang berkualitas. Material yang berkualitas tinggi tentunya akan membuat daya tahan sepeda menjadi lebih lebih baik.

  • Beragam Pilihan

Polygon memiliki beragam pilihan jenis yang sangat banyak. Kita dapat memilih sesuai keinginan kita, dari sekian banyak jenis sepeda yang Polygon miliki. Beberaa poduk yang dimiliki Polygon yaitu dimulai dari MTB (mountain bikes), road bikes, city bikes, BMX, dan masih banyak lagi pilihan jenis lainnya.

  •  Tersebar Luas

Polygon merupakan salah satu merk sepeda yang terbesar luas di Indonesia. Sebab, hampir di semua kota yang ada di Indonesia tersedia toko resmi dari Polygon.

Kekurangan Polygon

  •  Sistem Pengereman Masih Manual

Sepeda Polygon ini masih memiliki sistem pengereman yang masih manual, dan belum hydroulis. Sistem pengeremaan pada sepeda Polygon yaitu tipe Tektro MD-M300.

Loading...
  • Front Fork Biasa

Front fork atau shock depan yang dimiliki sepeda Polygon terbilang biasa atau sangat standar, yaitu menggunakan SR Suntour Xct, Travel 100 MM, Standard Steerer.

  • Setpost, Handlebar dan Steam yang Biasa

Setpost, handlebar dan Steam yang dimiliki sepeda Polygon ini terbilang biasa. Setpost yang digunakan yaitu Entity Oe, Alloy, 27.2x350MM, untuk handlebar Polygon menggunakan Entity Oe, Alloy, 680MM. Adapun steam yang digunakan Polygon yaitu Entity Oe, Alloy, 80MM(S-M), 10 M(L).

Kelebihan Sepeda PolygonKekurangan Sepeda Polygon
- Bahan Berkualitas- Sistem Pengereman Masih Manual
- Beragam Pilihan- Font Fork Biasa
- Tersebar Luas- Setpost, Handlebar dan Steam yang Biasa

Sepeda Pacific

Pacific merupakan salah satu merk sepeda yang diproduksi oleh PT Roda Pasifik Mandiri (RPM) dan merupakan produk utama dari Pacific Bike di Semarang, Jawa tengah, tepatnya di kawasan industri Terboyo, selain itu Pacific Bike juga memiliki fasilitas perakitan, di Medan, Sumatera Utara. Distribusi produk sepeda Pacific Bike tidak hanya laku di pasar nasional, tetapi juga luar negeri. Sepeda pacific telah diekspor ke Thailand serta menjajaki pasar India, baik dengan merek asli ataupun dengan merek lainnya.

Kelebihan Pacific

  • Sistem Pengereman yang Baik

Sistem pengereman yang dimiliki sepeda Pacific ini sudah hydrolic. Sistem hydrolic ini merupakan sistem pengeraman yang cakram baik bagian depan maupun belakang tentunya.

  • Fork yang Bagus

Sepeda Pacific telah dilengkapi dengan sistem fork yang bagus, salah satu produknya yaitu Sepeda Pacific Crosser XT 001, yang berbahan steel yang kuat lagi tahan banting.

  • Harga Terjangkau

Sepeda Pacific ini memang memiliki harga yang terbilang terjangkau, hal ini dekarenakan bahan yang digunakan berupa alloy yang didapat dari negera China,

Kekurangan Pasific

  • Toko Resmi yang Terbatas

Jika melihat beberapa review beberapa konsumen, kebanyakan kesulitan menemukan toko resmi produk Pacific ini.

  • Ban Belakang yang Kurang Pas

Beberapa konsumen kadang menemukan kekecewaan kitaka membeli sepeda Pacific. Hal ini dikarenakan beberapa produk sepeda ini memiliki ban belakang yang tidak pas tengah.

  • Fitur yang Kurang Pas

Sepeda Pacific termasuk sepeda yang murah, namun dipaksa diberi fitur dengan kualitas tinggi, sepeda murah namun diberi grupset (fitur) yang lebih bagus, dibandingkan produk sepeda sekelasnya.

Kelebihan Sepeda PacificKekurangan Sepeda Pacific
- Sistem Pengereman yang Baik- Toko Resmi yang Terbatas
- Fork yang Bagus- Ban Belakang yang Kurang Pas
- Harga Terjangkau - Fitur yang Kurang Pas

Pilih Mana : Sepeda Polygon atau Pacific?

Berdasarkan beberapa perbedaan mengenai Sepeda Polygon dan Pacific yang telah dijabarkan di atas, untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum beberapa perbedaan Sepeda Polygon dan Pacific dibawah ini :

PolygonPasific
- Beragam Pilihan - Sistem Pengereman yang Baik
- Bahan Berkualitas - Harga Terjangkau
- Sistem Pengereman Masih Manual- Toko Resmi yang Terbatas

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan mengenai perbedaan sepeda Polygon dan Pacific yang telah dijabarkan, maka dapat disimpulkan bahwa, masing-masing produk memiliki beberapa kelebihan dan juga kekurangan. Namun kami lebih merekomendasikan Pacific karena sepeda ini tidak hanya memiliki harga yang terjangkau, namun juga memiliki sistem pengereman yang baik yang tentunya sangat mendukung aktivitas bersepeda.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sepeda Polygon vs Pacific

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *