KendaraanOlahraga

Pilih Mana: Sepeda Specialized atau Sepeda Polygon?

Bersepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan juga menyehatkan. Selain meningkatkan kekuatan otot, bersepeda juga mampu meredam stress akibat pekerjaan atau semacamnya. Bersepeda bisa dilakukan dimana saja dimulai dari taman didekat rumah kalian, jalanan kota atau tempat-tempat luas lainnya. Kalian tidak perlu bingung lagi mencari sepeda dengan kualitas yang baik, Sepeda Specialized dan Sepeda Polygon menjadi salah satu merek sepeda yang mumpuni dan cukup digemari oleh beberapa orang di Indonesia, baik pria maupun wanita. Selain itu kedua sepeda tersebut bisa dibuat untuk mendaki gunung atau hanya sekedar menyusuri jalanan kota. Penasaran dengan detail dan varian dari kedua sepeda tersebut? Kali ini saya akan bahas mengenai Sepeda Specialized dan Sepeda Polygon. Stay tune guys.

Sepeda Specialized

Merek sepeda terbaik ini berasal dari Amerika Serikat. Tetapi, merek Specialized ini pula sudah lumayan familiar di Indonesia. Untuk kalangan penggemar sepeda gunung, merek Specialized tergolong merek sepeda gunung yang terkenal serta handal di segala landasan.

Bukan cuma memproduksi sepeda gunung, Specialized pula memproduksi sebagian tipe sepeda lain, mulai dari sepeda untuk balapan di jalan yang mulus, olahraga sehari-hari, e-bikes, serta sepeda buat anak-anak. Specialized pula sediakan berbagai aksesoris serta perlengkapan buat mendukung aktivitas bersepeda. Baca juga Pilih Mana: Sepeda Polygon atau Sepeda Giant?

Sejarah Sepeda Specialized

Tahun 1976 Specialized memperkenalkan produk ban buat sepeda touring, tahun 1978-1979 kembali memperkenalkan ban yang dapat dilipat (kevlar) sekaligus mengeluarkan produk frame sepeda seri “Allez” untuk road race serta “Sequoia” untuk touring.

Tahun 1981 Specialized putar haluan dengan dasar pemikiran “mungkin masyarakat yang gemar menaiki sepeda bakal merasakan sensasi yang lebih menantang serta lebih mempelajari bila dikenalkan dengan sepeda gunung”. Lahirlah produk yang dikonsep dari hasil revolusi sepeda biasa dipakai Sinyard’s di masa remajanya di jalanan paving, lalu konsep tersebut diberi istilah ATB (All Terrain Bike/ sepeda seluruh ajang) serta dipublikasikan dengan nama Stump Jumper.

Singkat cerita pada tahun 1998 Mike Sinyard pendiri serta CEO Specialized Inc mencapai penghargaan dari pemerintah federal sebagai tokoh Mountain Bike berkat partisipasinya sudah mendorong perkembangan cabang olahraga sepeda gunung di Amerika.

Dan sampai sekarang merek sepeda Specialized menjadi dambaan untuk para pecinta sepeda terutama untuk mereka yang gemar mendaki gunung. Kamu bisa dapatkan sepeda ini di toko-toko sepeda terdekat.

Rekomendasi Sepeda Specialized

Sepeda MTB Specialized P Street Two
Total berat sepeda ini menggapai 19 kg serta masih tergolong enteng sehingga dapat memudahkan kamu saat mau membawanya kemana saja. Tidak hanya itu kamu pula tidak perlu kerepotan saat menyimpannya.

Sepeda ini dibuat dengan memakai bahan Alloy yang diklaim berkualitas tinggi. Konsep yang digunakan pada sepeda ini buatnya tampak semakin trendi saat dipakai. Jadi kamu tidak perlu takut dengan tampilannya, sebab sesuai dengan perkembangan zaman serta sesuai untuk kamu kaum milenial. Buat ukurannya sendiri ditawarkan dengan ukuran medium. Sepeda ini dibanderol seharga Rp 9.250.000,-.

Sepeda Specialized Allez
Berat total sepeda ini menggapai 33 kg. Sepeda ini pula termasuk jenis road bike, khususnya jenis road race. Sepeda ini dibuat dengan bahan frame alloy fork carbon dengan frame size 53/39. Dari melihat model setangnya yang menyamai tanduk domba saja sudah terlihat kalau sepeda ini sesuai dipakai sebagai sepeda balap.

Bodinya yang langsing buatnya tampak semakin menarik, terlihat berkelas, modern serta trendi. Gear set atau rantainya yang dapat diatur dengan mudah bakal mendukung kamu dalam mengarungi berbagai macam ajang. Tidak hanya itu jok sepeda ini pula dapat diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan pemakainya. Sepeda ini dijual dengan harga sekitar Rp 17.000.000,-.

Specialized Camber FSR Comp
Sepeda ini termasuk dalam jenis MTB dengan tipe XC (Cross Country). Bobot nya menggapai 20 kg dan sesuai buat kamu gunakan sehari-hari. Dengan bobotnya yang lumayan ringan itu, kamu tidak perlu kerepotan perihal penyimpanannya. Tidak hanya itu kamu dapat dengan mudah melakukan manuver dan juga dapat membawanya kemana saja.

Sepeda Camber FSR Comp dibuat dari bahan yang diklaim berkualitas yaitu Alloy dengan frame berukuran medium. Bagian stangnya Strummer WCS Rise. Untuk keasliannya sendiri terjamin karena memanglah resmi pabrikan Specialized dengan tampilan warna orange. Sepeda ini juga dapat dilengkapi speedometer wireless (opsional). Sepeda ini dijual seharga kurang lebih Rp 11.500.000,-.

Specialized Stumpjumper
Sepeda ini termasuk kedalam kategori MTB serta tipenya Cross Country (XC). Bobot nya menggapai 22.3 kg, pastinya masih dapat dibilang ringan ya guys. Bahan yang dipakai yaitu Alloy yang diklaim berkualitas dengan ukuran S.

Bagian Velg-nya memakai strummer enduro lebar decal enve. Jari-jarinya memakai DT Swiss dengan ban depan Schwalbe Fat Albert 26×2.3 serta ban belakang Wtb Mutano 26×2.4. Sepeda ini dijual seharga kurang lebih Rp 17.813.000,-.

Sepeda Polygon

Polygon merupakan salah satu brand lokal terkenal di Indonesia. Produsen sepeda ini telah sukses memasarkan produknya, bukan cuma di Indonesia saja, tetapi juga di sebagian negara lainnya. Dengan total 62 negara lain yang jadi tempat penjualan, Polygon sanggup mengukuhkan namanya sebagai produk berskala internasional.

Lihat juga:  Pilih Mana: Yamaha Mio S atau Honda Beat?

Salah satu keunggulan Polygon yang paling utama yaitu banyaknya varian sepeda yang diproduksinya, mulai dari; mountain bikes, fixie bikes, city bikes, BMX, road bikes, dan pastinya masih banyak lagi beberapa jenisnya.

Harga yang ditawarkan juga mempunyai varian berdasarkan kualitas barang yang diinginkan. Polygon hadir dengan harga yang sangat mahal sampai harga paling ekonomis sesuai dengan persaingan saat ini.

Sejarah Sepeda Polygon

Polygon ialah suatu merek sepeda yang sudah lumayan dikenal oleh masyarakat luas, tetapi mendengar nama Polygon tentu sebagian besar dari kamu menyangka produk sepeda ini merupakan buatan luar negeri atau produk impor. Padahal Polygon sendiri ialah suatu merek sepeda yang merupakan produksi anak bangsa.

Di bawah naungan PT. Insera Sena, Polygon diketahui sebagai suatu merek sepeda terkenal baik di dalam negeri maupun luar negeri. Pabrik pembuatan serta perakitan sepeda Polygon sendiri berbasis di Jawa Timur, persisnya di Buduran, Sidoarjo yang dimulai sejak tahun 1989 sampai saat ini. Tidak banyak yang mengetahuinya memang, karena dari awal produksi Polygon ini sendiri berjuang dari suatu brand yang kecil dan tidak dikenal.

Bisa menjadi besar serta menjadi salah satu merek populer serta mengglobal memanglah jadi salah satu kebanggaan tersendiri, produk ciptaan anak bangsa ini sekarang sudah bisa dinikmati oleh para pengemudi sepeda dari berbagai belahan bumi, dari mulai negara-negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, sampai negara di wilayah Amerika serta Eropa yang semuanya mencapai 62 negara.

Rekomendasi Sepeda Polygon

Polygon Strattos S2 700C
bila kalian adalah masyarakat kota yang mau menembus kemacetan jalan, sepeda ini bisa jadi opsi lain yang mungkin akan kalian sukai. Polygon Strattos S2 700C memang dibuat dengan konsep sebagai road bike. Oleh sebab itu, respon handling-nya sangatlah baik.

Perihal ini disesuaikan dengan kemungkinan banyaknya hambatan yang ada di jalanan kota. Bukan cuma sesuai untuk road bike, fitur itu membuat sepeda ini nyaman dipakai di jalanan kota. Sepeda ini dijual seharga kurang lebih Rp 5.250.000,-

Polygon Xtrada 3.0
Kalian sedang mencari sepeda gunung? Mountain bike satu ini dari Polygon mungkin saja sesuai dengan seleramu. Polygon Xtrada 3.0 dibuat pada tahun 2015 serta termotivasi dari sepeda hardtail cross country. Tidak heran bila kemudian kalian mendapati frame alloy cross country pada sepeda ini. Nah, bila kalian suka dengan bentuk cross country, maka ini opsi pas untukmu.

Harga sepeda ini lumayan miring dibanding sepeda gunung lainnya sebab memang sebagian fitur seperti rem hidrolik belum dipunyai Polygon Xtrada 3.0. Dapat mengoptimalkan performa sepeda serta senantiasa aman merupakan salah satu keunggulannya. Kalian dapat membelinya online di polygonbikes.com jika tertarik. Polygon Xtrada 3.0 dijual dengan harga Rp 4.575.000,-

Polygon Xtrada 5.0
Masih seri Xtrada, Polygon Xtrada 5.0 dapat jadi opsi lain kala kamu menginginkan seri ini, sepeda ini juga benar-benar diperuntukkan untuk penyuka mountain bike sejati. Keunggulannya ada pada frame alloy ALUTECH, menjadikan sepeda kaku serta ringan.

Tersedia dalam warna hitam yang mengoptimalkan penampilannya, sepeda ini pula telah dilengkapi rem hidrolik. Jika memiliki budget lebih banyak, kalian dapat memilih ini dibandingkan seri Xtrada sebelumnya. Harga Polygon Xtrada 5.0 di polygonbikes.com yaitu Rp 5.350.000,-

Polygon Urbano
Seri berikutnya dari Polygon yaitu folding bike. Sesuai namanya, tipe ini merupakan sepeda lipat. Benar, sepeda ini dapat dilipat sehingga kalian dapat memasukkannya ke travel bag serta membawanya kemanapun kalian pergi, bahkan kala kalian traveling dengan pesawat sekali pun.

Sepeda lipat ini bukan cuma akan menemanimu traveling, namun juga dapat jadi kendaraan menuju kantor. Kerennya lagi, kalian tidak perlu bersusah payah mencari posisi aman untuk parkir sebab kalian dapat melipat serta menyimpannya di bawah meja kerjamu sendiri. Di pasaran, sepeda ini dijual dengan harga Rp 3.450.000-Rp 4.100.000,- tergantung dengan model yang kalian pilih.

Pilih Mana: Sepeda Specialized atau Sepeda Polygon?

Sepeda SpecializedSepeda Polygon
Kelebihan- Memiliki banyak pilihan sepeda - Kualitas sudah diakui seluruh dunia - Desain yang ditawarkan modern dan stylish- Bahan yang digunakan sangat berkualitas - Memiliki banyak varian sepeda - Memiliki frame yang kokoh sekaligus ringan
Kekurangan- Memiliki harga yang mahal - Toko resmi terbatas- Sistem pengereman masih manual - Handle bar belum secanggih Specialized

Kesimpulan

Sepeda Specialized dan Sepeda Polygon sudah menjadi sepeda dengan penikmat paling banyak di seluruh bumi, termasuk di Indonesia. Kualitas dari kedua sepeda ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi, detail dan fitur yang disematkanpun sudah mumpuni untuk dibawa kelandasaran yang terjal sekalipun atau sekedar dibawa kejalanan kota. Namun jika kalian hanya ingin bersepeda untuk menyusuri jalanan taman, kota dan semacamnya maka saya merekomendasikan Sepeda Polyon untuk menemani hari-hari kamu. Selain spesifikasi yang baik, harga yang ditawarkan pun cukup ekonomis bila dibandingkan dengan Sepeda Specialized. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sepeda Specialized vs Sepeda Polygon

VS

Leave a Reply