BeautyKecantikanKesehatanSerum

Pilih Mana: Serum Implora atau Hanasui?

Jerawat merupakan suatu penyakit kulit yang sering menyerang daerah kulit wajah yang memiliki jumlah penderita yang cukup besar. Umumnya jerawat disebabkan oleh oleh wajah yang tidak dirawat dan kotor. Hal lain yang dapat menyebabkan jerawat adalah produksi minyak berlebihan, sel kulit mati, bakteri dan hormone.

Walaupun jerawat tidak menimbulkan risiko serius bagi kesehatan kulit, tetapi jerawat dapat mengakibatkan rasa perih dan perasaan tidak nyaman bahkan dapat menurunkan kepercayaan diri bagi penderitanya. Baca Juga: 

Hal ini membuat banyak produsen kosmetik membuat serum yang berguna untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah. Serum yang paling disukai dan diminati adalah serum Implora dan Hanasui.

Kedua serum khusus jerawat ini memberikan solusi dari masalah jerawat. Tapi serum mana yang akan cocok di kulit wajahmu? Mari simak pembahasan mengenai kedua serum ini!

Implora Acne Serum

Serum dari Implora ini diperkaya dengan kandungan tinggi dari salicylic acid, agaricon jeju ceentella asiatica dan aloe vera extract yang dapat melembapkan kulit wajah. Seluruh kandungan dari serum Implora ini membantu untuk menyamarkan pori-pori wajah serta memperbaiki kulit rusak akibat jerawat.Selain untuk mengatasi permasalahan jerawat tapi Implora acne serum juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan memberikan efek glowing pada wajah.

Kelebihan Implora Acne Serum

1. Kandungan serum yang kompleks

Implora acne serum ini mengandung salysilic acid yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah, mengurangi kadar sebum, menghaluskan tekstur kulit dan meratakan warna kulit.

Selain kandungan salysilic acid serum ini juga mengandung komposisi pendukung seperti ekstra agaricon, centella, asiatica dan aloe vera.

2. Bebas alcohol dan bebas fragrance

Serum Implora ini tidak memiliki kandungan alcohol yang cocok untuk kulit kering dan sensitive. Tidak memiliki kandungan fragrance yang akan membuat serum dapat digunakan untuk kulit yang alergi.

3. Aman untuk ibu hamil

Beberapa produk serum memiliki kandungan retinol di dalamnya sedangkan produk ini tidak mengandung retinol sehingga aman untuk ibu hamil. Retinol sangat berbahaya untuk ibu hamil karena bahan ini dapat terserap ke dalam aliran darah dan menembus plasenta.

4. Kemampuan melembapkan yang tinggi

Acne serum dari Implora ini memiliki banyak kandungan bahan aktif yang dapat menjaga kelembapan kulit sehingga sangat cocok untuk tipe wajah yang kering.

Kekurangan Implora Acne Serum

1. Belum memiliki sertifikasi MUI

Sertifikasi MUI adalah suatu keputusan dari Majelis Utama Indoneis yang menyatakan kehalalan dari suatu produk sesuai dengan syariat islam. Untuk Implora acne serum ini belum memiliki sertifikasi halal sehingga untuk pengguna yang muslim harus mencari tau kembali tentang kandungan di dalamnya.

2. Mengandung paraben

Kekurangan yang paling utama dari Implora acne serum ini adalah kandungan paraben di dalam serung yang berpotensi mengandung racun di dalam serum ini. Paraben merupakan pengawat yang biasanya digunakan untuk mencegah terjadinya pertumbuhan mikroba di dalam produk

3. Tidak memiliki kandungan anti-aging

Di dalam serum Implora ini tidak terdapat kandungan bahan yang dapat menghambat penuaan dini.

Hanasui Anti Acne Serum

Hanasui Anti Acne Serum adalah serum anti jerawat yang berisi campuran bahan bakteriostatika serta bahan bakterisida yang efisien untuk menghindari serta mengecilkan jerawat. Diformulasikan dengan bahan-bahan tambahan water soluble, sehingga tidak mengakibatkan komedo, tidak lengket serta melembabkan kulit wajah.Selain manfaat itu, Hanasui juga memiliki manfaat anti inflamasi yang berarti serum ini dapat mengurangi kemerahan dan peradangan pada wajah akibat dari jerawat.

Lihat juga:  10 Merk Waxing Terbaik 2022

Kelebihan Hanasui Anti Acne Serum

1. Bersertifikat BPOM dan MUI

Sertifikat BPOM dan MUI merupakan standar paling utama ketika akan menggunakan produk kosmetik apapun. Karena hal ini menjadi patokan bahwa kandungan di dalam serum ini tidak memiliki kandungan zat yang berbahaya.

Dengan adanya sertifikat mui juga menjadi tanda bahwa produk ini tidak memiliki kandungan yang berbahaya dan pastinya produk ini halal

2. Tidak mengandung pengawet

Hanasui anti acne serum ini tidak memiliki bahan pengawet di dalamnya sehingga tidak akan menimbulkan efek racun pada kulit wajah.

3. Aman untuk ibu hamil dan menyusui

Karena tidak memiliki kandungan retinol, membuat produk ini akan aman jika digunakan ibu hamil dan menyusui. Karena tidak akan ada bahan berbahaya yang menembus janin.

4. Harga yang terjangkau

Harga yang dipatok oleh Hanasui ini sangatlah bersahabat di kantong. Walaupun harga dari serum Hanasui ini terjangkau tidak akan membuat kandungan menjadi murahan juga.

5. Memiliki kandungan anti-aging

Beberapa kandungan dari Hanasui Anti Acne Serum ini dapat memberikan manfaat anti-aging. Yang berarti serum ini juga dapat mencegah penuaan dini.

Kekurangan Hanasui Anti Acne Serum

1. Memiliki kandungan alcohol dan fragrance

Seperti yang kita ketahui bahwa kedua kandungan ini merupakan kandungan yang sangat dihindari oleh tipe wajah yang kering, sensitive dan alergi. Kedua kandungan ini menjadi salah satu kelemahan yang paling mencolok dari Hanasui ini.

2. Lama terserap oleh kulit

Tekstur dari serum ini agak lebih kental sehingga memerlukan waktu untuk penyerapan ke kulit wajah. Selain itu setelah terserap ke wajah akan menyebabkan efek lengket pada kulit.

3. Proses perubahan lama

Untuk Hanasui ini memerlukan waktu yang lama untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Oleh karena itu untuk pemakaian serum ini harus dengan rutin dan benar agar mendapatkan hasil yang sempurna.

Pilih Mana: Serum Implora atau Hanasui?

Keterangan Serum ImploraSerum Hanasui
Kelebihan - Kandungan serum yang kompleks - Bebas alcohol dan bebas fragrance - Aman untuk ibu hamil - Kemampuan melembapkan yang tinggi- Bersertifikat BPOM dan MUI - Tidak mengandung pengawet - Aman untuk ibu hamil dan menyusui - Harga yang terjangkau - Memiliki kandungan anti-aging
Kekurangan - Belum memiliki sertifikasi MUI - Mengandung paraben - Tidak memiliki kandungan anti-aging- Memiliki kandungan alcohol dan fragrance - Lama terserap oleh kulit - Proses perubahan lama
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Dari pembahan kedua serum di atas membuktikan bahwa tidak semua tipe kulit wajah akan cocok menggunakan serum. Oleh karena itu selalu pilih serum yang cocok agar memberikan hasil yang sempurna. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin menggunakan serum anti jerawat ya!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Serum Acne Implora vs Serum Acne Hanasui

VS