ElektronikHomeTechnology

Pilih Mana: Setrika Cosmos atau Setrika Miyako?

Pakaian yang bersih dan rapi tentu terasa menjadi kebanggan tersendiri bagi penggunanya. Selain itu pakaian yang rapi membuat seseorang akan terasa nyaman dan percaya diri didepan banyak orang. Namun, dibalik itu semua ada kegiatan menyetrika pakaian yang sering dianggap cukup merepotkan.

Dalam hal ini, menggunakan setrika yang berkualitas dapat membantu pekerjaan Anda jadi lebih mudah. Mencari setrika yang bagus pun tidak bisa sembarangan. Maka dari itu, pada artikel kali ini terdapat 2 rekomendasi setrika yang bisa Anda pakai yaitu, setrika Cosmos dan Miyako. Mari simak review keduanya!

Setrika Cosmos

Salah satu brand yang terkenal akan produk elektronik rumah tangganya adalah Cosmos. Produsen pembuat alat elektronik konsumen asli Indonesia ini hadir dengan banyak tipe setrika yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung kenyamanan.

Terdapat lima seri setrika Cosmos yang beredar di pasaran, yaitu CIS-418, CIS-428, CIS-438, CIS-318, dan CIS-318F. Tentunya, semua tipe tersebut memiliki keunggulan tersendiri dan pastinya sudah berkualitas baik. Baca Juga Pilih Mana: Setrika Philips atau Setrika Panasonic?

Kelebihan Setrika Cosmos

1. Anti lengket
Masalah yang mungkin ditemui saat menggunakan setrika listrik adalah ketika setrika tiba-tiba menempel pada pakaian. Saat menggunakan setrika dari Cosmos. Setrika yang diproduksi Cosmos telah dilengkapi dengan lapisan keramik pada bagian sole plate-nya yang berfungsi sebagai konduktor panas.

2. Berstandar Nasional Indonesia
Merek Cosmos juga salah satu merek pioner yang berhasil mendapatkan Standar Nasional Indonesia (SNI). Jadi, tak ada keraguan lagi untuk menggunakan setrika Cosmos ini.

3. Lebih Irit Dibanding Setrika Listrik Lain
Kelebihan lain dari setrika merek cosmos adalah konsumsi listrik yang hemat. Cosmos diklaim lebih hemat listrik 2x lipat dari pada setrika lainnya.

4. Cepat licin dan mudah dalam menyetrika
Selain kelebihan di atas, setrika cosmos lebih cepat. Artinya jika dalam beberapa jam bisa disetrika dengan setrika biasa, maka akan menghasilkan 20 baju dalam menggunakan setrika cosmos.

Kekurangan Setrika Cosmos

1. Tidak bisa merapikan semua dasar kain
Setrika cosmos diketahui tidak dapat merapikan pada semua kain. Setrika ini tidak bekerja dengan baik dalam merapikan kain yang lebih berat seperti kain campuran poliester atau wol. Setrika cosmos hanya dapat bekerja maksimal pada kain ringan seperti katun dan linen.

2. Waktu Panas Lama
Kekurangan lain dari setrika cosmos ini adalah butuh waktu lama untuk panas. Anda perlu menunggu beberapa menit agar dapat menyetrika baju.

Beli Miyako online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Setrika Miyako

Miyako telah memenuhi kebutuhan elektronik masyarakat Indonesia selama 39 tahun. Produk-produknya juga sudah memenuhi SNI (Standar Nasional Indonesia) sehingga aman digunakan. Ada banyak macam tipe setrika Miyako yang dapat Anda pilih.

Lihat juga:  Pilih Mana: Gerabah atau Keramik?

Selain itu setrika yang dimiliki oleh Miyako memiliki kualitas yang sangat baik, oleh karena itulah Miyako dicintai oleh banyak orang di Indonesia. Bagi Anda yang ingin membeli setrika ini, simak terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

Kelebihan Setrika Miyako

1. Jika rusak mudah dibenarkan
Karena warga Indonesia biasanya memilih membetulkan setrikaan dibandingkan membelinya. Maka Miyako merupakan produk tepat. Jika setrika kamu mengalami kerusakan dan enggan untuk membelinya kembali maka kamu bisa membetulkannya di tukang setrika.

2. Hemat listrik
Beberapa bahkan mengusung hemat dengan menerapkan watt tidak lebih dari 300 watt pada setrikaan. Perihal ini membantu kamu yang mempunyai watt rumah kecil. Hal inilah yang menjadi kelebihan utama dari setrika Miyako.

3. Memakai teknologi anti lengket
Sebagian produk setrika Miyako memakai ceramic coating dan juga teflon power yang dianggap anti lengket dan meratakan panas ke semua sisi. Sehingga kamu bisa memakai setrika sampai kebagian ujung.

Kekurangan Setrika Miyako

1. Sebagian produk  sebagian lagi tidak berkualitas baik
Untuk setrika listrik standar dari Miyako sudah mempunyai lampu indikator. Sebagian produk Miyako lainnya tidak menerapkan lampu untuk alasan keamanan walaupun setrika tersebut tergolong murah.

2. Tingkat panas yang susah dikontrol
Untuk sebagian tipe Miyako, setrika listriknya mengalami hal seperti panas yang lama dan juga terlalu panas bila sudah terlalu lama didiamkan. Untuk itu kamu yang memakai setrika Miyako wajib mengontrol panas di setrika, supaya tidak begitu panas.

3. Mudah rusak
Elemen mudah sekali rusak, terutama elemen panas. Sehingga untuk kamu yang mau membeli setrika ini mesti dijaga baik-baik.

Beli Miyako online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Setrika Cosmos atau Setrika Miyako?

Keterangan Setrika CosmosSetrika Miyako
Kelebihan - Anti lengket - Berstandar Nasional Indonesia - Lebih Irit Dibanding Setrika Listrik Lain - Cepat licin dan mudah dalam menyetrika- Jika rusak mudah dibenarkan - Hemat listrik - Memakai teknologi anti lengket
Kekurangan - Tidak bisa merapikan semua dasar kain - Waktu Panas Lama- Sebagian produk  sebagian lagi tidak berkualitas baik - Tingkat panas yang susah dikontrol - Mudah rusak
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Demikianlah review mengenai setrika Cosmos dan Miyako yang bisa dijadikan rujukan jika Anda ingin membeli setrika. Selain itu, sesuaikan juga harga dan tipe setrika dengan budget yang Anda miliki. Dari kedua merek setrika tersebut, manakah yang paling menarik perhatian Anda?

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Setrika Cosmos atau Setrika Miyako

VS