Kecantikan

Pilih Mana: Setrika Wajah atau Tanam Benang?

Saat ini banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah menjadi lebih baik. Berbagai perawatan pun dilakukan. Dua perawatan yang saat ini sedang banyak diminati adalah setrika wajah dan tanam benang. Manakah jenis perawatan yang akan Anda lakukan? Setrika wajah atau tanam benang?

Setrika wajah dan tanam benang merupakan perawatan yang sama-sama berfungsi mengencangkan dan membuat kulit menjadi lebih kencang dan muda. Setrika wajah menggunakan alat yang nantinya akan digosokkan pada wajah seperti disetrika, cara ini tidak membuat wajah menjadi sakit. sedangkan tanam benang diaplikasikan dengan cara menanamkan benang pada kulit wajah dengan jenis benang tertentu. Pada beberapa bagian, tanam benang akan terasa menyakitkan.

Baca juga artikel kami mengenai kecantikan sebelumnya: Pilih Mana: Bedak Padat atau Tabur?

Setrika Wajah

Setrika wajah merupakan perawatan wajah dengan menggunakan radio frequency. Alat ini dapat bekerja memanaskan wajah agar bisa merangsang pertumbuhan kolagen.

Kelebihan Setrika Wajah

Berikut beberapa kelebihan setrika wajah yang perlu Anda ketahui:

  • Mencegah Penuaan Dini

Salah satu kelebihan setrika wajah adalah dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah. Dengan melakukan setrika pada wajah, kerutan pada wajah dapat dikurangi. Selain itu, peredaran darah pada wajah juga dapat menjadi lebih lancar. Biaya yang harus dikeluarkan untuk setrika wajah juga relatif terjangkau.

  • Mengangkat Sel Kulit Mati

Kelebihan selanjutnya yang akan Anda dapatkan jika melakukan setrika wajah adalah sel kulit mati pada kulit dapat terangkat. Saat melakukan setrika pada wajah, nutrisi pada produk perawatan wajah yang Anda gunakan dapat menyerap hingga ke lapisan paling dalam sehingga berfungsi dengan maksimal. Dengan demikian, kulit mati pada wajah juga dapat dibersihkan dengan mudah.

  • Membuat Lebih Awet Muda

Banyak kelebihan lain yang akan Anda dapatkan jika melakukan setrika wajah, seperti membuat wajah lebih awet muda karena otot dan jaringan pada kulit menjadi lebih rileks. Selain itu, setrika wajah juga dapat membantu melembapkan kulit, menghilangkan kantung mata, menghilangkan dagu berlipat, membuat pipi menjadi lebih tirus dan banyak kelebihan-kelebihan lainnya.

Kekurangan Setrika Wajah

Berikut beberapa kekurangan setrika wajah yang perlu Anda ketahui:

  • Risiko Radiasi

Salah satu kekurangan setrika wajah adalah adanya kemungkinan risiko terkena radiasi. Sebenarnya perawatan ini telah diatur agar minimal risiko radiasi, namun beberapa orang masih sangat sensitif terhadap paparan radiasi sehingga akan menyebabkan rasa sakit.

  • Kulit Memerah dan Bengkak

Efek samping dari perawatan setrika wajah adalah kulit wajah akan menjadi merah dan bengkak. Namun efek samping ini dapat segera pulih setelah beberapa jam dari tindakan setrika wajah. Ana juga dapat mempercepat penyembuhan dengan mengompres wajah dengan air dingin.

  • Terdapat Kemungkinan Penggunaan Teknik yang Salah

Dalam proses setrika wajah, masih ada kemungkinan terjadi kesalahan teknik. Kesalahan yang dilakukan dapat menyebabkan wajah menjadi luka. Luka ini bisa terjadi karena adanya luka bakar, pigmentasi, hingga infeksi. Untuk memulihkan masalah ini, Anda bisa meminta dokter untuk menyuntikkan kortikosteroid ke bekas luka.

Kelebihan Setrika WajahKekurangan Setrika Wajah
- Mencegah penuaan dini - Adanya risiko radiasi
- Mengangkat sel kulit mati - Kulit memerah dan bengkak
- Membuat lebih awet muda - Terdapat kemungkinan penggunaan teknik yang salah
Lihat juga:  Pilih Mana: Obat Kumur Listerine atau Pepsodent?

Tanam Benang

Tanam benang merupakan perawatan wajah dengan memanfaatkan jarum dan benang untuk ditanamkan pada wajah. Perawatan ini dilakukan untuk memberikan efek kencang, awet muda dan masih banyak lagi.

Kelebihan Tanam Benang

Berikut beberapa kelebihan tanam benang yang perlu Anda ketahui:

  • Dapat Mengencangkan Wajah

Salah satu kelebihan tanam benang adalah dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. Untuk membuat wajah menjadi kencang ini, benang akan ditanamkan di dalam kulit wajah dan ditempatkan pada tempat tertentu agar kulit kencang.

  • Membentuk Bibir

Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah, tanam benang juga dapat diaplikasikan pada bibir untuk membuat bibir menjadi lebih berbentuk dan lebih indah. Tanam benang memberikan hasil yang lebih baik dan lebih tahan lama daripada setrika wajah.

  • Mengencangkan Payudara

Jika setrika wajah hanya dapat dilakukan pada wajah, lain halnya dengan tanam benang yang dapat dilakukan pada payudara. tanam benang pada payudara dapat membuat payudara menjadi lebih kencang dan lebih indah.

Kekurangan Tanam Benang

Berikut beberapa kekurangan tanam benang yang perlu Anda ketahui:

  • Terasa Menyakitkan

Salah satu kekurangan tanam benang adalah dapat menimbulkan rasa sakit. Rasa sakit ini akan muncul tergantung dari lokasi yang akan ditanamkan benang. Hal ini tentu berbeda dengan setrika wajah yang tidak menimbulkan rasa sakit.

  • Membutuhkan Biaya yang Lebih Mahal

Kekurangan lain dalam melakukan tanam benang pada wajah adalah, Anda membutuhkan biaya yang lebih besar daripada setrika wajah. Hal ini wajar saja mengingat hasil yang diberikan tanam benang lebih tahan lama dan lebih total.

  • Memiliki Risiko yang Lebih Berbahaya

Melakukan tanam benang pada wajah bisa menimbulkan risiko yang berbahaya pada wajah. Setrika wajah tidak menanamkan, menyuntikkan, atau memberikan obat-obatan pada wajah sehingga lebih aman. Dikutip dari Tribunnews.com tanam benang yang gagal bisa membuat benang terlihat di bawah kulit, wajah menjadi berlipat (bergelombang dan tidak rata), infeksi, bahkan benang bisa berpindah posisi keluar melalui kulit. Risiko paling buruk adalah radang dan infeksi yang jika dibiarkan akan semakin parah dan mempengaruhi kondisi tubuh lainnya.

Kelebihan Tanam BenangKekurangan Tanam Benang
- Dapat mengencangkan wajah - Membuat kulit terasa menyakitkan
- Dapat membentuk bibir - Membutuhkan biaya yang lebih mahal
- Dapat mengencangkan payudara - Memiliki risiko yang lebih berbahaya

Pilih Mana: Setrika Wajah atau Tanam Benang?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara setrika wajah dan tanam benang. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

Setrika Wajah Tanam Benang
- Tidak mamasukkan komponen apapun pada wajah - Memasukkan benang ke dalam kulit wajah
- Biaya yang dibutuhkan relatif terjangkau- Biaya yang dibutuhkan relatif lebih besar
- Hanya dapat digunakan pada wajah- Dapat digunakan untuk bagian lain selain wajah

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai setrika wajah dan tanam benang di atas, dapat disimpulkan bahwa setrika wajah lebih aman untuk Anda gunakan. Melakukan perawatan tanam benang memang menjanjikan banyak manfaat untuk kulit, namun Anda perlu memikirkan kemungkinan buruk yang terjadi jika tanam benang gagal atau telah habis masanya. Maka kulit Anda akan menjadi lebih buruk daripada sebelumnya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Setrika Wajah vs Tanam Benang

VS

Leave a Reply