Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: SGM atau Bebelac?

Buat para ibu yang terkendala dalam memberikan ASI pada anak, Pastinya para ibu memberikan susu formula kepada anak sebagai gantinya atau sebagai pelengkap ASI. Beruntung, ada banyak susu formula yang tersedia di pasaran saat ini, Seperti susu formula SGM dan Bebelac yang namanya tidak asing lagi di dengar.

Dalam artikel kali ini akan kita bahas susu formula SGM dan Bebelac sehingga para orang tua khususnya para ibu dapat memilih sesuai dengan yang dibutuhkan oleh anak, Stay tune ya!

SGM

SGM adalah susu formula paling banyak digunakan oleh konsumsi anak di Indonesia. Dibanding dengan susu formula merek lain, harga susu SGM masih cukup terjangkau. Selain itu, variannya pun ada bermacam-macam, seperti susu sapi, susu soya untuk anak yang alergi susu sapi, susu yang dibuat dengan teknologi Protein Hidrolisa Parsial dan susu dengan ekstrak buah dan sayur.

Susu SGM adalah susu anak yang diproduksi oleh PT. Sari Husada Generation Mahardhika. Perusahaan pertama di Indonesia yang mengkhususkan diri memproduksi susu bayi sejak tahun 1965.

Dalam segi kandungan nutrisi, produk susu SGM mengandung FOS, AHA dan DHA, mineral, protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan air seperti kebanyakan kandungan susu formula lain. Jika dibandingkan dengan susu formula yang lain, harga susu SGM cukup relatif terjangkau. Baca juga Pilih Mana: SGM atau Lactogrow?

Kelebihan SGM

  • Harga relatif murah
    Berbicara soal harga susu formula, SGM termasuk susu formula dengan harga paling terjangkau dari merek-merek susu formula lainnya. Walaupun murah, SGM tetap mementingkan kandungan gizi. SGM sendiri mengandung zat besi yang bisa membantu pembentukan sel darah merah dan membantu mencegah anemia karena defisiensi zat besi. Prebiotik FOS Inulin yang membantu mempertahankan fungsi saluran cerna. Kolin berperan sebagai pembentuk fosfatidilkolin, bagian terpenting dari membran sel.
  • Susu SGM produk lokal yang berkualitas
    Dari dan untuk rakyat Indonesia. Itulah kata-kata yang sangat tepat. Dengan bahan baku susu sapi hasil perahan sapi-sapi lokal, yang berasal dari peternakan lokal. Maka nutrisi yang ada dalam susu formula ini sudah pasti sangat cocok untuk anak Indonesia.
  • Banyak varian
    Kelebihan susu SGM lainnya selain harganya yang murah adalah varian yang di tawarkannya pun sangat beragam dan sudah banyak pilihan. Salah satu nya SGM Eksplor Soya dimana varian ini terbuat dari susu kedelai yang di peruntukan untuk anak yang alergi susu sapi.

Kekurangan SGM

  • Susu banyak mengandung gula
    Kandungan SGM cukup mengandung banyak gula, oleh sebab itu, takaran susu yang akan anda berikan ke anak ada baiknya di perhatikan dan sesuaikan dengan kebutuhan anak ya mom, karena kembali lagi perhatikan terlebih dahulu kebutuhan masing-masing anak.
  • Sering diragukan
    Sebagian orang tua kerap kali meragukan kualitas susu SGM karena harganya di pasaran yang lebih murah dibandingkan dengan susu-susu merek lain.
  • Tidak tersedia sendok takar 
    SGM tidak menyediakan sendok takar pada tiap kemasan. Sehingga, Anda harus menyediakan toples dan sendok takar sendiri ketika ingin membuat susu SGM untuk anak anda.

Bebelac

Bebelac menawarkan berbagai fasilitas dan informasi untuk para konsumennya di web resmi bebeclub. Dengan terdapatnya bebeclub, Nutricia berharap para konsumen merasa mempunyai manfaat serta wawasan lebih mengenai persoalan selama kehamilan sampai dengan merawat dan pertumbuh kembangan buah hati.

Bebelac berasal dari perusahaan PT. Nutricia Indonesia Sejahtera. PT Nutricia Indonesia Sejahtera merupakan perusahaan yang sudah terkenal di Indonesia.

Kelebihan Bebelac

  • Meningkatkan nafsu makan serta kecerdasan
    Minyak ikan yang terkandung dalam susu ini sudah dikenal mempunyai banyak manfaat untuk perkembangan serta pertumbuhan anak. Diantaranya bisa meningkatkan nafsu makan anak dan meningkatkan kecerdasan otak anak.
  • Menjadikan daya ingat anak meningkat
    Dengan perkembangan otak yang baik, otomatis membuat fungsi daya ingat anak juga meningkat. Nah, perihal itu ditunjang juga dengan terdapatnya kolin dan zat besi pada susu yang satu ini.
  • Bebelac mengandung berbagai bahan alami
    Dengan kandungan yang baik untuk pertumbuhan serta perkembangan anak, khususnya balita yang berumur 1 sampai 3 tahun. Salah satunya, minyak ikan dengan kandungan asam lemak esensial. Kandungan ini berupa prebiotik FOS-GOS, vitamin, mineral, serta asam alfa linoleat. Dengan kandungan yang amat lengkap inilah, susu formula ini mempunyai banyak manfaat yang amat baik untuk kesehatan bayi atau balita.

Kekurangan Bebelac

  • Harga mahal
    Tentu sudah bukan menjadi hal yang baru, melihat kandungan dan manfaat yang diberikan Bebelac sudah sangat mumpuni untuk tumbuh kembang si kecil. Maka dari itu susu formula ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi.
  • Sering sembelit karena tidak mempunyai serat
    Masalah yang bisa diakibatkan oleh terlalu banyak minum susu sapi seperti Bebelac merupakan sembelit atau konstipasi. Susu sapi tidak mempunyai serat yang dibutuhkan anak. Jika anak sudah merasa kenyang dengan susu, ia akan cenderung enggan untuk makan makanan memiliki serat seperti buah dan sayur.
  • Resiko obesitas
    Seperti yang kita tahu bahwa susu Bebelac merupakan susu sapi yang jika dikonsumsi dengan jumlah yang banyak maka bisa menyebabkan terjangkit resiko obesitas. Untuk itu bijaklah dalam menggunakan susu formula untuk si kecil agar tumbuh dengan sehat dan cerdas.

Beberapa Produk SGM dan Bebelac

SGM Aktif
SGM Aktif mengadaptasi kebaikan dari susu bubuk SGM Eksplor untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak ibu di luar rumah. SGM Aktif Tersedia dalam rasa coklat dan stroberi yang pastinya sangat di gemari oleh selera anak-anak.

Kebutuhan nutrisi anak juga dapat dilengkap saat si kecil beraktifitas di luar rumah melalui susu salah satunya UHT SGM Aktif ini.

SGM Eksplor 1 Plus
Susu SGM varian ini diperuntukan untuk anak usia 1 sampai 3 tahun, pada usia anak 1 sampai 3 tahun sedang seru-serunya mencoba hal-hal baru seperti belajar berjalan, mulai berbicara, dan mulai mengeksplorasi lingkungan sekitarnya.

SGM Eksplor Soya
SGM Eksplor Soya merupakan formula yang menggunakan Isolat Protein Kedelai sebagai sumber proteinnya, sehingga dapat diberikan kepada anak yang memiliki alergi terhadap protein susu sapi dan anak yang menderita Galaktosemia.

Susu SGM varian ini diperuntukan untuk anak yang berusia 1 – 5 tahun, dia sedang seru-serunya mencoba hal-hal baru.
Kandungan Nutrisi SGMManfaat
Omega 3 & 6Untuk mendukung kreativitas dan daya pikir
Vitamin B1,B2,B5,B6 dan B9 Untuk membantu pembentukan energi
Asam Linoleat Omega 6Protein merupakan komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.
Vitamin D3 dan Kalsium Vitamin D membantu penyerapan Kalsium. Sedangkan, Kalsium berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
Vitamin A Vitamin A dapat membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan (mata, saluran pencernaan, saluran pernafasan dan kulit).
Zat Besi Zat Besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Bebelac 3
Susu Bebelac 3 mengandung beragam nutrisi penting yang dibutuhkan anak usia 1-3 tahun. Nutrisi tersebut antara lain minyak ikan yang mengandung asam lemak esensial berupa asam alfa linoleat, prebiotik FOS-gOS, serta 12 vitamin lainnya seperti vitamin A, D3, E, K1, C, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, serta 9 mineral yaitu kalsium, fosfor, magnesium, besi, zink/seng, iodine, selenium, natrium, dan kalium.

Bebelac Gold
Susu Bebelac Gold merupakan varian dari produksi susu Bebelac. Bebelac Gold ini tinggi serat pangan untuk mendukung pencernaan si kecil. Jadi tidak hanya memberikan nutrisi yang lengkap pada si kecil,

Nutrisi sehat yang memberikan pencernaan rasa yang nyaman dan lancar sehingga nutrisi dapat diserap oleh tubuh anak dengan lebih cepat dan lebih baik.

Bebelac Gold  dibuat dengan FOS:GOS 1:9 dan pati jagung atau corn startch 1,07%, susu Bebelac Gold dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian anak. 

Bebelac FL
Bebelac FL bisa diberikan buat anak berumur 0-12 bulan. Susu ini telah mempunyai kandungan vitamin yang penting buat kesehatan tubuh seperti Omega 3 & 6, AA & DHA, Protein, Vitamin, dan mineral. Tidak hanya itu, susu Bebelac FL pula memiliki kolin yang membantu proses pembentukan membran sel dan zat besi untuk mencegah masalah anemia.

Bebelac 4
Bebelac 4 dibuat dengan minyak ikan yang mempunyai kandungan asam alfa linolenat sebagai asam lemak esensial. Bebelac 4 pula diperkaya dengan 11 vitamin dan 8 mineral untuk menyokong tumbuh-kembang si Kecil secara maksimal,

Bebelac 4 ini juga mengandung vitamin A, zat besi, zinc, iodium, dan kalsium. Zat besi bisa membantu mencegah dan mengatasi anemia. Sedangkan kalsium berfungsi dalam pembuatan tulang dan menjaga kepadatan tulang dan gigi.
Kandungan Nutrisi BebelacManfaat
FOS & GOSMembantu mempertahankan dan memperlancar sistem pencernaan anak.
Kalsium Berfungsi dalam pertumbuhan tulang dan gigi.
Minyak ikan Bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.
Zat besi Berperan besar dalam pembentukan hemoglobin sehingga dapat mencegah timbulnya penyakit anemia atau kekurangan sel darah merah
Intoleransi laktosa Membantu tumbuh kembang anak dengan baik walaupun alergi dengan protein susu sapi.

Pilih Mana: SGM atau Bebelac?

DancowFrisian Flag
Kelebihan- Harga relatif murah - Susu SGM produk lokal yang berkualitas - Banyak varian - Meningkatkan nafsu makan serta kecerdasan - Menjadikan daya ingat anak meningkat - Bebelac mengandung berbagai bahan alami
Kekurangan- Susu banyak mengandung gula - Sering diragukan - Tidak tersedia sendok takar  - Harga mahal - Sering sembelit karena tidak mempunyai serat - Resiko obesitas

Kesimpulan

Berdasarkan artikel di atas sudah kita bahas mengenai kedua susu formula SGM dan Bebelac, Dapat kita tarik kesimpulan bahwa kedua susu formula ini memberikan nutrisi yang baik untuk perkembangan si kecil. Bisa terlihat dari artikel di atas kedua susu formula ini juga mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika kalian mencari susu formula yang gampang ditemukan dan harga yang dibandrol cukup ramah di kantong SGM dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun jika kalian mencari nutrisi yang cukup lengkap dan kandungan gula pas Bebelac dapat menjadi susu formula yang cocok untuk kebutuhan anak Anda. Semoga Bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

SGM vs Bebelac

VS

Leave a Reply