Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: SGM atau Bebelove?

SGM dan Bebelove merupakan susu formula yang dapat memberikan nutrisi tambahan pada perkembangan anak dari bayi sampai balita. Kedua susu formula ini sudah menjadi pilihan favorit para ibu untuk menjadikan susu pilihan untuk anak mereka.

Tetapi keduanya tentu memiliki perbedaan dan para ibu juga harus memilih susu formula yang tepat untuk anak mereka. Oleh sebeb itu pada artikel ini akan kita bahas kedua susu formula SGM dan Bebelove ini agar nantinya para ibu dapat menyesuaikan kebutuhan setiap anak dengan mengetahui kandungan dan manfaat dari kedua susu formula ini. Jadi, jangan sampai ketinggalan informasi penting ya, selamat membaca!

SGM

Susu SGM adalah susu anak yang diproduksi oleh PT. Sari Husada Generation Mahardhika.  Dalam segi kandungan nutrisi, produk susu SGM mengandung FOS, AHA dan DHA, mineral, protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan air seperti kebanyakan kandungan susu formula lain. Kelebihan kandungan SGM terletak pada rasanya yang tidak terlalu membuat eneg anak dan beraroma yang cocok buat anak-anak.

PT. Sari Husada Generation Mahardhika yang memproduksi susu SGM ini adalah perusahaan multinasional yang memproduksi berbagai produk susu untuk anak-anak dan wanita hamil.

Selain itu, jenis produk susu SGM juga dibagi berdasarkan berbagai usia anak, seperti SGM 1 diperuntukan bagi bayi usia 0-6 bulan, SGM 2 untuk bayi usia 6 bulan keatas, SGM 3 untuk bayi usia 1 tahun ke atas, dan SGM 4 untuk bayi usia 4 tahun ke atas. Baca juga Pilih Mana: Bebelac atau Bebelove?

Varian SGM

SGM Aktif
Minuman Susu UHT sebagai bekal nutrisi si Kecil untuk beraktivitas di luar rumah.  Moms, selain dukungan nutrisi yang diberikan di rumah, kebutuhan nutrisi anak juga dapat dilengkap saat si kecil beraktifitas di luar rumah melalui susu salah satunya UHT SGM Aktif ini.

SGM Aktif mengadaptasi kebaikan dari susu bubuk SGM Eksplor untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak ibu di luar rumah. SGM Aktif Tersedia dalam rasa coklat dan stroberi yang pastinya sangat di gemari oleh selera anak-anak.

Kandungan SGM Aktif Manfaat
Omega 3 & 6Untuk mendukung kreativitas dan daya pikir
Zinc & Vitamin CMembantu menjaga daya tahan tubuh
Calcium & Vitamin DMembantu meningkatkan kekuatan tulang dan gigi
Vitamin B1,B2,B5,B6 dan B9Untuk membantu pembentukan energi

SGM Eksplor 1 Plus
Susu SGM varian ini diperuntukan untuk anak usia 1 sampai 3 tahun, pada usia anak 1 sampai 3 tahun sedang seru-serunya mencoba hal-hal baru seperti belajar berjalan, mulai berbicara, dan mulai mengeksplorasi lingkungan sekitarnya.

Jadi, sangat penting memberikan nutrisi yang sesuai dengan pertumbuhannya. SGM Eksplor 1 Plus ini memberikan banyak nutrisi yang sesuai dengan tumbuh kembang anak loh mom! yuk liat tabel di bawah untuk melihat berbagai nutrisi dan manfaatnya!

Kandungan SGM Eksplor 1 PlusManfaat
- Asam Linoleat Omega 6 (910 mg) - Protein (5 g)Protein merupakan komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.
- Vitamin D3 (55%) - Kalsium (40%)Vitamin D membantu penyerapan Kalsium. Sedangkan, Kalsium berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
- Vitamin A (45%) - Zinc (25%)Vitamin A dapat membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan (mata, saluran pencernaan, saluran pernafasan dan kulit).
- Vitamin C (40%) - Zat Besi (35%)Zat Besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

SGM Eksplor 3 Plus
Susu formula SGM ini untuk anak 3-5 tahun, anak sedang mengalami masa aktif-aktifnya bermain, berinteraksi dengan lebih banyak orang dan lingkungan yang lebih luas,  serta mulai bersekolah. Karenanya, nutrisi SGM Eksplor 3 Plus dapat memberika nutrisi seimbang yang sesuai untuk mendukung kebutuhan gizi dan untuk mendukung pertumbuhannya. Susu ini di lengkapi dengan 3 varian rasa yaitu:

  • Coklat (400 gr & 900 gr)
  • Madu (400 gr & 900 gr)
  • Vanila (400 gr & 900 gr)  
Kandungan SGM Eksplor 3 PlusManfaat
- Asam Linoleat Omega 6 (880 mg) - Protein (6 g)Protein merupakan komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.
- Vitamin D3 (70%) - Kalsium (35%)Vitamin D membantu penyerapan Kalsium. Sedangkan, Kalsium berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
- Vitamin A (55%) - Zinc (20%)Vitamin A dapat membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan (mata, saluran pencernaan, saluran pernafasan dan kulit).
- Vitamin C (55%) - Zat Besi (35%)Zat Besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

SGM Eksplor Soya
SGM Eksplor Soya merupakan formula yang menggunakan Isolat Protein Kedelai sebagai sumber proteinnya, sehingga dapat diberikan kepada anak yang memiliki alergi terhadap protein susu sapi dan anak yang menderita Galaktosemia.

Susu SGM varian ini diperuntukan untuk anak yang berusia 1 – 5 tahun, dia sedang seru-serunya mencoba hal-hal baru , mulai ingin tahu tentang linkungan sekitarnya dan mulai bermain dengan teman teman seumurannya. SGM ini terdapat dua varian rasa yaitu:

  • Honey (400 gr)
  • Vanilla (400 gr) 
Kandungan SGM Eksplor SoyaManfaat
- Asam Linoleat Omega 6 (560 mg/saji) - Protein (4 g)Protein merupakan komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.
- Vitamin D3 (60%) - Kalsium (25%)Vitamin D membantu penyerapan Kalsium. Sedangkan, Kalsium berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
- Vitamin A (40%) - Zinc (30%)Vitamin A dapat membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan (mata, saluran pencernaan, saluran pernafasan dan kulit).
- Vitamin C (50%) - Zat Besi (40%) Zat Besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Kelebihan SGM

Berikut akan kita jabarkan beberapa kelebihan yang diberikan susu formula SGM, yaitu:

  • Harga yang murah 
    Produk susu formula SGM ini sudah terkenal luas dengan harganya yang bersahabat dan ramah di kantong dibandingkan dengan produk susu formula lainnya apalagi dengan bebelove. Tetapi, dengan harga yang murah nutrisi yang terdapat pada SGM ini tidak perlu di ragukan lagi loh mom!
  • Banyak varian
    Kelebihan susu SGM lainnya selain harganya yang murah adalah varian yang di tawarkannya pun sangat beragam dan sudah banyak pilihan. Salah satu nya SGM Eksplor Soya dimana varian ini terbuat dari susu kedelai yang di peruntukan untuk anak yang alergi susu sapi.
  • Membuat anak jadi aktif dan cerdas
    Manfaat Susu SGM bisa membuat anak jadi cerdas dan aktif. Tidak mengalami gangguan keterlambatan bicara dan berjalan. Ini tentu akan membuat ibu dan ayah senang karena anaknya artinya tumbuh sehat.

Kekurangan SGM

Setelah Kita bahas mengenai kelebihan SGM, kali ini akan kita bahas juga kekurangan yang ada pada susu SGM ini, yakni:

  • Kemasan produk susu terbuat dari kotak karton
    Kelemahan produk SGM terletak pada kemasan susu yang semua ukuran diproduksi dengan kotak karton dimana jika telah membuka kemasan produk susu kita harus cepat memindahkan ke wadah lain seperti toples. dan kemasan kotak karton juga mudah rusak
  • Tidak menyediakan sendok takar 
    SGM tidak menyediakan sendok takar pada tiap kemasan. Sehingga, Anda harus menyediakan toples dan sendok takar sendiri ketika ingin membuat susu SGM untuk anak anda.
  • Terlalu banyak kandungan gula
    Kandungan SGM cukup mengandung banyak gula, oleh sebab itu, takaran susu yang akan anda berikan ke anak ada baiknya di perhatikan dan sesuaikan dengan kebutuhan anak ya mom, karena kembali lagi perhatikan terlebih dahulu kebutuhan masing-masing anak.
Lihat juga:  Pilih Mana: Vit atau Aqua?

Bebelove

Bebelove adalah salah satu produk dari Bebelac yang diformulasikan untuk bayi dan tanpa ada tambahan gula pasir pada komposisinya.

Bebelove menyediakan 3 varian yaitu:

  • Bebelove 1
  • Bebelove 2
  • Bebelove Gold 2 

Bebelove Gold 1 susu yang diformulasikan untuk bayi 0-6 bulan.Sedangkan Bebelove 2 dan Bebelove Gold 2 diformulaksikan untuk bayi 6-12 bulan. Meski memang yang terbaik untuk bayi, terutama bayi usia 0-12 bulan,  Pemilihan susu formula untuk anak memang harus diperhatikan ya, moms. Karena salah memilih susu formula bisa berakibat fatal. Dibawah ini akan kita bahas lebih jelas mengenai 3 varian susu Bebelove dan moms dapat memilih sesuai dengan kebutuhan si kecil.

Varian Bebelove

Bebelove 1
Bebelove 1 ditujukan bagi balita khususnya mereka yang berusia di bawah satu bulan hingga usia satu tahun. Kisaran usia ini diyakini menjadi saat penting dimana nutrisi bayi perlu diperhatikan. Meskipun memberikan ASI menjadi hal yang wajib dan utama bagi setiap ibu, pemberian susu Bebelove 1 untuk mendukung kerja ASI juga dianjurkan.

Takaran untuk mengkonsumsi bebelove 1 yang perlu diketahui untuk di berikan untuk bayi:

  • Berikan 65 ml bebelove pada bayi usia 0-2 minggu dengan berat kurang dari 3 kg.
  • Berikan 100 ml bebelove pada bayi usia 2-8 minggu dengan berat antara 3-3,5 kg.
  • Berikan 135 ml bebelove pada bayi usia 2 bulan dengan berat antara 3,5-4 kg.
  • Berikan 165 ml bebelove pada bayi usia 3 bulan dengan berat antara 4-5 kg.
Kandungan Bebelove 1Manfaat
Prebiotic FOSUntuk kesehatan pencernaan, kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi, serta zat besi untuk mencegah masalah anemia.
Protein Berguna untuk menstimulasi asam lemak bebas yang tidak menyebabkan kegemukan
Omega 3 Meningkatkan kecerdasan anak
Kolin Menjaga kesehatan otak
AA dan DHABermanfaat untuk menjaga retina anak

Bebelove 2
Bebelove 2 merupakan produk susu formula untuk bayi berusia 6-12 bulan yang dapat dikonsumsi dengan saran dokter. Susu Bebelove 2 diklaim memiliki kandungan Prebiotik FOS yang dapat menjaga kesehatan pencernaan bayi Anda. Selain itu di dalamnya terdapat kandungan Lactoferrin yang diklaim berfungsi meningkatkan imunitas tubuh anak. Susu ini juga diklaim bebas penambahan gula pasir yang berisiko mengakibatkan obesitas.

Kandungan Bebelove 2Manfaat
Prebiotic FOSUntuk kesehatan pencernaan, kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi, serta zat besi untuk mencegah masalah anemia.
LactoferrinMeningkatkan imunitas tubuh
KalsiumZat Kalsium berperan penting untuk proses mineralisasi tulang, termasuk pembentukan struktur dan kepadatan tulang.
Mineral Mineral dalam susu yang sangat penting untuk pertumbuhan dan mempertahankan kesehatan
Zat BesiZat besi adalah nutrisi yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Bebelove Gold 2
Bebelove Gold 2 adalah produk susu formula lanjutan untuk bayi berumur 6-12 bulan yang dilengkapi dengan formula Ezycare yang diklaim dapat membantu mengurangi terjadi regurgitasi (gumoh), gassiness (perut kembung), dan konstipasi, serta mendukung perkembangan otak pada anak.

Kandungan Bebelove 2Manfaat
Frukto aligasakaridaUntuk kesehatan pencernaan, kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi, serta zat besi untuk mencegah masalah anemia.
Omega 3 Meningkatkan imunitas tubuh.
Kolin Zat Kalsium berperan penting untuk proses mineralisasi tulang, termasuk pembentukan struktur dan kepadatan tulang.
Mineral Mineral dalam susu yang sangat penting untuk pertumbuhan dan mempertahankan kesehatan
DHA Bermanfaat penting bagi perkembangan otak dan tumbuh kembang anak.

Kelebihan Bebelove

Berikut beberepa kelebihan pada susu Bebelove yang perlu anda ketahui, yaitu:

  • Kemasan kaleng dan menyediakan sendok takar
    Bebelove menyediakan dua varian kemasan yaitu dengan kotak karton dan juga dengan kaleng, dalam kemasan kaleng sudang terdapat sednok takar sehingga anda bisa memberikan takaran yang tepat saat membuat susu, dan juga kaleng dapat disimpan dan untuk pembelian kedua jika ingin membeli dengan kemasan kotak karton isinya dapat di taruh kembali pada kaleng yang lama.
  • Bebas dari penambahan gula pasir
    Bebelove ini diklaim bebas dari gula pasir, dimana konsumsi gula pada susu secara berlebihan pada anak dapat mengakibatkan obesitas dan efek yang lainnya. Oleh sebab itu dengan mengkonsumsi bebelove ini anda tidak perlu takut lagi dengan efek buruk dari gula.
  • Dapat meningkatkan imunitas tubuh anak
    Susu ini terdapat berbagai kandungan yang dapat mendukung dan melindungi anak dari bakteri jahat sehingga anak tetap bebas bermain di dalam maupun luar ruangan karena imunitas tubuh anak dapat terjaga.

Kekurangan Bebelove

  • Harga relatif mahal 
    Dibandingkan dengan susu SGM di atas harga susu Bebelove terbilang cukup mahal. Tetapi dengan kandungan nutrisi yang ditawarkan susu Bebelove ini sangat sesuai dengan harga yang di tawarkan ya.
  • Varian yang sedikit
    Kekurangan selanjutnya yang ada pada susu Bebelove ini adalah variannya yang sangat sedikit dibandingkan dengan susu SGM dan juga varian rasa pada susu Bebelove ini tidak cukup beragam. Tetapi bisa dipastikan walaupun varian rasa sedikit, rasa susu ini juga sudah di sesuaikan dengan selera anak-anak.
  • Tidak cocok untuk bayi penderita alergi susu sapi
    Bebelove sendiri merupakan susu sapi yang tentunya tidak cocok untuk bayi penderita alergi susu sapi. Efek yang diderita jika kita memberikan susu sapi kepada si bayi yang alergi yaitu batuk, flu, mata berair, mencret dan masih banyak lagi.

Pilih Mana: SGM atau Bebelove?

SGM Bebelove
Kelebihan- Harga yang murah - Banyak varian - Membuat anak jadi aktif dan cerdas- Kemasan kaleng dan menyediakan sendok takar - Bebas dari penambahan gula pasir - Dapat meningkatkan imunitas tubuh anak
Kekurangan- Kemasan produk susu terbuat dari kotak karton - Tidak menyediakan sendok takar - Terlalu banyak kandungan gula - Harga relatif mahal - Varian yang sedikit - Tidak cocok untuk bayi penderita alergi susu sapi

Kesimpulan

Diatas sudah kita bahas mengenai susu SGM dan Bebelove dan dapat kita tarik kesimpulan bahwa keduanya sangat berperan penting dalam memberikan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan anak. Tetapi, dapat dilihat juga pada artikel di atas SGM dan Bebelove mempunyai berbagai varian yang dapat di sesuaikan dengan umur si kecil untuk mengkonsumsinya. Tetapi jika berkenan kami sarankan, Jika anak anda mempunyai alergi susu sapi SGM Eksplor Soyadapat menjadi pilihan yang baik untuk anak anda. Tetapi jika anda ingin memilih susu yang bebas gula Bebelove dapat menjadi susu terbaik untuk anak anda ya mom. Semoga dari artikel kali ini anda para ibu tidak bingung lagi dalam memilih susu formula yang cocok untuk anak ya!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

SGM VS Bebelove

VS

Leave a Reply