Pilih Mana SGM atau Frisian Flag?

Loading...

Susu merupakan salah satu komponen penting yang mempengaruhi tumbuh kembang janin ketika di dalam kandungan ibu, maupun ketika proses tumbuh kembangnya anak. Seorang ibu yang sedang mengadung tentu sangat memerlukan nutrisi yang baik, tak hanya untuk proses tumbuh kembang janin di dalam kandungan, namun juga sangat penting bagi kesehatan sang ibu serta tumbuh kembang sang anak. Masa anak – anak merupakan masa keemasan, oleh karena itu anak membutuhkan asupan nutrisi yang berimbang. Tidak hanya berasal dari makanan, dan buah-buahan, tetapi juga dari susu. Hal ini dibahas lebih lanjut dalam 11 Manfaat Susu Bagi Ibu Hamil.

Menurut Departmen Pertanian Amerika Serikat, ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi tiga gelas susu setiap hari untuk memenuhi kebutuhan kalsium, protein, serta vitamin D. Selain itu juga di dalam susu terdapat berbagai jenis nutrisi yang dapat membantu mengoptimalkan proses pertumbuhan anak seperti protein, asam lemak, karbohidrat, mineral (kalsium, fosfor), serta berbagai macam vitamin lainnya.

Pentingnya susu sebagai nutrisi bagi ibu hamil serta anak, membuat masyarakat harus cerdas dalam memilih produk susu yang baik dan tepat bagi sang ibu maupun si kecil (si anak). Hal ini pernah dibahas mengenai Perbedaan susu SGM dan Lactogen disini. Jadi, manakah yang lebih baik?

SGM

Salah satu produk susu yang telah lama dikenal masyarakat Indonesia yaitu susu SGM. Susu SGM merupakan produk susu hasil produksi PT Sarihusada Generasi Mahardhika atau Sarihusada. PT Sarihusada Generasi Mahardhika atau Sarihusada merupakan perusahaan multinternasional yang memproduksi aneka ragam produk nutrisi baik untuk ibu maupun anak.

Kelebihan SGM

Berikut di bawah ini merupakan beberapa kelebihan susu SGM:

  • Banyak Varian Ukuran dan Jenis

Jika dibandingkan dengan susu formula lainnya susu SGM merupakan salah satu susu formula yang memiliki varian ukuran dan jenis tebanyak. Susu SGM hadir dengan berbagai macam ukuran dan jenis, yaitu 120 gram, 150 gram, 400 gram, 600 gram, hingga 1000 gram. Susu SGM tidak hanya tersedia untuk anak – anak, tetapi juga untuk ibu hamil dan menyusui.

  • Harga Ekonomis

Susu SGM memiliki harga yang cenderung lebih ekonomis jika dibandingkan dengan susu formula lainnya, dengan harga yang ekonomis SGM tetap mentgutamakan kandungan gizi. Susu SGM mengandung zat besi yang dapat membantu pembentukan sel darah merah serta membantu mencegah anemia karena defisiensi zat besi. Kandungan Prebiotik FOS Inulin yang dapat membantu mempertahankan fungsi saluran cerna serta Kolin berfungsi sebagai pembentuk fosfatidilkolin, yaitu bagian terpenting dari membran sel.

  • Memahami Kebutuhan Si Kecil

SGM tidak hanya memiliki banyak varian ukuran dan jenis serta harga terjangkau, namun juga sangat memahami kebutuhan anak. Setiap anak memiliki kondisi dan kebutuhan yang berbeda. Beberapa anak yang memiliki alergi terhadap protein, dan ada anak yang alergi terhadap susu sapi, serta anak yang tidak suka makan buah dan sayur. SGM memiliki solusinya, jadi bagi orang tua yang mempunyai anak dengan kondisi tersebut tak perlu khawatir. SGM hadir dengan berbagai varian susu yang cocok untuk yakni SGM Eksplor PhPro untuk si kecil yang alergi protein, SGM Eksplor Soya untuk anak yang alergi susu sapi dan SGM Eksplor Buah dan Sayur untuk anak yang tidak suka makan buah dan sayur.

Kekurangan SGM

Berikut kekurangan SGM yang perlu Anda ketahui :

  • Kandungan Gula Tinggi

Jika dibandingkan dengan kebanyakan susu formula lainnya, susu SGM memiliki kandungan gula yang sedikit lebih tinggi. Hal ini tentunya dapat menyebabkan obesitas pada si kecil karena mengonsumsi gula yang berlebihan.

  • Kualitas yang Sering Diragukan

Susu SGM merupakan produk nasional yang sebagian orang tua kerap kali meragukan kualitas susu SGM karena harganya di pasaran yang lebih murah dibandingkan dengan susu-susu merek lain.

Loading...
  • Belum Menguasai Pasar

Susu SGM belum menguasi pasar dibandingkan dengan susu formula lainnya yang ada di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh, susu SGM belum memiliki varian rasa yang beragam. Varian yang beragam ini memengaruhi keinginan anak untuk mengonsumsi susu.

Kelebihan SGMKekurangan SGM
- Banyak Variasi Ukuran dan Jenis- Kandungan Gula Tinggi
- Harga Ekonomis- Kulaitas yang Sering Diragukan
- Memahami Kebutuhan Si Kecil- Belum Menguasai Pasar

Frisian Flag

Frisian Flag meupakan salah satu produk susu yang telah dipasarkan sejak tahun 1871 di dunia dan tahun 1922 di Indonesia, rangkaian Susu Kental Manis Frisian Flag telah menemani masyarakat Indonesia dai waktu ke waktu. Susu Frisian flag diproduksi dengan bahan dasar susu yang pada proses produksinya menggunakan teknologi yang modern serta melalui sistem jaminan mutu dan keamanan produk, Susu Kental Manis Frisian Flag menjadi produk unggulan dengan rasa lezat dan enak tentunya.

Kelebihan Frisian Flag

Berikut di bawah ini merupakan beberapa kelebihan susu Frisian Flag:

  • Dapat Dikombinasikan dengan Makanan Dan Minuman

Susu Kental Manis Frisian Flag dapat dikominasikan dengan berbagai jenis makanan maupun minuman dan sebagai pelengkap sajian. Kombinasi susu Frisian flag dengan bahan makanan maupun minuman, dapat menghasilkan menu makanan dan minuman yang sehat dan tentunya menabah kelezatan cita rasa pada makanan dan minuman.

  • Beragam Varian Rasa dan Kemasan

Susu Susu Kental Manis Frisian Flag tersedia dalam berbagai varian rasa mupun kemasan. Adapun berbagai varian rasa Susu Kental Manis Frisian Flag yaitu, Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold, Susu Kental Manis Lemak Nabati, Frisian Flag Bendera Kental Manis, Susu Kental Manis Frisian Flag Bendera Cokelat, Krimer Kental Manis, Frisian Flag Bendera Cocopandan dan Krimer Kental Manis Omela. Semua produk Frisian flag juga tersedia dalam berbagai varian kemasan, yaitu kemasan kaleng, pouch dan kemasan sachet yang praktis dan ekonomis.

  • Praktis dan Mudah Dikonsumsi

Susu Susu Kental Manis Frisian Flag tersedia dengan kemasan yang praktis, sehingga susu ini mudah dikonsumsi dimanapun dan kapanpun. Beberapa produk Frisian flag yang siap minum yaitu, Frisian Flag Kid dan Milky. Susu Siap Minum Frisian Flag Kid dan Frisian Flag Milky tentunya mengandung berbagai macam kebaikan untuk menunjang aktivitas si Kecil dalam masa pertumbuhan. Sebab Frisian flag tidak hanya mengandung zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak), tetapi juga zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral) untuk mendukung pertumbuhan si Kecil dengan rasa yang enak.

Kekurangan Frisian Flag

Berikut di bawah ini merupakan beberapa kelebihan susu Frisian Flag:

  • Kandungan Lemak yang Tinggi

Susu kental Manis Frisian Flag memiliki kandungan lemak yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan produk susu lainnya. Kandungan lemak yang tinggi dapat menyebabkan kegemukan bagi anak yang mengkonsumsi susu ini.

  • Kandungan Gula yang Tinggi

Berdasarkan penelitian yang ada, susu Frisian flag terbukti memiliki kandungan gula yang begitu tinggi dibandingkan kandungan nutrisi lainnya. Kandungan gula yang tinggi, tentunya sangat berdampak pada tubuh, karena dapat menyebabkan obesitas pada anak karena mengonsumsi gula yang berlebihan.

  • Bukan Pengganti ASI

Kandungan nutrisi pada Susu kental Manis Frisian Flag yang tidak setara dengan kandungan nutrisi yang ada pada susu ASI. Banyaknya kandungan gula dan juga lemak, menjadikan susu ini tidak begitu direkomendasikan bagi balita, remaja bahkan dewasa.

Kelebihan Frisian FlagKekurangan Frisian Flag
- Dapat Dikombinasikan dengan Makanan dan Minuman- Kandungan Lemak yang Tinggi
- Beragam Varian Rasa dan Kemasan- Kandungan Gula yang Tinggi
- Praktis dan Mudah Dikonsumsi- Bukan Pengganti ASI

Pilih Mana : SGM atau Frisian Flag?

Berdasarkan beberapa perbedaan mengenai SGM dan Frisian Flag yang telah dijelaskan di atas. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum beberapa perbedaan antara SGM dan dan Frisian Flag tersebut pada tabel berikut ini :

SGMFrisian Flag
- Banyak Variasi Ukuran dan Jenis- Beragam Varian Rasa dan Kemasan
- Harga Ekonomis- Praktis dan Mudah Dikonsumsi
- Kandungan Gula Tinggi- Bukan Pengganti ASI
- Cek harga SGM online termurah, Klik di sini- Cek harga Frisian Flag online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan mengenai perbedaan SGM dan Frisian Flag yang telah dijabarkan, maka dapat disimpulkan bahwa, masing-masing produk memiliki beberapa kelebihan dan juga kekurangan. Tetapi kami lebih merekomendasikan SGM karena susu ini tidak hanya aman dikonsumsi anak balita, namun juga baik bagi proses pertumbungan janin di dalam kandungan serta baik bagi ibu yang sedang menyusui, karena kandungan nutrisinya juga cukup.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

SGM vs Frisian Flag

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *