Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: SGM atau Lactogrow?

Susu Formula SGM dan Lactogrow merupakan susu yang sudah banyak di percaya para orang tua untuk di konsumsi oleh buah hatinya. Salah satu alasannya, kedua susu formula tersebut mempunyai kandungan nutrisi yang baik yang sedang di butuhkan untuk perkembangan anak.

Meskipun anak Anda diberi makan tiga kali sehari, belum tentu ia akan selalu sehat. Siapa tahu, makanan yang dilahapnya tidak memiliki nutrisi  yang cukup untuk membantu tumbuh kembang anak. Salah satu pertambahan nutrisi untuk anak adalah dengan memberikannya susu sesuai dengan kebutuhannya.

Kali ini akan kita bahas susu formula SGM dan Lactogrow sebagai referensi para kalian para orang tua jika ingin memberikan susu formula yang tepat bagi anak. Oleh sebab itu jangan sampai melewatkan artikel di bawah ini ya!

SGM

SGM (Susu Gula Minyak) adalah produk susu formula bayi yang diproduksi oleh PT. Sari Husada Tbk, perusahaan pertama di Indonesia yang mengkhususkan diri memproduksi susu bayi sejak tahun 1965.Sejarah berdirinya PT. Sari Husada Tbk adalah berkat kerjasama Pemerintah tanah air dengan UNICEF untuk mengatasi problematika gizi di Indonesia pada saat itu.

Setelah sekian lama berkecimpung di bidang susu formula bayi, susu SGM telah membuktikan diri mampu membantu anak-anak Indonesia untuk memenuhi kebutuhan gizinya sejak lahir, SGM telah mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia sehingga menjadi putra bangsa yang cerdas dan berkualitas.

Menurut Top Brand Award 2018, SGM merupakan susu formula paling banyak digunakan oleh konsumen di Indonesia.

Jika dibandingkan dengan susu formula merek lain, harga susu SGM masih relatif terjangkau. Selain itu, variannya pun ada bermacam-macam, seperti susu sapi, susu soya untuk anak yang alergi susu sapi, susu yang dibuat dengan teknologi Protein Hidrolisa Parsial dan susu dengan ekstrak buah dan sayur. Baca juga Pilih Mana: SGM atau Bebelove?

Manfaat kandungan nutrisi pada SGM

1. Mengandung zat yang bisa merangsang perkembangan otak
Susu SGM memiliki kandungan seperti DHA, EPA, serta kandungan omega 3 dan omega 6 yang baik untuk perkembangan otak. Zat-zat ini bisa membantu jaringan dan sel otak untuk sambung menyambung membentuk sinaps-sinaps yang mampu meningkatkan kecerdasan anak.

2. Dilengkapi vitamin yang sesuai dengan kebutuhan
Di lengkapi kebutuhan vitamin yang sesuai untuk bayi, hal ini akan membuat bayi tumbuh dengan banyak nutrisi dari makanan yang dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan. Susu SGM akan di penuhi dengan gizi yang sehat dan seimbang.

3. Kualitas protein yang banyak
Susu SGM memiliki kualitas protein yang banyak, bahkan lebih banyak daripada ASI. Dengan memiliki kelebihan protein ini memungkinkan adanya perubahan dalam sistem metabolisme tubuh bayi. Semakin banyak protein yang ada di dalam tubuh akan membantu memperbaiki sel yang rusak dan menggantinya dengan sel sel yang baru. Bukan hanya itu, namun dengan keadaan protein yang baik juga berimbas pada kualitas sel yang baik pula.

4. Terdapat kandungan FOS dan GOS
Membuat pencernaan anak semakin baik, kedua kandungan ini sangat berfungsi baik dalam membantu menyehatkan pencernaan bayi. Tetapi, setiap anak mempunyai reaksi yang berbeda-beda, jadi dapat kalian sesuaikan dengan selera dan kebutuhan.

Varian SGM Usia
SGM AktifAnak usia 1-3 tahun.
SGM Eksplor 1 PlusAnak usia 1-3 tahun.
SGM Eksplor 3 PlusAnak usia 3-5 tahun.
SGM Eksplor 5 PlusAnak usia 5-12 tahun.
SGM Eksplor SoyaAnak usia 1-5 tahun.

Kelebihan SGM

  • Susu SGM mudah didapat dengan harga yang terjangkau
    Susu SGM ini hadir dengan beragam ukuran kemasan, sehingga untuk mereka-mereka yang tidak memiliki cukup uang untuk membeli susu dalam kemasan besar, mereka tetap bisa memberikan nutrisi bagi buah hati mereka dengan membeli Susu SGM kemasan kecil.
  • Susu SGM produk lokal yang berkualitas
    Dari dan untuk rakyat Indonesia. Itulah kata-kata yang sangat tepat. Dengan bahan baku susu sapi hasil perahan sapi-sapi lokal, yang berasal dari peternakan lokal. Maka nutrisi yang ada dalam susu mentah ini sudah pasti sangat cocok untuk rakyat Indonesia.
  • Susu SGM eksplor sangat memahami kebutuhan anak
    Seperti yang kita ketahui bersama, setiap anak memiliki kondisi dan kebutuhan yang berbeda. Ada anak yang alergi terhadap protein, ada anak yang alergi terhadap susu sapi, dan ada anak yang sama sekali tidak suka makan buah dan sayur dan SGM memberikan solusi dengan menghadirkan beberapa varian produk susu seperti:
  1. SGM Eksplor PhPro untuk anak yang alergi
  2. SGM Eksplor Soya untuk anak yang alergi susu sapi
  3. SGM Eksplor Buah dan Sayur untuk anak yang tidak suka makan buah dan sayur.

Kekurangan SGM

  • Setelah dibuka produk tidak bisa bertahan lebih dari satu bulan
    Produk susu SGM ini terbilang cukup cepat masa ketahanannya sesudah di buka kemasannya dan juga kemasan susu SGM ini mempunyai kemasan karton sehingga jika sudah di buka, ada baiknya memindahkan produk susu ke wadah yang tertutup rapat.
  • Belum memiliki banyak variasi rasa
    Susu SGM  mempunyai beberapa varian rasa, tetapi varian rasa yang ditawarkan masih terbilang cukup terbatas dan varian rasa yang ada telah menjadi favorit kebanyakan anak biasanya rasa vanilla.
  • Kandungan gula yang tinggi
    Susu SGM diketahui mengandung banyak gula, Oleh sebab itu mengkonsumsi susu SGM ini harus sesuai takaran dan tidak boleh berlebihan karena jika berlebihan dapat menimbulkan efek obesitas.
Lihat juga:  Pilih Mana: SGM atau Bebelove?

Lactogrow

Produsen susu terpercaya, Nestle, memberi nama baru Lactogrow pada susu yang sebelumnya telah dikonsumsi luas dan dikenal dengan merk ‘Lactogen.’ Pemakaian nama baru, Lactogrow semakin menekankan peran susu ini sebagai susu paling cocok di usia pertumbuhan.

Lactogen dan kelanjutannya Lactogrow merupakan padatan susu skim lactosa, campuran minyak nabati, antioksidan, askorbil palmitat, gula, 8 jenis mineral, premiks mineral, pengemulsi lesitin kedelai, premiks vitamin.

Bertambahnya pengetahuan orang tua tentang tatakelola asupan gizi yang seimbang, betul-betul diperlukan oleh anak, seiring si anak tengah menjalani masa-masa tumbuh kembangnya. Perlu disadari bersama, perkembangan seorang anak selama masa pertumbuhan akan mempengaruhi langsung kadar potensi, kemampuan dan stamina fisik maupun psikis hingga anak jelang dewasa bahkan, sampai menginjak usia tua.

Manfaat Kandungan nutrisi pada Lactogrow

1. Meningkatkan sistem pencernaan
Kandungan prebiotik dalam susu Lactogrow sangat penting bagi bayi dan anak karena bisa memperkuat sistem pencernaan dan sistem kekebalan tubuh anak yang sedang dalam masa tumbuh. Kandungan dalam susu Lactogen nantinya akan berkembang di lapisan usus kecil untuk mencegah bakteri berbahaya dan kelebihan populasi yang mengganggu pencernaan dan imun tubuh anak.

2. Membantu pembentukan jaringan otak
Dalam susu Lactogrow juga mengandung AA yakni arachidonic acid atau juga disebut dengan AHA atau ARA yang menjadi unsur penting untuk pembentukan jaringan otak sehingga sangat penting untuk perkembangan otak bayi seperti manfaat alpukat untuk bayi. Kandungan dalam susu ini juga terdapat di dalam ASI yang biasa disebut dengan zat membantu kecerdasan bayi.

AA ini juga berguna untuk indera penglihatan bayi untuk merangsang perkembangan saraf mata. AA ini berperan sebagai neurotransmitter sebagai suatu bentuk asam lemak esensial.

3. Memperbaiki Sel Sel yang Rusak
Susu Lactogen juga mengandung manfaat protein tinggi yang sangat penting untuk memperbaiki sel sel yang rusak dan diganti dengan sel yang baru. Protein dalam susu Lactogen juga bisa memperlancar metabolisme tubuh bayi sekaligus menjadi sumber amino esensial yang sangat dibutuhkan bagi bayi.

4.  Membantu tumbuh kembang otak anak serta indera penglihatan
Lactogrow mengandung DHA, dimana ini sangat penting untuk pembentukan jaringan saraf dan sinap dimana asam lemak ini tidak bisa dibuat oleh tubuh baik dari asam lemak yang lain, karbohidrat atau asam amino sehingga susu Lactogrow sangat baik diberikan untuk bayi yang terlahir prematur agar segala kebutuhan nutrisi yang tidak didapatkan karena lahir kurang bulan tersebut bisa terpenuhi.

Varian Lactogrow Usia
Lactogrow 3 MaduAnak usia 1-3 tahun.
Lactogrow 3 PlainAnak usia 1-3 tahun.
Lactogrow 3 VanillaAnak usia 1-3 tahun.
Lactogrow 4 MaduAnak usia 3-5 tahun.
Lactogrow 4 VanillaAnak usia 3-5 tahun.

Kelebihan Lactogrow

  • Melengkapi kebutuhan nutrisi penting
    Lactogrow di produksi dengan berbagai kandungan nutrisi yang sangat banyak dan baik untuk kebutuhan anak. Nutrisi yang cukup sangat perlu saat anak sedang ada di masa pertumbuhan. Oleh sebab itu susu Lactogrow ini sangat baik di berikan pada masa pertumbuhan anak.
  • Memberikan asupan nutrisi dengan baik
    Selain melengkapi Lactagrow juga mampu memberikan tambahan nutrisi untuk membantu tumbuh kembang anak agar anak menjadi cerdas dan sehat. Sehingga dapat berinteraksi dengan baik pada usianya serta menjaga imunitas anak agar menjadi kuat terhadap serangan bakteri jahat.
  • Membantu tumbuh kembang anak dengan sempurna
    Ketika kebutuhan asupan nutrisi telah lengkap diberikan. tentu saja itu akan berefek pada pertumbuhan anak. Lactogrow dapat membantu anak berkembang dengan sempurna dan meningkatkan kecerdasan pada anak.

Kekurangan Lactogrow 

  • Harga yang relatif mahal
    Dibandingkan dengan harga susu SGM, Lactogrow cukup terbilang lebih mahal dari segi harganya. Tetapi dengan harga yang dibandrol sangat sesuai dengan manfaat nutrisi yang terkandung di dalam susu.
  • Konsumsi umur terbatas
    Dibandingkan dengan SGM yang memberikan susu untuk anak usia 5 ke atas, Lactogrow hanya memiliki variasi susu untuk anak sampai batas usia 5 tahun saja.
  • Dapat menimbulkan alergi jika anak alergi susu sapi
    Menimbulkan alergi pada anak. Pada kasus tertentu, beberapa bayi mengalami alergi akibat susu formula karena tidak cocok dengan kandungan yang ada dalam susu formula tersebut.

Pilih Mana: SGM atau Lactogrow?

SGMLactogrow
Kelebihan- Mudah didapat dengan harga yang terjangkau - Produk lokal yang berkualitas - Sangat memahami kebutuhan anak - Melengkapi kebutuhan nutrisi penting  - Memberikan asupan nutrisi dengan baik - Membantu tumbuh kembang anak dengan sempurna
Kekurangan- Setelah dibuka produk tidak bisa bertahan lebih dari satu bulan - Belum memiliki banyak variasi rasa - Kandungan gula yang tinggi - Harga yang relatif mahal - Konsumsi umur terbatas - Dapat menimbulkan alergi jika anak alergi susu sapi

Kesimpulan

Dapat kita tarik kesimpulan dari penjabaran di atas bahwa susu SGM maupun Lactogrow mempunyai banyak nutrisi yang sangat di butuhkan di saat tumbuh kembang anak. Tetapi kedua produk susu juga mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan SGM ataupun Lactogrow memberikan banyak pilihan varian susu yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anak dan juga dapat kalian pilih sesuai selera anak masing-masing ya!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

SGM VS Lactogrow

VS

Leave a Reply