Kesehatan

Pilih Mana: Siladex atau Actifed?

Batuk dan pilek adalah sebuah penyakit yang banyak dikeluhkan oleh orang setiap harinya, hal ini disebabkan karena cuaca yang tidak stabil dan kondisi tubuh yang lemah karena stress.. Untuk itu Anda perlu menyediakan atau membeli obat yang ampuh untuk mengatasi permasalahan atau saat gejala menyerang, Siladex dan Actifed bisa menjadi pilihan yang bagus.

Siladex dan Actifed adalah obat untuk gejala flu seperti batuk dan juga pilek yang obatnya berbentuk sirup, obat ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia sehingga banyak orang mempercayakan obat Siladex dan Actifed saat sedang mengalami sakit batuk dan pilek.

Namun, apa saja kelebihan dan kekurangan dari kedua obat? Untuk itu artikel ini kami tulis agar Anda dapat memahami kedua obat. Selamat membaca.

Siladex

Siladex tidak saja ampuh menekan batuk hingga ke pusatnya, tapi juga merupakan sirup obat batuk yang bebas alkohol dan bebas gula, sehingga aman bagi penderita diabetes. Siladex diformulasikan dan dikomposisikan khusus untuk mengatasi 2 jenis batuk yang sering diderita oleh orang. Baca juga Pilih Mana: Ibuprofen atau Paracetamol?

Siladex merupakan sirup obat yang aman dikonsumsi oleh penderita diabetes karena bebas gula dan halal karena bebas alkohol. Jadi jika Anda sedang mengalami batuk yang berkepanjangan dan ingin mencari obat batuk yang ampuh maka Anda bisa mencoba obat batuk dari Siladex ini.

Obat batuk Siladex juga memiliki berbagai varian yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dengan batuk yang Anda alami.

Varian Obat Siladex

1. Siladex Mucolytic & Expectorant
Siladex Mucolytic & Expectorant Mengandung 2 bahan aktif yaitu Bromhexin HCL yang bekerja sebagai pengencer kekentalan dahak dan Guaifenesin untuk mempermudah mengeluarkan dahak dari tenggorokan.

Bromhexin HCL dan Guaifenesin pada Siladex Mucolytic & Expectorant bekerja secara sinergis dan aktif untuk menuntaskan batuk berdahak Anda. Formulanya tidak menyebabkan kantuk.

2. Siladex Cough & Cold
Siladex Cough & Cold dengan kandungan Dextromethorphan HBr yang aktif meredakan batuk tidak berdahak, melegakan hidung tersumbat atau pilek yang menyertai flu.

Jadi jika Anda memiliki batuk berdahak disertai dengan hidung tersumbat maka Siladex varian ini adalah pilihan yang tepat.

3. Siladex DMP
Siladex DMP adalah sirup obat batuk untuk meredakan batuk tidak berdahak dan juga batuk kering yang disertai alergi. Lebih sesuai dikonsumsi pada malam hari atau menjelang istirahat.

Jadi, Siladex DMP ini cocok untuk Anda yang batuk berdahak juga batuk kering.

4. Siladex Antitussive
Siladex Antitussive adalah sirup obat batuk untuk meredakan batuk tidak berdahak dan juga batuk kering yang disertai alergi.

Siladex Antitussive bekerja meningkatkan ambang rangsang refleks batuk dan sebagai antihistamin.

Kelebihan Siladex

  • Memiliki varian obat sesuai dengan batuk
    Ketika Anda ingin mencari sebuah obat batuk, maka Anda akan mencari obat batuk yang memang sesuai dengan keadaan batuk yang Anda alami. Tenang saja Siladex memberikan banyak atau beberapa varian obat batuk yang bisa Anda pilih sesuai dengan batuk yang sedang Anda alami. Hal ini menjadikan kelebihan tersendiri bagi Siladex.
  • Harga yang terjangkau
    Saat ingin membeli Siladex akan bingung untuk harga yang dijual, tenang saja harga yang dijual oleh Siladex ini cukup terjangkau sama dengan obat batuk merk lainnya yang ada di pasaran. Bahkan, bisa jadi harga jauh lebih murah.
  • Mudah untuk didapatkan
    Obat batuk Siladex ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat khususnya masyarakat Indonesia, dengan begitu untuk mendapatkan obat batuk Siladex ini cukup mudah. Anda bisa mencarinya di berbagai toko atau apotek di daerah rumah Anda.

Kekurangan Siladex

  • Belum mengklaim cocok untuk ibu hamil
    Kekurangan yang pertama dari obat batuk Siladex adalah bahwa obat ini belum mengklaim untuk ibu hamil dan menyusui, jadi jika Anda sedang hamil dan menyusui lalu mengalami batuk dan pilek maka obat Siladex ini belum menjadi pilihan yang bagus.
  • Dapat menyebabkan kantuk
    Beberapa obat batuk dapat dikonsumsi dengan aman saat Anda beraktivitas yang membutuhkan waktu seharian karena tidak menyebabkan kantuk. Berbeda dengan obat batuk Siladex ini, karena obat ini memang sudah banyak diklaim dapat menyebabkan kantuk yang berat sehingga Anda akan tertidur setelah beberapa menit mengkonsumsi obat ini. Obat ini juga belum cocok untuk anak usia di bawah 6 tahun.
  • Mulut menjadi kering
    Salah satu kekurangan yang banyak ada pada setiap obat batuk adalah dapat menyebabkan mulut menjadi kering, sama halnya dengan obat batuk Siladex ini obat ini juga dapat membuat mulut menjadi kering. Dengan begitu solusi yang tepat Anda perlu minum air putih dengan cukup banyak selama penggunaan obat Siladex.
Beli Siladex online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Actifed

Bila Anda mencari obat batuk, Actifed dapat menjadi salah satu pilihan. Actifed (Triprolidine HCL dan Pseudoefedrin HCL) merupakan obat yang digunakan untuk mengurangi demam, alergi, atau flu, biasanya termasuk hidung tersumbat, hidung berair, flu, gatal pada hidung dan tenggorokan, dan mata berair.

Lihat juga:  10 Merk Tisu Yang Paling Bagus 2021
Obat ini memang termasuk obat yang dijual bebas. Jika Anda menggunakan obat ini tanpa saran dokter, baca instruksi yang terdapat pada kemasan sebelum menggunakannya.

Obat Actifed ini juga memiliki beberapa varian obat batuk yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda atau sesuai dengan batuk yang sedang Anda alami. Selalu gunakan obat ini sesuai dengan petunjuk yang tercantum pada kemasan.

Varian Obat Actifed

1. Actifed Merah
Melihat pada Actifed Merah komposisi dan cara kerjanya, manfaat Actifed Merah adalah untuk mengatasi gejala flu yang disertai dengan batuk kering.

Actifed Merah membantu meringankan gejala seperti bersin-bersin, hidung tersumbat, tenggorokan gatal, dan batuk kering. Actifed Merah hadir dalam sediaan sirup.

2. Actifed Hijau
Actifed Hijau atau Actifed Expectorant adalah obat untuk meringankan gejala flu seperti bersin-bersin yang disertai batuk berdahak.

Kandungan antihistamin dan ekspektoran dari obat ini memang terbukti manjur meringankan gejala-gejala flu dan batuk oleh berbagai sebab, termasuk alergi.

3. Actifed Kuning
Actifed Kuning adalah obat untuk meringankan gejala rinitis alergi, flu.

Kandungan yang ada pada Actifed Kuning adalah Pseudoefedrin HCl dan Triprolidine, digunakan untuk meringankan gejala pilek dan alergi.

Kelebihan Actifed

  • Memiliki banyak varian sesuai batuk
    Kelebihan yang utama dari obat batuk Actifed adalah memiliki varian obat batuk yang bisa Anda sesuaikan dengan keadaan batuk yang sedang dialami. Dengan begitu obat ini tidak membingungkan Anda ingin mencari obat mana yang sesuai, kelebihan yang sangat bagus ya karena lebih memprmudah Anda.
  • Tidak menyebabkan kantuk
    Berbeda dengan obat Siladex, jika Obat Siladex mengklaim dapat menyebabkan kantuk maka tidak untuk obat Actifed ini. Obat actifed tidak menyebabkan kantuk sehingga aman untuk Anda gunakan pada kegiatan sehari-hari. Namun, dengan kelebihan seperti ini obat ini malah membuat Anda menjadi insomnia.
  • Mudah didapatkan
    Untuk mencari obat Actifed ini tidak perlu susah payah menghabiskan waktu, karena di berbagai toko dan juga apotek obat ini akan selalu ada dan mudah untuk Anda dapatkan. Karena obat obat ini sudah cukup terkenal dengan manfaat yang bagus meredakan gejala flu dan sebagainya.

Kekurangan Actifed

  • Tidak cocok untuk ibu hamil dan menyusui
    Sama halnya dengan obat Siladex, obat Actifed ini juga tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui sebab obat ini jika dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui dapat mengganggu kesehatan janin dan dapat menimbulkan resiko cacat pada anak saat lahir. Oleh sebab itu, penggunaan obat ini sangat tidak dianjurkan saat sedang hamil atau menyusui.
  • Tidak cocok untuk anak usia 6 tahun ke bawah
    Hati-hati saat memberikan Actifed pada anak, karena mereka bisa lebih sensitif terhadap efek obat ini khususnya pada anak yang usianya di bawah 6 tahun. Actifed tidak direkomendasikan bagi anak-anak di bawah 6 tahun tanpa anjuran dokter.
  • Dapat menyebabkan mulut dan bibir kering
    Kekurangan satu ini juga memang ada pada setiap obat batuk sepertinya ya, karena sama halnya dengan Siladex yang mempunyai kekurangan menggunakan obat dapat membuat mulut dan bibir kering. Obat Actifed juga sama halnya, obat ini dapat membuat mulut Anda kering dan juga bibir menjadi kering.
Beli Actifed online di harga termurahnya sekarang, klik disini.
KeteranganSiladexActifed
KategoriObat bebas dan resep Obat bebas dan resep
GolonganBatuk dan pilek Batuk dan flu
ManfaatMeredakan batuk berdahak dan kering juga flu beratMeredakan dan megngatasi gejala batuk berdahak dan kering juga flu berat
DikonsumsiOrang dewasa (tidak untuk ibu hamil dan menyusui juga anak di bawah 6 tahun)Orang dewasa (tidak untuk ibu hamil dan menyusui juga anak di bawah 6 tahun)
Bentuk Obat Sirup Sirup
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Pilih Mana: Siladex atau Actifed?

SiladexActifed
Kelebihan- Memiliki varian obat sesuai dengan batuk - Harga yang terjangkau - Mudah untuk didapatkan - Memiliki banyak varian sesuai batuk - Tidak menyebabkan kantuk - Mudah didapatkan
Kekurangan- Belum mengklaim cocok untuk ibu hamil - Dapat menyebabkan kantuk - Mulut menjadi kering - Tidak cocok untuk ibu hamil dan menyusui - Tidak cocok untuk anak usia 6 tahun ke bawah - Dapat menyebabkan mulut dan bibir kering

Kesimpulan

Siladex dan Actifed adalah kedua obat yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Keduanya adalah kedua obat yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat dengan berbagai varian sesuai yang Anda butuhkan, pemilihan kedua obat ini juga bisa Anda pilih sesuai dengan tingkat kecocokan saja. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Siladex vs Actifed

VS