Makanan dan Minuman

Pilih Mana: SilverQueen atau Toblerone?

Cokelat merupakan olahan makanan yang berasal dari biji kakao. Cokelat pada umumnya diberikan sebagai hadiah pada hari ulang tahun dan hari raya. Dengan berbagai variasi dari bentuk, corak dan rasa yang unik seringkali cokelat dijadikan sebagai ungkapan terima kasih, simpati atau sebagai pernyataan cinta. Baca Juga: Pilih Mana: SilverQueen atau Cadbury?

Selain untuk lambang ucapan terima kasih dan hadiah, cokelat juga menjadi alternative makanan pada saat orang merasa penat atau dimakan ketika waktu bersantai.

Cokelat tidak hanya lezat untuk dijadikan cemilan tetapi cokelat juga memiliki manfaat di bidang kesehatan dan kecantikan.

Cokelat memiliki kandungan yang memberikan efek fisiologis untuk tubuh. Kandungan dari cokelat ini banyak dihubungkan dengan serotonin di dalam otak. Beberapa ilmuwan menyebutkan bahwa jika cokelat dimakan dalam jumlah normal maka cokelat memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah.

Bermacam jenis cokelat sudah beredar di pasara, dua produk cokelat yang paling menjadi favorit adalah SilverQueen dan Toblerone. Mari kita ulas kedua produk cokelat ini!

Cokelat SilverQueen 

SilverQueen adalah salah satu merk cokelat yang sangat populer dari berbagai merk cokelat di dunia. Silver Queen adalah salah satu merk dari produk cokelat yang cukup terkemuka di Indonesia.Perusahaan dari SilverQueen mulai didirikan sejak tahun 1950, perusahaan ini bekerja dibawah asuhan PT Petra Food yang berkolaborasi dengan Procter & Gamble di Dunia yang juga mengatur Ceres serta Delfi. Perusahaan berkantor pusat di Singapura.

Cokelat SilverQueen ini memiliki hampir sebanyak 30 jenis cokelat. Hal ini menjadikan SilverQueen sebagai cokelat yang populer.

Kelebihan SilverQueen

1. Cita rasa yang pas di lidah

Cokelat silver queen ini memiliki cita rasa yang cocok di lidah semua orang, memiliki rasa cokelat yang tidak terlalu pahit membuat SilverQueen sangat digemari.

2. Murah dan mudah didapat

Ketika ingin sekali memakan cokelat maka SilverQueen cocok menjadi salah satu daftar cokelat yang harus dicari. Selain mudah mendapatkannya tapi cokelat SilverQueen ini bisa dibeli dengan harga yang murah.

3. Kemasan yang menarik

Selain untuk dikonsumsi cokelat juga terkadang dapat dijadikan sebagai hadiah untuk orang terkasih. Dengan kemasan yang menarik dari SilverQueen ini dapat memberikan kesan yang romantic ketika memberikannya sebagai hadiah.

4. Terdapat banyak varian rasa

Seperti yang kita ketahui bahwa SilverQueen memiliki banyak varian jenis cokelat. Terdiri dari rasa cokelat, cokelat putih, green tea dan strawberry membuat konsumen tidak akan bosan memakan cokelat ini.

5. Menurunkan risiko jantung

Di dalam SilverQueen ini memiliki senyawa flavonoid. Senyawa ini berperan sebagai antioksidan bagi tubuh dan juga berperan untuk menurunkan risiko jantung coroner, resistensi insulin dan diabetes.

Kekurangan Cokelat SilverQueen

1. Terlalu banyak kacang

Cokelat ini memiliki komposisi kacang yang cukup padat, dikarenakan hal ini komposisi dari cokelat itu sendiri akan berkurang. Selain itu kacang di dalam cokelat ini menganggu sering menganggu kenyamanan ketika mengunyah cokelat.

Lihat juga:  Pilih Mana: Frisolac atau S-26?

Cokelat Toblerone

Toblerone ialah coklat batangan yang diciptakan oleh Kraft Foods Switzerland. Dikenal sebab bentuknya yang segitiga, melambangkan Matterhorn di pegunungan Alpen serta bungkusnya yang bercorak kuning coklat ini pertama terbuat oleh Theodore Tobler dan Emil Baumann di Bern, Swiss pada 1907. Kandungannya selain coklat adalah nougat, almond serta madu. Disebut Toblerone sebagai perpaduan dari Tobler serta torrone (serupa nougat). 

Kelebihan Cokelat Toblerone

1. Memiliki tekstur yang lembut

Cokelat Toblerone ini memiliki tekstur yang mudah meleleh di dalam mulut membuat susu yang terkandung di dalam cokelat ini begitu terasa.

2. Kandungan cokelat yang padat

Dikarenakan cokelat ini tidak terlalu memiliki banyak kandungan kacang di dalamnya, membuat komposisi cokelat pada Toblerone ini lebih padat.

3. Mudah didapatkan

Sama dengan makanan lainnya, Toblerone ini mudah ditemui di mana saja seperti pasar swalayan, toko online, minimarket dan lain sebagainya.

4. Memiliki banyak variasi

Cokelat Toblerone memiliki berbagai variasi seperti dark chocolate, white chocolate, snow capped yang memiliki ujung putih pada cokelatnya dan varian OneByOne di mana cokelat dibungkus satu-persatu

5. Kombinasi cokelat dan susu lezat

Cokelat Toblerone ini memiliki kandungan kakao yang tinggi tetapi dengan perpaduan dari susu membuat cokelat ini sangat nikmat ketika dimakan.

Kekurangan Cokelat Toblerone

1. Cokelat cenderung pahit

Untuk cokelat Toblerone ini terkenal dengan kandungan kakao yang tinggi, bagi konsumen yang tidak terlalu menyukai cokelat pahit maka Toblerone akan kurang cocok di lidah. Tapi jangan khawatir walaupun tergolong pahit tapi kandungan susu di dalamnya dapat menyamarkan rasa pahit.

2. Memiliki harga yang mahal

Cokelat Toblerone ini termasuk dalam cokelat yang memiliki harga yang tinggi. Dengan kandungan cokelat yang premium di dalamnya menjadikan harga jual dari Toblerone menjadi tinggi.

Pilih Mana: SilverQueen atau Toblerone?

Keterangan SilverQueenToblerone
Kelebihan - Cita rasa yang pas di lidah - Murah dan mudah didapat - Kemasan yang menarik - Terdapat banyak varian rasa - Menurunkan risiko jantung- Memiliki tekstur yang lembut - Kandungan cokelat yang padat - Mudah didapatkan - Memiliki banyak variasi - Kombinasi cokelat dan susu lezat
Kekurangan - Terlalu banyak kacang- Cokelat cenderung pahit - Memiliki harga yang mahal
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Demikianlah informasi mengenai kedua produk cokelat SilverQueen dan Toblerone yang dapat menjadi acuan dalam membeli cokelat. Sebelum membeli cokelat ada baiknya mempertimbangkan rasa dan manfaat untuk anda. Walaupun memakan cokelat dapat memperbaiki mood tapi ada baiknya tidak berlebihan dalam mengkonsumsi cokelat. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

SilverQueen vs Toblerone

VS