BeautyKecantikan

Pilih Mana: Skin Aqua atau Biore UV?

Meskipun sinar matahari dapat memenuhi kebutuhan vitamin D yang mempengaruhi proses pertumbuhan tulang, namun terpapar sinar matahari terus-menerus akan memberikan efek negatif bagi kulit. Sinar matahari dapat menyebabkan penuaan dini, kulit terbakar bahkan memperbesar resiko kanker kulit. Baca Juga: Pilih Mana: Sunscreen Wardah atau Madame Gie?

Untuk menghindari efek negatif dari sinar matahari, dibutuhkanlah produk kecantikan seperti sunscreen. Berbicara mengenai sunscreen tak akan pernah ada habisnya. Seperti yang diketahui sunscreen merupakan skincare paling dasar yang wajib dimiliki dan digunakan oleh seluruh orang. Hal ini dikarenakan, sunscreen dapat menjadi pelindung agar wajah tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

Sunscreen tak hanya dapat melindungi kulit wajah, namun produk ini dapat membantu melembabkan kulit wajah. Pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan sunscreen asal Jepang, yaitu Skin Aqua UV Moisture Gel dan Biore UV Aqua Rich Watery Gel.

Kedua sunscreen ini akan memberikan manfaat dalam melindungi wajah dari paparan sinar matahari secara langsung. Namun, apa kelebihan dan kekurangan dari kedua sunscreen ini? Berikut penjelasannya.

Tentang Skin Aqua UV Moisture Gel

Skin Aqua merupakan pelembab dan pelindung kulit dari sinar UV-A dan UV-B yang mengandung SPF 50+. Selain itu, Skin Aqua juga mengandung Hydraulic Acid serta collagen yang dapat melembabkan, melembutkan dan menjaga kekenyalan kulit.

Formulasi dari Skin Aqua memiliki bahan dasar air dan membuat sunscreen ini terasa ringan, mudah meresap dan tidak lengket di wajah sehingga nyaman digunakan dalam beraktivitas sehari-hari.

Kelebihan Skin Aqua UV Moisture Gel

Sebagai sunscreen yang berasal dari Jepang, Skin Aqua menghadirkan beberapa kelebihan yang dapat dirasakan oleh penggunanya.

1.  Memiliki Berbagai Varian Sunscreen

Sunscreen ini menyediakan berbagai jenis varian sesuai dengan kandungan SPF yang berbeda. Skin Aqua menyediakan sunscreen mulai dari SPF 25, 30 hingga 50+. Dengan berbagai kandungan SPF yang berbeda akan memudahkan penggunanya dalam memilih jenis sunscreen yang sesuai dengan keadaan kulit wajah.

2.  Tidak Lengket di Kulit

Skin Aqua memiliki tekstur seperti air yang akan memberikan kesan ringan. Keuntungan lain dari tekstur ini adalah mudah meresap dan membuat kulit tidak terasa lengket setelah selesai digunakan.

3.  Tidak Mengandung Fragrance

Fragrance atau pewangi sangatlah berbahaya jika digunakan oleh pemilik tipe wajah yang sensitif atau berjerawat. Kandungan ini akan memperparah kondisi wajah dan membuat iritasi. Tanpa adanya fragrance di dalam Skin Aqua, akan aman jika digunakan di segala tipe kulit wajah.

Kekurangan Skin Aqua UV Moisture Gel

Meski memiliki berbagai kelebihan, Skin Aqua juga mempunyai beberapa kekurangan pada produknya.

1.  Belum Waterproof

Skin Aqua belum memfasilitasi sunscreennya dengan kandungan yang dapat membuat tahan terhadap air. Hal ini akan membuat penggunanya harus reapply sunscreen ketika terkena keringat atau air.

Lihat juga:  Pilih Mana: Vaseline atau Scarlett?

2.  Mudah Kering dan Menimbulkan Kusam

Lebih cepat menyerap terkadang menjadi salah satu kekurangan, karena sunscreen harus cepat di blend agar sunscreen tidak mengering di wajah. Tekstur cair yang dimiliki oleh Skin Aqua ini juga akan menimbulkan efek kusam pada jenis kulit wajah tertentu.

Tentang Biore UV Aqua Rich Watery Gel

Biore mengeluarkan sunscreen yang dapat melindungi wajah serta badan dari efek negatif sinar matahari. Sesuai dengan namanya, Biore dilengkapi dengan kandungan Aqua Micro Capsule yang memberikan sensasi sejuk di kulit.

Teknologi dari UV block di dalam watery capsule ini akan memberikan perlindungan lebih terhadap sinar UVA dan UVB. Memiliki tekstur ringan seperti air, akan membuat pengguna nya nyaman.

Kelebihan Biore UV Aqua Rich Watery Gel

Biore juga tak kalah dalam memberikan kelebihan terhadap produknya. Berikut kelebihan dari sunscreen Biore.

1.  Aman Digunakan Ibu Hamil

Biore menghadirkan sunscreen yang bebas dari kandungan retinol, sehingga akan aman jika digunakan oleh ibu hamil. Meskipun tidak memiliki kandungan retinol, Biore mengganti bahan anti-agingnya dengan menggunakan Royal Jelly Extract.

2.  Kemasan yang Praktis

Berbeda dengan Skin Aqua, Biore memiliki kemasan berbentuk tube plastik berwarna biru. Dengan menggunakan kemasan ini, akan mempermudah penggunanya ketika mengeluarkan produk dari tubenya.

3.  Memiliki Teknologi Waterproof

Biore UV ini sudah menggunakan teknologi waterproof yang akan membuat sunscreen tidak mudah luntur jika terkena air maupun keringat. Meskipun waterproof, sunscreen ini tetap mudah ketika dibersihkan.

Kekurangan Biore UV Aqua Rich Watery Gel

Tak ada gading yang tak retak, begitu juga dengan Biore. Berikut beberapa kekurangan sunscreen dari Biore.

1.  Mengandung Alkohol dan Fragrance

Sayangnya sunscreen dari Biore ini mengandung alkohol dan fragrance. Kedua kandungan ini merupakan hal yang paling dihindari oleh pemilik wajah sensitif dan kering, sehingga dengan kandungan ini menandakan bahwa Biore UV tidak cocok digunakan bagi pemilik wajah sensitif.

2.  Tidak Mengandung Brightening

Brightening terkadang menjadi hal yang penting di dalam sunscreen, karena dengan kandungan ini akan membantu wajah menjadi cerah agar tidak terlihat kusam. Namun, Biore tidak menambahkan kandungan apapun untuk membantu mencerahkan kulit.

Pilih Mana: Skin Aqua atau Biore UV?

Keterangan Skin AquaBiore UV
Kelebihan - Memiliki Berbagai Varian Sunscreen - Tidak Lengket di Kulit - Tidak Mengandung Fragrance- Aman Digunakan Ibu Hamil - Kemasan yang Praktis - Memiliki Teknologi Waterproof
Kekurangan - Belum Waterproof - Mudah Kering dan Menimbulkan Kusam- Mengandung Alkohol dan Fragrance - Tidak Mengandung Brightening
Beli DisiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Meskipun sama-sama berasal dari Jepang, Skin Aqua dan Biore memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan masing-masing yang menjadi pembeda bagi kedua sunscreen ini. Jika Anda memiliki wajah yang sensitif dan berjerawat maka tidak disarankan untuk menggunakan Biore UV sebagai sunscreen. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Skin Aqua atau Biore UV

VS