BeautyKecantikan

Pilih Mana: Skintific atau Dear Me Beauty?

Berbicara tentang produk wajah maka tidak akan pernah ada habisnya. Kebutuhan wanita yang satu ini tak kalah penting dalam perawatan wajah siapa lagi kalau bukan moisturizer gel, produk ini sangatlah penting untuk digunakan sehari-hari karena khasiat yang akan membantu kulit wajah menjadi kenyal dan moist.

Moisturizer yang sering digunakan dan diperbincangkan oleh wanita adalah moisturizer gel dari Skintific dan Dear Me Beauty. Kedua produk moisturizer gel ini sangatlah populer di kalangan para wanita bukan banyak karena manfaat dan khasiat tetapi kedua produk ini bersaing dalam harga yang ditawarkan. Baca juga: Pilih Mana: Primer atau Moisturizer?

Sama seperti produk perawatan wajah lainnya, moisturizer gel ini harus digunakan sesuai dengan tipe wajah kulit dan permasalahan yang ditangani. Karena hal ini akan menimbulkan reaksi negative jika salah penggunaan.

Untuk itu mari kita bahas kelebihan serta kekurangan dari kedua moisturizer gel ini!

Moisturizer Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture

Skintific merupakan brand kecantikan yang berasal dari kanada dan baru masuk ke Indonesia pada tahun 2021. Salah satu produk Skintific yang menjadi perbincangan hangat adalah moisturizer gel yang diproduksi oleh Skintific.Moisturizer Skintific 5x ceramide barrier repair moisture gel merupakan moisturizer gel disebut sebagai mois yang dapat melembapkan, menghidrasi dan memperbaiki skin barrier yang rusak. Dengan hal ini menjadikan moisturizer gel dari Skintific ini digandrungi oleh pemakai yang memiliki kulit wajah tipe kombinasi.

 

Kelebihan Moisturizer Gel Skintific

1. Kandungan ceramide yang tinggi

Pada produk Skintific ini sesuai dengan namanya bahwa moisturizer gel ini memiliki kandungan ceramide yang tinggi. Menggunakan 5 jenis ceramide yang berbeda, yaitu ceramide NP, NS, AS, EOP dan ceramide AP.

Dengan banyaknya kandungan ceramide ini akan membuat skin barrier menjadi kuat, tak hanya memperkuat skin barrier tapi kandungan ceramide akan mempertahankan kelembapan kulit seharian.

2. Tidak mengandung fragrance

Hampir seluruh produk kecantikan tidak diperbolehkan untuk memiliki fragrance. Karena produk ini tidak memiliki fragrance membuat produk ini aman digunakan untuk kulit yang sensitive.

3. Membantu mengurangi redness

Kulit wajah sering mengalami kemerahan dikarenakan bekas jerawat atau tanda-tanda jerawat akan muncul. Untuk kulit yang sedang mengalami redness harus segera dilakukan perawatan, Skintific moisturizer gel dapat meredahkan redness dalam waktu singkat dikarenakan memiliki kelembapan yang sangat tinggi.

4. Mudah diratakan

Moisturizer gel Skintific ini memiliki tekstur gel yang sangat ringan, dikarenakan tekstur gel yang ringan akan membantu pemakai dalam meratakan ke seluruh permukaan di wajah.

Kekurangan Moisturizer Gel Skintific

1. Harga yang tinggi

Untuk moisturizer gel dari Skintific memang memiliki harga yang lebih tinggi dibanding moisturizer gel pembandingnya, akan tetapi harga yang tinggi ini akan sepadan dengan manfaat yang dihasilkan dari moisturizer gel ini sendiri.

2. Kurang mampu mengatasi jerawat

Moisturizer gel Skintific ini walaupun membantu menghilangkan redness pada wajah tetapi untuk menghilangkan jerawat harus dibantu dengan serum atau produk untuk jerawat lainnya dikarenakan efek dari moisturizer gel ini tergolong lambat untuk masalah jerawat.

Lihat juga:  Pilih Mana: Toner atau Serum?

3. Kurang menghidrasi

Untuk beberapa persoalan kulit wajah yang berminyak, moisturizer gel dari Skintific ini kurang mampu menghidrasi secara maksimal.

Moisturizer Gel Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Produk dari brand lokal, Dear Me Beauty ini menghadirkan moisturizer gel yang mengandung dan memiliki key atau hero ingredients yang dapat memberikan hasil yang optimal setelah menggunakannya. Selain ini moisturizer gel dari Dear Me Beauty ini memiliki formula water-based yang dapat menghidrasi kulit wajah tanpa membuatnya terasa berminyak.Kandungan utama dari moisturizer gel ini membantu dengan memasok antio ksidan dan membantu mengurangi jerawat akibat pemakaian masker terlalu lama dan debu.

Kelebihan Moisturizer Gel Dear Me Beauty

1. Kandungan watermelon ekstrak

Kandungan ekstrak watermelon ini tidak banyak digunakan oleh moisturizer gel lainnya. Dear Me Beauty menjadikan watermelon ekstrak ini sebagai hero ingredients yang akan membantu kulit melawan radikal bebas dikarenakan semangka memiliki banyak antioksidan.

2. Tekstur gel cream

Tekstur gel yang dimiliki oleh moisturizer gel Dear Me Beauty tergolong ringan, mudah dibaurkan di seluruh permukaan wajah dan mudah menyerap. Sehingga ketika akan ditimpa oleh makeup wajah tetap terasa ringan.

3. Tidak mengandung pewangi

Sama halnya dengan pembandingnya, moisturizer gel ini tidak memiliki pewangi yang menyengat tetapi jika dihirup secara dekat dan pasat maka akan tercium wangi yang sangat lembut dari moisturizer gel ini.

4. Mampu merawat kulit wajah setelah breakout

Untuk moisturizer gel ini akan cocok sekali jika digunakan setelah wajah mengalami efek berjewarat terlebih lagi jika wajah sedang mengalami beruntusan. Moisturizer gel dari Dear Me Beauty ini akan merawat kulit wajah dengan sangat baik dan membantu menyembuhkan kulit.

5. Harga yang murah

Moisturizer gel Dear Me Beauty ini sangat dipuja sebagai moisturizer gel yang memiliki harga murah, walaupun moisturizer gel ini memiliki harga murah bukan berarti kandungan di dalam moisturizer gel ini juga murahan.

Kekurangan Moisturizer Gel Dear Me Beauty

1. Kurang menghidrasi kulit berjerawat

Untuk kulit wajah yang sedang berjerawat parah moisturizer gel ini tidak dapat membantu menenangkan kulit wajah secara cepat, butuh waktu yang sedikit lama dan pemakaian yang berulang untuk menenangkan kulit wajah yang berjerawat.

2. Kurang melembapkan

Untuk beberapa pemakai yang telah mencoba moisturizer gel ini berpendapat bahwa Dear Me Beauty kurang memberikan rasa lembap. Hal inilah yang menyebabkan Dear Me Beauty kurang cocok untuk meredakan masalah jerawat.

Pilih Mana: Skintific atau Dear Me Beauty?

Keterangan SkintificDear Me Beauty
Kelebihan - Kandungan ceramide yang tinggi - Tidak mengandung fragrance - Membantu mengurangi redness - Mudah diratakan- Kandungan watermelon ekstrak - Tekstur gel cream - Tidak mengandung pewangi - Mampu merawat kulit wajah setelah breakout - Harga yang murah
Kekurangan - Harga yang tinggi - Kurang mampu mengatasi jerawat - Kurang menghidrasi- Kurang menghidrasi kulit berjerawat - Kurang melembapkan
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Setelah melakukan perbandingan dan membaca penjelasan di atas maka bisa dilihat bahwa kedua produk memilki kandungan yang unggul dan khasiat tersendiri. Oleh karena itu pilihlah moisturizer gel yang sesuai dengan tipe kulit dan permasalahan wajahmu ya! Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Skintific vs Dear Me Beauty

VS