ElektronikFashion

Pilih Mana: Smartwatch Apple vs Fossil

Jam tangan pintar atau smartwatch adalah sebuah jam tangan yang dikeluarkan oleh berbagai perusahaan demi mengikuti perkembangan zaman yang semakin hari akan sangat berkembang sebuahnya teknologi. Kedua perusahaan yang mengeluarkan smartwatch dengan penjualan cukup banyak smartwatch Apple dan Fossil.

Smartwatch Apple dan Fossil banyak menjadi pilihan karena memang kualitasnya yang sudah sangat terbaik. Memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika Anda ingin mengetahui lebih jelasnya kelebihan dan kekurangan kedua smartwatch, yuk langsung simak artikel kami di bawah ini.

Selamat membaca guys.

Smartwatch Apple vs Fossil

Smartwatch Apple

Apple Inc adalah perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, yang membuat atau merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring. Baca juga Merk Smartwatch Terbaik

Apple didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne pada April 1976. Hingga saat ini perusahaan Apple masih sangat berkembang pesat di didunia perkembangan elektronik yang sudah banyak membuat perhatian lebih di hati para konsumen.

Tidak hanya terkenal dengan smartphone dari Apple saja yang sudah banyak terjual. Apple juga mengeluarkan produk smartwatch dengan kualitas terbaik layaknya sebuah smartphone dengan bentuk yang lebih sederhana.

Banyak sekali tipe smartwatch dari Apple yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda jika ingin mencari sebuah smartwatch dari merk Apple ini. Untuk harga seperti halnya smartphone, smartwatch Apple juga dijual dengan harga yang tinggi.

Kelebihan Smartwatch Apple

  • Kualitas yang terbaik
    Dari kelebihan yang utama yang bisa Anda ketahui dari smartwatch Apple, sudah pasti kualitas yang diberikan dari Smartwatch Apple sangat terbaik dan juga sudah sangat terjamin kualitas di pasaran penjual elektronik smartwatch.
  • Tahan akan air
    Adanya fitur water resistant yang dimiliki oleh Apple Watch ini juga bagus. Perbaikan sebelumnya untuk Apple Watch termasuk GPS telah disempurnakan termasuk menambahkan fitur tahan air untuk berenang.
  • Isi baterai lebih mudah
    Apple watch dirancang menggunakan sistem inductive charging. Jika ingin mengisi daya baterai, kamu cukup menempelkan kabel bawaan pada di sisi belakang Apple watch. Otomatis daya jam tangan pun akan terisi.

Kekurangan Smartwatch Apple

  • Harga yang mahal
    Kekurangan yang pertama dari smartwatch Apple sudah tidak menjadi rahasia umum lagi, bahwa harga yang dijual dari smartwatch Apple dijual dengan harga yang sangat mahal dan sangat tinggi, namun kualitasnya sangat terbaik.
  • Resiko barang palsu
    Kekurangan yang selanjutnya dari smartwatch Apple yaitu bahwa produk ini sudah banyak dikenal orang, sehingga sangat memungkinkan untuk dibuat produk palsu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jadi hati-hati ya guys.

Smartwatch Apple vs Fossil

  • Tidak ada jaminan tali yang rusak
    Kekurangan yang banyak dikeluhkan orang dari membeli smartwatch Apple adalah bahwa jika tali jam tangan tersebut rusak maka tidak ada jaminan untuk menggantikannya. Konsumen tidak akan mendapatkan ganti rugi atas kerusakan. Mereka bisa membeli tali pengikat yang baru dengan harga yang telah ditentukan.

Smartwatch Fossil

Siapa yang tidak mengetahui merk Fossil ini. Fossil, brand yang identik dengan jam tangan hingga tas kulit dan aksesori pendukung penampilan masih tetap menjadi pilihan banyak orang. Padahal, banyak brand baru muncul di pasaran.

Aksesori yaitu baik untuk pria maupun juga untuk wanita tidak bisa dipisahkan dalam penampilan. Salah satu aksesori yang selalu disukai kaum wanita dan pria yang tak pernah lekang waktu adalah, jam tangan.

Fossil tidak mau ketinggalan zaman modern ini, yang mengharuskan untuk mengeluarkan jam tangan yang pintar seperti pada kompetitor lainnya. Smartwatch dari Fossil sudah pasti banyak menjadi pilihan para pecinta jam tangan.

Smartwatch Fossil juga memiliki kualitas yang sangat baik dan juga sudah sangat terjamin. Tidak kalah dengan brand atau merk lainnya, smartwatch Fossil juga memiliki fitur yang sangat kaya sehingga sangat layak disebut dengan smartwatch.

Lihat juga:  Pilih Mana: Huawei P30 Lite atau Samsung Galaxy A50?

Kelebihan Smartwatch Fossil

  • Desain sangat elegan
    Mungkin banyak yang menjual produk smartwatch dengan bentuk yang kotak. Tidak dengan merk Fossil ini. Dimana smartwatch Fossil dijual dengan desain yang sangat elegan yaitu bentuk kotak dengan kualitas yang sangat terbaik.
  • Harga lebih bersahabat
    Dan kelebihan lainnya dari smartwatch Fossil sudah pasti jika kita bandingkan dengan smartwatch merk Apple yang memiliki harga sangat tinggi. Smartwatch Fossil memiliki harga yang jauh lebih bersahabat dengan kualitas yang terbaik yang diberikan.
  • Kaya akan fitur
    Fitur yang diberikan oleh smartwatch Fossil tidak akan kalah dengan fitur dari smartwatch merk lainnya. Dimana Smartwatch Fossil juga memiliki fitur yang canggih, salah satunya smart battery membuat pengisian baterai fossil smartwatch lebih cepat dan berdaya maksimal.

Kekurangan Smartwatch Fossil

  • Resiko barang palsu
    Sama halnya dengan smartwatch Fossil dimana merk dari Fossil ini juga mengeluarkan jam tangan pintar yang sudah pasti terkenal di pasaran. Hal ini banyak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan membuat barang palsu dari smartwatch Fossil.

Smartwatch Apple vs Fossil

  • Belum banyak menjadi pilihan
    Mungkin Fossil memang terkenal dengan jam tangan yang sangat baik. Namun, untuk jam tangan pintar atau smartwatch sepertinya memang belum menjadi banyak pilihan bagi banyak orang pecinta jam tangan pintar.
  • Mudah tergores
    Kekurangan yang lainnya dari smartwatch Fossil juga yaitu bahwa dengan desain yang terbaik dan juga kualitas yang terbaik namun banyak review smartwatch Fossil bahannya cukup mudah tergores guys, jadi perlu hati-hati ya.
Rekomendasi Smartwatch AppleRekomendasi Smartwatch Fossil
Apple Watch Series 3Fossil Gen 4
Apple Watch Series 4Fossil Q Venture HR
Apple Watch Series 5Fossil Q Hybrid

Tips Memilih Smartwatch

1. Pilih Sesuai Selera
Sudah pasti untuk menentukan pilihan membeli sebuah smartwatch yaitu Anda harus memilih sesuai dengan selera Anda saja. Mulai dari merk apa yang Anda suka lalu juga desain bagaimana yang Anda inginkan.

2. Perhatikan Fitur
Jangan membeli smartwatch hanya membaca sekilas dari blog orang saja, Anda harus benar-benar perhatikan bahwa memang fitur yang ada sesuai dengan keingin Anda. Anda bisa langsung ke toko untuk menanyakan spesifikasi detailnya.

3. Tanyakan Garansi Produk
Yang terpenting juga Anda harus menanyakan sebuah garansi yang diberikan. Jangan sampai Anda akan menyesal di kemudian hari saat sudah membeli.

Tanyakan garansi produk mengenai kerusakan yang terjadi, seperti tali yang rusak atau juga fitur lainnya dari smartwatch tersebut.

4. Harga
Jangan memaksakan kehendak dengan memilih harga yang sangat mahal. Jadi, harga atau budget juga sangat menjadi pertimbangan penting saat akan membeli sebuah smartwatch.

5. Anti Gores
Jika banyak yang membutuhkan smartwatch untuk kegiatan sehari-hari. Maka Anda harus sekali mencari yang memang taha akan goresan yang ada. Jangan sampai memilih smartwatch dengan mudah tergores ya guys.

Pilih Mana: Smartwatch Apple vs Fossil

Smartwatch Apple Smartwatch Fossil
Kelebihan- Kualitas yang terbaik - Tahan akan air - Isi baterai lebih mudah - Desain sangat elegan - Harga lebih bersahabat - Kaya akan fitur
Kekurangan- Harga yang mahal - Resiko barang palsu - Tidak ada jaminan tali yang rusak - Resiko barang palsu - Belum banyak menjadi pilihan - Mudah tergores

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas mengenai smartwatch Apple dan Fossil bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang sudah kami jelaskan di atas. Kedua merk smartwatch ini juga sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat. Untuk Anda memilih, pilih sesuai budget juga kebutuhan saja ya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Smartwatch Apple vs Fossil

VS

Leave a Reply