Fashion

Pilih Mana: Strathberry atau Coach?

Wanita mana sih yang tidak suka memakai tas? Tas menjadi ikon tersendiri agar pemakai jadi lebih percaya diri. Selain sebagai pelengkap fashion, tas juga berfungsi sebagai tempat untuk menaruh barang-barang yang biasa dibawa. Salah satu tas yang saat ini terkenal adalah Strathberry dan Coach.

Strathberry dan Coach merupakan tas yang memiliki kualitas tinggi dan memakai material yang baik sehingga awet tahan lama. Meskipun sama-sama memiliki harga yang tinggi, tak membuat pencintanya jadi mengurungkan niatnya untuk membeli tas ini.

Pada artikel ini akan membahas lebih dalam mengenai Strathberry dan Coach beserta tips untuk merawat koleksi tas kamu di rumah. Pantengin terus Selera.id ya guys. Stay tune!

Strathberry

Nama Strathberry memang masih terbilang baru di jagat fashion internasional, tapi berkat kualitas desain dan material yang dipakai merek tas premium asal Skotlandia Inggris ini saat ini sukses mendulang ketenaran dalam kurun waktu kurang dari 4 tahun sejak pertama kali dilansir di tahun 2013.

Sebagian selebriti seperti Lady Gaga, Olivia Culpo, serta Julianne Hough juga tertangkap kamera tengah membawa tas lansiran merek rintisan pasangan suami istri Guy dan Leeanne Hundleby tersebut.

Beberapa waktu silam, Duchess of Sussex, Meghan Markle, juga disorot dengan menggunakan koleksi tas dari Strathberry. Tak ayal, dua model tas Strathberry yang dikenakan oleh Meghan Markle juga langsung diburu oleh begitu banyak pecinta fashion di berbagai belahan dunia.

Koleksi tas Strathberry mempunyai karakteristik pada bagian metal bar yang menjadi aksen closure praktis dan sarat akan kesan modern. Aksen ini terlihat begitu selaras sekaligus menguatkan karakter rancangan tas yang minimalis. Baca juga Pilih Mana: Fossil atau Coach?

Kelebihan Strathberry

  • Memiliki desain yang elegan
    Desain yang diusung Strathberry sangat elegan dan modern, tak heran bila Meghan Markle kerap membawa tas asal Skotlandia ini untuk menghadiri acara-acara penting di Inggris.
  • Mempunyai banyak varian
    Disamping desainnya yang elegan dan modern, Strathberry juga mempunyai banyak varian yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumennya. Tas ini sendiri digemari dari kalangan muda sampai yang tua sekalipun.
  • Memiliki kualitas yang baik
    Kualitas yang baik tentunya sudah pasti tersemat kedalam komponen tas Strathberry. Dengan menggunakan material yang tinggi dan dibuat di Spanyol, tentunya tas ini memiliki daya tahan yang baik untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Kekurangan Strathberry

  • Harga mahal
    Desain yang elegan, varian yang banyak dan kualitas yang baik tentunya Strathberry juga menyematkan harga yang cukup tinggi untuk setiap tasnya. Hal ini tentu wajar mengingat kualitas yang dimiliki tas ini sangat baik.
  • Gerai resmi masih belum banyak
    Di Indonesia sendiri, gerai Strathberry masih belum banyak tersebar. Jadi jika kamu menginginkan tas ini haruslah memesannya secara online pada gerai online resminya.
  • Resiko barang tiruan
    Strathberry sangat terkenal di dunia khususnya saat dipakai oleh Meghan Markle. Hal ini tentunya membuka peluang untuk mereka yang menginginkan keuntungan tersendiri dengan membuat barang tiruan alias palsu. Untuk itu senantiasa berhati-hati dan lebih teliti dalam memilih tas.
Spesifikasi Strathberry Keterangan
AsalSkotlandia
Tahun berdiri Tahun 2013
Rata-rata harga per Oktober 2019Rp 3.600.000 - Rp 91.000.000,-

Coach

Coach didirikan dengan nama Manhattan Leather Bags oleh pasangan Lillian Chan dan Miles Chan pada tahun 1941 di New York, Amerika Serikat (AS). Lillian telah meninggal pada Maret 2013 di usia 89 tahun, dan Miles meninggal di usia 95 tahun pada Februari 2017.

Coach menawarkan produk chic dan fashionable untuk wanita dan pria dengan kualitas, keaslian, nilai dan gaya khas New York. Produk yang terlaris dari Coach ini adalah tas untuk wanita yang memiliki kualitas terbaik dengan berbagai macam modelnya.

Coach sendiri dikenal akan ketahanan yang cukup lama dan mutu produksinya, maka tak heran bila Coach kemudian menjadi amat terkenal di seluruh dunia. Walaupun begitu, pasang surut perjalanan Coach terasa sekali terutama pada tahun 1998 karena mereka sempat mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan.

Dan akhirnya, pada tahun 2002, penjualan tas Coach sangat meningkat dan semakin dikenal tidak cuma di negara asalnya, Amerika Serikat, tetapi juga sampai ke berbagai belahan dunia lainnya termasuk benua Asia. Tidak ketinggalan juga Indonesia, yang menjadi pasar strategis untuk tas Coach mulai tahun 2011.

Kelebihan Coach

  • Desain menarik
    Coach sendiri memiliki desain yang tak kalah menarik dengan Strathberry, mulai dari motif dan bentuknya yang elegan, Coach sampai saat ini masih digemari oleh para penikmatnya di seluruh dunia.
  • Warna elegan
    Warna-warna yang diberikan oleh Coach tentunya elegan dan enak dipandang. Untuk itu tas ini bisa kamu pakai sesuai dengan acara yang akan kamu datangi, mulai dari sekedar hangout bersama teman sampai ke acara resmi sekalipun.
  • Memiliki banyak varian
    Varian yang dihadirkan oleh Coach juga tak kalah banyak dengan yang dimiliki oleh Strathberry. Mulai dari tas dengan ukuran kecil sampai yang ukuran besar sekalipun Coach memiliki.

Kekurangan Coach

  • Harga tinggi
    Sama halnya dengan Strathberry, harga yang disematkan oleh Coach nyatanya juga mahal. Hal ini tentunya sesuai dengan kualitas dan material baik yang dipakai oleh Coach.
  • Resiko barang palsu
    Coach merupakan salah satu tas favorit kebanyakan orang Indonesia. Maka tak heran bila saat ini banyak Coach dengan kualitas yang berbeda dan dijual dengan harga yang lebih murah alias palsu. Senantiasa berhati-hati dan cermat dalam memilih tas Coach kamu ya guys.
  • Toko resmi masih sedikit
    Sama seperti Strathberry, Coach juga memiliki toko resmi yang masih sedikit di Indonesia. Untuk itu kamu bisa datang ke Jakarta jika ingin membeli tas ini, atau kamu bisa juga membelinya secara online di toko resminya jika tidak ingin repot.
Spesifikasi CoachKeterangan
AsalNew York
Tahun berdiri Tahun 1941
Rata-rata harga per Oktober 2019Rp 2.750.000 - Rp 5.500.000,-

Tips merawat koleksi tas

Memiliki tas yang senantiasa bersih dan awet tentunya diidamkan seluruh wanita. Untuk itu kamu mesti merawat dan memperhatikan detail-detail dari tas kamu agar senantiasa awet tahan lama. Berikut ini tips merawat koleksi tas yang bisa kamu lakukan dirumah.

1. Simpan di tempat yang aman
Tas mesti ditaruh di tempat yang nyaman dan aman. Yakni pada suhu ruang yang mempunyai pencahayaan yang cukup. Kondisinya kering tidak begitu lembab ataupun panas karena terlalu banyak cahaya. Selain pencahayaan yang cukup juga bersih dari debu. Sebelum menyimpan tas, masukan tas ke dalam dust bag dan tambahkan gel silika supaya tas aman dari jamur. Jadi tas senantiasa awet dan terlihat masih baru.

2. Bersihkan tas memakai pembersih khusus
Gunakan pembersih khusus untuk membersihkan tas, yakni yang sesuai dengan jenis tas. Hindari memakai bahan kimia yang keras dan berpotensi bisa merusak tas. Seperti detergen, saddle soap, tisu basah.

3. Hindari menumpuk tas
Menyimpan tas pun juga tidak bisa asal-asalan apalagi ditumpuk. Karena menyimpan tas dengan ditumpuk bisa mengubah bentuk dari tas dan gesekan antar tas bisa merusak bahan tas jadi gampang tergores.

4. Gunakan baking powder supaya tas tidak bau
Menyimpan tas terlalu lama juga tidak baik. Karena tentu akan menimbulkan bau tidak sedap pada tas tersebut. Untuk menyiasatinya, saat menyimpan tas taruh di dalamnya baking powder yang sudah dikemas rapi dan rapat di dalam tas untuk menjaga tas dari bau tidak sedap.

5. Gunakan tas secara bergantian
Gunakan tas secara bergantian bisa menjadi cara kamu menjaga tas supaya tetap awet dan tidak terlihat usang loh. Karena tas justru akan mudah rusak bila terlalu lama disimpan. Perihal ini disebabkan terlalu lama dibiarkan disimpan di tempat yang sama membuat kualitas tas menurun.

Pilih Mana: Strathberry atau Coach?

Strathberry Coach
Kelebihan- Memiliki desain yang elegan - Mempunyai banyak varian - Memiliki kualitas yang baik - Desain menarik - Warna elegan - Memiliki banyak varian
Kekurangan- Harga mahal - Gerai resmi masih belum banyak - Resiko barang tiruan - Harga tinggi - Resiko barang palsu - Toko resmi masih sedikit

Kesimpulan

Setelah kita bahas mengenai Strathberry dan Coach tadi diatas, dapat disimpulkan bahwa kedua tas ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Senantiasa cermat dan berhati-hati dalam memilih tas ini karena sudah banyak barang palsu nya yang beredar di Indonesia. Tentukan tas kamu sesuai dengan selera dan kebutuhan ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Strathberry vs Coach

VS

Leave a Reply