Elektronik

Pilih Mana: Subwoofer Polytron PSW 500 vs PSW 600

Polytron tidak hanya terkenal dengan mengeluarkan produk AC dan TV. Namun, Polytron juga mengeluarkan speaker subwoofer yang cocok untuk home theater Anda dengan kualitasnya yang terbaik. Kedua diantaranya adalah Subwoofer Polytron PSW 500 dan PSW 600.

Spesifikasi keduanya sebenarnya tidak begitu berbeda, bahkan hampir sama. Karena dikeluarkan oleh seri yang sama yaitu PSW. Untuk lebih jelasnya, Yuk baca penjelasannya cukup detail di bawah ini.

Subwoofer Polytron PSW 500 vs PSW 600

Subwoofer Polytron PSW 500

Subwoofer Polytron PSW 500 adalah speaker yang dikeluarkan oleh Polytron. Dimana speaker ini memiliki kualitas dan spesifikasi yang sangat bagus. Speaker Subwoofer Polytron PSW 500 sangat cocok untuk mengisi home theater Anda. Baca juga Pilih Mana: Speaker Bose atau Harman Kardon?

Subwoofer Polytron PSW 500 sendiri memang keluaran dari seri PSW yang kepanjangannya adalah Polytron Subwoofer. Dengan memiliki kualitas terbaik menjadikan speaker ini sangat banyak diminati bagi banyak orang.

Spesifikasi Subwoofer Polytron PSW 500

Untuk mengetahui lebih jelasnya kami akan memberikan ringkasan spesifikasi dari Subwoofer Polytron PSW 500. Subwoofer PSW 500 dengan output power 50 WRMS yang diproduksi oleh Polytron ini mempunyai dua Input System.

Line Input bisa bekerja sebagai low input yang akan dihubungkan melalui kabel RCA ke perangkat audio dengan suara independen. Sangat cocok untuk preamp home theater, atau langsung dicolokkan di audio out DVD Player maupun subwoofer output pada produk Televisi Polytron.

Yang kedua, Speaker Input merupakan high input sehingga dapat langsung dihubungkan pada output amplifier atau output speaker aktif. Dengan melalui Speaker Input, suara yang dihasilkan akan mengikuti sesuai dengan pengaturan volume yang ada pada speaker aktif yang sudah ada.

Produk Polytron yang satu ini memang canggih dengan memberikan pilihan dua sistem input, Anda tinggal samakan dengan kebutuhan. Cuma membutuhkan tekanan sebesar 220 VAC, subwoofer Polytron PSW 500 akan memberikan suasana lebih nyaman dalam mendengarkan musik pilihan Anda.

Suara dentuman dari Equalization Bass dengan speaker output akan menggetarkan sekeliling ruangan rumah Anda seperti terletak di dalam sebuah bioskop. Speaker dengan berat 12 kg ini menghasilkan suara yang dihasilkan jernih tanpa bising atau dengung dari amplifiernya.

Tidak hanya itu saja, saat ini Anda cukup hanya menambahkan Polytron PSW 500 Woofer pada fitur audio yang lama dengan suara bass yang kecil bahkan tidak ada sama sekali menjadi menggelegar membahana dan memukau.

Kelebihan Subwoofer Polytron PSW 500

  • Kualitas terbaik
    Kelebihan yang utama dari Subwoofer Polytron PSW 500 adalah sudah jelas mengenai spesifikasi yang ada, kualitas terbaik yang diberikan oleh Polytron untuk Subwoofer Polytron PSW 500. Sangat cocok untuk mengisi home theater Anda untuk mengisis waktu luang dengan menonton DVD.
  • Suara bass yang jernih
    Dengan suara bass yang jernih menjadikan hal menonton atau mendengarkan lagu dan juga karaoke di rumah Anda menjadi lebih nyaman. Suara yang dihasilkan sangat jernih dan tanpa bising bahkan dengung sekalipun.

Subwoofer Polytron PSW 500 vs PSW 600

  • Fitur yang mumpuni
    Setelah Anda membaca mengenai spesifikasi dari penjelasan yang sudah kami jelaskan di atas, wah… pasti Anda akan mengetahuinya ya bahwa Subwoofer Polytron PSW 500 memiliki fitur-fitur yang sangat mumpuni. Misalnya, speaker Input merupakan high input sehingga bisa langsung dihubungkan pada output amplifier atau output speaker aktif.

Kekurangan Subwoofer Polytron PSW 500

  • Desain biasa saja
    Seperti halnya untuk speaker yang ada di desain oleh perusahaan elektronik. Dimana Kekurangan Subwoofer Polytron PSW 500 memiliki desain yang biasa saja seperti pada umumnya speaker dari merk lainnya.
  • Tidak ada pilihan warna
    Selain memiliki desain biasa saja, Subwoofer Polytron PSW 500 juga tidak memiliki pilihan warna. Hanya tersedia satu pilihan warna, yaitu warna hitam saja. Tapi tenang kok, warna hitam pilihan yang sangat bagus juga loh.
  • Mahal biaya pembenaran
    Jika Subwoofer Polytron PSW 500 mengalami rusak sudah pasti Anda akan membenarkan speaker ini. Nah, banyaknya review yang mengatakan bahwa untuk biaya pembenaran speaker ini sangat cukup mahal guys, gimana nih? Rawat dengan baik ya.

Subwoofer Polytron PSW 600

Salah satu subwoofer legendaris dan memiliki spesifikasi sangat bagus juga kualitas yang tinggi dan keluaran dari Polytron adalah Subwoofer Polytron PSW 600. Dengan harga yang sangat terjangkau Anda sudah bisa memiliki Subwoofer Polytron PSW 600 ini.

Subwoofer adalah sistem yang digunakan untuk memproduksi frekuensi bass yang dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas musik dengan memberi nada penuh dan lebih dalam. Nah, Subwoofer Polytron PSW 600 bisa menjawab semuanya.

Dengan segala yang terbaik yang diberikan oleh Polytron menjadikan Subwoofer Polytron PSW 600 banyak disukai dan diminati orang-orang. Apalagi, untuk Anda yang suka menonton DVD di rumah, maka Subwoofer Polytron PSW 600 bisa menjadi pilihan yang cocok.

Spesifikasi Subwoofer Polytron PSW 600

Agar mengetahuinya lebih sedikit jelas, kami akan memberikan ringkasan spesifikasi dari Subwoofer Polytron PSW 600. Speaker PSW 600 dengan output power 50 WRMS yang dirancang Polytron ini memiliki dua Input System.

Line Input dapat bertugas sebagai low input yang akan dihubungkan melalui kabel RCA ke perangkat audio dengan suara yang independen. Sangat cocok untuk preamp home theater, atau langsung dicolokkan di audio out DVD Player maupun subwoofer output pada produk Televisi Polytron.

Yang kedua, Speaker Input merupakan high input sehingga bisa langsung dihubungkan pada output amplifier atau output speaker aktif. Dengan melalui Speaker Input, suara yang dihasilkan akan mengikuti sesuai dengan pengaturan volume yang terdapat pada speaker aktif yang sudah ada.

Subwoofer Polytron PSW 500 vs PSW 600

Polytron PSW 600 ini memang canggih dengan memberikan pilihan dua sistem input, Anda tinggal sesuaikan dengan keperluan. Hanya memerlukan tegangan sebesar 220 VAC, speaker Polytron PSW 600 akan memberikan suasana yang lebih nyaman dalam mendengarkan musik pilihan Anda.

Suara dentuman dari Equalization Bass dengan speaker output akan menggetarkan sekeliling ruangan rumah Anda layaknya berada di dalam sebuah bioskop. Dengan Super Efficient Amplifier (Class D), speaker dengan berat 12.5 kg ini mengeluarkan suara yang dihasilkan jernih tanpa bising ataupun dengung dari amplifiernya.

Tidak hanya itu saja, sekarang Anda cukup hanya menambahkan Polytron PSW 600 Woofer pada perangkat audio yang lama dengan suara bass yang minim menjadi menggelegar dan memukau.

Kelebihan Subwoofer Polytron PSW 600

  • Fitur-fitur yang mumpuni
    Sama halnya dengan Subwoofer Polytron PSW 500. Dimana Subwoofer Polytron PSW 600 juga memiliki fitur yang sangat mumpuni. Polytron PSW 600 ini memang canggih dengan memberikan pilihan dua sistem input, Anda tinggal sesuaikan dengan keperluan.
  • Suara yang jernih
    Dengan memiliki suara yang jernih menjadikan kelebihan tersendiri untuk sebuah speaker. Apalagi, saat Anda menonton DVD atau sedang ingin memutar musik suaranya akan membuat Anda nyaman karena tidak adanya suara bising.
  • Harga terjangkau
    Sebenarnya untuk harga sama halnya dengan Subwoofer Polytron PSW 500 yang memiliki harga cukup terjangkau. Dengan harga cukup terjangkau tersebut Anda sudah mendapatkan kualitas cukup baik dari Subwoofer Polytron PSW 600.

Kekurangan Subwoofer Polytron PSW 600

  • Pilihan warna hanya satu
    Jika Anda ingin mencari subwoofer dengan banyak pilihan warna yang cukup banyak, maka untuk Subwoofer Polytron PSW 600 bukan menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya pilihan warna hanya satu saja guys.
  • Perangkat pembenaran yang mahal
    Karena seri Subwoofer Polytron PSW 600 sama dengan Subwoofer Polytron PSW 500 menjadikan Subwoofer Polytron PSW 600 memiliki perangkat pembenaran yang mahal. Jika terjadi rusak atau perangkat yang sudah lepas, maka Anda harus mencari perangkat lainnya dengan harga yang cukup tinggi.
  • Desain monoton
    Sebenarnya keduanya antara Subwoofer Polytron PSW 500 dan Subwoofer Polytron PSW 600 memiliki kelebihan dan kekurangan yang hampir sama. Karena dari seri yang sama menjadikan spesifikasi keduanya cukup sama juga, begitu juga dengan desain yang monoton dari Subwoofer Polytron PSW 600.
KeteranganSubwoofer Polytron PSW 500Subwoofer Polytron PSW 600
BrandPolytron Polytron
KategoriSpeaker Speaker
KegunaanHome TheaterHome Theater
Power Output600 W700 W
Output Amplifier 50 W50 W
Berat Produk12 kg12.5 kg
Harga Rp. 600 ribuan per November 2019Rp. 600 ribuan per November 2019

Pilih Mana: Subwoofer Polytron PSW 500 vs PSW 600

Subwoofer Polytron PSW 500Subwoofer Polytron PSW 600
Kelebihan- Kualitas terbaik - Suara bass yang jernih - Fitur yang mumpuni - Fitur-fitur yang mumpuni - Suara yang jernih - Harga terjangkau
Kekurangan- Desain biasa saja - Tidak ada pilihan warna - Mahal biaya pembenaran - Pilihan warna hanya satu - Perangkat pembenaran yang mahal - Desain monoton

Kesimpulan

Subwoofer Polytron PSW 500 dan PSW 600 memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama persis loh. Untuk memilihnya sebenarnya tinggal ada pilih sesuai selera saja, namun untuk power output Subwoofer Polytron PSW 500 hanya 600 W dan PSW 600 700 W. Dan berat hanya beda sedikit PSW 500 12 kg, PSW 600 12.5 kg. Selain itu keduanya hampir sama. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pilih Mana: Subwoofer Polytron PSW 500 vs PSW 600

VS

Leave a Reply