KecantikanKesehatan

Pilih Mana: Sudocrem atau Lucas Papaw?

Sudocrem dan Lucas Papaw adalah obat berbentuk salep yyang digunakan pada bagian luar tubuh. Banyaknya kegunaan dari Sudocrem dan Lucas Papaw ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengatasi keluhan pada kulit kamu seperti kulit kemerahan karena alergi. Sudocrem dan Lucas Papaw juga aman untuk digunakan anak bayi hingga orang dewasa dan orang tua sekalipun.

Namun, untuk pemilihan keduanya manakah yang lebih bagus? Untuk mengetahui lebih jelaskan kami akan memberikan penjelasan yang detail mengenai kedua produk ini serta kelebihan dan kekurangan pada kedua produk. Kamu bisa langsung scroll down ya, selamat membaca.

Sudocrem

Sudocrem adalah krim antiseptik ringan yang dapat membantu luka karena tempat tidur, eksim, luka bakar ringan dan jerawat, sehingga ideal untuk digunakan oleh seluruh keluarga. Baca juga Pilih Mana: Ever E atau Nourish Skin?

Krim ini memberikan lapisan penghalang air terhadap penyebab iritasi dan kotoran, dan juga menenangkan peradangan dan iritasi dengan kandungan anaesthetic yang lembut.

Cukup oleskan sedikit krim sesekali menggunakan gerakan melingkar dengan lembut sampai membentuk lapisan yang hampir tidak terlihat, dan menerapkan lebih banyak dan bila diperlukan.

Kelebihan Sudocrem

  • Membantu mengatasi berbagai masalah kulit
    Sudocrem sangat serbaguna bisa digunakan untuk mengatasi bekas gigitan serangga, biang keringat, ruam popok, eczema, pelembab, luka ringan, kulit pecah-pecah, bahkan kulit berjerawat sekalipun. Kelebihan ini sangat menjadi pilihan bagi banyak orang dan para ibu yang mempunyai anak bayi, karena sudah terbukti hasil yang didapatkan.
  • Dapat digunakan seluruh keluarga
    Ketika kamu memilih suatu obat yang menjadi pilihan untuk kamu gunakan sekeluarga dan apalagi obat luar berbentuk cream untuk mengatasi iritasi kulit maka Sudocrem ini menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga kamu, tidak hanya untuk anak kecil atau bayi dewasa dan orang tua juga sangat cocok untuk menggunakan Sudocrem.
  • Produk aman dan dapat melembabkan kulit
    Untuk keamanan produk ini tidak perlu kamu ragukan lagi karena sudah berlisensi resmi, terdaftar di BPOM dan terbukti secara klinis efektif dan aman. Adanya kandungan utama air (aqua) dan Paraffinum Liquidum yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, mengandung Emolien untuk menenangkan kulit yang meradang. Kamu bisa membeli produk ini di toko bayi atau apotek.

Kekurangan Sudocrem

  • Kemasan tutup mudah terbuka
    Jika kamu membawa perlengkapan skin care untuk bepergian seperti liburan, ada baiknya kamu membawa perlengkapan tersebut dengan kemasan yang baik dan kemasan yang tutupnya aman sehingga isi dalam kemasan tidak cepat tumpah. Tetapi sangat disayangkan sekali karena kemasan tutu Sudocrem ini mudah terbuka dan tidak begitu mengunci terlalu kuat sehingga anak yang memegangnya pun mudah untuk membukanya, perihal ini kamu harus berhati-hati.

  • Tekstur kering
    Meski ketika diaplikasikan sangat terbilang mudah tetapi Sudocrem ini memiliki tekstur yang cukup kering, sehingga untuk pengaplikasian yang cepat kamu bisa mengoleskan Sudocrem sedikit-sedikit saja karena jika terlalu banyak malah membuat Sudocrem susah untuk diaplikasikan di bagian tubuh yang membutuhkan.
  • Dapat membuat alergi
    Meski memiliki kelebihan yang cukup baik seperti penjelasan di atas, namun untuk tingkat kecocokan atau kesesuaian semuanya tergantung pada kulit masing-masing. Banyaknya orang mengatakan bahwa untuk menggunakan Sudocrem ini melihat terlebih dahulu tingkat kesesuaiannya jika tidak sesuai pada kulit bukannya membuat kulit menjadi baikan malah membuat kulit mengeluarkan reaksi gatal akibat tidak cocoknya produk ini pada kulit.

Lucas Papaw

Produk iconic dari Australia ini memiliki ciri khas packaging berwarna merah dengan tulisan berwarna hitam pada kemasannya. Dibuat oleh ahli botani T.P. Lucas di tahun 1960 menggunakan pepaya Australia (papaw) asli yang dipercaya ampuh untuk pengobatan alami karena mengandung antibakteri dan antimikroba.

Untuk anak bayi Lucas Papaw dapat mengatasi masalah kulit seperti alergi yang menimbulkan kemerahan, untuk perempuan dan laki-laki biasanya Lucas Papaw digunakan untuk mengatasi bibir kering dan jerawat yang muncul. Lucas Papas baik digunakan anak kecil, orang dewasa hingga orang tua sekalipun.

Kelebihan Lucas Papaw

  • Mengatasi kulit terbakar dan gatal
    Kelebihan yang banyak dipercaya oleh orang dengan Lucas Papaw adalah bahwa Lucas Papaw ini dapat mengatasi kulit yang terbakar. Apalagi saat kamu sedang berlibur dan ke pantai dengan keadaan matahari terik membuat kulit kamu menjadi terbakar, Lucas Papaw memiliki efek soothing yang sama dengan aloe vera, jadi kamu bisa mengoleskannya pada daerah yang terasa perih untuk efek calming. Juga jika kulit kamu gatal misalnya karena gigitan nyamuk jangan digaruk karena kulit kering di sekitarnya dapat menyebabkan luka. Usapkan Lucas Papaw pada bekas gigitan nyamuk untuk menenangkan sekaligus melembabkan kulit yang terasa gatal.
  • Dapat dijadikan pelembab bibir dan obat jerawat
    Jika kamu mempunyai masalah dengan bibir kering dan juga masalah jerawat maka Lucas Papaw menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Lucas Papaw mampu membuat bibir kamu menjadi lebih lembab dari sebelumnya ketika kamu menggunakan produk ini secara rutin sudah banyak perempuan yang mereview akan hal tersebut. Lucas Papaw juga menjadi andalan untuk perempuan mengatasi jerawat, dengan penggunaan yang rutin membuat jerawat kamu cepat memudar dan kering. Untuk anak bayi sekalipun yang mengalami kulit iritasi sangat bagus digunakan Lucas Papaw ini.
  • Produk sudah aman tekstur ringan
    Ketika menggunakan produk tidak terlepas dari tingkat keamanannya Lucas Papaw mengandung Petroleum Jelly yang murni dan memenuhi standar keamanan FDA AS dan Pharmacopeia Eropa.

Kekurangan Lucas Papaw

  • Harga mahal
    Kekurangan Lucas Papaw yang pertama adalah bahwa harga yang dijual produk ini cukup mahal jika dibandingkan dengan Sudocrem. Tetapi dengan harga yang cukup mahal tersebut masih tetap worth it ya karena segudang manfaat yang akan kamu dapatkan.
  • Produk belum banyak dijual di toko
    Untuk membeli produk Lucas Papaw ini kamu bisa membeli di toko resmi yang menjual Lucas Papaw ini. Belum banyak toko seperti apotek yang menjual Lucas Papaw sehingga kamu harus benar-benar membeli di  online shop yang sudah terbukti kualitasnya. 
  • Hasil untuk mengatasi jerawat cukup lama
    Adanya klaim bahwa Lucas Papaw cocok untuk kamu yang mempunyai masalah jerawat, tetapi hal ini tidaknya cepat akan hasilnya. Hasil yang terjadi akan lama sekali sehingga kamu harus rutin untuk menggunakan Lucas Papaw sebagai salep jerawat.

Tips Memilih Obat Mengatasi Kemerahan pada Kulit

  • Pastikan kamu mengetahui terlebih dahulu apa penyebab dari kulit menjadi kemerahan tersebut, jika kemerahan yang dialami cukup parah sebaiknya kamu periksa ke dokter sehingga kemerahan tersebut tidak meninggalkan bekas luka.
  • Ketika sudah mengetahui apa dampak dari kulit kemerahan tersebut kamu bisa mendapatkan atau mencari obat yang cocok untuk kulit kemerahan tersebut. Untuk obat mengatasi masalah kulit kemerahan biasanya dibagi menjadi 2 jenis ada bentuk tablet yang bisa dikonsumsi secara diminum ada juga bentuk salep yang biasanya dioleskan saja untuk penggunaan luar.
Untuk kulit kemerahan pilihlah obat yang berbentuk salep saja dengan penggunaan luar dibandingkan dengan tablet untuk penggunaan dalam (diminum).
  • Gunakanlah teratur obat yang sudah kamu pilih agar kemerahan pada kulit menjadi berkurang dan tidak menimbulkan kemerahan yang lebih parah untuk berikut-berikutnya. Jika adanya alergi pada makanan yang menyebabkan kulit merah sebaiknya kamu hindarkan terlebih dahulu untuk beberapa bulan kedepan.
KeteranganSudocremLucas Papaw
Nama ProdukSudocrem Lucas Papaw
Manfaat ProdukMengatasi berbagai masalah kulit yang iritasi Mengatasi berbagai masalah kulit yang iritasi dan berbagai manfaat kecantikan
Penggunaan ProdukPenggunaan luarPenggunaan luar
Harga Harga Rp. 120.000 (125 gr), Rp. 80.000 (60 gr) Per Oktober 2019Harganya Rp. 125.000 (75 gr), Rp. 95.000 (25 gr) Per Oktober 2019
Lihat juga:  Pilih Mana: Eternal Plus atau Pristine?

Pilih Mana: Sudocrem atau Lucas Papaw?

SudocremLucas Papaw
Kelebihan- Membantu mengatasi berbagai masalah kulit - Dapat digunakan seluruh keluarga - Produk aman dan dapat melembabkan kulit - Mengatasi kulit terbakar dan gatal - Dapat dijadikan pelembab bibir dan obat jerawat - Produk sudah aman tekstur ringan
Kekurangan- Kemasan tutup mudah terbuka - Tekstur kering - Dapat membuat alergi - Harga mahal - Produk belum banyak dijual di toko - Hasil untuk mengatasi jerawat cukup lama

Kesimpulan

Sudocrem dan Lucas Papaw memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tetapi yang paling menonjol perbedaan keduanya adalah bahwa Sudocrem memiliki manfaat untuk mengatsi berbagi keluhan iritasi pada kulit, sedangkan Lucas Papaw selain dapat mengatsi kulit yang bermasalh juga dapat dijadikan sebagai skin care tambahan untuk kaum perempuan seperti sebagai lip balm dan eye cream dan mengatsi jerawat. Tetapi keduanya cocok untuk semua usia baik anak bayi, dewasa hingga orang tua. Jadi bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sudocrem vs Lucas Papaw

VS

Leave a Reply