BeautyCreamFashionFashionKecantikan

Pilih Mana: Sunscreen Wardah atau Emina?

Sunscreen merupakan hal yang sangat penting untuk kulit wajah agar terhindar dari sinar matahari yang akan menyebabkan bintik hitam, efek kusam pada wajah dan penuaan dini. Namun memilih sunscreen yang tepat untuk jenis kulit wajah kita itu sulit, karena kita harus mengetahui kandungan dari sunscreen dan tipe kulit kita sendiri agar tetap nyaman ketika dipakai.

Dari berbagai macam sunscreen yang ada, salah satu sunscreen lokal yang sering digunakan dan menjadi favorite di kalangan wanita adalah Sunscreen Wardah Gel dan Sun Protection Emina. Walaupun sama – sama sunscreen tetapi kedua produk itu diproduksi untuk jenis kulit yang berbeda. Yuk kita ulas perbedaan dari kedua sunscreen itu agar nanti tidak salah pilih.

Sunscreen Wardah Gel

Sunscreen Wardah ada dalam bermacam opsi dengan sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit. Salah satu manfaat utamanya ialah mencegah kulit dari paparan cahaya ultraviolet (UV) yang dihasilkan sinar matahari.Wardah Sunscreen Gel ini mempunyai SPF 30 dengan kandungan lidah buaya dan pro-vitamin B5 yang membuat kulit lebih lembap. Ada pula kandungan vitamin E sebagai antioksidan, yang sekaligus membuat wajah lembap serta terasa dingin. Baca Juga: Pilih Mana: PS Glow atau Elsheskin?

Di dalam Wardah Sunscreen Gel ini juga memiliki double protection yang diklaim dapat melindungi kulit wajah kita dari serangan UVA dan UVB. Sunscreen bekerja dengan cara menyerap sinar UV yang masuk, sebelum mencapai lapisan dalam kulit. Sinar UV yang sudah diserap tersebut akan disaring dan diubah ke panjang gelombang cahaya dan panas yang tidak akan merusak kulit.

Kelebihan Sunscreen Wardah Gel

1.   Bebas Alkohol

Melihat dari komposisi pada produk sunscreen wardah ini, mereka tidak memiliki kandungan alcohol sehingga aman untuk kulit wajah yang sensitive dan kering. Sunscreen yang tidak memiliki alcohol akan memiliki kandungan Hyaluronic Acid yang dapat membuat kulit wajah lebih lembut dan mengunci kelembapan kulit seharian.

2.  Melembapkan Kulit

Wardah Sunscreen Gel merupakan sunscreen yang berfungsi ganda, yaitu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sekaligus melembapkan kulit. Kandungan SPF pada produk wardah ini memang rendah akan tetapi masih praktis untuk digunakan, karena bisa bertahan sekitar 5 jam.

Menelaah kandungan di dalamnya, sunscreen ini dilengkapi dengan UV A & UV B filter, vitamin E sebagai antioksidan, serta ekstrak aloe vera dan Pro Vit B5 yang membantu menjaga kelembapan kulit. Efeknya setelah dioleskan ke kulit akan meninggalkan kesan dingin dan membuat kulit semakin lembut serta lembap.

3.    Mudah Meresap

Sunscreen wardah gel memiliki tekstur seperti lotion, walaupun di kemasannya tertera bahwa produk ini memiliki tekstur gel tetapi ketika dioleskan ke wajah lebih mengarah ke tekstur lotion. Formula non-comedogenic yang dimiliki produk ini menjadikannya terasa ringan dan tidak lengket ketika dioleskan di kulit serta mudah menyerap ke dalam kulit.

Kekurangan Sunscreen Wardah

1.    Produk belum Waterproof

Walaupun sunscreen ini dapat bertahan selama 5 jam tetapi jika terkena air maka harus dilakukan pemakaian ulang. Karena produk ini belum mengandung kandungan yang dapat bertahan dari air atau dikenal dengan sebutan tidak waterproof. Sehingga untuk yang menginginkan produk sunscreen yang waterproof, produk wardah ini menjadi pilihan yang tidak tepat.

2.   Membuat Kulit Wajah menjadi Lebih Berminyak

Dikarenakan sunscreen wardah ini memiliki tekstur gel dan lebih mengarah ke lotion serta tidak adanya kandungan alcohol di dalam sunscreen ini maka hasil dari sunscreen ini akan terlihat sangat lembap. Jika kulit wajah kita tergolong ke jenis kulit berminyak, maka kulit wajah akan sangat terlihat berminyak.

Emina Sun Protection

Brand Emina yang tidak kalah dengan mengeluarkan produk kecantikan dengan kualitasnya yang sangat tinggi. Salah satunya adalah produknya sunscreen. Sunscreen Emina sudah banyak terjual di pasaran. Produk ini juga cukup diminati, khususnya para remaja yang baru mengenal makeup.Dengan SPF 30, di dalamnya juga ada kandungan lidah buaya dan emollient yang bikin kulit terhidrasi dan lembap. Teksturnya sendiri krim yang agak cair dengan warna putih kekuningan. Ketika dioleskan ke kulit, teksturnya hampir sama seperti pelembap krim pada umumnya dan terasa sejuk, karena terdapat kandungan ethanol di dalamnya.

Lihat juga:  Pilih Mana: Natur-E atau Nourish Skin?

Kelebihan Emina Sun Protection

1.   Melindungi Kulit Wajah

Sunscreen Emina memiliki kandungan SPF 30 dan PA+++ dengan begitu sunscreen Emina ini memiliki manfaat untuk kulit wajah dari sinar matahari yang menyengat apalagi pada siang hari. Jadi jika memiliki aktivitas seharian di luar ruangan maka sunscreen Emina ini bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Bukan hanya itu kandungan ekstrak lidah buaya yang terdapat di dalam sunscreen ini juga dapat melindungi kulit di dalam ruangan misalnya terkena dari terpaan atau hembusan AC di dalam ruangan. Dikarenakan ekstrak lidah buaya dapat menjaga kelembapan kulit.

2.   Harga yang terjangkau

Dibandingkan dengan sunscreen lain, emina memiliki harga yang lebih rendah. Akan tetapi walaupun harganya tergolong murah tetapi khasiat di dalamnya masih berkualitas, sehingga akan cocok di kantong para remaja. Apabila mencari sunscreen dengan harga yang terjangkau dan ekonomis maka emina menjadi salah satunya.

3.   Ringan di Wajah

Selain melindungi dari sinar matahari, sunscreen Emina ini juga memiliki kelebihan lainnya yaitu ringan saat Anda gunakan dan tidak berat. Hal ini terjadi karena memang tekstur yang diberikan oleh sunscreen Emina yang cair sehingga ketika diaplikasikan ke wajah tidak akan meninggalkan efek yang berat di wajah.

Kekurangan Emina Sun Protection

1.   Mengandung Alkohol

Produk emina sun protection ini mengandung turunan alkohol yaitu ethanol sehingga produk ini tidak akan cocok untuk kulit yang sensitif dan kering. Alkohol yang terdapat pada emina ini agak membuat mata sakit dikarenakan bau alkohol yang terlalu menyengat.

2.    Terasa Lengket di Kulit Wajah

Beberapa kandungan di dalam emina sun protection ini membuat wajah agak terasa lengket ketika diaplikasikan, sehingga setelah diaplikasikan tidak dianjurkan langsung menggunakan make up lain karna akan menyebabkan make up tertumpuk dan menimbulkan lapisan kedua di wajah.

3.   Memiliki Aroma yang Cukup Menyengat

Selain memiliki kesan lengket ketika diaplikasikan pada wajah sunscreen Emina ini juga memiliki kekurangan dengan aroma yang ada. Aroma dari sunscreen Emina memiliki bau yang cukup menyengat, akan tetapi baunya masih bisa ditoleransi. Bau yang menyengat ini dikarenakan penggunaan alcohol yang ada di dalam produknya.

Pilih Mana: Sunscreen Wardah atau Emina?

Keterangan Sunscreen Wardah GelEmina Sun Protection
Kelebihan - Bebas Alkohol - Melembapkan Kulit - Mudah Meresap- Melindungi Kulit Wajah - Harga yang terjangkau - Ringan di Wajah
Kekurangan - Produk belum Waterproof - Membuat Kulit Wajah menjadi Lebih Berminyak- Mengandung Alkohol - Terasa Lengket di Kulit Wajah - Memiliki Aroma yang Cukup Menyengat
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Sunscreen merupakan hal yang penting untuk digunakan sehari – hari, baik untuk kegiatan di luar maupun di dalam ruangan. selain untuk melindungi dari paparan sinar matahari, sunscreen juga berfungsi untuk membantu melembapkan kulit agar tidak terlalu kering.

Kedua sunscreen yang telah dibahas memiliki manfaat dan keuntungan tersendiri tergantung dari jenis kulit dan tipe sunscreen apa yang akan digunakan. Sunscreen Wardah Gel cocok untuk kulit yang tidak terlalu berminyak agar tidak memberikan efek minyak berlebih sedangkan Emina Sun Protection cocok untuk kulit yang kering agar tetap dapat menjaga kelembapan kulit wajah.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sunscreen Wardah vs Sunscreen Emina

VS