Pilih Mana: Suzuki Burgman atau Yamaha X-MAX?

Loading...

Kenyamanan berkendara tentunya menjadi salah satu keunggulan yang diberikan oleh produsen motor, apalagi sekarang motor menjadi salah satu alat transportasi yang sangat penting untuk membawa kita ke suatu tempat yang ingin dituju. Suzuki Burgman dan Yamaha XMAX adalah motor matic dengan beberapa keunggulan yang dimiliki untuk memberikan kepuasan berkendara bagi sang pengendara. Apa aja sih fitur dan keunggulan dari kedua motor ini ? So kali ini saya akan bahas mengenai Suzuki Burgman dan Yamaha XMAX. Disini aja ya..

Suzuki Burgman

Tak mau kalah dengan Maxi Skuter kepunyaan Honda serta Yamaha, Suzuki Burgman Street 125 juga ikut muncul buat memeriahkan segmen skutik bermutu di kategori 125cc. Skutik ciptaan Suzuki yang satu ini ialah versi terendah dari barisan Burgman Series yang dipunyai Suzuki. Baca juga Pilih Mana: Honda CB150R atau Yamaha MT15?

Desain Suzuki Burgman

Suzuki Burgman Street 125 mempunyai ukuran yang amat ideal. Dimana mempunyai panjang 1.884 milimeter, lebar 611 milimeter serta tingginya 1.163 milimeter, ukuran itu merupakan ukuran yang amat nyaman buat motor Maxi Series di bagian 125cc.

Tidak cuma itu aja, motor matik ciptaan Suzuki bermodel Maxi Series ini mempunyai jarak sumbu roda yang berdimensi 1.265 milimeter dan jarak terendah ke tanah ataupun ground clearance cuma 150 milimeter aja.

Lalu buat bobotnya menggapai 110 kilogram aja serta besar tempat duduknya 780 milimeter, dengan begitu bakal membuat si pengendara lebih mudah menyeimbangkan badan dikala menunggu lampu merah.

Suzuki Burgman Street 125 sendiri memakai velg sporty 12 inci bagian depan serta 10 inci bagian belakang. Yang mana, buat velg bagian depan akan ditutupi ban Tubeless berukuran 90/90, sementara itu, buat bagian belakang akan dibungkus ban berukuran 90/100.

Mesin Suzuki Burgman

Suzuki Burgman Street 125 ini membawa mesin jenis SOHC 2 katup 4 langkah yang dipersenjatai mesin 124cc. Dengan bentuk mesin pacu tersebut, skutik Maxi buatan industri asal Negeri Sakura ini juga diklaim mampu memberikan power maksimum sampai menggapai 8.6 Hp perputaran 6500rpm serta mempunyai titik puncak torsi sampai 10.2 Nm per 5000 rpm.

Dengan besaran output daya ataupun puncak torsinya itu maka tak heran bila skutik ini mampu bersaing dengan para kompetitornya di bagian yang serupa. Cuma saja mesin yang dibawanya itu masih berteknologi karburator.

Suzuki mengklaim kemampuan bahan bakarnya menggapai 40 kpl. Walaupun begitu, secara keseluruhan pun dapat dibilang kalau sektor dapur pacu dari detail Suzuki Burgman Street 125 ini terhitung lumayan handal dan ahli di kelasnya.

Fitur Suzuki Burgman

Suzuki Burgman Street 125 ini dilengkapi dengan rem tromol serta teleskopik yang termasuk cukup ahli sebagai pengereman buat mengatur laju kecepatan dari skutik ini. Tidak cuma itu, indikator pada speedometer yang dibawanya juga amat modern dengan campuran panel analog-digital yang amat kompleks serta informatif.

Tidak sampai di situ saja, Suzuki Burgman Street 125 ini pula sudah sediakan bagasi besar berkapasitas 7 liter yang dibagi jadi 2 bagian di depan. Salah satu bagian dapat dikunci serta memiliki soket charger 12V.

Tidak hanya itu, tanki bahan bakar berkapasitas 10.5 liter juga ikut didatangkan buat memberikan muatan yang lebih banyak dalam menaruh bahan bakar, alhasil konsumen tidak butuh bolak balik ke pom bensin.

Apalagi, lampu LED pada headlamp serta tail lamp juga jadi karakteristik yang lumayan menjanjikan sebagai aksesoris dari kelebihan yang diusung detail Suzuki Burgman Street 125.

Harga Suzuki Burgman

Harga dari Suzuki Burgman sendiri berkisar di angka Rp 13.000.000,- . Lumayan terjangkau bukan? Spontan, dengan harga Suzuki Burgman Street 125 itu dirasa memanglah amat ekonomis sekali buat selevel motor semacam itu mengingat mesin dan performa yang sudah diberikan motor ini.

Loading...

Yamaha X-MAX

Yamaha kembali menggegerkan pasar otomotif di Indonesia dengan produk terbarunya pada bagian motor matik yang bernama Yamaha X-MAX 250.

Yamaha X-MAX 250 ini tentu semakin menaikkan barisan keluarga skutik garapan Yamaha sehingga motor matiknya juga akan terus menjadi bertambah banyak. Tidak hanya itu, peresmian Yamaha X-MAX 250 di pasar otomotif Indonesia diharapkan oleh pihak Yamaha bakal mendulang keberhasilan semacam pendahulunya, ialah Yamaha NMAX.

Walau kita berbicara banderol harga Yamaha X-MAX 250 akan lebih mahal dibanding dengan Yamaha NMAX. Tetapi perihal itu sesuai, sebab Yamaha X-MAX 250 ini muncul dengan mesin 250 cc yang lebih besar dan mengangkat konsep khas motor eropa sehingga dipastikan bakal menarik hati para calon pemakainya

Desain Yamaha X-MAX

Detail Yamaha X-MAX 250 ini mempunyai ukuran dimensi dengan panjang 2,160 milimeter, lebar 790 milimeter, serta tinggi 1,385 milimeter dengan membawa jarak sumbu roda sepanjang 1.545 milimeter. Sedangkan buat bobotnya sendiri mencapai 182 Kilogram maka lumrah bila bentuk desainnya nampak sedikit gendut.

Walaupun nampak gendut, janganlah takut bila tidak dapat ditunggangi dengan gampang. Karena, detail Yamaha X- MAX 250 ini sediakan tempat duduk yang besar, yakni mencapai 785 milimeter yang ditaksir standarnya sesuai dengan bentuk badan orang dewasa ataupun badan orang Indonesia secara umum.

Yamaha X- MAX 250 ini pula mempunyai ketinggian ground clearance yang lumayan bagus, yakni 125 milimeter yang dirasa lumayan besar. Dengan dimensi ground clearance ini akan dengan gampang melibas setiap medan jalur yang begeronjal serta penuh polisi tidur. Detail Yamaha X-MAX 250 pada bagian dimensi ini memanglah terhitung lumayan besar serta kuat tetapi senantiasa aman dikendarai.

Mesin Yamaha X-MAX

Skutik besutan Yamaha ini dibekali jenis mesin SOHC silinder tunggal 4 langkah dengan kapasitas mesin menggapai 249cc berpendingin cair. Mengenali jenis serta kapasitasnya juga dapat dipercaya bakal membagikan daya yang gahar. Bagaimana tidak, mesin itu sanggup memancarkan daya sampai 15kW tiap putaran 7.500 rpm serta sanggup mencapai torsi puncak sampai 21 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Walaupun mempunyai penampilan yang powerful tetapi mesin pada detail Yamaha X- MAX 250 ini senantiasa terhitung ramah lingkungan serta hemat bahan bakar mengingat akan mengunggulkan sistem pembakaran fuel Injection serta sistem pengapian TCI Digital dengan rasio kompresi 10:1. Maka, jangan terkejut bila Yamaha X- MAX 250 ini sanggup menghipnotis para penggemar skutik Yamaha yang berkekuatan besar.

Fitur Yamaha X-MAX

Yamaha X-MAX 250 ini telah dibekali dengan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Brake System) yang akan memudahkan pemakai dalam mengontrol laju kecepatan dari motor yang bakal dikendarai ini.

Tidak hanya itu, buat mendukung kenyamanan dan keamanan, Yamaha membenamkan sebagian karakteristik pada Yamaha X-MAX 250 ini, di antara lain karakteristik Immobiliser serta Remote yang telah berintegrasi pada teknologi Smart Key Keyless Ignation System yang menawarkan kemudahan dalam menghidupkan alat transportasi ini sebab kamu tidak perlu memasukan anak kunci ke dalam lubang kunci melainkan cuma butuh mendekatkan sensor yang ada lalu seketika kamu dapat menghidupkan mesin.

Karakteristik yang tidak kalah penting pada Yamaha X-MAX 250 merupakan terdapatnya teknologi Electronic Power Socket yang membuat kamu dapat melakukan charger handhone kamu di motor gambot ini.

Mengenali sebagian karakteristik yang diusung detail Yamaha X-MAX 250 ini memanglah terbilang lumayan komplit serta mutahir buat mendukung kenyamanan serta keamanan untuk para pengendaranya.

Harga Yamaha X-MAX

Nah untuk kamu yang minat kepada motor ini, nampaknya kamu harus bersenang hati, sebab harga Yamaha X-Max 250 diluncurkan dengan harga jual di Indonesia berkisar Rp 55.000.000,-

Pilih Mana: Suzuki Burgman atau Yamaha X-MAX?

Suzuki BurgmanYamaha X-MAX
Kelebihan - Memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar yaitu sekitar 5.6 liter - Penggunaan mesin 4-tak berteknologi SOHC dengan dua katup - Rem berjenis cakram pada bagian depandan juga rem tromol pada bagian belakangnya- Kapasitas bagasinya yang besar, sehingga pengguna dapat menyimpan banyak barang bawaan. - Menyediakan dua posisi pijakan kaki yang akan memberikan kenyamanan saat berkendara - Terdapat fitur windshield, sebuah fitur pelindung angin yang terpasang pada bagian depan motor
Kekurangan- Besar vleg belakang Suzuki Burgman Street 125 ini lebih kecil dibandingkan ban depan yang membuatnya terlihat sedikit berbeda - Tak seperti kebanyakan motor saat ini yang sudah menggunakan teknologi penguncian keyless, Maxi Suzuki Burgman Street 125 ini belum - Body motor yang dirancang terlalu besar - Harga sparepart dan biaya perawatannya tergolong mahal

Kesimpulan

Suzuki Burgman dan Yamaha X-MAX adalah motor yang sesuai buat kamu pakai dijalanan perkotaan, karena seperti yang kita tahu bahwa kota kerap sekali macet dijam-jam tertentu. Tentu motor matic menjadi jawaban atas masalah itu karena kamu bisa tinggal gas tidak memerlukan kopling atau pindah gigi. Tentukan pilihan motormu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Suzuki Burgman vs Yamaha X-MAX

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *