FashionTrends

Pilih Mana: Swiss Navy vs Swiss Army

Jam tangan merupakan aksesoris pendukung untuk mengetahui waktu. Selain penanda waktu, jam tangan sendiri digunakan untuk menunjang penampilan para pemakainya. Untuk itu jam tangan sendiri cukup penting untuk kamu yang ingin menambah kesan elegan dan maskulin.

Swiss Navy dan Swiss Army sendiri adalah salah satu jam tangan yang layak untuk kamu pertimbangkan. Kedua jam tangan ini memiliki desain dan model yang bagus untuk para pria jika ingin tampil lebih keren.

Pada artikel kali ini akan membahas lebih dalam mengenai Swiss Navy dan Swiss Army sehingga bisa kamu jadikan acuan dalam memilih jam tangan andalan kamu nantinya. Stay tune guys!

Swiss Navy vs Swiss Army

Swiss Navy

Swiss Navy merupakan brand jam tangan produksi Swiss. Di Indonesia, Swiss Navy merupakan salah satu brand dengan popularitas dan sejarah yang panjang di antara penggemar jam tangan.

Brand yang awalnya terkenal dengan varian pisau lipat militer ini, sampai saat ini sudah menghasilkan lebih dari 2 juta model jam tangan, sungguh sebuah rekor yang sulit disamai oleh brand manapun.

Kualitas bahan yang tangguh, akurasi waktu yang tajam, dan harga yang bersahabat menjadi daya tarik yang luar biasa tentunya. Jam merk Swiss Navy ini juga mempunyai beberapa desain yang cukup simpel, namun elegan.

Bila dilihat dari harganya, jam tangan merk Swiss Navy ini mempunyai harga yang cukup bervariasi. Namun, tetap pada kisaran 200 ribu sampai 2 jutaan. Harganya memang tidak begitu mahal, dibanding dengan jam tangan merk lainnya. Baca juga Pilih Mana: Jam Tangan Guess atau Fossil?

Kelebihan Swiss Navy

  • Elegan
    Kelebihan pertama dari jam tangan Swiss Navy ini adalah memberikan kesan elegan kepada setiap pemakainya. Hal ini bisa dilihat dari ukuran dan model jam tangan yang dibuat memang banyak dikhususkan untuk mereka yang memiliki pergelangan tangan besar dan gagah.
  • Tersedia banyak varian
    Kelebihan selanjutnya dari jam tangan Swiss Navy ini adalah banyak nya varian yang ditawarkan. Mulai dari warna dan model yang ditawarkan cukup banyak sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing.
  • Harga cukup ekonomis
    Kelebihan terakhir dari jam tangan Swiss Navy ini adalah harga nya yang cukup ekonomis. Target pasar dari Swiss Navy ini sendiri memang untuk remaja, sehingga harga yang ditawarkan tentunya tidak terlalu tinggi. Mulai dari anak SMA, kuliahan sampai yang sudah bekerja cocok untuk menggunakan jam ini.

Swiss Navy vs Swiss Army

Kekurangan Swiss Navy

  • Desain terlalu simpel
    Desain yang diusung oleh jam tangan ini dinilai terlalu simpel sehingga kurang bisa menyita perhatian orang banyak. Jika kamu menyukai jam dengan model yang bermotif, maka jam tangan ini kurang cocok untuk kamu.
  • Resiko barang palsu
    Resiko barang palsu tentunya pasti tersemat ke setiap barang yang terkenal, tidak terkecuali Swiss Navy. Untuk itu senantiasa cermat dan lebih teliti dalam memilih jam tangan ini. Jangan tergiur oleh harga yang sangat murah namun kualitas yang diberikan tidak sesuai.
  • Warna kurang bervariasi
    Warna yang disematkan oleh jam tangan Swiss Navy ini cenderung gelap. Hal ini tentunya kurang sesuai untuk kamu yang menyukai jam tangan dengan warna cerah dan memiliki pernak-pernik di sekitarnya.

Rekomendasi Swiss Navy

1. Swiss Navy 8932
Swiss Navy 8932 ini mempunyai diameter sebesar 4,8 cm atau 48 mm dengan ketebalan 14 mm. Kacanya terbuat dari kristal mineral yang cukup kuat terhadap goresan. Material casing dan strapnya diklaim anti-karat dan jamur. Swiss Navy 8932 ini diklaim bisa untuk dipakai menyelam sampai dengan 10 ATM atau 10 BAR atau dalam kata lain sampai pada kedalaman 100 meter.

2. Swiss Navy SN8303MB
Lengkapi koleksi jam tangan Kamu dengan jam tangan dari Swiss Navy SN8303MB Jam dengan bahan body dari all stainless steel ini tampil dengan desain dan warna yang menarik. Diameter & Bahan 4.4 cm serta dengan material high quality Stainless Steel, jam tangan ini hadir dengan konsep sederhana dan elegan. Dilengkapi dengan fitur Tanggal sebagai pendukung kinerja kamu, Jam tangan ini juga menjadi jam tangan awet dan tahan lama.

Swiss Army

Swiss Army menjadi salah satu merk jam tangan terbaik yang ada di bumi. Merek yang satu ini juga sudah lama hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan siapa saja, terutama kaum pria. Sejak dulu ada banyak sekali pria yang ingin mempunyai dan menyukai jam tangan ini.

Dari segi harga, jam tangan ini cenderung tidak selalu dianggap murah oleh banyak orang. Akan tetapi, bila jam tangannya dibuat dari bahan baja kualitas sedang, maka harga dalam mata uang Swiss adalah sekitar 2000 chf. Maka dari itu, sebelum kamu membeli jam tangan dengan merek ini, yakinkan untuk mencari informasi harga produk aslinya.

Swiss Navy vs Swiss Army

Jam tangan dari merk ini yang asli mempunyai logo berbentuk perisai dan mempunyai 8 buah sudut. Kemudian, jam tangan yang asli mempunyai tulisan “Victorinox Swiss Army” di bagian bawah logonya.

Kelebihan Swiss Army

  • Memiliki kualitas yang baik
    Jam Swiss Army memiliki kualitas yang sangat baik. Hal inilah yang membuat merk ini masih eksis dari dulu sampai sekarang. Material yang digunakan pun tentunya berkualitas baik dan tidak sembarangan.
  • Varian banyak
    Sama halnya dengan Swiss Navy, Swiss Army juga memiliki banyak varian jam mulai dari model, warna, fitur dan lain sebagainya. Maka dari itu kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin memiliki jam tangan ini karena variannya yang sangat banyak.
  • Cocok digunakan siapa saja
    Jam tangan Swiss Army ini cocok digunakan siapa saja baik dari remaja sampai yang sudah berumur sekalipun. Hal ini karena desainnya yang bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan masing-masing. Inilah yang menjadi kelebihan utama dari jam tangan ini.

Kekurangan Swiss Army

  • Harga yang mahal
    Dibuat dari material yang berkualitas, maka tak heran bila jam tangan ini memiliki harga jual yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan Swiss Navy. Namun hal ini dirasa tidak terlalu merugikan karena kualitas yang didapatkan sebanding dengan harganya.
  • Resiko barang palsu
    Sama seperti Swiss Navy, jam tangan Swiss Army ini tentunya memiliki resiko barang palsu juga yang banyak beredar dipasaran. Tapi tenang saja, kamu bisa melihat tanda-tanda jam tangan kamu palsu atau ori melalui internet yang saat ini sudah banyak dibahas.
  • Tidak cocok untuk yang memiliki pergelangan tangan kecil
    Jam tangan Swiss Army ini kebanyakan memiliki desain yang besar. Hal ini tentu kurang cocok untuk kamu yang memiliki pergelangan tangan yang kecil, karena pastinya akan terlalu longgar dan tidak nyaman saat dikenakan.

Rekomendasi Swiss Army

1. Swiss Army R110061
Swiss Army R110061 ini layak untuk kamu miliki. Lengkapi gaya keren kamu dengan jam tangan keren berikut ini ya. Saat membeli jam keren ini maka kamu akan mendapatkan baterai cadangan dan juga free box kardus. Jam tangan ini mempunyai mesin quartz yang tangguh. Jam tangan semi super ini hadir dalam warna hitam.

2. Swiss Army 1128FB
Jika ingin keren, kamu dapat gunakan jam tangan Swiss Army. Jangan ragu untuk memakai Swiss Army 1128FB ini. Produk ini hadir dengan strap model kulit. Menggunakan mesin quartz, jam ini digerakkan dengan baterai. Hadir dengan desain yang kasual, jam tangan ini mempunyai penunjuk jam dan ada date display-nya. Jam warna coklat ini talinya bahan kulit asli.

Swiss NavySwiss Army
Ciri-ciriGambar bendera berwarna merah dengan lambang + dan tulisan Swiss NavyGambar bendera berwarna merah dengan lambang + dan tulisan Victorinox Swiss Army
Harga per November 2019Rp 885.000 - Rp 2.000.000,- Rp 225.000 - Rp 1.500.000,-

Pilih Mana: Swiss Navy vs Swiss Army

Swiss NavySwiss Army
Kelebihan- Elegan - Tersedia banyak varian - Harga cukup ekonomis - Memiliki kualitas yang baik - Varian banyak - Cocok digunakan siapa saja
Kekurangan- Desain terlalu simpel - Resiko barang palsu - Warna kurang bervariasi - Harga yang mahal - Resiko barang palsu - Tidak cocok untuk yang memiliki pergelangan tangan kecil

Kesimpulan

Swiss Navy dan Swiss Army adalah jam tangan yang memiliki kualitas baik. Target pasar mereka adalah kalangan menengah sampai keatas. Kedua jam tangan ini sama-sama memiliki banyak varian yang bisa kamu pilih sesuai selera. Lalu yang mana pilihan kamu? Kalau Selera.id sih milihnya Swiss Army aja deh. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Swiss Navy vs Swiss Army

VS

Leave a Reply