Fashion

Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Bodypack?

PT. Eksonindo Multi Product Industry telah berhasil membuat beberapa merk yang menguasai pasaran Indonesia dan luar negeri, seperti Libanon, Singapura, Filipina, dan Jepang.  Beberapa merk mempunyai ciri khas dan target pasar yang berbeda. Merk tersebut diantaranya Eiger dan Bodypack.

Eiger memiliki banyak produk berupa alat untuk pecinta petualangan salah satunya tas. Pada artikel kali ini akan kita bahas produk tas Eiger atau tas Bodypack. Agar kalian dapat mengetahui kelebihan, kekurangan dan perbedaan dari kedua tas tersebut. Yuk disimak!

Tas Eiger

Nama produk Eiger ini sangat identik dengan perlengkapan dan peralatan outdoor khas pencinta alam seperti tas backpack, carier, sepatu gunung, terpal, tenda dan sebagainya. Namun anak muda akan sangat lazim dengan produk tas Eigeryang memang terkenal dengan kualitas dan mutu barangnya, keunggulannnya adalah ketahanan tas terhadap perubahan cuaca seperti terkena panas dan hujan serta kekuatannya dalam mengangkut peralatan yang ada. Baca juga Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Consina?

Eiger berada di bawah nauangan perusahaan PT. Eigerinfo Multi Produk merupakan produsen tas yang sangat identik untuk memproduksi tas khusus bagi para petualang alam.

Kelebihan Tas Eiger

  • Menggunakan bahan kualitas terbaik
    Kalian tidak perlu khawatir meskipun menggunakan tas ini berulang-ulang karena bahan atau material pembuatnya sudah teruji memiliki kualitas mumpuni seperti pada bagian compartment tas yang tidak mudah robek atau jebol sehingga tas Eiger lebih tahan lama.
  • Memiliki garansi produk
    Meskipun kualitas tas ini sudah terjamin karena dilengkapi dengan bahan material tinggi, namun produsen tas Eiger tetap memberikan layanan garansi satu tahun untuk para konsumennya, oleh karena itu kalian tidak perlu ragu untuk membeli tas ini.
  • Memiliki lapisan anti basah
    Meskipun kalian kehujanan saat sedang melakukan kegiatan diluar ruangan, Tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah karena tas merek Eiger ini sudah memiliki lapisan anti air sehingga semua barang bawaan kalian tetap aman dan tidak basah.

Kekurangan Tas Eiger

  • Harga relatif mahal
    Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi bahwa tas Eiger dibandrol dengan harga yang cukup mahal, karena kualitas yang di berikan tas ini sangat tinggi harga yang di bandrol cukup sepadan. Namun, tak banyak orang melihat harga lalu menjadikan bahan perimbangan untuk membeli tas Eiger ini.
  • Butuh perawatan khusus
    Untuk merawat tas ini perlu dengan perhatian khusus seperti mencucinya, dan untuk mengeringkannya jangan terkena matahari langsung yang akan membuat warna pada atas Eiger ini akan cepat pudar.
  • Banyak produk tiruan
    Saat ini banyak sekali oknum yang membuat tas dengan menyerupai produk tas aslinya, Oleh sebab, itu dapat kita jumpai banyak produk tas Eiger yang di jual dengan harga yang lebih murah di bandingkan di storenya. Oleh sebab itu, kalian perlu berhati-hati ada baiknya datang langsung ke store resmi ya karena sudah terbukti keasliannya.
Tas Eiger Harga per September 2019
Eiger WS Chelonia Daypack 20LRp 325.000
Eiger 1989 Portbridge Laptop Backpack 18LRp 415.000
Eiger Tas Trilogic Wander Laptop 14 InchRp 332.500
Eiger Borneo S Duffle Backpack 40L - BlackRp 345.000
Eiger Strobe Daypack 22LRp 325.000
Harga tas Eiger pada tabel diatas bisa berbeda sesuai dengan waktu dan tempat pembelian.

Tas Bodypack

Bodypack adalah produk desain yang difokuskan untuk menunjang aktivitas keseharian dunia modern yang tidak terlepas dari dunia teknologi digital di kalangan muda atau yang berjiwa muda. Baik ke kampus atau ke kantor dengan membawa laptop atau gadget lain yang sudah merupakan bagian dalam kesehariannya, melakukan perjalanan bisnis ke luar kota atau manca negara atau menyalurkan hobi memotret.

Bodypack merupakan produk yang dihasilkan oleh perushaan PT. Eksonindo Multi Product Industry, dimana perusahaan tersebut merupakan produksi produk Eiger juga, dapat dikatakan kedua nya ini di produksi oleh satu perusahaan yang sama.

Bodypack senantiasa terdepan di dalam memadukan kebutuhan konsumen secara spesifik dengan design style terkini yang semakin digemari oleh masyarakat luas.

Kelebihan Bodypack

  • Tahan lama
    Tas bodypack diproduksi dengan bahan terbaik menggunakan jahitan khusus yang berbeda sehingga menjadikan tas ini memiliki daya tahan yang tahan lama karena kuat dan tidak mudah rusak saat membawa barang yang berat.
  • Banyak kompartemen
    Tas bodypack dijahit dengan tujuan memperluas bagian dalam agar dapat disesuaikan dengan barang-barang tertentu dan juga tas ini juga dilengkapi dengan kompartemen luar yang terpisah sehingga mempemudah penggunaannya terutama untuk barang-barang yang sering diambil.
  • Desain minimalis
    Bodypack diproduksi dengan desain yang minimalis, praktis dan stylish. Tas ini juga dilengkapi dengan bantalan empuk di bagian punggung, sehingga sangat aman untuk tulang punggung kamu, apalagi jika kamu mengalami guncangan di tengah perjalanan. Gendongan tas pun sangat pas di badan dilengkapi dengan klip di bagian dada sehingga lebih mantap ketika dibawa perjalanan.
Lihat juga:  10 Merk Smartwatch Terbaik 2021

Kekurangan Bodypack

  • Harga cukup mahal
    Karena di produksi oleh perusahaan yang sama dengan Eiger, Harga yang di bandrol tas Bodypack ini juga tidak jauh berbeda dengan harga tas Eiger. yang kita tahu bahwa harga yang di tawarkan cukup mahal di bandingkan dengan merk tas lokal lainnya.
  • Warna yang monoton
    Desain mjinimalis yang di tonjolkan oleh Bodypack ini berpengaruh kepada warna yang diberikan pada berbagai varian tas Bodypack ini, karena warna yang ada pada tas Bodypack ini cenderung ke warna yang gelap seperti hitam,cokelat dan abu-abu.
  • Ukuran yang cukup besar
    Dengan banyak melengkapi dengan bermacam kantong dan tas ini di khusukan untuk membawa barang yang lumayan banyak seperti saat ingin travelling, orang kantoran dan mahasiswa yang ingin membawa laptop dan barang berat lainnya, ukuran pada tas Bodypack ini cukup besar.
Tas Bodypack Harga per September 2019
Bodypack Ultronic 4.1 Laptop BackpackRp 425.000
Bodypack Vacation 3.0Rp 365.000
Bodypack Prodigers Sao PauloRp 245.000
Bodypack Prodiger StuttgartRp 345.000
Bodypack Prodiger Sydney Laptop BackpackRp 465.000
Harga tas Bodypack pada tabel diatas bisa berbeda sesuai dengan waktu dan tempat pembelian.

Tips memilih tas Eiger dan Bodypack

1. Sesuaikan dengan kebutuhan
Setiap tas memiliki fungsi yang berbeda, begitu juga dengan desainnya. Jadi, kalian dapat menyesuaikan gaya dan kebutuhan serta fungsi dari tas tersebut yang sesuai dengan karakter kalian.

Kalian juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan tas backpack dari Bodypack, atau tas gunung dari Eiger dan jenis tas lainnya. Kalian dapat sesuaikan keperluan kalian, Tas untuk bekerja dengan tas untuk kuliah ataupun untuk dibawa untuk traveling tentunya sangat berbeda.

2. Merk original jadikan prioritas
Karena hanya tas branded yang original saja yang memiliki standar kualitas yang tinggi dan dibuat dengan teliti oleh tangan para ahli. Semua bahannya menjalani uji tertentu sebelum dibuat menjadi tas yang terbaik. Seperti tas Eiger dan Bodypack.

Karena kualitas yang terjamin, bahan yang teruji dan terbaik di kelasnya, maka tas tersebut tentunya akan lebih tahan lama, dibandingkan produk yang tidak branded atau produk tiruan.

Jadi, produk yang kalian beli akan jadi lebih tahan lama. Bedakan dengan produktiruan, tidak ada jaminan kualitas begitu juga dengan teknik pembuatannya. Dengan demikian, tas lebih cepat rusak.

3. Pilih model tas terbaru
Tidak usah bingung mencari tas yang tepat. Kalian bisa saja memilih jenis yang terbaru dan trendi, asal tetap sesuai dan memiliki fungsi yang kalian butuhkan. Seperti, jika kalian membutuhkan tas untuk menyimpan laptop dan buku serta alat tulis dengan aman, tanpa takut basah ketika terkena hujan dan lain sebagainya.

Tas Eiger dan Bodypack ini di produksi di Indonesia pastinya setiap tahun mengeluarkan berbagai tas dengan model terbaru untuk menyesuaikan zaman. Oleh sebab itu tidak salah jika kalian ingin membeli kedua produk kalian mencari tahu dulu di web resmi maupun dari berbagai review untuk tas model terbaru ya guys, agar kalian tetap tampil trendi dan nyaman untuk membawa barang.

Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Bodypack?

Tas EigerTas Bodypack
Kelebihan- Menggunakan bahan kualitas terbaik - Memiliki garansi produk - Memiliki lapisan anti basah - Tahan lama - Banyak kompartemen - Desain minimalis 
Kekurangan- Harga relatif mahal - Butuh perawatan khusus - Banyak produk tiruan - Harga cukup mahal  - Warna yang monoton  - Ukuran yang cukup besar 

Kesimpulan

Pada artikel di atas sudah kita bahas mengenai kedua produk tas lokal dari Indonesia yaitu tas Eiger atau tas Bodypack, kedua tas tersebut dilengkapi dengan kualitas yang tinggi sehingga dapat membawa barang berat tanpa merusak tas, dan tentunya nyaman digunakan. Namun, walaupun di produksi di perusahaan yang sama kedua tas ini mengusung pasar yang berbeda. Eiger di produksi khusus dengan kebutuhan hidup para petualangan sedangkan Bodypack dikhusukan dengan gaya hidup perkotaan, seperti tas untuk kekantor, mahasiswa. dll. Oleh karenanya, dapat kalian pilih kedua tas ini sesuai dengan kebutuhan kalian ya. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi kalian!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Tas Eiger vs Tas Bodypack

VS

Leave a Reply