Fashion

Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Kalibre?

Petualangan menghadirkan banyak cerita dan pengalaman baru yang tidak akan pernah tertandingi dan di beli. Apalagi melakukan petualangan di alam bebas. Nah, buat kalian para petualang, wajib banget memiliki tas dengan bahan berkualitas, di Indonesia sudah banyak produsen yang memproduksi tas yang sangat bagus untuk menemani kegiatan berpetualang kalian yaitu Tas Eiger dan Tas Kalibre.

Tas Eiger dan tas Kalibre telah mencuri hati banyak para petualang dan sudah mempunyai penggemarnya masing-masing. Namun, pada artikel kali ini kita akan membahas kedua tas ini dari segi kelebihan dan kekurangan yang ada pada keduanya, dan akan kita berikan rekomendasi beberapa tipe tas dari Tas Eiger dan Tas Kalibre. Jangan sampai ketinggalan ya, langsung saja yuk disimak di bawah!

Tas Eiger

Untuk anda beberapa peminat alam, nama Eiger ini tentunya telah tidak asing sekali lagi di telinga. Ya, Eiger di kenal menjadi produsen peralatan outdoor seperti tas hiking, sandal, sepatu gunung, peralatan berkemah, dan bermacam aksesori petualangan yang lain. Selain karna produknya bermacam, Eiger sangat menekankan kwalitas. Beberapa produk mereka sanggup memberi kenikmatan pada pelanggan, makanya merk Eiger banyak dilirik para pecinta petualang. Baca juga Pilih Mana: Sepatu Adidas atau Sepatu Nike?

Nama Eiger ini di ambil dari nama gunung di Pegunungan Alpen, Swiss, Eiger ini merk asli Indonesia.

Rekomendasi Tipe Tas Eiger

1. Eiger Equinox 60L
Jika kalian memutuskan untuk melakukan perjalanan jauh, Equinox berkapasitas 60L bisa kamu jadikan pilihan. Tapi, kalau kamu hanya memutuskan untuk melakukan pendakian ringan, sudah pasti Equinox 45L menjadi pilihan yang paling tepat.

Seri Equinox sudah difasilitasi dengan teknologi ergocomfort backsystem sehingga pendakianmu jadi lebih nyaman di punggung. Pengaturannya pun dibuat sepraktis mungkin agar kamu bisa dengan mudah menyesuaikan kenyamanannya selama pendakian.

2. Eiger Eliptic Solaris 65L
Eliptic Solaris khusus cowok dan Eliptic Lunaris untuk cewek. Eiger Eliptic Solaris ini, karena diperuntukkan untuk cowok, dibekali dengan warna hitam berkombinasi oranye.

Di kompartemen utama, Eliptic Solaris dilengkapi dengan zipper separator yang pastinya akan memudahkan kamu untuk mengorganisir semua barang bawaan. Kantong depan pun memiliki ukuran yang mampu menampung banyak barang sekaligus.

Eliptic Solaris juga dilengkapi dengan kompartemen khusus water bladder, teknologi backsystem aerovoid v system demi membuat punggungmu tetap nyaman, dan tali pengikat yang super lengkap.

3, Eiger Rhinos 60L
Tas Eiger Rhinos ini sudah melewati berbagai tahap uji coba ketahanan dan kualitas oleh tim ahli Eiger sendiri. Uji coba tersebut dilakukan melalui kegiatan Mountain and Jungle Course (MJC). Sebagai hasilnya, Eiger Rhinos terbukti tangguh, aman dan nyaman digunakan sepanjang petualangan.

Tas Eiger Rhinos hadir dengan dua pilihan warna yakni biru muda dan hitam. Volume yang dimilikinya pun bervariasi.
Tas Eiger Keterangan
Asal Indonesia
Perusahaan PT. Eigerindo Multi Produk Industri
Nama Pendiri Mr Ronny Lukito
Tahun Berdirinya Perusahaan Tahun 1993
Produk Eiger dengan posisi gaya hidup petualangan, Bodypack dengan posisi e-gaya hidup, dan Nordwand dengan posisi hidup outdoor.

Kelebihan Tas Eiger

  • Memiliki lapisan anti basah
    Meskipun kalian kehujanan saat sedang melakukan kegiatan diluar ruangan, Tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah karena tas merek Eiger ini sudah memiliki lapisan anti air sehingga semua barang bawaan kalian tetap aman dan tidak basah.
  • Menggunakan bahan kualitas terbaik
    Kalian tidak perlu khawatir meskipun menggunakan tas ini berulang-ulang karena bahan atau material pembuatnya sudah teruji memiliki kualitas mumpuni seperti pada bagian compartment tas yang tidak mudah robek atau jebol sehingga tas Eiger lebih tahan lama.
  • Model tas yang beragam
    Setiap orang memiliki selera masing-masing saat ingin membeli tas. Untuk itu, produsen tas merek Eiger juga mengikuti perkembangan desain modern dengan mengeluarkan beragam model tas yang bisa kalian pilih sesuai keinginan.

Kekurangan Tas Eiger

  • Corak warna tidak bervariatif
    Meski varian tas Eiger banyak pilihan, namun dari segi corak maupun warna tas Eiger cukup monoton dengan tone warna yang sedikit gelap dan corak yang tidak banyak perubahan dari berbagai versi lainnya.
  • Harga relatif mahal
    Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi bahwa tas Eiger dibandrol dengan harga yang cukup mahal, karena kualitas yang di berikan tas ini sangat tinggi harga yang di bandrol cukup sepadan. Namun, tak banyak orang melihat harga lalu menjadikan bahan perimbangan untuk membeli tas Eiger ini.
  • Butuh perawatan khusus
    Untuk merawat tas ini perlu dengan perhatian khusus seperti mencucinya, dan untuk mengeringkannya jangan terkena matahari lansgung yang akan membuat warna pada atas Eiger ini akan cepat pudar.
Lihat juga:  Pilih Mana: Pedro atau Charles and Keith?

Tas Kalibre

Kalibre adalah sebuah brand lokal asal Indonesia yang sudah sangat populer di kalangan pecinta tas ransel di Indonesia. Tas Kalibre terkenal dengan produksi tas backpack atau tas ransel yang merupakan salah satu jenis tas yang paling umum ditemukan.

Kalibre masuk di market pada tahun 2014, bertarung dengan merk lokal dan global yang lebih lama menguasai pasar Indonesia. 

Rekomendasi Tipe Tas Kalibre

1. Tas Ransel Kalibre
Backpack yang mengangkat karakteristik urban ini mampu menarik pembeli puas dengan fitur-fitur yang ditawarkan. Dengan pembuatan yang tidak sembarangan Kalibre mempunyai kekuatan backpack yang luar biasa. Segala detail sangat diperhatikan agar Tas ini kuat dan nyaman digunakan untuk berkegiatan ekstrim.

Tas ransel Kalibre ini umumnya dilengkapi dengan fitur waterproof.

Setiap detail kantung di dalam tas ini dibekali dengan busa, sehingga barang di dalamnya tetap terjaga jika terjadi benturan.

2. Kalibre Journey 01
Kalibre Journey 01 ini ternyata produk keluaran tahun 2018 dengan material berbahan polyester fabric. Journey 01 lebih cocok buat kalian yang membutuhkan tas untuk travelling namun ingin ada kesan sporty & adventure.

Kalibre Journey 01 ini tidak banyak dilengkapi kompartemen. Dapat terlihat hanya 1 kompartemen utama berukuran besar, 1 kantong pada bagian depan, dan 1 kantong lebih kecil pada bagian atas.

3. Kalibre Water Resistant Anti Air Sling Bag Shoulder Bag 920653-000
Kalibre Medea Hitam Tas Selempang Cordura ini berbahan anti air dan ada partisi di dalam. Dilengkapi empat kompartemen resleting dan adjustable strap. Kualitas bahannya sangat bagus dari Condura dan kombinasi 1682 PVC. Fitur tahan air dan anti maling menjadikannya banyak disukai.

Tas Kalibre Keterangan
Asal Indonesia
Nama Pendiri Sandy bersama kedua kakaknya, Roby dan Lukman.
Tahun Berdirinya Perusahaan 2014
Produk Kelengkapan/ peralatan pengguna motor, sepeda.

Kelebihan Tas Kalibre

  • Memiliki garansi
    Bagian accessories dan roda trolley pada tas Kalibre ini bergaransi. Setiap pembelian produk Kalibre tipe tertentu, Kalian juga akan diberikan dokumen garansi dengan dokumen tersebut kalian dapat klaim garansi di Kalibre store terdekat dan sertakan dokumen tersebut jika ingin mengklaim garansi ya.
  • Desain mewah
    Desain merupakan pertimbangan yang penting untuk memilih sebuah tas, karena dengan menggunakan desain yang mewah dan berkelas dapat meningkatkan kepercayaan diri kita. Oleh sebab itu, Kalibre menghadirkan variasi tas nya dengan desain yang mewah.
  • Terdapat Fitur Kalibre Journey 01
    Journey 01 merupakan fitur yang memanfaatkan fungsionalitas trolley (menggunakan roda derek) sehingga pengguna akan dimudahkan jika membawa muatan yang besar dan berat.

Kekurangan Tas Kalibre

  • Harga yang mahal
    Untuk harga tas Kalibre dan Eiger tidak berbeda jauh, harga yang di bandrol tas kalibre ini cukup relatif mahal dengan material yang ada, namun desain tas Kalibre ini sudah tidak perlu di ragukan lagi dan fitur yang ada untuk melengkapi tas ini.
  • Bukanlah material terbaik
    Sedikit ragu seperti bagian trolley handle dan wheels, dengan bahan materialnya karena jika digunakan untuk berkegiatan terlalu ekstrim akan cepat rusak. Kalau sekedar dipakai di on-road dan dengan muatan yang sewajarnya tas ini masih aman.
  • Garansi hanya untuk kerusakan tertentu
    Kalibre memberikan garansi jika terjadi kerusakan di bagian tertentu. Kalaupun ada bagian yang tidak masuk garansi, Kalibre memberikan layanan after sales yang akan menegeluarkan biaya tambahan.

Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Kalibre?

Tas EigerTas Kalibre
Kelebihan- Memiliki lapisan anti basah - Menggunakan bahan kualitas terbaik - Model tas yang beragam - Memiliki garansi  - Desain mewah  - Terdapat Fitur Kalibre Journey 01
Kekurangan- Corak warna tidak bervariatif  - Harga relatif mahal - Butuh perawatan khusus  - Harga yang mahal  - Bukanlah material terbaik - Garansi hanya untuk kerusakan tertentu 

Kesimpulan

Berdasarkan artikel di atas mengenai tas Eiger dan tas kalibre dapat kita lihat perbedaan keduanya dari segi kelebihan dan kekurangan yang ada. Sebagai informasi kedua merk tas ini dilengkapi dengan garansi namun hanya untuk beberapa bagiannya saja. Keduanya pun mempunyai tas yang anti air sehingga kalian tidak perlu khawatir saat musim hujan melanda, Namun dari segi bahan material tas Eiger masih berada lebih unggu di bandingkan Kalibre, Tetapi tas Kalibre juga tidak kalah menarik karena unggul dalam desain yang ditawarkannya cukup memberikan kesan Mewah saat digunakan. Untuk memilih kedua tas ini sesuaikan saja dengan kebutuhan dan selera kalian ya guys!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Tas Eiger vs Tas Kalibre

VS