FashionLifestyle

Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Rei?

Tas Eiger dan Rei adalah brand kedua tas yang saat ini banyak menjadi pilihan untuk semua orang khususnya untuk kalangan laki-laki. Karena kedua tas tersebut memiliki berbagai jenis model tas yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tas Eiger dan  Rei juga mudah untuk kamu dapatkan ya guys, karena diberbagai tempat atau mall sepertinya sudah ada toko dari kedua tas. Dari keduanya manakah tas yang menjadi andalan untuk kamu nih guys? Apakah kamu baru ingin membeli tas? Kalau iya cocok sekali kedua brand ini bisa menjadi rekomendasi nih.

Sebelum membeli tas dari kedua brand atau merek ini ada baiknya nih membaca artikel saya di bawah ini, karena akan membahas kelebihan dan kekurangan dari kedua tas guys, sehingga bisa menjadi pertimbangan untuk kamu. Selamat membaca guys.

Tas Eiger

Tas Eiger adalah tas yang banyak diminati oleh para pecinta tas, meski memang didesain untuk laki-laki namun perempuan yang suka dengan desainnya akan juga suka dengan brand tas Eiger ini. Berbagai model yang dibuat oleh tas Eiger ini yang dapat memenuhi kebutuhan kamu. Seperti tas untuk gunung, tas ransel, hingga tas selempang yang sangat simple untuk kegiatan sehari-hari. Baca juga Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Consina?

Brand Eiger sendiri berasal dari indonesia, yang didirikAn oleh perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri pada tahun 1990-an, sedangkan untuk toko yang pertama dibuka oleh Eiger di Bandung pada tahun 1994. Hingga saat ini brand tas Eiger ini banyak menjadi pilihan bagi kalangan laki-laki terutamanya.

Kelebihan Tas Eiger

  • Kualitas sangat bagus
    Kualitas bahan tas dari merek Eiger telah terbukti memiliki material yang nyaman untuk dibawa berpindah-pindah tempat dan bisa awet meskipun sering dipakai. Selain kualitas material tas yang terjamin karena sudah dipakai dan menjadi kepercayaan banyak orang. Kamu tidak perlu khawatir meskipun akan memakai tas ini berulang-ulang karena bahan atau material pembuatnya sudah teruji memiliki kualitas mumpuni seperti pada bagian compartment tas yang tidak mudah robek atau jebol.
  • Model tas beragam dan adanya garansi
    Kelebihan lainnya adalah bahwa tas Eiger sendiri memiliki banyak model atau jenis tas yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu ya guys. Selain ini Eiger memberikan garansi produknya kelebihan satu ini sangat bagus sekali.
  • Mudah didapatkan
    Kelebihan terakhir ini adalah bahwa untuk mendapatkan tas Eiger ini terbilang sangat mudah guys, karena sepertinya banyak sekali di berbagai mall menyediakan toko Eiger ataupun jika di toko yang memiliki berbagai merek brand tas Eiger selalu ada.

Kekurangan Tas Eiger

  • Harga yang terbilang mahal
    Kekurangan yang pertama dari tas Eiger ini adalah bahwa tas merek dari Eiger ini memang memiliki harga yang cukup mahal. Perihal ini sudah banyak diketahui banyak orang apalagi para pecinta tas khususnya untuk laki-laki jika ingin membeli tas Eiger yang kebutuhan mendaki gunung harga yang dijual memang terbilang mahal guys.
  • Warna tidak bervariasi
    Kekurangan lainnya warna pada tas Eiger ini memang tidak begitu bervariasi, karena pada dasarnya memang sebenarnya tas Eiger lebih kepada khusus laki-laki saja meski perempuan juga menyukai warna yang sedikit agak gelap. Jadi, jika kamu ingin mencari warna yang terang atau mencolok tas Eiger sepertinya belum menjadi pilihan yang tepat.
  • Adanya perawatan
    Kekurangan yang satu ini sebenarnya harus kamu lakukan untuk segala jenis brand tas, adanya perawatan pada tas akan membuat tas tersebut semakin awet dan tidak mudah rusak guys. Seperti contoh kamu bisa mencuci tas dari Eiger ini sebulan sekali lalu keringkan dengan benar-benar kering agar tidak lembab.

Berbagai Rekomendasi Tas Eiger.

Rekomendasi Model Harga
Eiger 1989 Diario Termina Daypack Tas Ransel Rp. 500.000 (per September 2019)
Eiger Classic Dyno Backpack Tas GunungRp. 2.000.000 (per September 2019)
Eiger Conserve 1.0 Waist Bag Tas Sehari-hari Rp. 200.000 (per September 2019)
Eiger Giga-GTX Trilogic Laptop Bag 25L Tas LaptopRp. 500.000 (per September 2019)
Eiger 1989 Coaster Rantau Duffle Bag 60L Tas Travelling Rp. 450.000 (per September)

Tas Rei

Bagi pecinta kegiatan outdoor adventure  seperti mendaki gunung, Rei tentu bukan lagi brand yang asing. Rei menjadi salah satu pilihan produk outdoor yang banyak dibeli para penggemar kegiatan outdoor karena alasan kualitas dan harga yang terjangkau. Outlet Rei outdoor Indonesia sendiri tak sulit ditemukan, hampir di seluruh kota besar Pulau Jawa sudah memiliki outlet resminya.

Produk Rei Indonesia merupakan produk asli buatan tangan anak bangsa. Lain hal jika ada pihak tak bertanggung jawab yang sengaja memalsukan produk Rei, bisa dikatakan jika produk tersebut adalah produk kw.

Adanya persamaan brand Rei di luar negeri yaitu Amerika membuat orang banyak berpikir bahwa Rei di indonesia adalah brand Rei dari Amerika padahal perlu kamu ketahui  bahwa Rei Indonesia dengan Rei Amerika tentu berbeda ya guys, kebetulan hanya persamaan di nama saja. Tetapi brand ini jelas sangat berbeda.

Kelebihan Tas Rei

  • Model tas berbagai macam
    Kelebihan yang utama dari tas Rei ini adalah berbagai jenis tas Rei yang bisa kamu dapatkan dan bisa kamu beli dengan sesuai keinginan serta kebutuhan kamu ya guys.
  • Mendapat hadiah ketika membeli tas Rei
    Banyak keuntungan yang akan ada dapatkan ketika kamu memakai tas ini. Kita semua tahu, bahwa tas dari merek Rei biasanya selalu memberikan hadiah kepada konsumen yang membelinya. Hadiah yang diberikan dari pihak pabrik adalah mantel tas yang terbuat dari bahan anti air, selanjutnya banyak juga yang memberikan bonus berupa aksesoris tambahan lainnya yang berhubungan dengan tas. 
  • Mudah untuk kamu dapatkan
    Karena dengan mereknya yang sudah sangat terkenal, kelebihan pada tas Rei ini adalah kemudahan untuk mendapatkannya. Karena sepertinya di berbagai toko bisa kamu dapatkan tas Rei ini.

Kekurangan Tas Rei

  • Kualitas sering diragukan
    Kekurangan yang pertama dari tas Rei ini adalah bahwa kualitasnya sering menjadi bahan pertimbangan saat orang membeli tas Rei ini. Padahal tas Rei ini banyak menjadi pilihan bagi orang yang beraktivitas outdoor seperti mendaki gunung. Hal ini karena adanya nama brand Rei juga yang menjadi patokan orang saat membelinya.
  • Jahitan pada tas tidak rapi
    Kekurangan lainnya adalah tas Rei ini banyak review dari berbagai orang memiliki jahitan pada tas Rei yang kurang rapi. Jika dibandingkan dengan pesaingnya yang sudah dijelaskan di atas tentu saja tas Eiger memiliki jahitan yang begitu rapi dan sangat awet tentunya. Hal ini juga menjadi pertmbangan orang untuk membeli tas Rei ini.
  • Bentuk tas kurang menarik
    Kekurangan lainnya adalah tas brand Rei ini memiliki bentuk dari tas yang kurang menarik, meski memiliki berbagai jenis atau model tas tetapi untuk bentuk atau motifnya sangat kurang menarik. Beda sekali dengan pesaingnya tas Eiger yang memiliki bentuk elegan.

Berbagai Rekomendasi Tas Rei.

Rekomendasi Model Harga
Rei Brantas 55LTas GunungRp. 750.000 (per September 2019)
Rei Lipat Tas RanselRp. 175.000 (per September 2019)
Tas Selempang Rei Tas Sehari-hariRp. 250.000 (per September 2019)
Tas Rei Cadera 30LTas LaptopRp. 250.000 (per September 2019)
Tavel Bag Rei Mahakam Tas TrevellingRp. 300.000 (per September 201)
Lihat juga:  Pilih Mana: Tas Bodypack atau Tas Kalibre?

Tips Merawat Tas Agar Awet dan Tahan Lama

  • Hal yang pertama kamu lakukan adalah sebelum mencuci tas sebaiknya kamu membersihkan noda, sebaiknya keluarkan seluruh isi tas terlebih dulu. Setelah itu, bersihkan bagian dalamnya. Jika ada noda di bagian luar, perhatikan bahan tas untuk memilih pembersih yang tepat.
  • Untuk mencuci tas yang selain jenis bahan kulit sebenarnya bisa kamu cuci dengan baik, jangan lupa untuk dijemur dengan sangat kering ya guys. Tetapi jika tas kamu berbahan kulit amu cukup mendiamkan tas di dalam ruangan yang sejuk dan tidak lembab. Lalu, simpan di dalam kotak atau dust bag kemudian tambahkan gel silika untuk mencegah timbulnya jamur. Karena jika terkena sinar matahari secara langsung akan membuat tas kulit kehilangan warna aslinya.
  • Menyimpan tas pun juga tidak boleh sembarangan apalagi ditumpuk. Karena menyimpan tas dengan ditumpuk dapat mengubah bentuk dari tas dan gesekan antar tas dapat merusak bahan tas menjadi mudah terkelupas. Sehingga letakkan tas berdiri sendiri atau sandarkan pada bagian lemari atau tempat penyimpanan tas tanpa ada yang menumpuk satu sama lain. Jadi pastikan tasnya stand alone ya.
Gunakan tas secara bergantian bisa menjadi cara kamu menjaga tas agar tetap awet dan tidak terlihat usang guys. Karena tas justru akan mudah rusak jika terlalu lama disimpan. Hal ini dikarenakan terlalu lama dibiarkan disimpan di tempat yang sama membuat kualitas tas menurun.

Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Rei?

Tas EigerTas Rei
Kelebihan- Kualitas sangat bagus - Model tas beragam dan adanya garansi - Mudah didapatkan - Model tas berbagai macam - Mendapat hadiah ketika membeli tas Rei - Mudah untuk kamu dapatkan
Kekurangan- Harga yang terbilang mahal - Warna tidak bervariasi - Adanya perawatan - Kualitas sering diragukan - Jahitan pada tas tidak rapi - Bentuk tas kurang menarik

Kesimpulan

Mengenai penjelasan dari kedua brand tas tersebut tas Eiger dan tas Rei keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tetapi artikel kali ini saya lebih merekomendasikan untuk kamu adalah tas Eiger dari kelebihan dan kekurangan yang ada tas Eiger masih dibilang cukup unggul dibandingkan tas Rei meskipun harga tas Rei lebih terjangkau dibandingkan tas Eiger. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Tas Eiger vs Tas Rei

VS